Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Persediaan Bahan Pokok Biak Hadapi Puasa Cukup

kebutuhan pokok, menghadapi bulan puasa ramadhan, nico sroyer

Posted on 08 Jun 2013. Hits : 225

Persediaan beragam jenis bahan kebutuhan pokok menghadapi bulan puasa Ramadhan 1434 H terpenuhi dengan aman di Kabupaten Biak Numfor, Papua.

Kepala bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Nico Sroyer di Biak, Sabtu, mengatakan, sesuai data sementara, persediaan untuk memenuhi kebutuhan berbagai bahan pokok seperti beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu serta jenis lainnya cukup aman menjelang hari besar keagamaan puasa dan hari raya Idul Fitri 1434 H.

'Untuk mengecek rincian data bahan pokok yang dimiliki distributor pihak Disprindag, bagian perekonomian daerah dan Perum Bulog dan Asisten II Sekda akan mengelar rapat koordinasi ketahanan pangan menghadapi puasa Ramadhan dan hari raya,' ujar Kabid Perdagangan Disprindag Nico Sroyer.

Menyinggung harga jual bahan pokok di pasaran, menurut Nico Sroyer, hingga saat ini masih cukup normal karena terpenuhi stok di distributor pemasok setempat.

'Harga bahan pokok akan bergerak meningkat jika permintaan melonjak, ya ini mekanisme hukum ekonomi dimana permintaan banyak harga bergerak naik dalam batas kewajaran,' ungkap Nico Sroyer.(ant/rd)

Kalbar Kembali Raih Opini WTP

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) kembali memberikan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dengan paragraf penjelasan atas Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2013.

DPRD Babel Minta Wagub Jangan Asal Bicara

Wakil ketua komisi II, DPRD Provinsi Bangka Belitung, Deddy Yulianto meminta Wakil Gubernur Hidayat Arsani untuk tidak asal bicara dalam memberikan kritik yang bisa mencederai kelembagaan DPRD.

AS Lakukan 14 Serangan

Pesawat Amerika Serikat menghantam para pejuang Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS/IS) di 14 serangan udara dekat bendungan terbesar Irak dalam 24 jam terakhir, kata para pejabat Rabu, di tengah ancaman ISIS untuk membunuh seorang wartawan Amerika yang kedua.

Petani Kesulitan BBM Untuk Alat Pertanian

Ratusan petani di wilayah Cianjur selatan, Jabar, mengeluhkan sulitnya mendapatkan BBM jenis solar, setelah dilakukan pembatasan pembelian BBM.

Warga Berharap Harga Elpiji Tidak Naik

Warga Kota Pekalongan, Jawa Tengah, berharap pada pemerintah untuk membatalkan rencana kenaikan harga elpiji 12 kilogram karena dikhawatirkan akan memicu naiknya harga kebutuhan masyarakat lainnya.