Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Reklamasi Pantai Utara Jakarta Telan Biaya Rp 7 Juta Per Meter Persegi

reklamasi, pantai utara, jakarta

Posted on 01 Aug 2013. Hits : 689

reklamasi

Proyek reklamasi pantai utara Jakarta diperkirakan memakan dana mencapai Rp 5 juta per m2 hingga Rp 7 juta m2. Adapun proyek tersebut rencananya akan dibagi dalam tiga pulau, dengan proses pengerjaan dimulai pada pulau pertama dengan luasan lebih dari 160 hektar (ha).

Sekretaris Perusahaan Agung Podomoro Land, Justini Omas mengungkapkan izin prinsip atas rencana reklamasi tersebut sudah diperoleh. "Amdal (analisis dampak lingkungan) untuk pulau seluas 160 ha baru saja diperoleh, tinggal menunggu proses perolehan izin reklamasi. Kami harapkan bisa diperoleh pada September atau Oktober tahun ini," ujarnya Rabu malam, di Jakarta.

Menurutnya, setelah izin reklamasi diperoleh, perusahaan akan segera melakukan pengerukan secara bertahap. Dalam opsi yang mengemuka, setelah proses pengerukan mencapai luasan 50 ha, proses pengembangan baru akan dimulai.

Sayangnya, Justini mengaku belum bisa mengungkapkan besaran pasti investasi yang disiapkan perusahaan terkait proyek tersebut.

Seperti diketahui, perusahaan tengah mempersiapkan proyek reklamasi di pantai utara Jakarta yakni Pluit City, di atas lahan seluas 160 ha.

"Marketing sales bisa dimulai tahun ini atau awal tahun depan sambil menunggu sampai mendapat izin reklamasi. Semoga proses reklamasi sudah bisa dimulai sebelum akhir tahun ini," ujar dia.

Setelah memastikan perolehan izin reklamasi pantai utara Jakarta seluas 600 ha yang ditargetkan diperoleh pada September 2013, sementara Agung Podomoro Land Tbk menyatakan segera melakukan proses pengerukan. (bn)

Polres Pamekasan Selamatkan Warga Dari Amuk Massa

Tim Reskrim Polres Pamekasan, Jawa Timur, menyelamatkan warga dari amuk massa akibat ketahuan hendak mencuri sepeda motor di pasar malam Sedangdang setempat, Jumat malam.

Seorang Calhaj Bengkalis Meninggal Dunia

Seorang Calon Haji (Calhaj) asal Desa Muntai, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, meninggal dunia pada pukul 12.

AS Minta Tiongkok Di G20 Hindari 'Competitive Devaluation'

Menteri Keuangan AS Jacob Lew pada Jumat mengatakan, ia telah meminta mitranya dari Tiongkok pada pertemuan G20 di Ankara untuk menghindari 'competitive devaluation' dan meningkatkan komunikasi kebijakan ekonomi Beijing.

Masyarakat Diajak Bangun Kekuatan Ekonomi Dari Desa

Sekretaris Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sulawesi Utara Ivanry Matu mengajak semua elemen masyarakat untuk membangun kekuatan ekonomi dan kedaulatan pangan dari desa.

Nelayan Gunung Kidul Tidak Melaut Karena Gelombang

Nelayan di Pantai Baron, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, tidak melaut sejak dua minggu terakhir karena musim paceklik ikan dan tingginya gelombang.