Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PEMKOT Bekasi Berikan 120 Izin Usaha Gratis

pemerintah kota bekasi, usaha mikro kecil, memperoleh izin usaha, secara gratis

Posted on 31 May 2013. Hits : 222

Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, menargetkan sebanyak 120 Usaha Mikro Kecil dan Menengah di wilayah setempat akan memperoleh izin usaha secara gratis hingga Agustus 2013.

'Program ini merupakan target 120 hari kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi terpilih,' kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindakop) Kota Bekasi, Amit Riadi, di Bekasi, Kamis.

Menurut dia, UMKM yang tersebar di 12 kecamatan setempat mendapatkan izin gratis yang diserahkan langsung oleh kepala daerah kepada pelaku usaha secara 'road show'.

'Izin gratis itu diberikan secara bertahap sebanyak 10 izin setiap pekannya. Hingga kini sudah 80 lebih UMKM yang menerima dispensasi itu,' katanya.

Amit menjelaskan izin gratis yang dimaksud adalah surat ijin usaha perdagangan (SIUP), tanda daftar perusahaan (TDP), surat keterangan domisili usaha (SKDU) dan surat tanda binaan usaha dari Disperindakop.

Menurut dia UMKM yang baru beroperasi itu diharapkan mampu membuka peluang kerja semaksimal mungkin untuk penyerapan tenaga kerja.

'Program ini juga sejalan dengan target Pemkot Bekasi dalam membuka 50 ribu lapangan pekerjaan,' ujarnya.(ant/rd)

Oesman Sapta Disebut Calon Ketua DPD RI

Sejumlah pihak menyebutkan pengusaha Oesman Sapta Odang atau Oso memiliki kapabilitas sebagai calon kuat Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI periode 2014-2019.

Presiden Sampaikan Komitmen Indonesia Atas Lingkungan

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan kembali komitmen Indonesia terhadap upaya memelihara lingkungan termasuk mengantisipasi perubahan iklim dalam sidang pararel KTT Iklim di Markas Besar PBB New York, Amerika Serikat, Selasa (23/9) pagi waktu setempat.

Hasyim Muzadi : Belum Saatnya PPP Beroposisi

Mantan politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) KH Hasyim Muzadi menilai partai berlambang Ka'bah itu belum saatnya beroposisi terhadap pemerintah karena secara internal organisasi masih memerlukan pembenahan.

BNI Akan Pamerkan Produk UKM Binaannya

Bank Nasional Indonesia berencana memamerkan produk pelaku usaha kecil dan menengah binaannya dalam Festival Seni dan Fashion BNI di Makassar, Sulawesi Selatan, 23-26 Oktober 2014.

Accor Ingin Perkokoh Segmen Hotel Ekonomi Indonesia

Perusahaan operator hotel multinasional Accor ingin memperkokoh posisinya di segmen hotel ekonomi Indonesia dengan membuka dua hotel Ibis baru di Jakarta, tepatnya di Cawang dan di dekat Bandara Internasional Soekarno-Hatta.