Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Peternak Tarakan Dapat Bantuan 150 Bibit Sapi

tarakan, peternak tarakan, kalimantan timur

Posted on 27 May 2013. Hits : 200

Sebanyak tujuh kelompok petani ternak di Kota Tarakan, Kaltim, mendapat bantuan 150 ekor sapi bibit hasil kerja sama pemerintah pusat melalui Kementerain Pertanian dan Pemprov Kaltim guna meningkatkan populasi sapi.

"Sapi-sapi yang akan diberikan tersebut saat ini sedang dibeli oleh pemenang lelang dan pada Juni mendatang kemungkinan akan didistribusikan kepada kelompok ternak yang berhak menerimanya," ujar Kepala Dinas Peternakan Kaltim Dadang Sudarya di Samarinda, Senin.

Dadang yang didampingi Kepala Bidang Perbibitan dan Budidaya IG Made Jaya Adhi ini merinci tentang kelompok apa saja yang mendapatkan bantuan sapi bibit dari pemerintah melalui tahun anggaran 2013 ini.

Nama-nama kelompok itu adalah Kelompok Ternak Nusantara di Kampung Juata Laut, Kecamatan Tarakan Utara. Kelompok ternak yang diketuai Yohanes A ini segera mendapat bantuan 25 sapi bibit baik sapi jantan maupun sapi betina.

Kedua adalah Kelompok Tani Harapan Senang di Desa Juata Kerikil, Kecamatan Tarakan Utara. Kelompok yang diketuai oleh Jamal ini akan mendapat bantuan sebanyak 20 ekor sapi bibit.

Berikutnya adalah Kelompok Tani Ternak Harapan Kita di Desa Karang Harapan, Kecamatan Tarakan Barat, yang akan mendapat bantuan sebanyak 20 ekor sapi bibit. Nama ketua kelompok ini adalah Affandi.

Penerima keempat adalah Kelompok Ternak Tunggul Batu di Desa Skip, Kecamatan Tarakan tengah yang akan menerima 20 ekor sapi baik jantan maupun betina. Nama ketua kelompok di Desa Skip ini adalah Ibrahim.

Selanjutnya adalah Kelompok Tani Ternak Mekar Sari di Kampung VI, Kecamatan Tarakan Timur yang diketuai oleh Ngatimin. Kelompok ini siap menerima sebanyak 25 ekor sapi bibit.

Penerima keenam adalah Kelompok Ternak Karungan Mandiri di Desa Mamburung Timur, Kecamatan Tarakan Timur yang akan menerima sebanyak 20 ekor sapi bibit, sedangkan nama ketua kelompok yang bertanggung jawab adalah Suwardiansyah.

Penerima terakhir atau ketujuh adalah Kelompok Ternak Sumber Makmur di Desa Skip, Kecamatan Tarakan Tengah dengan nama ketua kelompok Suparno. Kelompok ini akan mendapat bantuan sebanyak 20 ekor sapi bibit baik jantan maupun betina. (ant/as)

Sistem Pembayaran Digital Jadi Gerbang Keuangan Inklusif

Sistem pembayaran secara digital menjadi gerbang pengembangan sistem keuangan inklusif di Indonesia, kata Deputi Gubernur Bank Indonesia Halim Alamsyah.

Dua Wartawan Prancis Dituntut 4 Bulan Penjara

Dua wartawan Prancis yakni Thomas Charles Dandois (40) dan Valentina Burrot (29) dituntut hukuman empat bulan penjara karena masuk dengan menggunakan visa wisata padahal mereka mencari berita di Papua.

Dinkes Denpasar Lakukan Pencegahan DBD

Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Denpasar, Bali, melakukan upaya pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan sosialisasi dan Pemberantasan Sarang nyamuk (PSN) di wilayahnya tersebut.

2 Juta Anak Bekerja di Situasi Buruk

Komisi Nasional (Komnas) Anak menyatakan sebanyak 2,1 juta anak terpaksa bekerja di dalam situasi buruk karena kondisi ekonomi keluarga yang miskin.

20 Tangki Pertamina Dikerahkan Untuk Isi SPBU

Manajemen PT Pertamina Wilayah VIII mengerahkan 20 unit truk tangki guna mengisi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Jayapura, yang sempat kosong karena keterlambatan bongkar muatan kapal pengangkut.