Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PEMKOT Bekasi Berikan 120 Izin Usaha Gratis

pemerintah kota bekasi, usaha mikro kecil, memperoleh izin usaha, secara gratis

Posted on 31 May 2013. Hits : 219

Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, menargetkan sebanyak 120 Usaha Mikro Kecil dan Menengah di wilayah setempat akan memperoleh izin usaha secara gratis hingga Agustus 2013.

'Program ini merupakan target 120 hari kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi terpilih,' kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindakop) Kota Bekasi, Amit Riadi, di Bekasi, Kamis.

Menurut dia, UMKM yang tersebar di 12 kecamatan setempat mendapatkan izin gratis yang diserahkan langsung oleh kepala daerah kepada pelaku usaha secara 'road show'.

'Izin gratis itu diberikan secara bertahap sebanyak 10 izin setiap pekannya. Hingga kini sudah 80 lebih UMKM yang menerima dispensasi itu,' katanya.

Amit menjelaskan izin gratis yang dimaksud adalah surat ijin usaha perdagangan (SIUP), tanda daftar perusahaan (TDP), surat keterangan domisili usaha (SKDU) dan surat tanda binaan usaha dari Disperindakop.

Menurut dia UMKM yang baru beroperasi itu diharapkan mampu membuka peluang kerja semaksimal mungkin untuk penyerapan tenaga kerja.

'Program ini juga sejalan dengan target Pemkot Bekasi dalam membuka 50 ribu lapangan pekerjaan,' ujarnya.(ant/rd)

Buah Durian Asal Kepahiang Banjiri Kota Curup

Buah durian asal Kabupaten Kepahiang Bengkulu saat ini membanjiri sejumlah pasar di Kota Curup Kabupaten Rejanglebong.

Pemkot Bekasi Siapkan Sanksi PNS Mangkir Pascalebaran

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyatakan, telah mempersiapkan sanksi tegas bagi setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) setempat yang mangkir pada hari pertama kerja pascacuti Lebaran, Senin (4/8).

Pencarian Korban Feri Tenggelam Dihentikan

Pencarian korban tewas feri tenggelam di Sungai Kapuas, Kalimantan Tengah, akibat melebihi muatan (overload) yang terjadi Selasa (29/7) atau H+2 Lebaran sekitar pukul 09.

Penyelenggara Fokus Selesaikan Arena Lintasan Kejuaraan Asia

Panitia penyelenggara mulai fokus menyelesaikan arena lintasan ski air yang akan digunakan pada ajang Makassar Asian Cup di Tanjung Bunga Makassar, 5-7 September 2014.

Malaga Dapatkan Bintang Meksiko Ochoa

Kiper Meksiko Guillermo Ochoa, salah satu pemain yang tampil gemilang pada Piala Dunia di Brazil, telah menyelesaikan proses kepindahannya ke klub Spanyol Malaga.