Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PLTU Tanjung Gundul Ditargetkan Beroperasi Akhir Tahun Ini

pltu tanjung gundul, pltu, pembangkit listrik, bengkayang

Posted on 16 Apr 2013. Hits : 385

Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) berkapasitas 2 x 27,5 MW di Tanjung Gundul, Bengkayang, ditargetkan mulai beroperasi pada akhir 2013.

Manajer UPK PLTU Kalbar I, Seger Yohanes di Tanjung Gundul, Bengkayang, Selasa mengatakan, realisasi proyek tersebut hingga Maret 2013 telah mencapai 64,22 persen.

"Sejauh ini kami tetap optimistis target akhir tahun bisa masuk ke sistem kelistrikan di Kalbar," ujarnya.

Proyek tersebut didanai anggaran PLN yang bersumber dari Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda). Sedangkan kontraktor pelaksana konsorsium dari Indo Fuji Energi, Advance Technology Indonesia, Persada Inti Energi, dan Guandong Machinery Imp&Exp Co Ltd.

Ia melanjutkan, saat ini pembangunan proyek PLTU 2 x 27,5 MW itu sudah memasuki tahap konstruksi mekanikal elektrikal.

"Kalau untuk pembangunan fisik, praktis hampir selesai," katanya.

Ia menambahkan, secara desain untuk proyek tersebut juga tidak ada masalah berarti."Dari tekstur lahan, juga lebih keras dibanding Jungkat," ujarnya.

Ia mengungkapkan, mesin yang digunakan juga membutuhkan batu bara dengan nilai kalori yang rendah.Kebutuhan untuk batu bara berkisar seperempat juta ton per tahun. Mengenai pemasoknya, akan ditentukan dari PLN Pusat.

"Mungkin saja dari Sumsel, Kalsel atau Kaltim. Tergantung PLN Pusat karena pengadaannya dari sana," kata Seger Yohanes. (ant/as)

Menteri Agama Akan Buka MQKDi Jambi

Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin direncanakan akan membuka Musabaqoh Qiraatil Kutub (MQK) atau Musabaqoh Kitab Kuning ke-V yang akan diselenggarakan di Jambi pada 3-9 September 2014.

Wali Nanggroe : Masyarakat Harus Bersatu Bangun Aceh

Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Al-Haytar mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dan bersama-sama memberikan kontribusi bagi pembangunan Aceh secara menyeluruh sesuaivisi dan misi pemerintah saat ini.

Gubernur Sulbar Pangkas Anggaran Perjalanan Dinas SKPD

Gubernur Sulawesi Barat berjanji akan memangkas anggaran perjalanan dinas pejabat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang dianggap terlalu besar karena menghambatpelaksanaan pembangunan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

BNP2TKI Koordinasi Dengan Polda Kepri Awasi TKI

Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) berkoordinasi dengan Polda Kepri mengawasi calon TKI yang hendak bekerja keluar negeri melalui Kepri tanpa dokumen lengkap.

Pelatih QPR : Remy Siap Bergabung Dengan Chelsea

Penyerang Queens Park Rangewrs Loic Remy siap bergabung dengan Chelsea setelah pelatih Harry Redknapp menyingkirkannya dari timnya yang akan bertanding melawan Sunderland,Sabtu.