Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PEMKOT Bekasi Berikan 120 Izin Usaha Gratis

pemerintah kota bekasi, usaha mikro kecil, memperoleh izin usaha, secara gratis

Posted on 31 May 2013. Hits : 222

Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, menargetkan sebanyak 120 Usaha Mikro Kecil dan Menengah di wilayah setempat akan memperoleh izin usaha secara gratis hingga Agustus 2013.

'Program ini merupakan target 120 hari kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi terpilih,' kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindakop) Kota Bekasi, Amit Riadi, di Bekasi, Kamis.

Menurut dia, UMKM yang tersebar di 12 kecamatan setempat mendapatkan izin gratis yang diserahkan langsung oleh kepala daerah kepada pelaku usaha secara 'road show'.

'Izin gratis itu diberikan secara bertahap sebanyak 10 izin setiap pekannya. Hingga kini sudah 80 lebih UMKM yang menerima dispensasi itu,' katanya.

Amit menjelaskan izin gratis yang dimaksud adalah surat ijin usaha perdagangan (SIUP), tanda daftar perusahaan (TDP), surat keterangan domisili usaha (SKDU) dan surat tanda binaan usaha dari Disperindakop.

Menurut dia UMKM yang baru beroperasi itu diharapkan mampu membuka peluang kerja semaksimal mungkin untuk penyerapan tenaga kerja.

'Program ini juga sejalan dengan target Pemkot Bekasi dalam membuka 50 ribu lapangan pekerjaan,' ujarnya.(ant/rd)

Jadwal Eksekusi Mati Kewenangan Jaksa Agung

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly mengatakan penentuan jadwal eksekusi mati terhadap sejumlah terpidana mati kasus narkotika diserahkan sepenuhnya kepada Kejaksaan Agung.

Sosialisasi Sampah Terus Digalakkan

Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede mengatakan pihaknya akan terus melakukan sosialisasi terkait cara mengetahui perbedaan jenis sampah, yaitu organik, anorganik dan bahan berbahaya dan beracun (B3).

Militer Suriah Berusaha Rebut Kembali Daerah Penting dari Gerilyawan

Militer Suriah pada Ahad (26/4) melancarkan serangan balasan untuk merebut kembali daerah yang belum lama ini dikuasai oleh kelompok fanatik, kata stasiun televisi pan-Arab Al-Mayadeen.

PDIP Rekomendasi Dua Bakal Calon Bupati

Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, merekomendasikan dua orang bakal calon bupati yang diusung partai itu pada pemilihan kepala daerah setempat.

PKB Mamuju Uji Tiga Bakal Calon Bupati

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melakukan uji kelayakan tiga kandidat bakal calon Bupati Mamuju yang maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, pada akhir Desember 2015.