Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Petani Kuningan Kembangkan Budidaya Waluh

budidaya tanaman waluh, diminati para petani, ekonomis dan menguntungkan

Posted on 27 Jun 2013. Hits : 441

Budidaya tanaman waluh semakin diminati para petani di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, karena dinilai ekonomis dan menguntungkan dengan permintaan cukup tinggi.

Alit Taslam salah seorang petani di Kuningan, Kamis, mengatakan, lahan pertanian di Kabupaten Kuningan cocok dan potensial untuk budidaya tanaman waluh, sehingga diminati para petani setempat.

Ia menambahkan, tanaman waluh mudah perawatannya dan tahan berbagai serangan hama sehingga hasil panen maksimal, selain itu permintaan buah waluh khususnya bulan Ramadhan meningkat.

Permintaan buah waluh cukup tinggi, kata dia, harga waluh tersebut bertahan tinggi dan menguntungkan bagi para petani, sebelumnya tanaman tersebut hanya asal tumbuh.

Sementara itu Juhaidi petani lain mengaku, budidaya waluh kian diminati para petani di lereng gunung Ciremai, selain mudah perawatannya tanaman tersebut mudah tumbuh dan tahan berbagai hama.

Waluh memiliki keunggulan hasil panennya tahan lama, bisa disimpan berbulan-bulan, buah tersebut diolah berbagai aneka makanan terutama saat bulan Ramadhan.(ant/rd)

SD Biluhu Tak Punya Ruang Kelas Memadai

Sekolah Dasar (SD) Negeri 7 di Dusun Biluhu, Kabupaten Gorontalo tak memiliki ruang kelas yang memadai untuk kegiatan belajar mengajar.

Ahok Perkirakan Pembangunan Lrt Rampung 2018

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memperkirakan pembangunan sarana transportasi massal atau Light Rail Transit (LRT) di ibukota akan rampung pada 2018 mendatang.

DKI Akan Pinjam Rp10 T untuk Bangun Rusunami

Pemprov DKI Jakarta memperoleh pinjaman sebesar Rp 10 triliun dari Bank Tabungan Negara (BTN).

Perkembangan Kasus Penahanan WNI Di Arab Saudi

[Rabu 05 Aug 2015, 10:29 WIB] 10 WNI dari HIMPASS yang ditahan di Arab Saudi akan segera dibebaskan.

Blangko E-KTP Dukcapil Kendari Kosong

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) kehabisan blangko kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP).