Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Panas, Kandang Panda Diberi AC

panas, kandang panda, ac, beijing

Posted on 28 Dec 2012. Hits : 178

Pengurus Kebun Binatang Changsa Beijing sedang ketiban pulut. Penyebabnya, suhu udara yang melonjak hingga 40 derajat celsius. Gerah nian! Nah, sebagaimana warta China Daily baru-baru ini, pengurus terpaksa keluar duit dalam jumlah ekstra. "Kebutuhan akan air meningkat. Kami terpaksa mengirim air menggunakan mobil khusus untuk kandang-kandang binatang yang letaknya jauh dari sistem pemberian air," kata petugas dari kebun binatang itu, Zheng Chuang. Untuk membuat binatang-binatang di situ tetap merasa sejuk, pengelola kemudian merogoh kocek dalam-dalam, hampir dua kali lipat dari anggaran normal. Hampir 1 juta yuan atau setara dengan 147.524 dollar AS yang sudah dikeluarkan. "Tiap hari, binatang-binatang di sini mengonsumsi 400 kilogram balok es dan makan 500 kilogram sayur dan buah segar," kata petugas publikasi, Ye Mingxia. Pengelola kemudian juga menerapkan diet khusus bagi hewan demi penghematan. Hewan-hewan itu dibiasakan menyantap semangka dan timun untuk mencegah dehidrasi. Lalu, pengelola menambahkan garam ke dalam minuman hewan untuk pengganti keringat yang keluar di tengah hawa gerah tadi. "Panda raksasa kami masukkan ke ruang berpendingin udara dekat dengan kolam air besar. Sementara itu, kandang gorila kami beri kipas angin," kata pengelola. Namun, hawa panas memang akhirnya memakan korban. Di kebun binatang itu, seekor rusa merah mati lantaran kekurangan air. "Di tengah hawa panas seperti ini, rusa merah memang harus terus disemprot air segar biar tetap merasa sejuk," kata Chuang. Yang lebih merepotkan lagi, lokasi kebun binatang itu berada di tempat yang lebih tinggi ketimbang kawasan di selatan. Di situ, sistem air bersih kota justru tidak mampu memenuhi kebutuhan lantaran pasokan pipa air terbatas.

BRI Luncurkan Teras BRI Kapal

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk meluncurkan unit kerja operasional di atas kapal yang diberi nama "Teras BRI Kapal" untuk menjangkau masyarakat pesisir kepulauan.

Daud Yordan Masih Masuk Latihan Umum

Juara tinju kelas ringan (62,1 kilogram) WBO Asia Pasifik Daud Yordan masih memasuki tahapan latihan umum sebagai persiapan untuk menghadapi pertarungan perebutan gelar Oktober 2015.

Kapolri Pastikan Peristiwa Ledakan Tak Ganggu Muktamar

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti memastikan bahwa adanya peristiwa ledakan di Makassar, Sulawesi Selatan tidak akan mengganggu jalannya Muktamar Muhammadiyah yang digelar di Makassar pada 3 - 7 Agustus 2015 "Nggak (mengganggu).

BNN Sumut Musnahkan 902 Gram Sabu-Sabu

Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara memusnahkan 902 gram lebih narkoba jenis sabu-sabu dalam peringatan Hari Antinarkotika Internasional di Lapangan Merdeka Medan, Selasa.

As'ad : NU Harus Mandiri Secara Ekonomi

Wakil Ketua Umum PBNU As'ad Said Ali mengatakan NU ke depan harus bisa mandiri secara ekonomi, baik organisasi maupun warganya.