Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Petani Kuningan Kembangkan Budidaya Waluh

budidaya tanaman waluh, diminati para petani, ekonomis dan menguntungkan

Posted on 27 Jun 2013. Hits : 441

Budidaya tanaman waluh semakin diminati para petani di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, karena dinilai ekonomis dan menguntungkan dengan permintaan cukup tinggi.

Alit Taslam salah seorang petani di Kuningan, Kamis, mengatakan, lahan pertanian di Kabupaten Kuningan cocok dan potensial untuk budidaya tanaman waluh, sehingga diminati para petani setempat.

Ia menambahkan, tanaman waluh mudah perawatannya dan tahan berbagai serangan hama sehingga hasil panen maksimal, selain itu permintaan buah waluh khususnya bulan Ramadhan meningkat.

Permintaan buah waluh cukup tinggi, kata dia, harga waluh tersebut bertahan tinggi dan menguntungkan bagi para petani, sebelumnya tanaman tersebut hanya asal tumbuh.

Sementara itu Juhaidi petani lain mengaku, budidaya waluh kian diminati para petani di lereng gunung Ciremai, selain mudah perawatannya tanaman tersebut mudah tumbuh dan tahan berbagai hama.

Waluh memiliki keunggulan hasil panennya tahan lama, bisa disimpan berbulan-bulan, buah tersebut diolah berbagai aneka makanan terutama saat bulan Ramadhan.(ant/rd)

Hero Perkuat Pasar Domestik

General Manager CSR dan Corporate Communication PT Hero Supermarket Tbk, Natalia Lusnita, berupaya memperkuat pasar domestik jelang masyarakat ekonomi Asean (MEA) tahun 2015.

Warga Mulai Kesulitan Air Bersih

Ratusan warga Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, mulai kesulitan mendapatkan air bersih menyusul sumur warga mulai kering.

Media Taiwan Apresiasi Densus 88

Media di Taiwan mengapresiasi keberhasilan Detasemen Khusus 88 Mabes Polri dalam menangkap empat warga negara asing yang diduga tersangkut jaringan terorisme di Poso, Sulawesi Tengah.

Kunjungan Masyarakat ke Perpustakaan Meningkat

Kunjungan masyarakat ke Perpustakaan Daerah Provinsi Banten setiap tahunnya terus meningkat, kata Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Provinsi Banten Enong Suhaeti.

Kontingen Bulu Tangkis Indonesia Bertolak ke Korsel Malam Ini

Kontingen bulu tangkis Indonesia akan berangkat ke pergelaran Asian Games ke-17 di Incheon, Korea Selatan, pada Selasa, pukul 20.