Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PLTU Tanjung Gundul Ditargetkan Beroperasi Akhir Tahun Ini

pltu tanjung gundul, pltu, pembangkit listrik, bengkayang

Posted on 16 Apr 2013. Hits : 385

Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) berkapasitas 2 x 27,5 MW di Tanjung Gundul, Bengkayang, ditargetkan mulai beroperasi pada akhir 2013.

Manajer UPK PLTU Kalbar I, Seger Yohanes di Tanjung Gundul, Bengkayang, Selasa mengatakan, realisasi proyek tersebut hingga Maret 2013 telah mencapai 64,22 persen.

"Sejauh ini kami tetap optimistis target akhir tahun bisa masuk ke sistem kelistrikan di Kalbar," ujarnya.

Proyek tersebut didanai anggaran PLN yang bersumber dari Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda). Sedangkan kontraktor pelaksana konsorsium dari Indo Fuji Energi, Advance Technology Indonesia, Persada Inti Energi, dan Guandong Machinery Imp&Exp Co Ltd.

Ia melanjutkan, saat ini pembangunan proyek PLTU 2 x 27,5 MW itu sudah memasuki tahap konstruksi mekanikal elektrikal.

"Kalau untuk pembangunan fisik, praktis hampir selesai," katanya.

Ia menambahkan, secara desain untuk proyek tersebut juga tidak ada masalah berarti."Dari tekstur lahan, juga lebih keras dibanding Jungkat," ujarnya.

Ia mengungkapkan, mesin yang digunakan juga membutuhkan batu bara dengan nilai kalori yang rendah.Kebutuhan untuk batu bara berkisar seperempat juta ton per tahun. Mengenai pemasoknya, akan ditentukan dari PLN Pusat.

"Mungkin saja dari Sumsel, Kalsel atau Kaltim. Tergantung PLN Pusat karena pengadaannya dari sana," kata Seger Yohanes. (ant/as)

Kopdit Swastisari Pinjamkan Rp150 Miliar Untuk Anggota

Koperasi Kredit (Kopdit) Swasti Sari Kupang, Nusa Tenggara Timur, selama tahun buku 2014 meminjamkan uang Rp150 miliar lebih kepada 7.

Disperindag Gelar OP Antisipasi Bakso Oplosan

Aparat Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, berencana mengelar operasi pasar sebagai antisipasi penjualan bakso oplosan di pasar tradisional.

Jasa Raharja Kerjasama Dengan 26 Rumah Sakit

PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Riau, bekerjasama dengan 26 rumah sakit di daerah itu memberikan pelayanan kesehatan pada tingkat rujukan dengan program pembayaran asuransi sebesar Rp10 juta untuk korban kecelakaan lalu lintas.

Bupati : Daftar Tunggu Haji Mukomuko 1.400 Orang

Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Ichwan Yunus menyebutkan bahwa jumlah warga setempat yang masuk dalam daftar tunggu haji asal daerah itu mencapai 1.

Nelayan Harapkan Pemerintah Bangun Dermaga Perikanan

Kelompok Nelayan Mina Asih, Sanur Kaja, Denpasar Bali mengharapkan pemerintah membantu nelayan dengan membangun dermaga perikanan di Pantai Matahari Terbit yang posisinya bersebelahan langsung dengan Pantai Sanur.