Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PEMKOT Bekasi Berikan 120 Izin Usaha Gratis

pemerintah kota bekasi, usaha mikro kecil, memperoleh izin usaha, secara gratis

Posted on 31 May 2013. Hits : 222

Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, menargetkan sebanyak 120 Usaha Mikro Kecil dan Menengah di wilayah setempat akan memperoleh izin usaha secara gratis hingga Agustus 2013.

'Program ini merupakan target 120 hari kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi terpilih,' kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindakop) Kota Bekasi, Amit Riadi, di Bekasi, Kamis.

Menurut dia, UMKM yang tersebar di 12 kecamatan setempat mendapatkan izin gratis yang diserahkan langsung oleh kepala daerah kepada pelaku usaha secara 'road show'.

'Izin gratis itu diberikan secara bertahap sebanyak 10 izin setiap pekannya. Hingga kini sudah 80 lebih UMKM yang menerima dispensasi itu,' katanya.

Amit menjelaskan izin gratis yang dimaksud adalah surat ijin usaha perdagangan (SIUP), tanda daftar perusahaan (TDP), surat keterangan domisili usaha (SKDU) dan surat tanda binaan usaha dari Disperindakop.

Menurut dia UMKM yang baru beroperasi itu diharapkan mampu membuka peluang kerja semaksimal mungkin untuk penyerapan tenaga kerja.

'Program ini juga sejalan dengan target Pemkot Bekasi dalam membuka 50 ribu lapangan pekerjaan,' ujarnya.(ant/rd)

Pemkot Siantar Tertibkan Baliho Tidak Berizin

Pemerintah Kota (Pemkot) Pematangsiantar, Sumatera Utara, menertibkan baliho yang dipasang di sembarang tempat, khususnya yang tidak memiliki izin pemasangan.

MUI Imbau Perayaan Tahun Baru Tidak Berlebihan

Majelis Ulama Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah mengimbau seluruh umat Islam untuk menghindari maksiat dan tidak berlebihan dalam merayakan malam tahun baru.

Pengendara Motor Dominasi Pelanggaran Lalu Lintas Madiun

Pengendara roda dua atau sepeda motormendominasi pelanggaran lalu lintas di Kota Madiun, Jawa Timur, selama bulan Januari hingga pertengahan Desember tahun 2014.

BPBD Jember Bentuk Lima Desa Tangguh Bencana

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jember, Jawa Timur, membentuk lima desa tangguh bencana yang tersebar di beberapa kecamatan di kabupaten setempat.

Petani Lampung Timur Sulit Dapatkan Pupuk

Petani padi di Lampung Timur, memasuki musim tanam, mengeluhkan langkanya pupuk bersubsidi jenis Urea dan jenis NPK sehingga dikhawatirkan hasil panen tidak mencapai harapan.