Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Reklamasi Pantai Utara Jakarta Telan Biaya Rp 7 Juta Per Meter Persegi

reklamasi, pantai utara, jakarta

Posted on 01 Aug 2013. Hits : 689

Proyek reklamasi pantai utara Jakarta diperkirakan memakan dana mencapai Rp 5 juta per m2 hingga Rp 7 juta m2. Adapun proyek tersebut rencananya akan dibagi dalam tiga pulau, dengan proses pengerjaan dimulai pada pulau pertama dengan luasan lebih dari 160 hektar (ha).

Sekretaris Perusahaan Agung Podomoro Land, Justini Omas mengungkapkan izin prinsip atas rencana reklamasi tersebut sudah diperoleh. "Amdal (analisis dampak lingkungan) untuk pulau seluas 160 ha baru saja diperoleh, tinggal menunggu proses perolehan izin reklamasi. Kami harapkan bisa diperoleh pada September atau Oktober tahun ini," ujarnya Rabu malam, di Jakarta.

Menurutnya, setelah izin reklamasi diperoleh, perusahaan akan segera melakukan pengerukan secara bertahap. Dalam opsi yang mengemuka, setelah proses pengerukan mencapai luasan 50 ha, proses pengembangan baru akan dimulai.

Sayangnya, Justini mengaku belum bisa mengungkapkan besaran pasti investasi yang disiapkan perusahaan terkait proyek tersebut.

Seperti diketahui, perusahaan tengah mempersiapkan proyek reklamasi di pantai utara Jakarta yakni Pluit City, di atas lahan seluas 160 ha.

"Marketing sales bisa dimulai tahun ini atau awal tahun depan sambil menunggu sampai mendapat izin reklamasi. Semoga proses reklamasi sudah bisa dimulai sebelum akhir tahun ini," ujar dia.

Setelah memastikan perolehan izin reklamasi pantai utara Jakarta seluas 600 ha yang ditargetkan diperoleh pada September 2013, sementara Agung Podomoro Land Tbk menyatakan segera melakukan proses pengerukan. (bn)

Rano Ajak Masyarakat Banten Belajar Dari Baduy

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten Rano Karno mengajak masyarakat Banten belajar dari kearifan lokal masyarakat baduy, seperti kesederhanaan dan keharmonisan hidup.

Pendapatan Retribusi Pasar Youtefa Meningkat

Hasil penarikan retribusi terhadap pedagang di Pasar Youtefa, Kota Jayapura mengalami peningkatan karena peluang kebocoran pendapatan terus dipersempit.

Kesediaan Menteri BUMN Temui Petani Tebu Diapresiasi

Kesediaan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M.

Menteri-PPPA Libatkan Mahasiswa Dampingi Keluarga

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise akan melibatkan mahasiswa sebagai pendamping keluarga dalam pemberdayaan perempuan dan anak yang akan diujicobakan di wilayah Jawa Barat.

PLN Kekurangan Daya Tambah Sambungan Baru

Pihak PT Perusahaan Listrik Negara Rayon Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan kekurangan daya listrik untuk menambah sambungan baru bagi warga di daerah itu.