Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Petani Kuningan Kembangkan Budidaya Waluh

budidaya tanaman waluh, diminati para petani, ekonomis dan menguntungkan

Posted on 27 Jun 2013. Hits : 441

Budidaya tanaman waluh semakin diminati para petani di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, karena dinilai ekonomis dan menguntungkan dengan permintaan cukup tinggi.

Alit Taslam salah seorang petani di Kuningan, Kamis, mengatakan, lahan pertanian di Kabupaten Kuningan cocok dan potensial untuk budidaya tanaman waluh, sehingga diminati para petani setempat.

Ia menambahkan, tanaman waluh mudah perawatannya dan tahan berbagai serangan hama sehingga hasil panen maksimal, selain itu permintaan buah waluh khususnya bulan Ramadhan meningkat.

Permintaan buah waluh cukup tinggi, kata dia, harga waluh tersebut bertahan tinggi dan menguntungkan bagi para petani, sebelumnya tanaman tersebut hanya asal tumbuh.

Sementara itu Juhaidi petani lain mengaku, budidaya waluh kian diminati para petani di lereng gunung Ciremai, selain mudah perawatannya tanaman tersebut mudah tumbuh dan tahan berbagai hama.

Waluh memiliki keunggulan hasil panennya tahan lama, bisa disimpan berbulan-bulan, buah tersebut diolah berbagai aneka makanan terutama saat bulan Ramadhan.(ant/rd)

Sebagian Sekolah Bantul Tunda Bagikan Rapor Siswa

Sebagian sekolah dasar di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, akan menunda pembagian rapor kepada siswa semester pertama, karena kesulitan menerapkan Kurikulum 2013.

Legislator Ungkap Persoalan Sertifikat Lahan Sawit

Sekretaris Komisi II DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Muspandi mengatakan, salah satu permasalahan yang kerap ditemui di lapangan adalah persoalan sertifikat sebagai legalitas kepemilikan lahan petani sawit di Kabupaten Paser.

Legislator Tampung Aspirasi Masyarakat Sumsel

Ketua Komisi VI DPR RI H Achmad Hafisz Tohir melakukan reses ke daerah pemilihan Sumsel I guna menampung aspirasi masyarakat dari Sumatera Selatan.

Bulog : Stok Beras Papua Aman

Kepala Bulog Divisi Regional (Divre) Papua dan Papua Barat, Arif Mandu mengemukakan, stok beras menjelang perayaan Natal 25 Desember 2014 dan Tahun Baru 2015 untuk kedua provinsi itu aman.

KBRI Fasilitasi Hubungan Bisnis Indonesia-Myanmar

Keduataan besar Republik Indonesia untuk Myanmar berusaha membuka peluang kerja sama kedua negara agar semakin terbuka dengan mempertemukan para pengusaha Indonesia dengan pengusaha Myanmar.