Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Sumsel Lestarikan Lagu dan Kesenian Daerah

sumatera selatan, toni panggarbesi, musi, palembang

Posted on 08 May 2013. Hits : 285

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus berupaya melestarikan kebudayaan dan kesenian daerah dengan melaksanakan festival dan pergelaran seni.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Toni Panggarbesi di Palembang, Rabu, mengatakan saat ini lagu dan kesenian daerah kurang banyak diminati gerenasi muda sehingga dikhawatirkan keberadaannya menjadi hilang.

Oleh karena itu, pihaknya terus melaksanakan berbagai festival dan pergelaran budaya serta seni untuk melestarikan lagu dan kesenian daerah tersebut.

Selain itu, pihaknya akan membangkitkan semangat seniman-semiman lama dengan melaksanakan pertemuan dan nyanyi bersama.

Dia mencontohkan pihaknya telah melaksanakan festival penyanyi lama dengan lagu lama melalui pergelaran "Musi 60".

Bentuk kegiatan tersebut, katanya, bukan hanya untuk membangkitkan semangat penyanyi lama, akan tetapi juga melestarikan lagu-lagu lama, khususnya dari Sumsel.

Dalam melestarikan kesenian dan kebudayaan daerah tersebut, pihaknya bekerja sama dengan dewan kesenian setempat.

Ia mengatakan kesenian dan lagu daerah merupakan daya tarik tersendiri untuk para wisatawan.

Wisatawan, katanya, umumnya ingin mengetahui kesenian dan budaya khas daerah sehingga pergelaran tersebut perlu dilaksanakan.

"Jadi dengan dilaksanakan kegiatan tersebut maka kunjungan wisatawan ke Sumsel akan meningkat," katanya. (bn/ant)

Bantuan Freeport Untuk Persipura Dinilai Masih Kecil

Bantuan atau dukungan dana dari PT Freeport Indonesia kepada tim Persipura Jayapura senilai Rp22 miliar untuk musim 2015 dan 2016 dinilai masih kecil oleh tokoh Papua Thaha Alhamid.

Jerome Boateng Ungkapkan Pernah Tolak Barcelona

Bek Bayern Munich asal Jerman Jerome Boateng menolak tawaran untuk bergabung dengan Barcelona sebelum musim ini dimulai, demikian diungkapkannya.

Blatter Inginkan Pengurangan Angka Untuk Kasus Rasisme

Tim-tim yang terlibat dalam insiden-insiden rasisme semestinya mendapat hukuman yang lebih besar seperti pengurangan nilai di liga, kata presiden FIFA Sepp Blatter pada Rabu.

Pembenahan SDM Sejak Dini Hasilkan Generasi Kompetitif

Ketua PKK Provinsi Kalimantan Utara Rita Ratina menilai pembenahan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kalimantan Utara harus dilakukan sejak dini guna menghasilkan generasi penerus bangsa yang kompetitif.

Benahi SDM Sejak Dini

Ketua PKK Provinsi Kalimantan Utara Rita Ratina menilai pembenahan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kalimantan Utara harus dilakukan sejak dini guna menghasilkan generasi penerus bangsa yang kompetitif.