Rekomendasi Pilihan Belajar Bahasa Asing

5 Pilihan untuk Anda Pertimbangkan Ketika Ingin Belajar Bahasa Asing

Di sesi Reddit “Ask Me Anything” awal tahun ini, pendiri Microsoft dan dermawan produktif Bill Gates mengatakan penyesalan terbesar dalam hidup adalah bahwa ia hanya bisa berbicara bahasa Inggris, dan bukan bahasa asing lain.

Tidak persis benar apa yang diharapkan untuk didengar dari pendiri miliarder dari salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia ini.

Pemikiran Bill Gates ini datang dari demonstrasi yang mengesankan Mark Zuckerberg yang berbicara bahasa Cina selama Q & A dengan mahasiswa Tsinghua University di Beijing Oktober lalu. Dengan belajar bahasa Cina, Zuckerberg jelas menunjukkan bahwa menguasai bahasa asing adalah langkah kunci menuju pengembangan hubungan bisnis yang lebih dalam dan memenangkan hati serta target pikiran pasar – dan ternyata dia benar.

Berikut 5 pilihan terbaik untuk dipertimbangkan ketika belajar bahasa asing.

1. Spanyol

Dari semua bahasa di dunia, Spanyol adalah agen bahasa penerjemahan secara online yang paling sangat bekerja, mencerminkan pasar yang sangat besar di seluruh dunia. Selain potensi besar hampir semua Amerika Selatan dan Tengah muncul dengan kekuatan ekonomi seperti Meksiko, Argentina, Chile, Peru, Kolombia dan Venezuela – belum lagi pasar yang signifikan di Spanyol sendiri – belajar bahasa Spanyol sangatlah layak untuk menuju masyarakat berbicara Hispanik terutama di AS, yang daya belinya sudah tumbuh lebih dari satu triliun dolar.

Sebagai lawan dialek yang diucapkan, bahasa tertulis Spanyol lebih seragam dari bahasa lain yang membuat mereka cukup mudah untuk dipelajari. Sebagai bahasa Romantis, dengan huruf yang sama dengan akar bahasa Inggris, Anda mungkin akan memutar lidah Anda sedikit lebih jauh dibandingkan daripada ketika Anda belajar bahasa Cina.

2. Portugis

Portugis telah menjadi bahasa keempat yang paling diterjemahkan di banyak perusahaan, yang mencerminkan kenaikan eksponensial dalam beberapa tahun terakhir. Ini jelas bukan Portugal yang menjadi fokus kita di sini, melainkan Brasil, yang dengan cepat berubah dari pasar berkembang ke salah satu negara terkaya di dunia. Dengan populasi yang besar, kaya akan sumber daya alam dan teknologi yang berkembang, belajar Portugis akan membawa Anda jauh untuk menembus seluk-beluk budaya bisnis lokal. Tambah lagi, bayangkan betapa menyenangkan berbicara bahasa lokal ketika datang waktu Karnaval.

3. Mandarin

Ada puluhan bahasa dan dialek yang berbeda di China, dan sementara Mandarin adalah yang paling banyak digunakan – pada kenyataannya, itu adalah bahasa yang paling umum di dunia dengan 1,1 miliar penutur asli – dialek Cina lainnya dituturkan oleh ratusan juta orang.

Wu, misalnya, digunakan di pusat keuangan Shanghai, dituturkan oleh lebih dari 80 juta orang – itu adalah pasar potensial untuk ukuran Jerman! Tergantung pada apa yang wilayah Cina yang Anda targetkan dan fakta bahwa dialek ditulis dalam negeri pada dasarnya seragam, belajar Wu, Jin, Min atau Yue pasti akan sepadan dengan usaha Anda.

4. Bahasa Arab

Ratusan juta orang di seluruh dunia berbahasa Arab – kelima bahasa yang paling-digunakan di dunia – sehingga tidak mengherankan bahwa bahasa Arab adalah nomor 10 pada daftar kami. Dunia Arab, dengan budaya online berkembang, tidak memiliki Amazon atau Alibaba sendiri, sehingga pasarnya sangat potensial, belum lagi terletak dalam daerah petro-ekonomi. Eksekutif yang berbicara bahasa mereka akan memiliki kaki di pasar lintas benua ini. Kelemahannya? Dengan puluhan varietas yang berbeda dari yang diucapkan Arab, memilih yang tepat akan menjadi proses yang menakutkan.

5. Bahasa Jerman

Jerman adalah bahasa yang paling-diterjemahkan kedua di berbagai lembaga, yang mencerminkan negara dengan status perekonomian terbesar di Eropa dan salah satu ekonomi terkuat di dunia.

Belajar bahasa asing dapat menjadi investasi besar waktu dan energi, tetapi berbicara bahkan hanya pada bahasa dasar suatu negara akan menjadi batu lompatan yang cukup besar untuk Anda.

————————-

Topik

Sedang Trending

Subscribe

Dapatkan update dan tips langsung dari para ahli di Ciputra News.