Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Rusak, Jalur Alternatif Banten Rawan Kecelakaan

jalan alternatif banten, rusak, mudik rawan kecelakaan

Posted on 11 Jul 2013. Hits : 389

Dinas Perhubungan Banten mengimbau masyarakat yang akan mudik melintasi jalur Banten agar lebih berhati-hati. Dikarenakan, beberapa jalur alternatif mudik lebaran di Provinsi Banten rawan kecelakaan karena kondisi jalan yang rusak.

Sejumlah jalur alternatif yang berpotensi menjadi titik kemacetan dan rawan kecelakaan di antaranya ruas Tangerang BSD-akses Tol Jorr sepanjang 12,2 KM, Serdang-Bojonegara-Pulau Ampel-Merak sepanjang 34,5 KM, Palima-Ciomas-Padarincang-Cinangka-Anyar dengan panjang lintasan 40,9 KM, Taktakan-Gunung Sari-Mancak-Anyar sepanjang 35,5 KM. Serang-Pandeglang-Labuan-Pasauruan-Anyar dengan panjang 106 KM, lintasan Cilegon-Anyar panjang 17 KM, dan lintasan Mengger-Mandalawangi-Caringin sepanjang 28,7 KM.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Banten, Opar Sohari mengakui, kondisi jalur mudik baik jalur alternatif maupun jalur utama masih ada yang berlubang. "Proses pengerjaan fisik sedang dilakukan," kata Opar Sohari, Kamis (11/7).

Seorang warga asal Anyar, Kabupaten Serang Andy Suhandi mengaku, meskipun sudah diperbaiki dan perataan jalan pada jalur alternatif Palima-Ciomas-Padarincang-Cinangka, beberapa titik masih dalam kondisi berlubang.

Jalur berbahaya untuk dilintasi kendaraan, terutama di daerah Padarincang dan Pabuaran. "Sering terjadi kecelakaan pada jalur ini. Di jalur ini seringkali terjadi longsor,"  kata Andy.(ris)

Papua-Disdukcapil Biak Cetak 9.000 Lembar E-KTP

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Biak Numfor, Papua, hingga periode Januari-Juni 2015, sudah mencetak dan mendistribusikan sebanyak 9.

Gubernur Bali Soroti Menjamurnya Kafe Remang-remang

Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyoroti menjamurnya keberadaan kafe remang-remang yang telah merambah hingga kawasan perdesaan di Pulau Dewata yang dikhawatirkan akan menambah berbagai persoalan sosial.

Bom Bunuh Diri di Gereja Nigeria Tewaskan 5 Orang

Seorang pengebom meledakkan dirinya sendiri, Minggu, di dalam sebuah gereja di kota Nigeria timurlaut yang bergolak, Potiskum, hingga menewaskan lima anggota jemaat, kata seorang polisi dan saksi mata kepada AFP.

Inggris Bangun Monumen Peringatan untuk Korban Serangan di Tuniasia

Pemerintah Inggris berencana untuk membangun monumen peringatan yang akan didanai oleh sebuah bank untuk mengenang 30 warga negaranya yang menjadi korban penembakan di Tunisia, kata Perdana Menteri David Cameron pada Sabtu (4/7).

Wagub Sampang: Mudik Jangan Gunakan Mobil Dinas

Wakil Bupati Sampang, Pulau Madura, Jawa Timur Fadilah Budiono, mengimbau kepada para pejabat di lingkungan pemkab setempat agar tidak menggunakan mobil dinas untuk mudik Lebaran.