Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Sumsel Bebaskan BBN Kendaraan Bermotor Hingga Juli 2013

sumatera selatan, bea balik nama, kendaraan bermotor

Posted on 04 Feb 2013. Hits : 333

Dinas Pendapatan Daerah Sumatera Selatan akan membebaskan Bea Balik Nama kendaraan bermotor hingga Juli 2013.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah Sumsel H Eppy Mirza kepada wartawan di Palembang, Senin mengatakan, pembebasan bea balik nama (BBN) kendaraan tersebut guna meningkatkan pendapatan asli daerah.

Hal ini karena masih banyak kendaraan bermotor yang belum balik nama sehingga itu perlu dioptimalkan, kata dia.

Selain itu dengan dibebaskan BBN, akan menarik minat pemilik kendaraan bermotor untuk mutasi ke Sumsel, ujar dia.

Jadi selama ini kendaraan bermotor yang pajaknya dibayar di luar provinsi setelah balik nama maka pembayarannya di Sumsel, kata dia.

Selain itu pihaknya juga akan memaksimalkan pendapatan dari pajak kendaraan bermotor yang telah ada dengan melaksanakan penagihan dari pintu ke pintu.

Menurut dia, rencana penagihan pajak sistem jemput bola tersebut pihaknya akan bekerja sama dengan camat dan lurah setempat.

Selain itu melaksanakan sosialisasi tentang ketentuan dan pentingnya membayar pajak, ujar dia.

Selanjutnya, kata dia, akan memaksimalkan unit pembayaran pajak yang ada dan menambah cabang lagi.

Kesemuanya itu dilaksanakan supaya pendapatan daerah Sumsel terus meningkat terutama dari sektor pajak, tambah dia. (ant/as)

BMKG Tercatat Miliki Tiga Inovasi Baru

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) mencatat Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah memiliki tiga inovasi baru dalam pelayanan publik.

KSPI: Buruh Defisit Akibat Kenaikan Harga BBM

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan buruh yang mendapatkan upah minimum kini mengalami defisit Rp500 ribu per bulan akibat efek bola salju kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Bank DKI Target Masuk BUKU III 2015

Bank DKI Jakarta menargetkan masuk kategori Bank Umum Kelompok Usaha (BUKU) III dengan pengajuan penambahan modal hingga Rp5 triliun pada 2015.

Harga Kemiri Petani Di Majene Turun

Harga kemiri yang dikembangkan petani di Kecamatan Sendana dan Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat mengalami penurunan akibat produksi kemiri petani juga turun.

Petani Jeruk Merugi Akibat Banjir

Petani jeruk manis di Nagari Nagari Aia Gadang, Kecamatan Pasaman , Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) mengalami kerugian ratusan juta rupiah akibat banjir Sungai Batang Saman dan Sungai Batang Kenaikan.