Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Persediaan Bahan Pokok Biak Hadapi Puasa Cukup

kebutuhan pokok, menghadapi bulan puasa ramadhan, nico sroyer

Posted on 08 Jun 2013. Hits : 218

Persediaan beragam jenis bahan kebutuhan pokok menghadapi bulan puasa Ramadhan 1434 H terpenuhi dengan aman di Kabupaten Biak Numfor, Papua.

Kepala bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Nico Sroyer di Biak, Sabtu, mengatakan, sesuai data sementara, persediaan untuk memenuhi kebutuhan berbagai bahan pokok seperti beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu serta jenis lainnya cukup aman menjelang hari besar keagamaan puasa dan hari raya Idul Fitri 1434 H.

'Untuk mengecek rincian data bahan pokok yang dimiliki distributor pihak Disprindag, bagian perekonomian daerah dan Perum Bulog dan Asisten II Sekda akan mengelar rapat koordinasi ketahanan pangan menghadapi puasa Ramadhan dan hari raya,' ujar Kabid Perdagangan Disprindag Nico Sroyer.

Menyinggung harga jual bahan pokok di pasaran, menurut Nico Sroyer, hingga saat ini masih cukup normal karena terpenuhi stok di distributor pemasok setempat.

'Harga bahan pokok akan bergerak meningkat jika permintaan melonjak, ya ini mekanisme hukum ekonomi dimana permintaan banyak harga bergerak naik dalam batas kewajaran,' ungkap Nico Sroyer.(ant/rd)

Jokowi Lebaran Perpisahan Di Balaikota

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) merayakan Idul Fitri 1435 Hijriah bersama dengan keluarga besar pegawai Pemerintah Provinsi DKI dan DPRD setempat sebelum dilantik sebagai Presiden RI pada 20 Oktober mendatang.

Trans Kalimantan Poros Selatan Masih Ramai Pemudik

Arus mudik di ruas jalan Trans Kalimantan Poros Selatan, khususnya yang melintasi Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, hingga hari raya ini masih terlihat ramai.

Jusuf Kalla Minta Masyarakat Jaga Kedamaian

Calon wakil presiden terpilih sesuai rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jusuf Kalla meminta masyarakat Indonesia untuk menjaga kedamaian dalam merayakan Idul Fitri 1435 H.

Zoelva: Partisipasi Umat Islam Belum Selesai Pascapemilu

Partisipasi umat Islam belum selesai pasca-Pemilihan Umum Presiden 9 Juli 2014, kata Prof Dr Hamdan Zoelva dalam khutbahnya usai Shalat Idul Fitri 1435 H di Lapangan Masjid Agung Al Azhar, Jakarta Selatan, Senin.

Kalibukbuk Buleleng Alami Krisis Air Bersih

Masyarakat Banjar Celuk Buluh, Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng, Bali mengalami krisis air bersih akibat lokasi desa cukup tinggi dan pipa yang menyalurkan air dari Perusaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) tidak menjangkau daerah tersebut.