Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PEMKOT Bekasi Berikan 120 Izin Usaha Gratis

pemerintah kota bekasi, usaha mikro kecil, memperoleh izin usaha, secara gratis

Posted on 31 May 2013. Hits : 222

Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, menargetkan sebanyak 120 Usaha Mikro Kecil dan Menengah di wilayah setempat akan memperoleh izin usaha secara gratis hingga Agustus 2013.

'Program ini merupakan target 120 hari kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi terpilih,' kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindakop) Kota Bekasi, Amit Riadi, di Bekasi, Kamis.

Menurut dia, UMKM yang tersebar di 12 kecamatan setempat mendapatkan izin gratis yang diserahkan langsung oleh kepala daerah kepada pelaku usaha secara 'road show'.

'Izin gratis itu diberikan secara bertahap sebanyak 10 izin setiap pekannya. Hingga kini sudah 80 lebih UMKM yang menerima dispensasi itu,' katanya.

Amit menjelaskan izin gratis yang dimaksud adalah surat ijin usaha perdagangan (SIUP), tanda daftar perusahaan (TDP), surat keterangan domisili usaha (SKDU) dan surat tanda binaan usaha dari Disperindakop.

Menurut dia UMKM yang baru beroperasi itu diharapkan mampu membuka peluang kerja semaksimal mungkin untuk penyerapan tenaga kerja.

'Program ini juga sejalan dengan target Pemkot Bekasi dalam membuka 50 ribu lapangan pekerjaan,' ujarnya.(ant/rd)

Tugas Utama Pimpinan DPRD Menyatukan Visi

Tugas utama para pimpinan DPRD Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), adalah mampu menyamakan visi dalam membangun Kota Padang dari anggota dewan yang ber;atar belakang beberapa partai politik (parpol).

Pemberangkatan Jemaah ke Arafah Tak Terganggu Kebakaran

Kepala Kantor Urusan Haji Indonesia Daerah Kerja Makkah Endang Jumali mengatakan tidak ada dokumen yang terbakar dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di bagian dapur Gedung Daker Makkah, Kamis.

BBPI Semarang Latih Nelayan Paser

Balai Besar Penangkapan Ikan (BBPI) Semarang, Jawa Tengah, melatih para nelayan Desa Harapan Baru, Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, untuk meningkatkan keterampilan merakit, merawat, dan mengoperasikan alat tangkap.

DPRD Riau : Pimpinan Harus Tempati Rumah Dinas

Pimpinan Sementara DPRD Riaumenyatakan setelah dilantik menjadi pimpinan definitif harus menempati rumah dinas yang telah disediakan dan tidak seperti periode sebelumnya yang menempati hanya ketuanya saja.

Malaysia Naikkan Harga Bensin

Kementerian Perdagangan Dalam Negeri, Koperasi dan Kepenggunaan Malaysia mengumumkan subsidi bensin RON95 dan diesel diturunkan masing-masing sebanyak 20 sen per liter menyusul langkah rasionalisasi subsidi harga BBM yang mulai berlaku pada pukul 00.