Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Stok Bulog Sumut Aman Hingga April 2013

beras, bulog, sumatera utara

Posted on 11 Dec 2012. Hits : 263

Bulog menjamin stok berasnya aman untuk kebutuhan Sumatera Utara minimal hingga lima bulan ke depan atau sampai April 2013 meski dewasa ini semakin sulit membeli beras petani karena sedang masa paceklik.

Stok beras di Bulog Sumut dewasa ini ada sebanyak 65.391 ton, di mana jumlah itu aman untuk kebutuhan lima bulan ke depan, kata Humas Bulog Sumut, Rusli, di Medan, Selasa.

Bulog sudah memperbanyak stok sejak beberapa bulan lalu baik dari pengadaan jarak jauh maupun pembelian lokal karena untuk mengantisipasi terjadinya pasokan ketat mengingat mulai Bulan November memasuki musim tanam II.

Saat musim tanam, selain terjadi pasokan ketat, kebutuhan beras di tengah masyarakat dipastikan meningkat karena stok beras petani juga terbatas.

Bulog juga memperbanyak stok untuk antisipasi kebutuhan pemberian beras bagi korban bencana alam yang biasanya sering terjadi di akhir tahun.

"Dengan stok yang memadai, mudah-mudahan tidak terjadi permasalahan dalam pemenuhan kebutuhan pangan dan gejolak harga beras di luar kewajaran," katanya.

Ia mengakui, dewasa ini sedang terjadi kenaikan harga beras, tetapi tidak terlalu tinggi. Oleh karena itu hingga kini belum ada permintaan OP (operasi pasar) dari pemerintah kabupaten/kota di Sumut.

Pedagang grosir sembilan bahan pokok (sembako) di Pusat Pasar, Ahap, mengakui terjadinya kenaikan harga beras .

Kenaikan sudah terjadi sejak Oktober dan naik lagi di November dan Desember. Tetapi kenaikan memang tidak terlalu besar dengan total sekitar Rp200 per kg, katanya.

Harga beras jenis IR 64, misalnya dewasa ini Rp8.500 per kg dari Rp8.300 per kg sebelumnya, katanya. (ant/as)

Pembibitan Atlet Di Daerah Dinilai Masih Rendah

Pelatih Pelatnas Cabang Olahraga Dayung atau Rowing M Adris mengatakan pembibitan atlet di daerah masih sangat rendah sehingga potensi atlet-atlet dari berbagai wilayah masih kurang terlihat.

PBNU Apresiasi Pola Perekrutan Menteri

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengapresiasi pola perekrutan menteri yang dilakukan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang melibatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Pertina Medan Targetkan Raih 11 Emas Porprov

Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Medan menargetkan meraih 11 medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Utara, 8-15 November 2014.

PSCS Cilacap Kalahkan Borneo FC 2-1

Tuan rumah PSCS berhasil mengalahkan Borneo FC 2-1 dalam laga lanjutan babak delapan besar Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama 2014 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Jawa Tengah, Rabu malam.

TNI-AU Tertibkan Rumah Dinas Di Medan Polonia

TNI Angkatan Udara menertibkan rumah dinas prajurit Pangkalan Udara Soewondo yang berada di Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Medan Polonia, Rabu.