Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Sumsel Bebaskan BBN Kendaraan Bermotor Hingga Juli 2013

sumatera selatan, bea balik nama, kendaraan bermotor

Posted on 04 Feb 2013. Hits : 333

Dinas Pendapatan Daerah Sumatera Selatan akan membebaskan Bea Balik Nama kendaraan bermotor hingga Juli 2013.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah Sumsel H Eppy Mirza kepada wartawan di Palembang, Senin mengatakan, pembebasan bea balik nama (BBN) kendaraan tersebut guna meningkatkan pendapatan asli daerah.

Hal ini karena masih banyak kendaraan bermotor yang belum balik nama sehingga itu perlu dioptimalkan, kata dia.

Selain itu dengan dibebaskan BBN, akan menarik minat pemilik kendaraan bermotor untuk mutasi ke Sumsel, ujar dia.

Jadi selama ini kendaraan bermotor yang pajaknya dibayar di luar provinsi setelah balik nama maka pembayarannya di Sumsel, kata dia.

Selain itu pihaknya juga akan memaksimalkan pendapatan dari pajak kendaraan bermotor yang telah ada dengan melaksanakan penagihan dari pintu ke pintu.

Menurut dia, rencana penagihan pajak sistem jemput bola tersebut pihaknya akan bekerja sama dengan camat dan lurah setempat.

Selain itu melaksanakan sosialisasi tentang ketentuan dan pentingnya membayar pajak, ujar dia.

Selanjutnya, kata dia, akan memaksimalkan unit pembayaran pajak yang ada dan menambah cabang lagi.

Kesemuanya itu dilaksanakan supaya pendapatan daerah Sumsel terus meningkat terutama dari sektor pajak, tambah dia. (ant/as)

UP Perkuat Sanksi Suriah

Uni Eropa (UE) pada Senin (20/10) mengumumkan akan memperkuat sanksi terhadap Suriah; 211 orang dan 63 lembaga Suriah kini akan menjadi sasaran sanksi UE, demikian isi satu pernyataan resmi.

Pertina Makassar Temui Wali Kota Bahas Kejurnas

Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Makassar bersama panitia kejuaraan nasional (Kejurnas) Tinju Elite Men & Women 2014 menemui Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto untuk membahas kejuaraan tersebut.

Pemerintah Berikan Bantuan Rehabilitasi RTLH

Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, memberikan bantuan melalui program rekonstruksi dan rehabilitasi rumah kepada masyarakat kurang mampu yang memiliki rumah tidak layak huni sebsar Rp75 juta.

Menlu Rusia Tak Lihat Perbaikan Segera Hubungan Dengan As

Hubungan dingin Amerika Serikat-Rusia sejak awal kemelut Ukraina kemungkinan bertahan lama, kata Menteri Luar Negeri Sergei Lavrov pada Senin.

Sopir Metromini Minta Perhatian Lebih

Pengemudi bus (Metromini) serta Angkutan Umum lainnya di Jakarta mengharapkan agar Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden M.