Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Rusak, Jalur Alternatif Banten Rawan Kecelakaan

jalan alternatif banten, rusak, mudik rawan kecelakaan

Posted on 11 Jul 2013. Hits : 389

Dinas Perhubungan Banten mengimbau masyarakat yang akan mudik melintasi jalur Banten agar lebih berhati-hati. Dikarenakan, beberapa jalur alternatif mudik lebaran di Provinsi Banten rawan kecelakaan karena kondisi jalan yang rusak.

Sejumlah jalur alternatif yang berpotensi menjadi titik kemacetan dan rawan kecelakaan di antaranya ruas Tangerang BSD-akses Tol Jorr sepanjang 12,2 KM, Serdang-Bojonegara-Pulau Ampel-Merak sepanjang 34,5 KM, Palima-Ciomas-Padarincang-Cinangka-Anyar dengan panjang lintasan 40,9 KM, Taktakan-Gunung Sari-Mancak-Anyar sepanjang 35,5 KM. Serang-Pandeglang-Labuan-Pasauruan-Anyar dengan panjang 106 KM, lintasan Cilegon-Anyar panjang 17 KM, dan lintasan Mengger-Mandalawangi-Caringin sepanjang 28,7 KM.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Banten, Opar Sohari mengakui, kondisi jalur mudik baik jalur alternatif maupun jalur utama masih ada yang berlubang. "Proses pengerjaan fisik sedang dilakukan," kata Opar Sohari, Kamis (11/7).

Seorang warga asal Anyar, Kabupaten Serang Andy Suhandi mengaku, meskipun sudah diperbaiki dan perataan jalan pada jalur alternatif Palima-Ciomas-Padarincang-Cinangka, beberapa titik masih dalam kondisi berlubang.

Jalur berbahaya untuk dilintasi kendaraan, terutama di daerah Padarincang dan Pabuaran. "Sering terjadi kecelakaan pada jalur ini. Di jalur ini seringkali terjadi longsor,"  kata Andy.(ris)

BMKG Prakirakan Jabodetabek Hujan Merata

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi merata di seluruh wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) Rabu.

Dua Begal Diringkus Polisi

Polresta Bekasi Kota, Jawa Barat, menangkap dua pelaku begal yang beraksi di Jalan Raya Alexindo, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Minggu (17/1) dengan korban bernama Ilham Darmawan (18).

Rusun Ibu Kota Hanya untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah

Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta menegaskan bahwa rumah susun atau rusun yang ada di wilayah ibu kota hanya diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Komitmen Ketua KPK Soal Novel Baswedan

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo menegaskan bahwa penyidik Novel Baswedan tetap bertugas di KPK.

Penahanan Jessica Akan Diperpanjang

Penyidik Polda Metro Jaya mengindikasikan akan memperpanjang masa penahanan tersangka dugaan pembunuhan terhadap Wayan Mirna Salihin alias Mirna, Jessica Kumala Wongso (27) untuk merampungkan proses pemberkasan berita acara pemeriksaan (BAP).