Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PEMKOT Bekasi Berikan 120 Izin Usaha Gratis

pemerintah kota bekasi, usaha mikro kecil, memperoleh izin usaha, secara gratis

Posted on 31 May 2013. Hits : 222

Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, menargetkan sebanyak 120 Usaha Mikro Kecil dan Menengah di wilayah setempat akan memperoleh izin usaha secara gratis hingga Agustus 2013.

'Program ini merupakan target 120 hari kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi terpilih,' kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindakop) Kota Bekasi, Amit Riadi, di Bekasi, Kamis.

Menurut dia, UMKM yang tersebar di 12 kecamatan setempat mendapatkan izin gratis yang diserahkan langsung oleh kepala daerah kepada pelaku usaha secara 'road show'.

'Izin gratis itu diberikan secara bertahap sebanyak 10 izin setiap pekannya. Hingga kini sudah 80 lebih UMKM yang menerima dispensasi itu,' katanya.

Amit menjelaskan izin gratis yang dimaksud adalah surat ijin usaha perdagangan (SIUP), tanda daftar perusahaan (TDP), surat keterangan domisili usaha (SKDU) dan surat tanda binaan usaha dari Disperindakop.

Menurut dia UMKM yang baru beroperasi itu diharapkan mampu membuka peluang kerja semaksimal mungkin untuk penyerapan tenaga kerja.

'Program ini juga sejalan dengan target Pemkot Bekasi dalam membuka 50 ribu lapangan pekerjaan,' ujarnya.(ant/rd)

Pembangunan SPAM Jatiluhur Tahap II Dimulai 2016

Pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Jatiluhur tahap II yang rencananya akan disalurkan ke wilayah DKI Jakarta, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Karawang Jawa Barat, dijadwalkan dimulai tahun 2016.

Media Korsel Soroti Penganugerahan Sukarno Award pada Kim Jong-un

Pemimpin Korut Kim Jong-un memenangkan penghargaan dari Indonesia karena dianggap sebagai sosok yang berhasil "memerangi neo-kolonialisme".

Pemimpin Bisnis yang Hebat Ciptakan, Hayati dan Bekerja Wujudkan Visinya

Para pemimpin bisnis yang hebat dalam bidangnya mampu menciptakan sebuah visi, menyampaikan visi itu kepada orang lain, merasa memilikinya dan pantang mundur dalam mendorong pencapaiannya.

2 Kantor Kelurahan di Jakut Dipugar Total

Proyek rehab total dua kantor kelurahan di Jakarta Utara hari ini resmi dimulai.

Wagub DKI Imbau Percepatan Pembangunan Sumur Resapan di Jakut

Sebagai daerah pesisir tempat bermuaranya 13 sungai, Jakarta Utara sangat rawan banjir.