Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Persediaan Bahan Pokok Biak Hadapi Puasa Cukup

kebutuhan pokok, menghadapi bulan puasa ramadhan, nico sroyer

Posted on 08 Jun 2013. Hits : 225

Persediaan beragam jenis bahan kebutuhan pokok menghadapi bulan puasa Ramadhan 1434 H terpenuhi dengan aman di Kabupaten Biak Numfor, Papua.

Kepala bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Nico Sroyer di Biak, Sabtu, mengatakan, sesuai data sementara, persediaan untuk memenuhi kebutuhan berbagai bahan pokok seperti beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu serta jenis lainnya cukup aman menjelang hari besar keagamaan puasa dan hari raya Idul Fitri 1434 H.

'Untuk mengecek rincian data bahan pokok yang dimiliki distributor pihak Disprindag, bagian perekonomian daerah dan Perum Bulog dan Asisten II Sekda akan mengelar rapat koordinasi ketahanan pangan menghadapi puasa Ramadhan dan hari raya,' ujar Kabid Perdagangan Disprindag Nico Sroyer.

Menyinggung harga jual bahan pokok di pasaran, menurut Nico Sroyer, hingga saat ini masih cukup normal karena terpenuhi stok di distributor pemasok setempat.

'Harga bahan pokok akan bergerak meningkat jika permintaan melonjak, ya ini mekanisme hukum ekonomi dimana permintaan banyak harga bergerak naik dalam batas kewajaran,' ungkap Nico Sroyer.(ant/rd)

Korem 045 Babel Produksi Pupuk Kompos

Korem 045 Garuda Jaya Kepulauan Bangka Belitung memproduksi pupuk kompos untuk membantu petani meningkatkan usaha dan produksi pertanian.

Penyaluran Raskin Telah 1.574.100 Kg Di Agam

Pendistribusian beras untuk keluarga miskin (Raskin) Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), telah mencapai sekitar 1.

Wali Kota Sibolga Kagumi Pengelolaan Pantai Padang

Wali Kota Sibolga, Sumatera Utara, Syarfi Hutahuruk, menyatakan langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Padang dalam mengelola pantai dengan cukup baik sehingga menginspirasinya untuk melakukan hal yang sama di daerahnya.

Pusat Perbelanjaan Fasilitasi Penggunaan Uang Elektronik

Pusat Perbelanjaan Tiara Dewata Denpasar siap menyosialisasikan dan menfasilitasi peggunaan uang elektronik (Unik) kepada konsumen yang selama ini telah menjadi mitra Bank Indonesia (BI).

Peringatan KAA Jadi Agenda Wisata Pendidikan

Agenda perhelatan ke-60 Konferensi Asia Afrika (KAA) di Kota Bandung masih berlanjut hingga beberapa hari ke depan dan m, enjadi agenda wisata pendidikan di kota itu.