Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Stok Bulog Sumut Aman Hingga April 2013

beras, bulog, sumatera utara

Posted on 11 Dec 2012. Hits : 263

Bulog menjamin stok berasnya aman untuk kebutuhan Sumatera Utara minimal hingga lima bulan ke depan atau sampai April 2013 meski dewasa ini semakin sulit membeli beras petani karena sedang masa paceklik.

Stok beras di Bulog Sumut dewasa ini ada sebanyak 65.391 ton, di mana jumlah itu aman untuk kebutuhan lima bulan ke depan, kata Humas Bulog Sumut, Rusli, di Medan, Selasa.

Bulog sudah memperbanyak stok sejak beberapa bulan lalu baik dari pengadaan jarak jauh maupun pembelian lokal karena untuk mengantisipasi terjadinya pasokan ketat mengingat mulai Bulan November memasuki musim tanam II.

Saat musim tanam, selain terjadi pasokan ketat, kebutuhan beras di tengah masyarakat dipastikan meningkat karena stok beras petani juga terbatas.

Bulog juga memperbanyak stok untuk antisipasi kebutuhan pemberian beras bagi korban bencana alam yang biasanya sering terjadi di akhir tahun.

"Dengan stok yang memadai, mudah-mudahan tidak terjadi permasalahan dalam pemenuhan kebutuhan pangan dan gejolak harga beras di luar kewajaran," katanya.

Ia mengakui, dewasa ini sedang terjadi kenaikan harga beras, tetapi tidak terlalu tinggi. Oleh karena itu hingga kini belum ada permintaan OP (operasi pasar) dari pemerintah kabupaten/kota di Sumut.

Pedagang grosir sembilan bahan pokok (sembako) di Pusat Pasar, Ahap, mengakui terjadinya kenaikan harga beras .

Kenaikan sudah terjadi sejak Oktober dan naik lagi di November dan Desember. Tetapi kenaikan memang tidak terlalu besar dengan total sekitar Rp200 per kg, katanya.

Harga beras jenis IR 64, misalnya dewasa ini Rp8.500 per kg dari Rp8.300 per kg sebelumnya, katanya. (ant/as)

DPRD Pamekasan Tolak Usulan Pencabutan TAP MPRS

DPRD Pamekasan, Jawa Timur, menegaskan menolak usulan sebagian kelompok masyarakat yang hendak mencabut TAP MPRS Nomor XXV/MPRS/1966 tentang Pembubaran PKI, karena dinilai bisa merusak keutuhan bangsa ini dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

SKK Migas: Bisnis Minyak Mentah Sedang Lesu

Bisnis minyak mentah di Indonesia saat ini sedang lesu setelah harga jatuh ke titik terendah yakni di kisaran 40 dolar---50 dolar AS per barel, kata Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Tirat Sambu Ichtijar.

Santai Menikmati Sarapan,Makan Siang dan Makan Malam Anda di Zupan

Zupan memiliki toko roti, kopi, juga menyajikan menu hidangan siap saji untuk sarapan pagi, makan siang ataupun makan malam anda sambil menikmati suasana santai nyaman.

Anggota Wantimpres : Menteri Menghina Presiden Harus Diganti

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (wantimpres) Suharso Monoarfa mengatakan, jika benar ada menteri Kabinet Kerja yang menghina Presiden Jokowi, maka sebaiknya menteri itu diganti saja.

Data Sementara Penumpang Hercules Tujuan Natuna

Posko Informasi Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Ranai, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, mengumumkan data sementara penumpang tujuan Ranai yang tercatat dalam manifest pesawat Hercules yang pada Selasa jatuh di Medan, Sumatera Utara.