Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Peternak Tarakan Dapat Bantuan 150 Bibit Sapi

tarakan, peternak tarakan, kalimantan timur

Posted on 27 May 2013. Hits : 163

Sebanyak tujuh kelompok petani ternak di Kota Tarakan, Kaltim, mendapat bantuan 150 ekor sapi bibit hasil kerja sama pemerintah pusat melalui Kementerain Pertanian dan Pemprov Kaltim guna meningkatkan populasi sapi.

"Sapi-sapi yang akan diberikan tersebut saat ini sedang dibeli oleh pemenang lelang dan pada Juni mendatang kemungkinan akan didistribusikan kepada kelompok ternak yang berhak menerimanya," ujar Kepala Dinas Peternakan Kaltim Dadang Sudarya di Samarinda, Senin.

Dadang yang didampingi Kepala Bidang Perbibitan dan Budidaya IG Made Jaya Adhi ini merinci tentang kelompok apa saja yang mendapatkan bantuan sapi bibit dari pemerintah melalui tahun anggaran 2013 ini.

Nama-nama kelompok itu adalah Kelompok Ternak Nusantara di Kampung Juata Laut, Kecamatan Tarakan Utara. Kelompok ternak yang diketuai Yohanes A ini segera mendapat bantuan 25 sapi bibit baik sapi jantan maupun sapi betina.

Kedua adalah Kelompok Tani Harapan Senang di Desa Juata Kerikil, Kecamatan Tarakan Utara. Kelompok yang diketuai oleh Jamal ini akan mendapat bantuan sebanyak 20 ekor sapi bibit.

Berikutnya adalah Kelompok Tani Ternak Harapan Kita di Desa Karang Harapan, Kecamatan Tarakan Barat, yang akan mendapat bantuan sebanyak 20 ekor sapi bibit. Nama ketua kelompok ini adalah Affandi.

Penerima keempat adalah Kelompok Ternak Tunggul Batu di Desa Skip, Kecamatan Tarakan tengah yang akan menerima 20 ekor sapi baik jantan maupun betina. Nama ketua kelompok di Desa Skip ini adalah Ibrahim.

Selanjutnya adalah Kelompok Tani Ternak Mekar Sari di Kampung VI, Kecamatan Tarakan Timur yang diketuai oleh Ngatimin. Kelompok ini siap menerima sebanyak 25 ekor sapi bibit.

Penerima keenam adalah Kelompok Ternak Karungan Mandiri di Desa Mamburung Timur, Kecamatan Tarakan Timur yang akan menerima sebanyak 20 ekor sapi bibit, sedangkan nama ketua kelompok yang bertanggung jawab adalah Suwardiansyah.

Penerima terakhir atau ketujuh adalah Kelompok Ternak Sumber Makmur di Desa Skip, Kecamatan Tarakan Tengah dengan nama ketua kelompok Suparno. Kelompok ini akan mendapat bantuan sebanyak 20 ekor sapi bibit baik jantan maupun betina. (ant/as)

Jokowi-JK Duduki Peringkat Teratas Dalam Pemberitaan

Lembaga survei Indonesia Indicator (I2) menyatakan, kandidat pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo - Jusuf Kalla (Jokowi-JK) menduduki peringkat teratas dalam pemberitaan media dalam jaringan kurun waktu 10 - 17 April 2014.

Cibulkova Lolos Ke Semifinal Malaysia Terbuka

Petenis peringkat 10 dunia Dominika Cibulkova mengalahkan petenis Kazakhstan Zarina Diyas untuk maju ke semifinal turnamen Malaysia Terbuka, Jumat.

Dosen UGM Hasilkan Benih Jagung Hibrida

Dosen Fakultas Biologi Universitas Gadjah Mada Diah Rachmawati menghasilkan benih jagung hibrida yang diberi nama Gama GS dan Gama SG yang merupakan silangan antara varietas Guluk-guluk dan Srikandi Kuning 1.

Gubernur Harap Guru Laksanakan Tanggung Jawab Secara Profesional

Gubernur Jambi Hasan Basri Agus mengatakan, guru harus mendapat perhatian serius dan terus didorong untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara professional.

Polda Sumbar Siap Amankan Pemilu Ulang

Kepolisian Daerah Sumatera Barat siap untuk mengamakan pelaksanaan pemilu ulang di 11 tempat pemungutan suara (TPS) di Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan.