Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Reklamasi Pantai Utara Jakarta Telan Biaya Rp 7 Juta Per Meter Persegi

reklamasi, pantai utara, jakarta

Posted on 01 Aug 2013. Hits : 689

reklamasi

Proyek reklamasi pantai utara Jakarta diperkirakan memakan dana mencapai Rp 5 juta per m2 hingga Rp 7 juta m2. Adapun proyek tersebut rencananya akan dibagi dalam tiga pulau, dengan proses pengerjaan dimulai pada pulau pertama dengan luasan lebih dari 160 hektar (ha).

Sekretaris Perusahaan Agung Podomoro Land, Justini Omas mengungkapkan izin prinsip atas rencana reklamasi tersebut sudah diperoleh. "Amdal (analisis dampak lingkungan) untuk pulau seluas 160 ha baru saja diperoleh, tinggal menunggu proses perolehan izin reklamasi. Kami harapkan bisa diperoleh pada September atau Oktober tahun ini," ujarnya Rabu malam, di Jakarta.

Menurutnya, setelah izin reklamasi diperoleh, perusahaan akan segera melakukan pengerukan secara bertahap. Dalam opsi yang mengemuka, setelah proses pengerukan mencapai luasan 50 ha, proses pengembangan baru akan dimulai.

Sayangnya, Justini mengaku belum bisa mengungkapkan besaran pasti investasi yang disiapkan perusahaan terkait proyek tersebut.

Seperti diketahui, perusahaan tengah mempersiapkan proyek reklamasi di pantai utara Jakarta yakni Pluit City, di atas lahan seluas 160 ha.

"Marketing sales bisa dimulai tahun ini atau awal tahun depan sambil menunggu sampai mendapat izin reklamasi. Semoga proses reklamasi sudah bisa dimulai sebelum akhir tahun ini," ujar dia.

Setelah memastikan perolehan izin reklamasi pantai utara Jakarta seluas 600 ha yang ditargetkan diperoleh pada September 2013, sementara Agung Podomoro Land Tbk menyatakan segera melakukan proses pengerukan. (bn)

Marching Band Bantaeng Ikut Lomba Di Bali

Marching Band (MB) Loka Nada Kabupaten Bantaeng mengikuti lomba bertaraf nasional di Kota Denpasar, Bali.

Unismuh Makassar Tuan Rumah Pelatihan Reviewer Nasional

Universitas Muhammadiyah Makassar ditunjuk Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Ristek dansebagai tuan rumah Pelatihan Reviewer Nasional Program Penelitian Perguruan Tinggi.

Bengkel Sofa Kulon Progo Sibuk Kerjakan Pesanan

Pekerja di Bengkel Sofa 'Baskoro' di Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, sibuk mengerjakan pesanan perbaikan sofa menjelang Lebaran 2015.

Indofood Tingkatkan Produksi Jelang Lebaran

PT Indofood CBP Sukses Makmur meningkatkan produksi jelang Lebaran seiring dengan permintaan masyarakat yang mengalami kenaikan.

Pertamina Jual Gas Ke PGN

PT Pertamina (Persero) melalui perusahaan afiliasinya, PT Pertagas Niaga, menjual gas ke PT PGN (Persero) Tbk untuk mengatasi krisis energi di Sumut.