Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Reklamasi Pantai Utara Jakarta Telan Biaya Rp 7 Juta Per Meter Persegi

reklamasi, pantai utara, jakarta

Posted on 01 Aug 2013. Hits : 689

Proyek reklamasi pantai utara Jakarta diperkirakan memakan dana mencapai Rp 5 juta per m2 hingga Rp 7 juta m2. Adapun proyek tersebut rencananya akan dibagi dalam tiga pulau, dengan proses pengerjaan dimulai pada pulau pertama dengan luasan lebih dari 160 hektar (ha).

Sekretaris Perusahaan Agung Podomoro Land, Justini Omas mengungkapkan izin prinsip atas rencana reklamasi tersebut sudah diperoleh. "Amdal (analisis dampak lingkungan) untuk pulau seluas 160 ha baru saja diperoleh, tinggal menunggu proses perolehan izin reklamasi. Kami harapkan bisa diperoleh pada September atau Oktober tahun ini," ujarnya Rabu malam, di Jakarta.

Menurutnya, setelah izin reklamasi diperoleh, perusahaan akan segera melakukan pengerukan secara bertahap. Dalam opsi yang mengemuka, setelah proses pengerukan mencapai luasan 50 ha, proses pengembangan baru akan dimulai.

Sayangnya, Justini mengaku belum bisa mengungkapkan besaran pasti investasi yang disiapkan perusahaan terkait proyek tersebut.

Seperti diketahui, perusahaan tengah mempersiapkan proyek reklamasi di pantai utara Jakarta yakni Pluit City, di atas lahan seluas 160 ha.

"Marketing sales bisa dimulai tahun ini atau awal tahun depan sambil menunggu sampai mendapat izin reklamasi. Semoga proses reklamasi sudah bisa dimulai sebelum akhir tahun ini," ujar dia.

Setelah memastikan perolehan izin reklamasi pantai utara Jakarta seluas 600 ha yang ditargetkan diperoleh pada September 2013, sementara Agung Podomoro Land Tbk menyatakan segera melakukan proses pengerukan. (bn)

PT Vale Raih Trofi Emas Bidang Lingkungan

PT Vale Indonesia Tbk. meraih trofi dan penghargaan Adhitama (emas) untuk pengelolaan lingkungan pertambangan dan pratama (perunggu) untuk pengelolaan keselamatan pertambangan (K3) periode 2013 untuk kategori perusahaan tambang Kontrak Karya dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Rupiah Kembali Melemah 35 Poin

Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta Kamis pagi bergerak melemah sebesar 35 poin menjadi Rp11.

PMI Targetkan 28 Kantong Darah

Palang Merah Indonesia (PMI) Kalimantan Timur pada 2014 menargetkan perolehan 28 ribu kantong darah dari pendonor.

BMPD Akan Luncurkan Bank Menanam Di Makassar

Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sulsel akan meluncurkan program Bank Menanam pada 27 September mendatang di Kota Makassar.

Jambi Seleksi Atlet Untuk Prakualifikasi PON

Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (Pengprov PTMSI) Jambi melakukan seleksiĀ bagi atlet untuk dipersiapkan menghadapi dua iven bergengsi, yakni PON Remaja 2014 dan Prakualifikasi PON 2015.