Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Rusak, Jalur Alternatif Banten Rawan Kecelakaan

jalan alternatif banten, rusak, mudik rawan kecelakaan

Posted on 11 Jul 2013. Hits : 389

Dinas Perhubungan Banten mengimbau masyarakat yang akan mudik melintasi jalur Banten agar lebih berhati-hati. Dikarenakan, beberapa jalur alternatif mudik lebaran di Provinsi Banten rawan kecelakaan karena kondisi jalan yang rusak.

Sejumlah jalur alternatif yang berpotensi menjadi titik kemacetan dan rawan kecelakaan di antaranya ruas Tangerang BSD-akses Tol Jorr sepanjang 12,2 KM, Serdang-Bojonegara-Pulau Ampel-Merak sepanjang 34,5 KM, Palima-Ciomas-Padarincang-Cinangka-Anyar dengan panjang lintasan 40,9 KM, Taktakan-Gunung Sari-Mancak-Anyar sepanjang 35,5 KM. Serang-Pandeglang-Labuan-Pasauruan-Anyar dengan panjang 106 KM, lintasan Cilegon-Anyar panjang 17 KM, dan lintasan Mengger-Mandalawangi-Caringin sepanjang 28,7 KM.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Banten, Opar Sohari mengakui, kondisi jalur mudik baik jalur alternatif maupun jalur utama masih ada yang berlubang. "Proses pengerjaan fisik sedang dilakukan," kata Opar Sohari, Kamis (11/7).

Seorang warga asal Anyar, Kabupaten Serang Andy Suhandi mengaku, meskipun sudah diperbaiki dan perataan jalan pada jalur alternatif Palima-Ciomas-Padarincang-Cinangka, beberapa titik masih dalam kondisi berlubang.

Jalur berbahaya untuk dilintasi kendaraan, terutama di daerah Padarincang dan Pabuaran. "Sering terjadi kecelakaan pada jalur ini. Di jalur ini seringkali terjadi longsor,"  kata Andy.(ris)

Wiranto Dijadwalkan Hadiri Musda Hanura Papua

Ketua Umum DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto dijadwalkan hadir dan buka musyawarah daerah (Musda) ke-II DPD Hanura Provinsi Papua yang akan digelar di salah satu hotel ternama di Kota Jayapura, pada Kamis (3/9).

Calon Haji Sumenep Tergabung Dalam Dua Kloter

Sebanyak 607 calon haji asal Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, tergabung dalam dua kelompok terbang (kloter) dan dijadwalkan berangkat ke Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, pada 11 September 2015.

Walhi Ingin Pemerintah Sanksi Pemegang Konsesi Sawit

Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) menginginkan pemerintah dapat memberikan sanksi terhadap perusahaan pemegang konsesi sawit, karena kebakaran hutan dan lahan diduga marak terjadi di dalam dan sekitar kawasan konsesi perkebunan kelapa sawit.

2 Sekolah di Kep. Seribu Ikuti Lomba Sekolah Sehat

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Anwar mengaku optimis, SDN 02 Pulau Panggang dan SMPN 133 Pulau Pramuka, mampu meraih hasil optimal dalam ajang Lomba Sekolah Sehat (LSS) 2015 tingkat DKI Jakarta.

Pemkab Musirawas Fungsikan Irigasi Bendungan Lakitan

Pemerintah Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan, mulai 2015 memfungsikan jaringan irigasi baru dari bendungan Sungai Lakitan yang akan mengairi areal persawahan seluas sekitar 11.