Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Petani Kuningan Kembangkan Budidaya Waluh

budidaya tanaman waluh, diminati para petani, ekonomis dan menguntungkan

Posted on 27 Jun 2013. Hits : 441

Budidaya tanaman waluh semakin diminati para petani di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, karena dinilai ekonomis dan menguntungkan dengan permintaan cukup tinggi.

Alit Taslam salah seorang petani di Kuningan, Kamis, mengatakan, lahan pertanian di Kabupaten Kuningan cocok dan potensial untuk budidaya tanaman waluh, sehingga diminati para petani setempat.

Ia menambahkan, tanaman waluh mudah perawatannya dan tahan berbagai serangan hama sehingga hasil panen maksimal, selain itu permintaan buah waluh khususnya bulan Ramadhan meningkat.

Permintaan buah waluh cukup tinggi, kata dia, harga waluh tersebut bertahan tinggi dan menguntungkan bagi para petani, sebelumnya tanaman tersebut hanya asal tumbuh.

Sementara itu Juhaidi petani lain mengaku, budidaya waluh kian diminati para petani di lereng gunung Ciremai, selain mudah perawatannya tanaman tersebut mudah tumbuh dan tahan berbagai hama.

Waluh memiliki keunggulan hasil panennya tahan lama, bisa disimpan berbulan-bulan, buah tersebut diolah berbagai aneka makanan terutama saat bulan Ramadhan.(ant/rd)

DTKP Ternate Akan Benahi Sejumlah Taman Kota

Dinas Tata Kota dan Pertamanan (DTKP) Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), akan membenahi sejumlah taman kota, mulai dari selatan hingga utara kota, guna menciptakan Kota Ternate yang indah dan berestetika.

Multifungsi Kebun Raya Dibahas Di Belanda

Indonesia memandang penting peran dan keberadaan kebun raya (botanical garden) yang multifungsi, kata Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) RI Den Haag, Ibnu Wahyutomo.

Hutan Lindung Rejanglebong Rentan Ditanami Ganja

Kawasan Bukit Barisan di wilayah Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, yang jauh dari permukiman penduduk dan sulit dijangkau, ternyata disalahgunakan sindikat narkoba dengan menjadikannya ladang pohon ganja.

Presiden Buka Kongres PKPI Keempat Di Medan

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo membuka kongres ke-empat Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) di Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu.

PSMS Medan Tetapkan 23 Pemain

Skuad PSMS Medan akhirnya ditetapkan sebanyak 23 orang yang akan memperkuat tim tersebut untuk menjalani Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2015 yang menurut rencana mulai bergulir akhir April mendatang.