Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Persediaan Bahan Pokok Biak Hadapi Puasa Cukup

kebutuhan pokok, menghadapi bulan puasa ramadhan, nico sroyer

Posted on 08 Jun 2013. Hits : 225

Persediaan beragam jenis bahan kebutuhan pokok menghadapi bulan puasa Ramadhan 1434 H terpenuhi dengan aman di Kabupaten Biak Numfor, Papua.

Kepala bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Nico Sroyer di Biak, Sabtu, mengatakan, sesuai data sementara, persediaan untuk memenuhi kebutuhan berbagai bahan pokok seperti beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu serta jenis lainnya cukup aman menjelang hari besar keagamaan puasa dan hari raya Idul Fitri 1434 H.

'Untuk mengecek rincian data bahan pokok yang dimiliki distributor pihak Disprindag, bagian perekonomian daerah dan Perum Bulog dan Asisten II Sekda akan mengelar rapat koordinasi ketahanan pangan menghadapi puasa Ramadhan dan hari raya,' ujar Kabid Perdagangan Disprindag Nico Sroyer.

Menyinggung harga jual bahan pokok di pasaran, menurut Nico Sroyer, hingga saat ini masih cukup normal karena terpenuhi stok di distributor pemasok setempat.

'Harga bahan pokok akan bergerak meningkat jika permintaan melonjak, ya ini mekanisme hukum ekonomi dimana permintaan banyak harga bergerak naik dalam batas kewajaran,' ungkap Nico Sroyer.(ant/rd)

Inflasi Di Kalbar Selama Ramadhan Masih Terkendali

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Barat, Dwi Suslamanto mengungkapkan inflasi yang terjadi di Kalbar selama Ramadhan tahun ini masih terkendali, meski beberapa barang kebutuhan pokok mengalami kenaikan.

Pemprov Jambi Wacanakan Shalat Minta Hujan

Pemerintah Provinsi Jambi mewacanakanmengadakan shalat istisqa atau shalat minta hujan menyusul kemarau panjang melanda daerah itu.

Bandara Timika Perketat Pengawasan Cegah Penyelundupan Satwa

Pihak otoritas Bandara Moses Kilangin Timika, Papua, memperketat pengawasan di pintu masuk bandara tersebut untuk mencegah penyelundupan sejumlah satwa endemik Papua ke luar dari wilayah itu.

Masyarakat Diajak Wakaf Al Quran

Masyarakat Indonesia diajak untuk mendukung gerakan wakaf Al Quran untuk dapat memenuhi kebutuhan dua juta kitab suci bagi umat Islam di Tanah Air.

Pemkab Kuburaya : Investor Bantu Dorong Pertumbuhan UMKM

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Kubu Raya, Kalbar, Gemuruh mengharapkan masuknya investor yang dapat mendorong tumbuh dan berkembangnya pasar tradisional di Kubu Raya.