Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Sumsel Bebaskan BBN Kendaraan Bermotor Hingga Juli 2013

sumatera selatan, bea balik nama, kendaraan bermotor

Posted on 04 Feb 2013. Hits : 333

Dinas Pendapatan Daerah Sumatera Selatan akan membebaskan Bea Balik Nama kendaraan bermotor hingga Juli 2013.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah Sumsel H Eppy Mirza kepada wartawan di Palembang, Senin mengatakan, pembebasan bea balik nama (BBN) kendaraan tersebut guna meningkatkan pendapatan asli daerah.

Hal ini karena masih banyak kendaraan bermotor yang belum balik nama sehingga itu perlu dioptimalkan, kata dia.

Selain itu dengan dibebaskan BBN, akan menarik minat pemilik kendaraan bermotor untuk mutasi ke Sumsel, ujar dia.

Jadi selama ini kendaraan bermotor yang pajaknya dibayar di luar provinsi setelah balik nama maka pembayarannya di Sumsel, kata dia.

Selain itu pihaknya juga akan memaksimalkan pendapatan dari pajak kendaraan bermotor yang telah ada dengan melaksanakan penagihan dari pintu ke pintu.

Menurut dia, rencana penagihan pajak sistem jemput bola tersebut pihaknya akan bekerja sama dengan camat dan lurah setempat.

Selain itu melaksanakan sosialisasi tentang ketentuan dan pentingnya membayar pajak, ujar dia.

Selanjutnya, kata dia, akan memaksimalkan unit pembayaran pajak yang ada dan menambah cabang lagi.

Kesemuanya itu dilaksanakan supaya pendapatan daerah Sumsel terus meningkat terutama dari sektor pajak, tambah dia. (ant/as)

Tawuran Pelajar Pecah Lagi di Pasar Gembrong

Lantaran terlibat aksi tawuran di kawasan Pasar Gembrong, Jatinegara, 6 orang pelajar diamankan polisi, Selasa (30/9) sekitar pukul 17.

AS Diagnosis Pasien Ebola Pertama

Seorang pasien di Texas telah diperiksa positif bagi Ebola, dan menjadi orang pertama yang didiagnosis di AS terserang virus mematikan tersebut, kata dinas kesehatan AS pada Selasa (30/9).

Kemenkop Wajibkan Koperasi Miliki Izin Usaha

Kementerian Koperasi dan UKM mewajibkan koperasi untuk memiliki izin usaha dari lembaga yang terkait dengan usahanya, di samping legalitas badan hukum yang terlebih dahulu harus mereka miliki.

Jokowi Hadiri Hari Kesaktian Pancasila

Presiden terpilih Joko Widodo tampak turut menghadiri upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dipimpin terakhir kalinya oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam kapasitasnya sebagai Kepala Negara RI periode tahun 2009-2014.

DPPKA Kulon Progo Gagal Capai Target

Dinas Pendapatan, Pengelolaan, Keuangan dan Aset Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, gagal mencapai target realisasi pajak bumi dan bangunan sektor perdesaan dan perkotaan.