Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Kisah PSY Dibikin Komik

psy, komik psy, gangnam style

Posted on 01 May 2013. Hits : 204

Kisah penyanyi rap asal Korea Selatan Psy yang melejit lewat mega hitnya "Gangnam Style" dituangkan dalam sebuah komik bergambar dengan sedikit sentuhan dramatis.

Komik berjudul "Fame:Psy" yang mulai dijual di AS dan Korsel pada Rabu, banyak bercerita mengenai asal mula terciptanya lagu "Gangnam Style" yang melejitkan nama penyanyi berkacamata hitam dan berjaket mengkilat itu serta menjadi lagu terpopuler di YouTube yang dilihat oleh lebih dari 1,5 juta orang.

"Apakah ia jatuh dari langit" Ataukah ia keluar dari perut bumi?" Komik diawali dengan kalimat seperti itu dengan ilustrasi Psy dalam balutan kostum khasnya berpose gaya menari seperti menaiki kuda -turun dari surga dan muncul dari bumi.

"Saat itu akhir musim panas 2012, seorang penyanyi rap Asia yang tidak terkenal mengunggah video musiknya ke YouTube. Video tersebut meledak," demikian salah satu kalimat dalam komik 26 halaman yang diterbitkan oleh penerbit AS Bluewater Productions dan sebuah perusahaan Korsel.

"Perawakannya yang gempal dan gaya panggung dinamis menarik mata setiap orang. Psy bukanlah bintang yang biasa anda sukai." Komik tersebut juga mengisahkan karir Psy sebelum era Gangnam di Korea, asal muasal video dan tariannya, dan segala ketenaran yang mengikutinya kemudian.

Dalam komik tersebut juga ada penggambaran saat Psy mengajari Sekjen PBB Ban Ki-moon tarian khasnya dan tampil di hadapan Presiden AS Barack Obama.

Selain menyentuh bagian yang kurang menggembirakan dalam hidup Psy seperti dituduh memiliki mariyuana pada 2002, komik ini juga memuat langkah-langkah bagi pembaca untuk menarikan tarian Psy.

Komik diakhiri dengan peluncuran video kedua Psy berjudul "Gentleman" bulan lalu.

Video tersebut telah ditonton oleh hampir 260 juta orang di YouTube dan menempati posisi kelima dalam Billboard Hot 100 pekan lalu. (ant/as)

Umat Kristiani Khusuk Merayakan Tri Hari Paskah

Umat Kristiani di Nusa Tenggara Timur khusuk merayakan tri hari suci Paskah sejak malam Rabu atau Kamis Putih dan dilanjutkan dengan Jumat Agung, lalu Sabtu Alleya.

PGRI Lubuklinggau Minta Polisi Usut Kematian Guru

Persatuan Guru Republik Indonesia Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan minta jajaran Polres setempat mengusut tuntas kasus kematian guru SDN 47 di kota itu pekan lalu.

PLN Musirawas Perbaiki Jaringan Ke BTS Ulu

PT PLN Kabupaten Musiarwas, Sumatera selatan, sudah memperbaiki seluruh jaringan listrik ke beberapa desa di Kecamatan Bulang Tengah Suku Ulu setelah terputus akibat bencana alam beberapa waktu lalu.

Pakaian Jadi Bali Raup 6,36 Juta Dolar

Bali meraup devisa sebesar 6,36 juta dolar AS dari ekspor pakaian jadi bukan rajutan selama Februari 2014, menurun 4,83 persen dibanding bulan sebelumnya yang tercatat 6,67 juta dolar AS.

Film 'Pagi' Ramaikan Festival Film Indie Darmajaya

'Hidup itu intinya hanya belajar. Belajarlah dari kesalahanku.