Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kisah PSY Dibikin Komik

psy, komik psy, gangnam style

Posted on 01 May 2013. Hits : 231

Kisah penyanyi rap asal Korea Selatan Psy yang melejit lewat mega hitnya "Gangnam Style" dituangkan dalam sebuah komik bergambar dengan sedikit sentuhan dramatis.

Komik berjudul "Fame:Psy" yang mulai dijual di AS dan Korsel pada Rabu, banyak bercerita mengenai asal mula terciptanya lagu "Gangnam Style" yang melejitkan nama penyanyi berkacamata hitam dan berjaket mengkilat itu serta menjadi lagu terpopuler di YouTube yang dilihat oleh lebih dari 1,5 juta orang.

"Apakah ia jatuh dari langit" Ataukah ia keluar dari perut bumi?" Komik diawali dengan kalimat seperti itu dengan ilustrasi Psy dalam balutan kostum khasnya berpose gaya menari seperti menaiki kuda -turun dari surga dan muncul dari bumi.

"Saat itu akhir musim panas 2012, seorang penyanyi rap Asia yang tidak terkenal mengunggah video musiknya ke YouTube. Video tersebut meledak," demikian salah satu kalimat dalam komik 26 halaman yang diterbitkan oleh penerbit AS Bluewater Productions dan sebuah perusahaan Korsel.

"Perawakannya yang gempal dan gaya panggung dinamis menarik mata setiap orang. Psy bukanlah bintang yang biasa anda sukai." Komik tersebut juga mengisahkan karir Psy sebelum era Gangnam di Korea, asal muasal video dan tariannya, dan segala ketenaran yang mengikutinya kemudian.

Dalam komik tersebut juga ada penggambaran saat Psy mengajari Sekjen PBB Ban Ki-moon tarian khasnya dan tampil di hadapan Presiden AS Barack Obama.

Selain menyentuh bagian yang kurang menggembirakan dalam hidup Psy seperti dituduh memiliki mariyuana pada 2002, komik ini juga memuat langkah-langkah bagi pembaca untuk menarikan tarian Psy.

Komik diakhiri dengan peluncuran video kedua Psy berjudul "Gentleman" bulan lalu.

Video tersebut telah ditonton oleh hampir 260 juta orang di YouTube dan menempati posisi kelima dalam Billboard Hot 100 pekan lalu. (ant/as)

BPBD Terkendala Alat Berat Bersihkan Material Longsoran

Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Limapuluh Kota, Sumatera Barat, masih terkendala guna membersihkan material longsor yang menimbun badan jalan alternatif Sumbar-Riau karena hingga Senin sore alat berat belum juga datang ke lokasi kejadian.

Nelayan Pengastulan Butuh Jaminan Kesehatan

Sebagian besar nelayan di Desa Pengastulan, Gerogak, Kabupaten Buleleng, Bali, membutuhkan kartu jaminan kesehatan, mengingat mereka belum mendapatkan jaminan kesehatan dari pemerintah pusat maupun provinsi.

Mahasiswa Universitas Brawijaya Ciptakan 'Getas Bakar' Disabilitas

Mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) Malang dari Fakultas Ilmu Komputer (Filkom), menciptakan alat peringatan kebakaran bagi para penyandang disabilitas, yakni berupa gelang untuk disabilitas sebagai alat kebakaran atau "Getas Bakar".

Hari Pertama 800 Orang Kunjungi Istana Open

Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disbudparekraf) Kota Bogor, Jawa Barat mencatat jumlah pengunjung di hari pertama Istana Open mencapai 800 orang dari total yang telah mendaftar sekitar 5.

Polisi Ringkus Dua Karyawan Salahgunakana Solar Bersubsidi

Kepolisian Resor Temanggung Jawa Tengah meringkus dua karyawan PT Barokah Agawe Makmur (BAM) Temanggung karena telah menyalahgunakan solar bersubsidi untuk keperluan pabrik kayu lapis tersebut.