Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Panas, Kandang Panda Diberi AC

panas, kandang panda, ac, beijing

Posted on 28 Dec 2012. Hits : 178

Pengurus Kebun Binatang Changsa Beijing sedang ketiban pulut. Penyebabnya, suhu udara yang melonjak hingga 40 derajat celsius. Gerah nian! Nah, sebagaimana warta China Daily baru-baru ini, pengurus terpaksa keluar duit dalam jumlah ekstra. "Kebutuhan akan air meningkat. Kami terpaksa mengirim air menggunakan mobil khusus untuk kandang-kandang binatang yang letaknya jauh dari sistem pemberian air," kata petugas dari kebun binatang itu, Zheng Chuang. Untuk membuat binatang-binatang di situ tetap merasa sejuk, pengelola kemudian merogoh kocek dalam-dalam, hampir dua kali lipat dari anggaran normal. Hampir 1 juta yuan atau setara dengan 147.524 dollar AS yang sudah dikeluarkan. "Tiap hari, binatang-binatang di sini mengonsumsi 400 kilogram balok es dan makan 500 kilogram sayur dan buah segar," kata petugas publikasi, Ye Mingxia. Pengelola kemudian juga menerapkan diet khusus bagi hewan demi penghematan. Hewan-hewan itu dibiasakan menyantap semangka dan timun untuk mencegah dehidrasi. Lalu, pengelola menambahkan garam ke dalam minuman hewan untuk pengganti keringat yang keluar di tengah hawa gerah tadi. "Panda raksasa kami masukkan ke ruang berpendingin udara dekat dengan kolam air besar. Sementara itu, kandang gorila kami beri kipas angin," kata pengelola. Namun, hawa panas memang akhirnya memakan korban. Di kebun binatang itu, seekor rusa merah mati lantaran kekurangan air. "Di tengah hawa panas seperti ini, rusa merah memang harus terus disemprot air segar biar tetap merasa sejuk," kata Chuang. Yang lebih merepotkan lagi, lokasi kebun binatang itu berada di tempat yang lebih tinggi ketimbang kawasan di selatan. Di situ, sistem air bersih kota justru tidak mampu memenuhi kebutuhan lantaran pasokan pipa air terbatas.

Perekrutan CPNS Dipastikan Bebas KKN

Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, memastikan rekrutmen calon pegawai negeri sipil di wilayah itu bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme karena tes dilaksanakan secara online dan dikendalikan langsung oleh pemerintah.

ISIS Masalah Signifikan

Wakil Menteri Kehakiman Australia Michael Keenan menyatakan bahwa kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang dinilai radikal oleh berbagai negara di dunia merupakan masalah signifikan.

Sumsel Bahas Raperda Inisiatif

DPRD Sumatera Selatan akhirnya memutuskan untuk membahas enam rancangan peraturan daerah inisiatif dewan yang sudah diprogramkan dalam badan legislasi 2014.

Dapur Indonesia Swiss Gelar Malam Merah Putih

KBRI Bern menggandeng restoran Dapur Indonesia Swiss untuk menggelar Malam Merah Putih dalam rangka memperingati hari ulang tahun RI ke-69 di negara itu.

Pembatasan ULN Swasta Untuk Mitigasi Risiko

Bank Indonesia menyatakan rencana bank sentral untuk mengeluarkan aturan pembatasan utang luar negeri khususnya bagi swasta bertujuan memitigasi risiko yang dapat ditimbulkan oleh ULN tersebut.