Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PLTU Tanjung Gundul Ditargetkan Beroperasi Akhir Tahun Ini

pltu tanjung gundul, pltu, pembangkit listrik, bengkayang

Posted on 16 Apr 2013. Hits : 385

Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) berkapasitas 2 x 27,5 MW di Tanjung Gundul, Bengkayang, ditargetkan mulai beroperasi pada akhir 2013.

Manajer UPK PLTU Kalbar I, Seger Yohanes di Tanjung Gundul, Bengkayang, Selasa mengatakan, realisasi proyek tersebut hingga Maret 2013 telah mencapai 64,22 persen.

"Sejauh ini kami tetap optimistis target akhir tahun bisa masuk ke sistem kelistrikan di Kalbar," ujarnya.

Proyek tersebut didanai anggaran PLN yang bersumber dari Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda). Sedangkan kontraktor pelaksana konsorsium dari Indo Fuji Energi, Advance Technology Indonesia, Persada Inti Energi, dan Guandong Machinery Imp&Exp Co Ltd.

Ia melanjutkan, saat ini pembangunan proyek PLTU 2 x 27,5 MW itu sudah memasuki tahap konstruksi mekanikal elektrikal.

"Kalau untuk pembangunan fisik, praktis hampir selesai," katanya.

Ia menambahkan, secara desain untuk proyek tersebut juga tidak ada masalah berarti."Dari tekstur lahan, juga lebih keras dibanding Jungkat," ujarnya.

Ia mengungkapkan, mesin yang digunakan juga membutuhkan batu bara dengan nilai kalori yang rendah.Kebutuhan untuk batu bara berkisar seperempat juta ton per tahun. Mengenai pemasoknya, akan ditentukan dari PLN Pusat.

"Mungkin saja dari Sumsel, Kalsel atau Kaltim. Tergantung PLN Pusat karena pengadaannya dari sana," kata Seger Yohanes. (ant/as)

Pekanbaru Jadi Percontohan K13

Dinas Pendidikan Pekanbaru, Provinsi Riau mengatakan, sekolah di wilayahnya di jadikan percontohan penerapan kurikulum 2013 bagi Kabupaten sekitarnya, karena memiliki fasilitas yang memadai.

Sembilan Provinsi Bahas Perselisihan Perburuhan Di NTB

Sebanyak 59 mediator dari sembilan provinsi menggelar pertemuan di Nusa Tenggara Barat, Rabu, guna membahas perselisihan perburuhan dalam rangka meningkatkan kemampuan pencegahan timbulnya perselisihan hubungan industrial di perusahaan.

Senat Irlandia Serukan Pengakuan Negara Palestina

Majelis tinggi parlemen Irlandia, Rabu, mengusulkan sebuah langkah yang menyeru Pemerintah Dublin untuk mengakui negara Palestina dalam sebuah aksi simbolis yang tampaknya tidak akan mengubah kebijakan.

UNY Peroleh Kuota 1.103 Mahasiswa Baru Bidikmisi

Universitas Negeri Yogyakarta pada tahun ajaran 2014 memperoleh kuota mahasiswa baru program bidikmisi sebanyak 1.

Harga Beras di Manado Stabil

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulawesi Utara (Sulut) Hanny Wajong mengatakan harga kebutuhan pokok beras di daerah tersebut masih dalam kondisi stabil.