Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Persediaan Bahan Pokok Biak Hadapi Puasa Cukup

kebutuhan pokok, menghadapi bulan puasa ramadhan, nico sroyer

Posted on 08 Jun 2013. Hits : 225

Persediaan beragam jenis bahan kebutuhan pokok menghadapi bulan puasa Ramadhan 1434 H terpenuhi dengan aman di Kabupaten Biak Numfor, Papua.

Kepala bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Nico Sroyer di Biak, Sabtu, mengatakan, sesuai data sementara, persediaan untuk memenuhi kebutuhan berbagai bahan pokok seperti beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu serta jenis lainnya cukup aman menjelang hari besar keagamaan puasa dan hari raya Idul Fitri 1434 H.

'Untuk mengecek rincian data bahan pokok yang dimiliki distributor pihak Disprindag, bagian perekonomian daerah dan Perum Bulog dan Asisten II Sekda akan mengelar rapat koordinasi ketahanan pangan menghadapi puasa Ramadhan dan hari raya,' ujar Kabid Perdagangan Disprindag Nico Sroyer.

Menyinggung harga jual bahan pokok di pasaran, menurut Nico Sroyer, hingga saat ini masih cukup normal karena terpenuhi stok di distributor pemasok setempat.

'Harga bahan pokok akan bergerak meningkat jika permintaan melonjak, ya ini mekanisme hukum ekonomi dimana permintaan banyak harga bergerak naik dalam batas kewajaran,' ungkap Nico Sroyer.(ant/rd)

BLH Hentikan Pembangunan Jalan Melintas Hutan Lindung

Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Balikpapan, Kalimantan Timur menghentikan pembangunan jalan yang melintasi hutan lindung Sungai Manggar sepanjang 6,8 kilometer setelah dua bulan dilaksanakan pembangunan.

DKJ Buka Pekan Komponis Dengan Peluncuran Antologi

Dewan Kesenian Jakarta membuka Pekan Komponis Indonesia 2014 dengan peluncuran 'Antologi Musik Klasik Indonesia Seri 1 Vokal dan Piano Seriosa' di Taman Ismail Marzuki (TIM), Selasa.

JPP : Mayoritas Pemilih Tak Tagih Janji Kampanye

Sekitar 85 persen pemilih tidak pernah menagih janji kampanye calon anggota legislatif, setelah mereka terpilih, kata peneliti Jurusan Politik dan Pemerintahan Universitas Gadjah Mada Nur Azizah.

Pemkot Bekasi Libatkan Pengelola Tol Benahi Saluran

Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, akan melibatkan PT Jasa Marga selaku pengelola jalan tol untuk melakukan normalisasi sejumlah saluran air yang bersinggungan dengan lintasan tol.

BP Batam-ANRI Perpanjang Kerja Sama Pengelolaan Arsip

Badan Pengusahaan Batam bersepakat untuk meneruskan kerja sama dalam pengelolaan arsip dari lembaga tersebut yang selama ini sudah terjalin.