Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kisah PSY Dibikin Komik

psy, komik psy, gangnam style

Posted on 01 May 2013. Hits : 231

Kisah penyanyi rap asal Korea Selatan Psy yang melejit lewat mega hitnya "Gangnam Style" dituangkan dalam sebuah komik bergambar dengan sedikit sentuhan dramatis.

Komik berjudul "Fame:Psy" yang mulai dijual di AS dan Korsel pada Rabu, banyak bercerita mengenai asal mula terciptanya lagu "Gangnam Style" yang melejitkan nama penyanyi berkacamata hitam dan berjaket mengkilat itu serta menjadi lagu terpopuler di YouTube yang dilihat oleh lebih dari 1,5 juta orang.

"Apakah ia jatuh dari langit" Ataukah ia keluar dari perut bumi?" Komik diawali dengan kalimat seperti itu dengan ilustrasi Psy dalam balutan kostum khasnya berpose gaya menari seperti menaiki kuda -turun dari surga dan muncul dari bumi.

"Saat itu akhir musim panas 2012, seorang penyanyi rap Asia yang tidak terkenal mengunggah video musiknya ke YouTube. Video tersebut meledak," demikian salah satu kalimat dalam komik 26 halaman yang diterbitkan oleh penerbit AS Bluewater Productions dan sebuah perusahaan Korsel.

"Perawakannya yang gempal dan gaya panggung dinamis menarik mata setiap orang. Psy bukanlah bintang yang biasa anda sukai." Komik tersebut juga mengisahkan karir Psy sebelum era Gangnam di Korea, asal muasal video dan tariannya, dan segala ketenaran yang mengikutinya kemudian.

Dalam komik tersebut juga ada penggambaran saat Psy mengajari Sekjen PBB Ban Ki-moon tarian khasnya dan tampil di hadapan Presiden AS Barack Obama.

Selain menyentuh bagian yang kurang menggembirakan dalam hidup Psy seperti dituduh memiliki mariyuana pada 2002, komik ini juga memuat langkah-langkah bagi pembaca untuk menarikan tarian Psy.

Komik diakhiri dengan peluncuran video kedua Psy berjudul "Gentleman" bulan lalu.

Video tersebut telah ditonton oleh hampir 260 juta orang di YouTube dan menempati posisi kelima dalam Billboard Hot 100 pekan lalu. (ant/as)

Mayoritas Syuriyah Setuju Mekanisme 'Ahwa'

Mayoritas Syuriah PWNU dan PCNU setuju pemilihan Rais Aam PBNU dalam Muktamar NU ke-33 di Jombang, Jawa Timur dilaksanakan dengan mekanisme ahlul halli wal aqdi (Ahwa).

BRI Luncurkan Teras BRI Kapal

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk meluncurkan unit kerja operasional di atas kapal yang diberi nama "Teras BRI Kapal" untuk menjangkau masyarakat pesisir kepulauan.

Daud Yordan Masih Masuk Latihan Umum

Juara tinju kelas ringan (62,1 kilogram) WBO Asia Pasifik Daud Yordan masih memasuki tahapan latihan umum sebagai persiapan untuk menghadapi pertarungan perebutan gelar Oktober 2015.

Kapolri Pastikan Peristiwa Ledakan Tak Ganggu Muktamar

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti memastikan bahwa adanya peristiwa ledakan di Makassar, Sulawesi Selatan tidak akan mengganggu jalannya Muktamar Muhammadiyah yang digelar di Makassar pada 3 - 7 Agustus 2015 "Nggak (mengganggu).

BNN Sumut Musnahkan 902 Gram Sabu-Sabu

Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara memusnahkan 902 gram lebih narkoba jenis sabu-sabu dalam peringatan Hari Antinarkotika Internasional di Lapangan Merdeka Medan, Selasa.