Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Persediaan Bahan Pokok Biak Hadapi Puasa Cukup

kebutuhan pokok, menghadapi bulan puasa ramadhan, nico sroyer

Posted on 08 Jun 2013. Hits : 225

Persediaan beragam jenis bahan kebutuhan pokok menghadapi bulan puasa Ramadhan 1434 H terpenuhi dengan aman di Kabupaten Biak Numfor, Papua.

Kepala bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Nico Sroyer di Biak, Sabtu, mengatakan, sesuai data sementara, persediaan untuk memenuhi kebutuhan berbagai bahan pokok seperti beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu serta jenis lainnya cukup aman menjelang hari besar keagamaan puasa dan hari raya Idul Fitri 1434 H.

'Untuk mengecek rincian data bahan pokok yang dimiliki distributor pihak Disprindag, bagian perekonomian daerah dan Perum Bulog dan Asisten II Sekda akan mengelar rapat koordinasi ketahanan pangan menghadapi puasa Ramadhan dan hari raya,' ujar Kabid Perdagangan Disprindag Nico Sroyer.

Menyinggung harga jual bahan pokok di pasaran, menurut Nico Sroyer, hingga saat ini masih cukup normal karena terpenuhi stok di distributor pemasok setempat.

'Harga bahan pokok akan bergerak meningkat jika permintaan melonjak, ya ini mekanisme hukum ekonomi dimana permintaan banyak harga bergerak naik dalam batas kewajaran,' ungkap Nico Sroyer.(ant/rd)

Liverpool Hadapi Grup Berat Di Liga Europa

Juara Eropa lima kali Liverpool menghadapi ujian berat pada pengalaman benua mereka setelah hasil undian mempertemukan 'Si Merah' dengan mantan juara Prancis Bordeaux dan Rubin Kazan asal Rusia di grup Liga Europa pada Jumat.

Pepe Dan Veloso Dipanggil Masuk Timnas Portugal

Pepe, Miguel Veloso, dan Raphael Guerreiro kembali ke timnas Portugal untuk pertandingan persahabatan melawan Prancis dan kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Albania bulan depan, demikian diumumkan pelatih Fernando Santos pada Jumat.

Masyarakat Longkali Minta Pemerintah Tindak Perusahaan Bermasalah

Sejumlah masyarakat desa Longkali, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur mengeluhkan kurang tegasnya pemerintah menindak perusahaan yang beroperasi di dalam hutan tanaman industri (HTI) di Kabupaten Paser, yang dianggap bermasalah oleh masyarakat setempat.

Buruh Bintan Khawatir Di-pHK Akibat Rupiah Melemah

Ribuan buruh yang bekerja di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau merasa khawatir kurs rupiah yang melemah terhadap dolar Amerika Serikat mendorong perusahaan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK).

Angka Pengangguran Di Penajam Meningkat 100 Persen

Angka pengangguran di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada 2015 meningkat singnifikan dibanding tahun sebelumnya (2014), yakni mencapai 100 persen.