Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Rusak, Jalur Alternatif Banten Rawan Kecelakaan

jalan alternatif banten, rusak, mudik rawan kecelakaan

Posted on 11 Jul 2013. Hits : 389

Dinas Perhubungan Banten mengimbau masyarakat yang akan mudik melintasi jalur Banten agar lebih berhati-hati. Dikarenakan, beberapa jalur alternatif mudik lebaran di Provinsi Banten rawan kecelakaan karena kondisi jalan yang rusak.

Sejumlah jalur alternatif yang berpotensi menjadi titik kemacetan dan rawan kecelakaan di antaranya ruas Tangerang BSD-akses Tol Jorr sepanjang 12,2 KM, Serdang-Bojonegara-Pulau Ampel-Merak sepanjang 34,5 KM, Palima-Ciomas-Padarincang-Cinangka-Anyar dengan panjang lintasan 40,9 KM, Taktakan-Gunung Sari-Mancak-Anyar sepanjang 35,5 KM. Serang-Pandeglang-Labuan-Pasauruan-Anyar dengan panjang 106 KM, lintasan Cilegon-Anyar panjang 17 KM, dan lintasan Mengger-Mandalawangi-Caringin sepanjang 28,7 KM.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Banten, Opar Sohari mengakui, kondisi jalur mudik baik jalur alternatif maupun jalur utama masih ada yang berlubang. "Proses pengerjaan fisik sedang dilakukan," kata Opar Sohari, Kamis (11/7).

Seorang warga asal Anyar, Kabupaten Serang Andy Suhandi mengaku, meskipun sudah diperbaiki dan perataan jalan pada jalur alternatif Palima-Ciomas-Padarincang-Cinangka, beberapa titik masih dalam kondisi berlubang.

Jalur berbahaya untuk dilintasi kendaraan, terutama di daerah Padarincang dan Pabuaran. "Sering terjadi kecelakaan pada jalur ini. Di jalur ini seringkali terjadi longsor,"  kata Andy.(ris)

Perdana Menteri Yaman Mundur

Perdana Menteri Yaman Mohammed Basindawa mundur dari jabatannya pada Minggu waktu setempat di tengah bentrokan berdarah selama seminggu antara militer angkatan bersenjata dan kelompok gerilyawan Syiah di Ibukota Sanaa, demikian laporan Kantor Berita Xinhua.

Disnakertras Harapkan UMK 2015 Sesuai KHL Buruh

Aparat Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, mengharapkan Upah Minimum Kabupaten 2015 diharapkan sesuai dengan kebutuhan hidup layak para buruh di wilayah ini.

Demonstrasi Perubahan Iklim Libatkan 100.000 Orang Di New York

Para pemimpin dunia, termasuk Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa Ban Ki-moon, dijadwalkan bergabung dengan para petani, nelayan, anak-anak serta kalangan lainnya dalam demonstrasi pada Minggu untuk mendesak aksi menanggulangi perubahan iklim.

Pesisir Selatan Perkirakan Produksi Kerapu 156 Ton

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, memproyeksi produksi ikan kerapu budidaya daerah itu hingga akhir 2014 mencapai 156 ton.

Pemerintah Bantah Bubarkan Hansip

Pemerintah membantah telah membubarkan Pertahanan Sipil (Hansip) melalui pencabutan Keppres Nomor 55 Tahun 1972 tentang Penyempurnan Organisasi Pertahanan Sipil (Hansip) dan Organisasi Perlawanan dan Keamanan Rakyat (Wankamra).