Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Rusak, Jalur Alternatif Banten Rawan Kecelakaan

jalan alternatif banten, rusak, mudik rawan kecelakaan

Posted on 11 Jul 2013. Hits : 389

Dinas Perhubungan Banten mengimbau masyarakat yang akan mudik melintasi jalur Banten agar lebih berhati-hati. Dikarenakan, beberapa jalur alternatif mudik lebaran di Provinsi Banten rawan kecelakaan karena kondisi jalan yang rusak.

Sejumlah jalur alternatif yang berpotensi menjadi titik kemacetan dan rawan kecelakaan di antaranya ruas Tangerang BSD-akses Tol Jorr sepanjang 12,2 KM, Serdang-Bojonegara-Pulau Ampel-Merak sepanjang 34,5 KM, Palima-Ciomas-Padarincang-Cinangka-Anyar dengan panjang lintasan 40,9 KM, Taktakan-Gunung Sari-Mancak-Anyar sepanjang 35,5 KM. Serang-Pandeglang-Labuan-Pasauruan-Anyar dengan panjang 106 KM, lintasan Cilegon-Anyar panjang 17 KM, dan lintasan Mengger-Mandalawangi-Caringin sepanjang 28,7 KM.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Banten, Opar Sohari mengakui, kondisi jalur mudik baik jalur alternatif maupun jalur utama masih ada yang berlubang. "Proses pengerjaan fisik sedang dilakukan," kata Opar Sohari, Kamis (11/7).

Seorang warga asal Anyar, Kabupaten Serang Andy Suhandi mengaku, meskipun sudah diperbaiki dan perataan jalan pada jalur alternatif Palima-Ciomas-Padarincang-Cinangka, beberapa titik masih dalam kondisi berlubang.

Jalur berbahaya untuk dilintasi kendaraan, terutama di daerah Padarincang dan Pabuaran. "Sering terjadi kecelakaan pada jalur ini. Di jalur ini seringkali terjadi longsor,"  kata Andy.(ris)

BNPB Rancang Sistem Induk Komunikasi Bencana

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) merancang sistem induk komunikasi bencana, yakni rancangan dalam bentuk dokumen yang menjelaskan tentang sistem keselamatan bencana.

Tim KSPAN Bali Nilai Duta Denpasar

Tim Kelompok Siswa Peduli AIDS dan Narkoba (KSPAN) Provinsi Bali menilai SMAN 3 Denpasar sebagai duta Kota Denpasar dalam lomba tersebut.

NU Minta Pemerintahan Jokowi-JK Beri Contoh Kesederhanaan

Penjabat Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Mustofa Bisri (Gus Mus) meminta pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla memberi contoh kesederhanaan sebagai pengejawantahan dari revolusi mental.

Banjir Genangi Sejumlah Pemukiman Di Banda Aceh

Hujan deras yang mengguyur Banda Aceh dan sekitarnya sejak Jumat (31/10) malam mengakibatkan pekarangan dan rumah penduduk disejumlah pemukiman di kota itu digenangi banjir.

Maluku Terjunkan 13 Petinju Di Kejurnas Makassar

Pengurus Provinsi (Pengprov) Pertina Maluku menerjunkan 13 petinju di kejuaraan nasional (Kejurnas) senior yang penyelenggaraannya di Makassar, Sulsel pada 3 - 9 November 2014.