Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Semen Padang Tingkatkan Penjualan PCC Di Jawa

pt semen padang, produk unggulan, portland composite cement

Posted on 30 May 2013. Hits : 261

PT Semen Padang meningkatkan penjualan semen produk unggulan, Portland Composite Cement (PCC) di wilayah Jawa Barat, DKI dan Banten dalam rangka meningkatkan penjualan di kawasan itu.

'Produksi PCC saat ini lebih diperbanyak dibandingkan sebelumnya, semen ini memperkuat penjualan di semua wilayah pemasaran kami di Sumatra maupun di wilayah Jabar, Banten dan DKI Jakarta,' kata Direktur Utama PT Semen Padang Munadi Arifin pada Temu Pelanggang dan Distributor wilayah Jabar di Bandung, Rabu malam.

Semen PCC merupakan salah satu produk unggulan Semen Padang saat ini dengan banyak keunggulan, seperti kualitas dari PCC setara dengan Semen Tipe 1, dengan sedikit perbedaan dalam karakteristiknya.

Produk ini lebih mudah dalam pengerjaan, suhu beton (panas hidrasi) lebih rendah sehingga tidak mudah retak , lebih tahan terhadap serangan sulfat , lebih kedap air, permukaan acian lebih halus.

'Semen PCC lebih ramah lingkungan (mengurangi gas CO2 ke udara) karena mengurangi energi bahan bakar (batu bara) dan bahan baku dengan optimalisasi penggunaan klinker (terak),' katanya Sebagai perusahaan semen pertama di Indonesia dan Asia Tenggara yakni pada 18 Maret 1910, PT Semen Padang memproduksi berbagai produk semen yang memiliki mutu atau kualitas yang tinggi.

Saat ini, pabrik semen tersebut memiliki lima unit pabrik dengan kapasitas produksi 6,5 juta ton. Pada 2013, PT Semen Padang akan memulai pembangunan pabrik baru dengan kapasitas 3 juta ton.

Sementara itu Direktur Pemasaran PT Semen Padang Benny Wendry memaparkan produk, Semen Padang memproduksi berbagai jenis dan tipeyakni Portland Cement Type I, Ordinary Portland Cement (OPC),Portland Cement Type II,Moderate Sulphate Resistance Portland Cement Type III,High Early Strength Cement,Portland Cement Type V, High Sulphate Resistance,Oil Well Cement (OWC), Portland Pozzolan Cement (PPC), dan PCC.

Jawa Barat termasuk area pemasaran wilayah III PT Semen PadangmeliputiDKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. Di empat wilayah itu penjualan PT Semen Padang meningkat dari 953.546 ton pada 2011 menjadi 1.255.172 ton pada 2012 atau naik 31,63 persen.

Volume penjualan pada 2012 sebanyak 6.841.948 ton, meningkat 4,35 persen dari 2011 sebesar 6.211.603 ton.(ant/rd)

Presiden Silaturahim Dengan Pejabat Pemprov DKI

Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu pagi, melakukan silaturahim dengan keluarga besar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Fitra Sorot Pengadaan Mobil Mewah Legislator Riau

Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) menyoroti pengadaan mobil mewah bagi pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau yang dianggap sebagai pemborosan anggaran.

Nicky Hayden Berharap Indonesia Gelar MotoGP

Juara dunia Moto GP 2006 Nicky Hayden berharap bisa mengikuti balapan Moto GP di sirkuit Indonesia agar masyarakat bisa mengetahui jenis olahraga otomotif itu.

Wagub Kaltim Minta Buruh Tenang Terkait UMP

Wakil Gubernur Kalimantan Timur, HM Mukmin menyerukan agar kalangan buruh dan pekerja serta para pengusaha tetap tenang menyusul hasil rapat pleno penetapan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2015.

Buruh Cianjur Tuntut Kenaikan Upah 20 Persen

Buruh di Kabupaten Cianjur, Jabar, meminta kenaikan gaji sebesar 20 persen dari UMK sebelumnya sebesar Rp1,5 juta per bulan berdasarkan hasil keputusan Musda IV FSP TSK SPSI Provinsi Jabar, saat rapat konsolidasi yang dilaksanakan 11 September.