Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Sumsel Bebaskan BBN Kendaraan Bermotor Hingga Juli 2013

sumatera selatan, bea balik nama, kendaraan bermotor

Posted on 04 Feb 2013. Hits : 333

Dinas Pendapatan Daerah Sumatera Selatan akan membebaskan Bea Balik Nama kendaraan bermotor hingga Juli 2013.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah Sumsel H Eppy Mirza kepada wartawan di Palembang, Senin mengatakan, pembebasan bea balik nama (BBN) kendaraan tersebut guna meningkatkan pendapatan asli daerah.

Hal ini karena masih banyak kendaraan bermotor yang belum balik nama sehingga itu perlu dioptimalkan, kata dia.

Selain itu dengan dibebaskan BBN, akan menarik minat pemilik kendaraan bermotor untuk mutasi ke Sumsel, ujar dia.

Jadi selama ini kendaraan bermotor yang pajaknya dibayar di luar provinsi setelah balik nama maka pembayarannya di Sumsel, kata dia.

Selain itu pihaknya juga akan memaksimalkan pendapatan dari pajak kendaraan bermotor yang telah ada dengan melaksanakan penagihan dari pintu ke pintu.

Menurut dia, rencana penagihan pajak sistem jemput bola tersebut pihaknya akan bekerja sama dengan camat dan lurah setempat.

Selain itu melaksanakan sosialisasi tentang ketentuan dan pentingnya membayar pajak, ujar dia.

Selanjutnya, kata dia, akan memaksimalkan unit pembayaran pajak yang ada dan menambah cabang lagi.

Kesemuanya itu dilaksanakan supaya pendapatan daerah Sumsel terus meningkat terutama dari sektor pajak, tambah dia. (ant/as)

Menteri Agama Akan Buka MQKDi Jambi

Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin direncanakan akan membuka Musabaqoh Qiraatil Kutub (MQK) atau Musabaqoh Kitab Kuning ke-V yang akan diselenggarakan di Jambi pada 3-9 September 2014.

Wali Nanggroe : Masyarakat Harus Bersatu Bangun Aceh

Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Al-Haytar mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dan bersama-sama memberikan kontribusi bagi pembangunan Aceh secara menyeluruh sesuaivisi dan misi pemerintah saat ini.

Gubernur Sulbar Pangkas Anggaran Perjalanan Dinas SKPD

Gubernur Sulawesi Barat berjanji akan memangkas anggaran perjalanan dinas pejabat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang dianggap terlalu besar karena menghambatpelaksanaan pembangunan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

BNP2TKI Koordinasi Dengan Polda Kepri Awasi TKI

Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) berkoordinasi dengan Polda Kepri mengawasi calon TKI yang hendak bekerja keluar negeri melalui Kepri tanpa dokumen lengkap.

Pelatih QPR : Remy Siap Bergabung Dengan Chelsea

Penyerang Queens Park Rangewrs Loic Remy siap bergabung dengan Chelsea setelah pelatih Harry Redknapp menyingkirkannya dari timnya yang akan bertanding melawan Sunderland,Sabtu.