Detoksifikasi

7 Tanda Jelas Tubuh Anda Membutuhkan Detoks

Meskipun organ kita melakukan pekerjaan yang baik dalam detoksifikasi tubuh, kita juga perlu untuk detoksifikasi sesekali. Tapi kebanyakan dari kita tidak tahu kapan kita harus detoksifikasi. Dengan senang hati, ada beberapa gejala tubuh yang kita alami ketika kita membutuhkan detoks.

Sangat normal untuk mengalami gejala-gejala tersebut dari waktu ke waktu, tetapi jika mereka sering terjadi, itu adalah tanda pasti bahwa Anda perlu untuk detoksifikasi.

7 Tanda Tubuh Anda Memerlukan Detoks

Berikut adalah 7 tanda-tanda peringatan bahwa Anda perlu detoks.

1. Kelelahan

Jika Anda salah satu dari orang-orang yang lelah ketika Anda bangun, siang hari, setelah bekerja, dan pada waktu tidur, Anda perlu untuk detoksifikasi.

Kebanyakan orang minum kopi dan minuman berkafein lainnya untuk menebus energi yang rendah tetapi ini tidak akan bekerja jangka panjang. Kelelahan akan muncul lagi setelah kadar kafein turun.

2. Kurang tidur

Jika Anda memiliki kesulitan tidur yang bisa menjadi tanda bahwa tubuh Anda memiliki kelebihan racun. Penelitian menunjukkan bahwa racun seperti merkuri mengganggu kualitas tidur.

Alih-alih mengambil obat jika Anda kurang tidur, detox pertama dan melihat apakah itu akan meningkatkan kualitas tidur Anda. Hal-hal lain seperti menjaga kamar tidur gelap dan dingin dapat membantu Anda tidur lebih baik.

3. Sering sakit kepala

Sangat normal untuk mengalami sakit kepala jika Anda memiliki hari yang sibuk atau Anda sudah terlalu banyak bekerja. Tapi jika Anda tidak dapat mengidentifikasi penyebab sakit kepala Anda, hal itu bisa saja dipicu oleh racun.

Seperti yang disebutkan di atas, detox harus selalu menjadi pilihan pertama sebelum mencari pilihan lain. Tetapi jika sakit kepala Anda sudah parah, pastikan Anda segera bertemu dokter.

4. Ketidakmampuan untuk fokus

Apakah Anda sering memiliki gangguan mental? Atau mudah kehilangan konsentrasi ketika fokus pada hal-hal penting?

Detoksifikasi dapat membantu menjernihkan pikiran dan meningkatkan konsentrasi. Olahraga juga dapat membantu Anda tetap fokus.

5. Sembelit

Racun juga dapat mempengaruhi sistem pencernaan Anda. Jadi, Anda perlu melakukan pembersihan jika Anda sering mengalami sembelit. Makan sayuran, biji chia, dan sebagainya dapat membantu membersihkan sistem pencernaan Anda.

Dan pastikan Anda minum air putih yang cukup.

6. Perlawanan Berat badan

Racun menghambat pencernaan, metabolisme yang lambat, dan akhirnya membuat lebih sulit untuk menurunkan berat badan. Jika Anda sudah menjaga defisit kalori, berolahraga, tetapi tidak kehilangan berat badan juga, segera lakukan detoks.

Akan lebih mudah bagi tubuh untuk menyerap nutrisi dan mencerna makanan setelah Anda membuang racun dalam tubuh.

7. Alergi

Jika Anda sering memiliki ruam kulit yang tidak dapat dijelaskan dan alergi itu bisa disebabkan racun. Tapi Anda harus benar-benar hati-hati karena tanpa disadari alergi Anda mungkin disebabkan oleh kebiasaan sehari-hari.

Perhatikan bahwa beberapa detoksifikasi akan menyebabkan ruam dan masalah kulit walaupun hanya sementara.

————————-

Topik

Sedang Trending

Subscribe

Dapatkan update dan tips langsung dari para ahli di Ciputra News.