Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Sumsel Bebaskan BBN Kendaraan Bermotor Hingga Juli 2013

sumatera selatan, bea balik nama, kendaraan bermotor

Posted on 04 Feb 2013. Hits : 333

Dinas Pendapatan Daerah Sumatera Selatan akan membebaskan Bea Balik Nama kendaraan bermotor hingga Juli 2013.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah Sumsel H Eppy Mirza kepada wartawan di Palembang, Senin mengatakan, pembebasan bea balik nama (BBN) kendaraan tersebut guna meningkatkan pendapatan asli daerah.

Hal ini karena masih banyak kendaraan bermotor yang belum balik nama sehingga itu perlu dioptimalkan, kata dia.

Selain itu dengan dibebaskan BBN, akan menarik minat pemilik kendaraan bermotor untuk mutasi ke Sumsel, ujar dia.

Jadi selama ini kendaraan bermotor yang pajaknya dibayar di luar provinsi setelah balik nama maka pembayarannya di Sumsel, kata dia.

Selain itu pihaknya juga akan memaksimalkan pendapatan dari pajak kendaraan bermotor yang telah ada dengan melaksanakan penagihan dari pintu ke pintu.

Menurut dia, rencana penagihan pajak sistem jemput bola tersebut pihaknya akan bekerja sama dengan camat dan lurah setempat.

Selain itu melaksanakan sosialisasi tentang ketentuan dan pentingnya membayar pajak, ujar dia.

Selanjutnya, kata dia, akan memaksimalkan unit pembayaran pajak yang ada dan menambah cabang lagi.

Kesemuanya itu dilaksanakan supaya pendapatan daerah Sumsel terus meningkat terutama dari sektor pajak, tambah dia. (ant/as)

Layanan Digital Bali Nusra Meningkat

Layanan digital operator telepon seluler PT Telkomsel di Bali dan Nusa Tenggara dalam kurun waktu enam bulan terakhir mengalami peningkatan sebesar 30 persen, kata General Manager Sales Telkomsel Regional Bali Nusra Gatot P.

Korut Peringatkan Korsel Terkait Pertemuan Tingkat Tinggi

Korea Utara mengeluarkan peringatan terbaru Kamis, bahwa pertemuan tingkat tinggi dengan Korsel kemungkinan harus dibatalkan karena sikap arogan dan provokatif Seoul.

Tebing Longsor Timpa Rumah di Banyumas

Sebuah rumah di Desa Bogangin, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dilaporkan tertimpa tebing longsor setelah hujan deras mengguyur wilayah itu sejak hari Rabu (22/10) pukul 23.

Program Sekolah Toleransi Hasil Kajian Perilaku Pelajar

Kegiatan sosialisasi program Sekolah Toleransi kepada murid-murid SMA Negeri 6 Bulungan, Jakarta Selatan merupakan hasil kajian mengenai perilaku kekerasan pelajar.

Politisi: Pimpinan KPK Harus Bersinergi

Politisi dari Fraksi Gerindra Martin Hutabarat di Jakarta, mengatakan saat ini Indonesia sedang melakukan seleksi pimpinan KPK, sehingga siapapun yang terpilih nantinya harus bisa bersinergi dalam melaksanakan tugasnya.