Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PEMKOT Bekasi Berikan 120 Izin Usaha Gratis

pemerintah kota bekasi, usaha mikro kecil, memperoleh izin usaha, secara gratis

Posted on 31 May 2013. Hits : 222

Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, menargetkan sebanyak 120 Usaha Mikro Kecil dan Menengah di wilayah setempat akan memperoleh izin usaha secara gratis hingga Agustus 2013.

'Program ini merupakan target 120 hari kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi terpilih,' kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindakop) Kota Bekasi, Amit Riadi, di Bekasi, Kamis.

Menurut dia, UMKM yang tersebar di 12 kecamatan setempat mendapatkan izin gratis yang diserahkan langsung oleh kepala daerah kepada pelaku usaha secara 'road show'.

'Izin gratis itu diberikan secara bertahap sebanyak 10 izin setiap pekannya. Hingga kini sudah 80 lebih UMKM yang menerima dispensasi itu,' katanya.

Amit menjelaskan izin gratis yang dimaksud adalah surat ijin usaha perdagangan (SIUP), tanda daftar perusahaan (TDP), surat keterangan domisili usaha (SKDU) dan surat tanda binaan usaha dari Disperindakop.

Menurut dia UMKM yang baru beroperasi itu diharapkan mampu membuka peluang kerja semaksimal mungkin untuk penyerapan tenaga kerja.

'Program ini juga sejalan dengan target Pemkot Bekasi dalam membuka 50 ribu lapangan pekerjaan,' ujarnya.(ant/rd)

Angeline Fokus Persiapkan Diri Daripada Pantau Lawan

Atlet biliar andalan Indonesia Angeline Magdalena Ticoalu memilih fokus mempersiapkan diri sendiri daripada memantau kekuatan calon lawan yang akan dihadapi pada SEA Games 2015 Singapura, 5-16 Juni.

Persiapan Atlet Indonesia Open Sudah 100 Persen

Kepala Bidang Pelatnas PB PBSI Ricky Subagja mengatakan persiapan atlet-atlet yang akan turun di BCA Indonesia Open 2015 di Istora Senayan Jakarta pada 2-7 Juni, sudah siap 100 persen.

Bulog Jamin Beras Plastik Tidak Masuk Madiun

Pihak Bulog Sub Divre IV Madiun, Jawa Timur, menjamin tidak ada beras sintetis atau beras plastik yang masuk ke wilayah kerjanya yang meliputi Kabupaten Madiun, Kota Madiun, dan Kabupaten Ngawi.

Soemarmo : Pelajar Naik Trans Semarang Harus Gratis

Bakal calon Wali Kota Semarang Soemarmo Hadi Saputro menilai kalangan pelajar yang menaiki moda transportasi massal Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang harus digratiskan.

Balikpapan Tuan Rumah Tenis Women's Circuit

Sebanyak 32 petenis wanita dari 10 negara berlaga dalam gelaran kejuaraan tenis berhadiah total 25.