Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PLTU Tanjung Gundul Ditargetkan Beroperasi Akhir Tahun Ini

pltu tanjung gundul, pltu, pembangkit listrik, bengkayang

Posted on 16 Apr 2013. Hits : 385

Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) berkapasitas 2 x 27,5 MW di Tanjung Gundul, Bengkayang, ditargetkan mulai beroperasi pada akhir 2013.

Manajer UPK PLTU Kalbar I, Seger Yohanes di Tanjung Gundul, Bengkayang, Selasa mengatakan, realisasi proyek tersebut hingga Maret 2013 telah mencapai 64,22 persen.

"Sejauh ini kami tetap optimistis target akhir tahun bisa masuk ke sistem kelistrikan di Kalbar," ujarnya.

Proyek tersebut didanai anggaran PLN yang bersumber dari Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda). Sedangkan kontraktor pelaksana konsorsium dari Indo Fuji Energi, Advance Technology Indonesia, Persada Inti Energi, dan Guandong Machinery Imp&Exp Co Ltd.

Ia melanjutkan, saat ini pembangunan proyek PLTU 2 x 27,5 MW itu sudah memasuki tahap konstruksi mekanikal elektrikal.

"Kalau untuk pembangunan fisik, praktis hampir selesai," katanya.

Ia menambahkan, secara desain untuk proyek tersebut juga tidak ada masalah berarti."Dari tekstur lahan, juga lebih keras dibanding Jungkat," ujarnya.

Ia mengungkapkan, mesin yang digunakan juga membutuhkan batu bara dengan nilai kalori yang rendah.Kebutuhan untuk batu bara berkisar seperempat juta ton per tahun. Mengenai pemasoknya, akan ditentukan dari PLN Pusat.

"Mungkin saja dari Sumsel, Kalsel atau Kaltim. Tergantung PLN Pusat karena pengadaannya dari sana," kata Seger Yohanes. (ant/as)

Tommy Melesat Ke Semifinal Prancis Terbuka 2014

Tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto melesat ke babak semifinal turnamen French Open Super Series 2014 setelah menundukkan pemain Denmark Hans-Kristian Vittinghus dalam babak perempat final.

Wall Street Terangkat Lebih Tinggi Meski Amazon Jatuh

Saham-saham di Wall Street menutup pekan yang kuat Jumat (Sabtu pagi WIB) pada catatan tinggi, karena laba yang baik dari Microsoft dan lainnya dibayangi laporan buruk dari Amazon.

Pemerintah Kota Diminta Tingkatkan Mutu Guru

DPRD Kota Palangka Raya meminta pemerintah setempat untuk terus meningkatkan mutu para guru yang ada di wilayah tersebut sehingga lulusan yang dihasilkan nanti benar-benar berkualitas.

Dispenda Siap Terapkan Enam Peraturan Daerah

Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, siap menerapkan enam peraturan daerah (perda) yang ada di daerah itu.

Polres Mamuju Gelar Apel Konsolidasi

Jajaran Polres Mamuju, ibu kota Provinsi Sulawesi Barat, menggelar apel konsolidasi setelah pelaksanaan tahapan pemilihan umum dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.