Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PEMKOT Bekasi Berikan 120 Izin Usaha Gratis

pemerintah kota bekasi, usaha mikro kecil, memperoleh izin usaha, secara gratis

Posted on 31 May 2013. Hits : 216

Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, menargetkan sebanyak 120 Usaha Mikro Kecil dan Menengah di wilayah setempat akan memperoleh izin usaha secara gratis hingga Agustus 2013.

'Program ini merupakan target 120 hari kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi terpilih,' kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindakop) Kota Bekasi, Amit Riadi, di Bekasi, Kamis.

Menurut dia, UMKM yang tersebar di 12 kecamatan setempat mendapatkan izin gratis yang diserahkan langsung oleh kepala daerah kepada pelaku usaha secara 'road show'.

'Izin gratis itu diberikan secara bertahap sebanyak 10 izin setiap pekannya. Hingga kini sudah 80 lebih UMKM yang menerima dispensasi itu,' katanya.

Amit menjelaskan izin gratis yang dimaksud adalah surat ijin usaha perdagangan (SIUP), tanda daftar perusahaan (TDP), surat keterangan domisili usaha (SKDU) dan surat tanda binaan usaha dari Disperindakop.

Menurut dia UMKM yang baru beroperasi itu diharapkan mampu membuka peluang kerja semaksimal mungkin untuk penyerapan tenaga kerja.

'Program ini juga sejalan dengan target Pemkot Bekasi dalam membuka 50 ribu lapangan pekerjaan,' ujarnya.(ant/rd)

BEI Tetapkan 28 Juli-1 Agustus Libur Bursa

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menetapkan tanggal 28 Juli 2014 hingga 1 Agustus 2014 sebagai hari libur bursa terkait dengan perayaan Idul Fitri 1435 Hijriah.

Biaya Rujukan Pasien Dekai Rp60 Juta

Biaya rujukan pasien dari Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, ke Jayapura kemudian sebaliknya dari Jayapura kembali ke Dekai sebesar Rp60 juta.

Disperindag Temukan Bahan Kue Kedaluwarsa

Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindag) Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, menemukan bahan kue dan makanan serta ikan kaleng kedaluwarsa dalam inspeksi mendadak menjelang Idul Fitri 1435 Hijriah.

Ngurah Rai Siap Hadapi Lebaran

Bandara Internasional Ngurah Rai di Denpasar, Bali, dinilai siap dalam menghadapi lonjakan penumpang yang biasa dihadapi pada masa liburan lebaran 2014/1435 Hijriyah.

Telkomsel Pasang BTS di Bandara

Perseroan Terbatas Telkomsel Cabang Palu memasang satu unit base transceiver station (BTS) atau penguat sinyal untuk melayani para pemudik yang sedang berada di dalam ruang tunggu Bandara Mutiara SIS Aljufri, Kota Palu.