Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Peternak Tarakan Dapat Bantuan 150 Bibit Sapi

tarakan, peternak tarakan, kalimantan timur

Posted on 27 May 2013. Hits : 200

Sebanyak tujuh kelompok petani ternak di Kota Tarakan, Kaltim, mendapat bantuan 150 ekor sapi bibit hasil kerja sama pemerintah pusat melalui Kementerain Pertanian dan Pemprov Kaltim guna meningkatkan populasi sapi.

"Sapi-sapi yang akan diberikan tersebut saat ini sedang dibeli oleh pemenang lelang dan pada Juni mendatang kemungkinan akan didistribusikan kepada kelompok ternak yang berhak menerimanya," ujar Kepala Dinas Peternakan Kaltim Dadang Sudarya di Samarinda, Senin.

Dadang yang didampingi Kepala Bidang Perbibitan dan Budidaya IG Made Jaya Adhi ini merinci tentang kelompok apa saja yang mendapatkan bantuan sapi bibit dari pemerintah melalui tahun anggaran 2013 ini.

Nama-nama kelompok itu adalah Kelompok Ternak Nusantara di Kampung Juata Laut, Kecamatan Tarakan Utara. Kelompok ternak yang diketuai Yohanes A ini segera mendapat bantuan 25 sapi bibit baik sapi jantan maupun sapi betina.

Kedua adalah Kelompok Tani Harapan Senang di Desa Juata Kerikil, Kecamatan Tarakan Utara. Kelompok yang diketuai oleh Jamal ini akan mendapat bantuan sebanyak 20 ekor sapi bibit.

Berikutnya adalah Kelompok Tani Ternak Harapan Kita di Desa Karang Harapan, Kecamatan Tarakan Barat, yang akan mendapat bantuan sebanyak 20 ekor sapi bibit. Nama ketua kelompok ini adalah Affandi.

Penerima keempat adalah Kelompok Ternak Tunggul Batu di Desa Skip, Kecamatan Tarakan tengah yang akan menerima 20 ekor sapi baik jantan maupun betina. Nama ketua kelompok di Desa Skip ini adalah Ibrahim.

Selanjutnya adalah Kelompok Tani Ternak Mekar Sari di Kampung VI, Kecamatan Tarakan Timur yang diketuai oleh Ngatimin. Kelompok ini siap menerima sebanyak 25 ekor sapi bibit.

Penerima keenam adalah Kelompok Ternak Karungan Mandiri di Desa Mamburung Timur, Kecamatan Tarakan Timur yang akan menerima sebanyak 20 ekor sapi bibit, sedangkan nama ketua kelompok yang bertanggung jawab adalah Suwardiansyah.

Penerima terakhir atau ketujuh adalah Kelompok Ternak Sumber Makmur di Desa Skip, Kecamatan Tarakan Tengah dengan nama ketua kelompok Suparno. Kelompok ini akan mendapat bantuan sebanyak 20 ekor sapi bibit baik jantan maupun betina. (ant/as)

PM Turki Bentuk Pemerintah Sementara Bagi Pemilu Dini

Perdana Menteri Turki Ahmet Davutoglu pada Jumat (28/8) membentuk pemerintah sementara pembagian kekuasaan untuk memerintah sampai pemilihan umum sela yang dijadwalkan digelar pada 1 November.

BPLHD Bandung Imbau Hotel Bijak Kelola Air

Badan Pengelola Lingkungan Hidup Daerah Kota Bandung mengimbau pengusaha hotel dan bisnis penginapan sejenis untuk mengelola air dengan bijak mengingat kemarau panjang telah menyebabkan kekeringan di sejumlah daerah.

Pemerintah Florida Umumkan Keadaan Darurat Sebelum Topan Mendarat

Gubernur Florida Rick Scott pada Jumat (28/8) mengumumkan keadaan darurat, sebelum topan tropis diperkirakan menerjang daerah tersebut mulai Ahad sampai pekan depan dan menimbulkan 'ancaman besar terhadap seluruh negara bagian itu'.

Harga Minyak Cetak Kenaikan Besar Untuk Hari Kedua

Harga minyak mentah dunia mencetak kenaikan besar untuk hari kedua berturut-turut pada Jumat (Sabtu pagi WIB), menutup seminggu yang liar karena para pedagang tampak memandang penurunan tajam baru-baru ini sebagai berlebihan.

Pemimpin Prancis-Austria Berikrar Akan Perangi Penyelundup Migran

Presiden Prancis Francois Hollande dan Kanselir Austria Werner Faymann, Jumat (28/8), membahas melalui telepon krisis migran yang memburuk setelah polisi Austria menemukan 71 migran yang tewas di dekat perbatasan Hongaria pada Kamis.