Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Petani Kuningan Kembangkan Budidaya Waluh

budidaya tanaman waluh, diminati para petani, ekonomis dan menguntungkan

Posted on 27 Jun 2013. Hits : 404

Budidaya tanaman waluh semakin diminati para petani di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, karena dinilai ekonomis dan menguntungkan dengan permintaan cukup tinggi.

Alit Taslam salah seorang petani di Kuningan, Kamis, mengatakan, lahan pertanian di Kabupaten Kuningan cocok dan potensial untuk budidaya tanaman waluh, sehingga diminati para petani setempat.

Ia menambahkan, tanaman waluh mudah perawatannya dan tahan berbagai serangan hama sehingga hasil panen maksimal, selain itu permintaan buah waluh khususnya bulan Ramadhan meningkat.

Permintaan buah waluh cukup tinggi, kata dia, harga waluh tersebut bertahan tinggi dan menguntungkan bagi para petani, sebelumnya tanaman tersebut hanya asal tumbuh.

Sementara itu Juhaidi petani lain mengaku, budidaya waluh kian diminati para petani di lereng gunung Ciremai, selain mudah perawatannya tanaman tersebut mudah tumbuh dan tahan berbagai hama.

Waluh memiliki keunggulan hasil panennya tahan lama, bisa disimpan berbulan-bulan, buah tersebut diolah berbagai aneka makanan terutama saat bulan Ramadhan.(ant/rd)

Dinas Peternakan Cek Daging

Dinas Peternakan Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Rabu, mengecek kondisi daging sapi maupun ayam yang dijual oleh pedagang di Pasar Anom Baru di Kecamatan Kota.

Pencuri Sapi Tertangkap

Aparat Kepolisian Resor Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, berhasil menangkap tiga terduga pelaku pencuri sepasang sapi yang beraksi di lintas provinsi, Rabu dinihari.

50 AKAP Tidak Layak Jalan

Sebanyak 50 bus antarkota antarprovinsi di Sulawesi Tenggara saat ini kondisinya tidak layak jalan.

Tiongkok Tahan Lima Orang

Kepolisian Tiongkok pada Rabu menahan lima orang dari unit usaha pemasok pangan Amerika Serikat, grup OSI, terkait masalah penjualan daging kadaluarsa ke McDonald's, KFC dan rumahmakan lain.

BPN Mulai Serahkan Sertifikat Prona

Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, mulai menyerahkan sertifikat tanah kepada warga secara gratis melalui program nasional (prona).