Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Petani Kuningan Kembangkan Budidaya Waluh

budidaya tanaman waluh, diminati para petani, ekonomis dan menguntungkan

Posted on 27 Jun 2013. Hits : 441

Budidaya tanaman waluh semakin diminati para petani di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, karena dinilai ekonomis dan menguntungkan dengan permintaan cukup tinggi.

Alit Taslam salah seorang petani di Kuningan, Kamis, mengatakan, lahan pertanian di Kabupaten Kuningan cocok dan potensial untuk budidaya tanaman waluh, sehingga diminati para petani setempat.

Ia menambahkan, tanaman waluh mudah perawatannya dan tahan berbagai serangan hama sehingga hasil panen maksimal, selain itu permintaan buah waluh khususnya bulan Ramadhan meningkat.

Permintaan buah waluh cukup tinggi, kata dia, harga waluh tersebut bertahan tinggi dan menguntungkan bagi para petani, sebelumnya tanaman tersebut hanya asal tumbuh.

Sementara itu Juhaidi petani lain mengaku, budidaya waluh kian diminati para petani di lereng gunung Ciremai, selain mudah perawatannya tanaman tersebut mudah tumbuh dan tahan berbagai hama.

Waluh memiliki keunggulan hasil panennya tahan lama, bisa disimpan berbulan-bulan, buah tersebut diolah berbagai aneka makanan terutama saat bulan Ramadhan.(ant/rd)

Yusril : Putusan PTUN Kuatkan Permohonan Putusan Provisi

Kuasa Hukum Partai Golkar hasil Munas Bali Yusril Ihza Mahendra menegaskan putusan majelis hakim PTUN menguatkan permohonan putusan provisi di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Ratusan Koli Buku BOS Manado Tidak Tersalurkan

Sekitar 125 koli buku bantuan operasional sekolah (BOS) kurikulum 2013 tidak tersalurkan ke sejumlah sekolah penerima di Sulawesi Utara (Sulut).

PNS Bisa Rapat Luar Kantor Asal Efisien

Pegawai Negeri Sipil (PNS) bisa mengadakan rapat di luar gedung pemerintahan asalkan tetap memakai asas efisiensi dan efektivitas, kata Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi 'Rapat di luar gedung pemerintahan dengan dana APBN dan APBD dapat dilaksanakan secara selektif dan memenuhi berbagai kriteria dengan asas efektivitas, efisiensi, serta memenuhi ketentuan akuntabilitas, dimonitor dan diawasi,' kata Yuddy di Kantor Kemenpan-RB, Jakarta, Rabu.

ULP Mamuju Targetkan Naik Ke Level Lima

Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, ditargetkan naik ke level lima dari posisi saat ini yang berada pada level kedua terhadap tingkat pengelolaan pusat pengadaan barang dan jasa yang ada di daerah tersebut.

DPRD Bahas Ranperda Pengelolaan Keuangan Dan Aset

DPRD Karimun, Kepulauan Riau, membahas Rancangan Peraturan Daerah tentang Pembentukan dan Struktur Organisasi Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah yang diusulkan oleh pemerintah daerah.