Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Sumsel Bebaskan BBN Kendaraan Bermotor Hingga Juli 2013

sumatera selatan, bea balik nama, kendaraan bermotor

Posted on 04 Feb 2013. Hits : 333

Dinas Pendapatan Daerah Sumatera Selatan akan membebaskan Bea Balik Nama kendaraan bermotor hingga Juli 2013.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah Sumsel H Eppy Mirza kepada wartawan di Palembang, Senin mengatakan, pembebasan bea balik nama (BBN) kendaraan tersebut guna meningkatkan pendapatan asli daerah.

Hal ini karena masih banyak kendaraan bermotor yang belum balik nama sehingga itu perlu dioptimalkan, kata dia.

Selain itu dengan dibebaskan BBN, akan menarik minat pemilik kendaraan bermotor untuk mutasi ke Sumsel, ujar dia.

Jadi selama ini kendaraan bermotor yang pajaknya dibayar di luar provinsi setelah balik nama maka pembayarannya di Sumsel, kata dia.

Selain itu pihaknya juga akan memaksimalkan pendapatan dari pajak kendaraan bermotor yang telah ada dengan melaksanakan penagihan dari pintu ke pintu.

Menurut dia, rencana penagihan pajak sistem jemput bola tersebut pihaknya akan bekerja sama dengan camat dan lurah setempat.

Selain itu melaksanakan sosialisasi tentang ketentuan dan pentingnya membayar pajak, ujar dia.

Selanjutnya, kata dia, akan memaksimalkan unit pembayaran pajak yang ada dan menambah cabang lagi.

Kesemuanya itu dilaksanakan supaya pendapatan daerah Sumsel terus meningkat terutama dari sektor pajak, tambah dia. (ant/as)

PMKS Masih Marak di Jakarta Pusat

Meskipun sudah sering ditindak, kehadiran para penyandang masalah kesejahteraan sosial atau PMKS masih marak di ibukota.

‎Ahok: Rp1,35 T Dialokasikan untuk PSO

Public Service Obligation sebesar Rp1,35 triliun akan dianggarkan demi membuat pelayanan transportasi publik Jakarta lebih dapat diandalkan.

Parkir Ilegal, Ratusan Mobil Diderek Paksa

Walaupun para pejabat dari Sub Dinas Komunikasi Jakarta Utara telah secara intensif menyampaikan larangan parkir ilegal di wilayah mereka, sebagian warga tampak tidak mengindahkannya.

Pertamina Fokuskan CSR Madura Pada Pengembangan UMKM

PT Pertamina Hulu Energi (PHE) West Madura Offshore (WMO) tahun ini akan memfokuskan pembagian "tanggung jawab sosial perusahaan atau "corporate social responsibility" (CSR) di Madura, Jawa Timur pada pengembangan dan pembinaan UMKM.

Pelindo Bangun Pelabuhan Petikemas Modern di Kendari

PT Pelabuhan Indonesia IV akan membangun pelabuhan peti kemas modern di Kawasan Bungkutoko, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dengan nilai investasi sekitar Rp630 miliar.