Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Petani Kuningan Kembangkan Budidaya Waluh

budidaya tanaman waluh, diminati para petani, ekonomis dan menguntungkan

Posted on 27 Jun 2013. Hits : 441

Budidaya tanaman waluh semakin diminati para petani di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, karena dinilai ekonomis dan menguntungkan dengan permintaan cukup tinggi.

Alit Taslam salah seorang petani di Kuningan, Kamis, mengatakan, lahan pertanian di Kabupaten Kuningan cocok dan potensial untuk budidaya tanaman waluh, sehingga diminati para petani setempat.

Ia menambahkan, tanaman waluh mudah perawatannya dan tahan berbagai serangan hama sehingga hasil panen maksimal, selain itu permintaan buah waluh khususnya bulan Ramadhan meningkat.

Permintaan buah waluh cukup tinggi, kata dia, harga waluh tersebut bertahan tinggi dan menguntungkan bagi para petani, sebelumnya tanaman tersebut hanya asal tumbuh.

Sementara itu Juhaidi petani lain mengaku, budidaya waluh kian diminati para petani di lereng gunung Ciremai, selain mudah perawatannya tanaman tersebut mudah tumbuh dan tahan berbagai hama.

Waluh memiliki keunggulan hasil panennya tahan lama, bisa disimpan berbulan-bulan, buah tersebut diolah berbagai aneka makanan terutama saat bulan Ramadhan.(ant/rd)

Pemerintah Terima 200 Usulan 200 Kube

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, tahun ini mengusulkan sebanyak 200 Kelompok Usaha Bersama (Kube) ke pemerintah pusat untuk mendapatkan bantuan.

Petinju Bangka Optimis Raih Emas di Porprov

Atlet tinju Bangka Tengah Muhammad Jassa optimistis meraih medali emas dalam Pekan Olahraga Provinsi di Belitung, 9-17 September 2014.

ISI Denpasar Evaluasi Kualitas Penelitian

Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar melakukan evaluasi kualitas penelitian melalui seminar hasil penelitian, penciptaan dan pengabdiabn kepada masyarakat yang diikuti 36 dosen setempat.

Zulkifli Hasan : Hatta Ucapkan Selamat Kepada Jokowi

Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan mengungkapkan Hatta Rajasa memberikan ucapan selamat kepada Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dalam pertemuan di kediaman Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, di Jakarta, Senin (1/9) malam.

Menkominfo Angkat Isu Penyadapan di Forum Dunia

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring mengangkat isu penyadapan ilegal pada forum dunia yakni Internet Governance Forum di Istanbul, Turki, 2-5 September 2014.