Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Persediaan Bahan Pokok Biak Hadapi Puasa Cukup

kebutuhan pokok, menghadapi bulan puasa ramadhan, nico sroyer

Posted on 08 Jun 2013. Hits : 225

Persediaan beragam jenis bahan kebutuhan pokok menghadapi bulan puasa Ramadhan 1434 H terpenuhi dengan aman di Kabupaten Biak Numfor, Papua.

Kepala bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Nico Sroyer di Biak, Sabtu, mengatakan, sesuai data sementara, persediaan untuk memenuhi kebutuhan berbagai bahan pokok seperti beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu serta jenis lainnya cukup aman menjelang hari besar keagamaan puasa dan hari raya Idul Fitri 1434 H.

'Untuk mengecek rincian data bahan pokok yang dimiliki distributor pihak Disprindag, bagian perekonomian daerah dan Perum Bulog dan Asisten II Sekda akan mengelar rapat koordinasi ketahanan pangan menghadapi puasa Ramadhan dan hari raya,' ujar Kabid Perdagangan Disprindag Nico Sroyer.

Menyinggung harga jual bahan pokok di pasaran, menurut Nico Sroyer, hingga saat ini masih cukup normal karena terpenuhi stok di distributor pemasok setempat.

'Harga bahan pokok akan bergerak meningkat jika permintaan melonjak, ya ini mekanisme hukum ekonomi dimana permintaan banyak harga bergerak naik dalam batas kewajaran,' ungkap Nico Sroyer.(ant/rd)

Seni Kerajinan Bali Bertumpu Pada Kreasi

Seni kerajinan Bali memiliki karakteristik yang unik dan bertumpu pada kreasi manusia, sehingga sulit disaingi oleh produk lainnya yang menggunakan teknologi menggunakan skala ekonomi tinggi.

Aset Perbankan Di NTB Rp26,64 Triliun

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Nusa Tenggara Barat menyebutkan nilai aset bank umum di daerah itu hingga triwulan III 2014 mencapai Rp26,64 triliun, tumbuh 21,57 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Kebutuhan Darah Pekanbaru Meningkat

Kebutuhan darah di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau tahun ini mencapai 3.

Banjir Maroko Tewaskan 36 Orang

Sebanyak 36 orang tewas selama beberapa hari belakangan di Maroko Selatan akibat banjir bandang gara-gara hujan lebat, kata Menteri Dalam Negeri Maroko Mohamed Hassad dalam satu sidang dengar pendapat pada Selasa (25/11).

Ingin Cepat Kaya, Seorang Rentenir Ditangkap

Seorang rentenir ditangkap petugas Satuan Narkoba Polres Bogor karena kedapatan mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu.