Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Petani Kuningan Kembangkan Budidaya Waluh

budidaya tanaman waluh, diminati para petani, ekonomis dan menguntungkan

Posted on 27 Jun 2013. Hits : 441

Budidaya tanaman waluh semakin diminati para petani di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, karena dinilai ekonomis dan menguntungkan dengan permintaan cukup tinggi.

Alit Taslam salah seorang petani di Kuningan, Kamis, mengatakan, lahan pertanian di Kabupaten Kuningan cocok dan potensial untuk budidaya tanaman waluh, sehingga diminati para petani setempat.

Ia menambahkan, tanaman waluh mudah perawatannya dan tahan berbagai serangan hama sehingga hasil panen maksimal, selain itu permintaan buah waluh khususnya bulan Ramadhan meningkat.

Permintaan buah waluh cukup tinggi, kata dia, harga waluh tersebut bertahan tinggi dan menguntungkan bagi para petani, sebelumnya tanaman tersebut hanya asal tumbuh.

Sementara itu Juhaidi petani lain mengaku, budidaya waluh kian diminati para petani di lereng gunung Ciremai, selain mudah perawatannya tanaman tersebut mudah tumbuh dan tahan berbagai hama.

Waluh memiliki keunggulan hasil panennya tahan lama, bisa disimpan berbulan-bulan, buah tersebut diolah berbagai aneka makanan terutama saat bulan Ramadhan.(ant/rd)

Agama Suku Baduy Diminta Masuk E-KTP

Pemuka adat Baduy yang tinggal di pedalaman Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, meminta pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla mencantumkan kepercayaan Sunda Wiwitan sebagai agama pada kartu tanda penduduk elektronik atau e-KTP.

Kalteng Target Satu Desa Satu PAUD

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menargetkan program satu desa satu satu lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) pada 2015 nanti.

Aceh Ekspor Daun Nipah

Pengusaha Aceh akan melakukan ekspor perdana daun nipah sebagai salah satu bahan baku pembuat rokok ke Malaysia melalui Pelabuhan Kuala Langsa, Kota Langsa.

Jokowi Diminta Benahi 'Sea Coast Guard'

Kamar Dagang dan Industri Indonesia meminta pemerintahan Joko Widodo untuk membenahi masalah Badan Penjagaan Laut dan Pantai (Sea and Coast Guard) yang belum disahkan.

Tingkat Konsumsi Ikan Masyarakat Masih Rendah

Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mencatat angka konsumsi ikan warga di daerah itu hingga saat ini masih rendah atau jauh di bawah rata-rata perkapita nasional.