Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Reklamasi Pantai Utara Jakarta Telan Biaya Rp 7 Juta Per Meter Persegi

reklamasi, pantai utara, jakarta

Posted on 01 Aug 2013. Hits : 689

Proyek reklamasi pantai utara Jakarta diperkirakan memakan dana mencapai Rp 5 juta per m2 hingga Rp 7 juta m2. Adapun proyek tersebut rencananya akan dibagi dalam tiga pulau, dengan proses pengerjaan dimulai pada pulau pertama dengan luasan lebih dari 160 hektar (ha).

Sekretaris Perusahaan Agung Podomoro Land, Justini Omas mengungkapkan izin prinsip atas rencana reklamasi tersebut sudah diperoleh. "Amdal (analisis dampak lingkungan) untuk pulau seluas 160 ha baru saja diperoleh, tinggal menunggu proses perolehan izin reklamasi. Kami harapkan bisa diperoleh pada September atau Oktober tahun ini," ujarnya Rabu malam, di Jakarta.

Menurutnya, setelah izin reklamasi diperoleh, perusahaan akan segera melakukan pengerukan secara bertahap. Dalam opsi yang mengemuka, setelah proses pengerukan mencapai luasan 50 ha, proses pengembangan baru akan dimulai.

Sayangnya, Justini mengaku belum bisa mengungkapkan besaran pasti investasi yang disiapkan perusahaan terkait proyek tersebut.

Seperti diketahui, perusahaan tengah mempersiapkan proyek reklamasi di pantai utara Jakarta yakni Pluit City, di atas lahan seluas 160 ha.

"Marketing sales bisa dimulai tahun ini atau awal tahun depan sambil menunggu sampai mendapat izin reklamasi. Semoga proses reklamasi sudah bisa dimulai sebelum akhir tahun ini," ujar dia.

Setelah memastikan perolehan izin reklamasi pantai utara Jakarta seluas 600 ha yang ditargetkan diperoleh pada September 2013, sementara Agung Podomoro Land Tbk menyatakan segera melakukan proses pengerukan. (bn)

PLN Resmikan Proyek Interkoneksi Batam ke Bintan

PT PLN Persero meresmikan proyek interkoneksi listrik Pulau Batam dan Pulau Bintan jaringan 150 KV menggunakan kabel bawah laut dengan nilai investasi Rp475 miliar.

E-Money Disiapkan Untuk Pembayaran Parkir

Bank Mandiri mulai menjajaki sektor perpakiran dengan mengimplementasikan pembayaran parkir menggunakan uang elektronik Mandiri (Mandiri e-money).

Dirjen Pajak: Gijzeling Bukan Hukuman Penjara

Direktorat Jenderal dalam konferensi pers di Jakarta menjelaskan bahwa Paksa Badan (Gijzeling) bukan hukuman penajara, namun lebih pada tindakan penitipan di rumah tahanan (Rutan).

Jenazah Airasia QZ8501 Terbawa Arus 950 KM

Badan SAR Nasional Wilayah Makassar berhasil menemukan jenazah penumpang AirAsia QZ8501 di Perairan Sendana, Majene, Sulawesi Barat atau sekitar 950 kilometer (km) dari lokasi jatuhnya disekitar Kalimantan Selatan.

Mandiri Perluas Gerai Isi Ulang E-Money

Demi mempermudah konsumen, uang elektronik Mandiri (Mandiri e-money) memperluas cara dan tempat pengisian ulang saldo, yaitu di gardu jalan tol dan isi ulang menggunakan telepon seluler.