Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Reklamasi Pantai Utara Jakarta Telan Biaya Rp 7 Juta Per Meter Persegi

reklamasi, pantai utara, jakarta

Posted on 01 Aug 2013. Hits : 689

Proyek reklamasi pantai utara Jakarta diperkirakan memakan dana mencapai Rp 5 juta per m2 hingga Rp 7 juta m2. Adapun proyek tersebut rencananya akan dibagi dalam tiga pulau, dengan proses pengerjaan dimulai pada pulau pertama dengan luasan lebih dari 160 hektar (ha).

Sekretaris Perusahaan Agung Podomoro Land, Justini Omas mengungkapkan izin prinsip atas rencana reklamasi tersebut sudah diperoleh. "Amdal (analisis dampak lingkungan) untuk pulau seluas 160 ha baru saja diperoleh, tinggal menunggu proses perolehan izin reklamasi. Kami harapkan bisa diperoleh pada September atau Oktober tahun ini," ujarnya Rabu malam, di Jakarta.

Menurutnya, setelah izin reklamasi diperoleh, perusahaan akan segera melakukan pengerukan secara bertahap. Dalam opsi yang mengemuka, setelah proses pengerukan mencapai luasan 50 ha, proses pengembangan baru akan dimulai.

Sayangnya, Justini mengaku belum bisa mengungkapkan besaran pasti investasi yang disiapkan perusahaan terkait proyek tersebut.

Seperti diketahui, perusahaan tengah mempersiapkan proyek reklamasi di pantai utara Jakarta yakni Pluit City, di atas lahan seluas 160 ha.

"Marketing sales bisa dimulai tahun ini atau awal tahun depan sambil menunggu sampai mendapat izin reklamasi. Semoga proses reklamasi sudah bisa dimulai sebelum akhir tahun ini," ujar dia.

Setelah memastikan perolehan izin reklamasi pantai utara Jakarta seluas 600 ha yang ditargetkan diperoleh pada September 2013, sementara Agung Podomoro Land Tbk menyatakan segera melakukan proses pengerukan. (bn)

Pemkot Bekasi Pasang Lampu Stadion Rp8 Miliar

Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, segera memasang lampu berkekuatan total 2.

'Cheers! Cafe' Dukung Pengembangan Pariwisata Banyumas

Manajemen "Cheers! Cafe" Purwokerto siap mendukung pengembangan pariwisata di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, salah satunya melalui kegiatan "Banyumas Culture Expo" yang dilaksanakan pada tanggal 26-31 Mei 2015.

Kubu Romy Tunggu Putusan Banding PTTUN

DPP PPP hasil Muktamar Surabaya yang dipimpin M Romahurmuziy menunggu putusan banding Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) terkait Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM sebelum memutuskan islah dengan kubu Djan Faridz.

Ahok Minta Taman Sepanjang Hayam Wuruk Bersih

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta agar taman di sepanjang Jalan Hayam Wuruk dirawat dan dibersihkan dari sampah-sampah secara rutin.

Palandung : Bolmut Bersonasi Positif Dengan Kabupaten Sekitar

Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Provinsi Sulawesi Utara John H Palandung mengatakan perkembangan dan kemajuan Kabupaten Bolaang Mongondow Utarakan bersonasi positif dengan perkembangan dan kemajuan daerah kabupaten/kota sekitar.