Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Sumsel Bebaskan BBN Kendaraan Bermotor Hingga Juli 2013

sumatera selatan, bea balik nama, kendaraan bermotor

Posted on 04 Feb 2013. Hits : 333

Dinas Pendapatan Daerah Sumatera Selatan akan membebaskan Bea Balik Nama kendaraan bermotor hingga Juli 2013.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah Sumsel H Eppy Mirza kepada wartawan di Palembang, Senin mengatakan, pembebasan bea balik nama (BBN) kendaraan tersebut guna meningkatkan pendapatan asli daerah.

Hal ini karena masih banyak kendaraan bermotor yang belum balik nama sehingga itu perlu dioptimalkan, kata dia.

Selain itu dengan dibebaskan BBN, akan menarik minat pemilik kendaraan bermotor untuk mutasi ke Sumsel, ujar dia.

Jadi selama ini kendaraan bermotor yang pajaknya dibayar di luar provinsi setelah balik nama maka pembayarannya di Sumsel, kata dia.

Selain itu pihaknya juga akan memaksimalkan pendapatan dari pajak kendaraan bermotor yang telah ada dengan melaksanakan penagihan dari pintu ke pintu.

Menurut dia, rencana penagihan pajak sistem jemput bola tersebut pihaknya akan bekerja sama dengan camat dan lurah setempat.

Selain itu melaksanakan sosialisasi tentang ketentuan dan pentingnya membayar pajak, ujar dia.

Selanjutnya, kata dia, akan memaksimalkan unit pembayaran pajak yang ada dan menambah cabang lagi.

Kesemuanya itu dilaksanakan supaya pendapatan daerah Sumsel terus meningkat terutama dari sektor pajak, tambah dia. (ant/as)

Pemkab Lebak Waspadai Ajaran Radikalisme Dan ISIS

Pemerintah Kabupaten Lebak, Banten mewaspadai ajaran radikalisme dan Islamic State Of Iraq and Syria (ISIS) karena bisa memecah-belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Polresta Bogor Alihkan Sejumlah Rute Saat Helaran

Polres Bogor Kota menyiapkan pengalihan arus lalu lintas sejumlah ruas jalan yang akan dilalui peserta Pawai Budaya Helaran yang akan diselenggarakan Sabtu (30/5) dalam rangka Hari Jadi Bogor ke-533.

Foto Bersama di Stand Mustika Ratu

Didampingi Puteri Indonesia 2015 dan Puteri Indonesia Pariwisata, Sekretaris Jendral Kementerian Perdagangan RI, Gunaryo dan Bapak Anang Sukandar bersama dua wanita cantik lagi disebelahnya telah berfoto bersama di Stand Mustika Ratu yang hadir di IFRA 2015.

Gunaryo, Cicipi Jamu Ala Mustika Ratu

Mendukung pertumbuhan bisnis di Indonesia Taman Sari Royal Heritage Spa berkategori 'wellness and day spa' di bawah naungan PT Mustika Ratu kini hadir di acara expo yang diadakan AFI dan Dyandra di JCC Senayan.

I Made Djimat Dan Enrico Hadirkan Suasana Magis Di Italia

Kolaborasi seniman Bali dan Italia I Made Djimat dan Enrico Maserolli bersama grup Gamelan Gong Cenik berhasil menghadirkan suasana magis Bali yang utuh, dalam acarayang digelardi Kota Tua - Citta Alta - Bergamo, Italia.