Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kisah PSY Dibikin Komik

psy, komik psy, gangnam style

Posted on 01 May 2013. Hits : 231

Kisah penyanyi rap asal Korea Selatan Psy yang melejit lewat mega hitnya "Gangnam Style" dituangkan dalam sebuah komik bergambar dengan sedikit sentuhan dramatis.

Komik berjudul "Fame:Psy" yang mulai dijual di AS dan Korsel pada Rabu, banyak bercerita mengenai asal mula terciptanya lagu "Gangnam Style" yang melejitkan nama penyanyi berkacamata hitam dan berjaket mengkilat itu serta menjadi lagu terpopuler di YouTube yang dilihat oleh lebih dari 1,5 juta orang.

"Apakah ia jatuh dari langit" Ataukah ia keluar dari perut bumi?" Komik diawali dengan kalimat seperti itu dengan ilustrasi Psy dalam balutan kostum khasnya berpose gaya menari seperti menaiki kuda -turun dari surga dan muncul dari bumi.

"Saat itu akhir musim panas 2012, seorang penyanyi rap Asia yang tidak terkenal mengunggah video musiknya ke YouTube. Video tersebut meledak," demikian salah satu kalimat dalam komik 26 halaman yang diterbitkan oleh penerbit AS Bluewater Productions dan sebuah perusahaan Korsel.

"Perawakannya yang gempal dan gaya panggung dinamis menarik mata setiap orang. Psy bukanlah bintang yang biasa anda sukai." Komik tersebut juga mengisahkan karir Psy sebelum era Gangnam di Korea, asal muasal video dan tariannya, dan segala ketenaran yang mengikutinya kemudian.

Dalam komik tersebut juga ada penggambaran saat Psy mengajari Sekjen PBB Ban Ki-moon tarian khasnya dan tampil di hadapan Presiden AS Barack Obama.

Selain menyentuh bagian yang kurang menggembirakan dalam hidup Psy seperti dituduh memiliki mariyuana pada 2002, komik ini juga memuat langkah-langkah bagi pembaca untuk menarikan tarian Psy.

Komik diakhiri dengan peluncuran video kedua Psy berjudul "Gentleman" bulan lalu.

Video tersebut telah ditonton oleh hampir 260 juta orang di YouTube dan menempati posisi kelima dalam Billboard Hot 100 pekan lalu. (ant/as)

Kurikulum Bahasa Arab Diterapkan Di SMA

Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Belitung, akan menerapkan mata pelajaran tambahan Bahasa Arab di SMA Negeri 1, sebagai contoh awal sebelum diberlakukan pada seluruh sekolah.

Maluku Harus Serius Perhatikan Pelestarian Bahasa Tradisionalnya

Pemerintah Daerah (Pemda) Maluku diminta serius memperhatikan pelestarian bahasa tradisionalnya, agar tidak punah, karena semakin sedikit generasi muda yang mengetahui dan mampu berbicara dengan bahasa tersebut.

70 Persen Petani Sukabumi Lansia

Data Himpunan Kelompok Tani Indonesia (HKTI) cabang Kota Sukabumi, Jawa Barat, sebanyak 70 persen dari sekitar 1.

Syahrini Siap Ramaikan 555 Hari Jelang PON

Wakil Ketua Harian Pengurus Besar (PB) PON XIX/2016 Ahmad Hadadi mengatakan sejumlah artis ibu kota asal Jawa Barat seperti Syahrini siap meramaikan acara "555 Hari Jelang PON" yang akan dilaksanakan di Bogor, pada Maret 2015.

Dirut BPR Tugu Arta Dicopot

Direktur Utama Bank Perkreditan Rakyat Tugu Arta milik Pemkot Malang, Jawa Timur, Tomy dicopot dari jabatannya gara-gara keterlibatan dua pegawai negeri sipil di lingkungan pemkot itu sebagai pembobol bank.