Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PEMKOT Bekasi Berikan 120 Izin Usaha Gratis

pemerintah kota bekasi, usaha mikro kecil, memperoleh izin usaha, secara gratis

Posted on 31 May 2013. Hits : 222

Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, menargetkan sebanyak 120 Usaha Mikro Kecil dan Menengah di wilayah setempat akan memperoleh izin usaha secara gratis hingga Agustus 2013.

'Program ini merupakan target 120 hari kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi terpilih,' kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindakop) Kota Bekasi, Amit Riadi, di Bekasi, Kamis.

Menurut dia, UMKM yang tersebar di 12 kecamatan setempat mendapatkan izin gratis yang diserahkan langsung oleh kepala daerah kepada pelaku usaha secara 'road show'.

'Izin gratis itu diberikan secara bertahap sebanyak 10 izin setiap pekannya. Hingga kini sudah 80 lebih UMKM yang menerima dispensasi itu,' katanya.

Amit menjelaskan izin gratis yang dimaksud adalah surat ijin usaha perdagangan (SIUP), tanda daftar perusahaan (TDP), surat keterangan domisili usaha (SKDU) dan surat tanda binaan usaha dari Disperindakop.

Menurut dia UMKM yang baru beroperasi itu diharapkan mampu membuka peluang kerja semaksimal mungkin untuk penyerapan tenaga kerja.

'Program ini juga sejalan dengan target Pemkot Bekasi dalam membuka 50 ribu lapangan pekerjaan,' ujarnya.(ant/rd)

Lewis Hamilton Tercepat Dalam Latihan Bebas AS Grand Prix

Pimpinan klasemen Lewis Hamilton mempertahankan posisinya di puncak pada latihan bebas kedua, Jumat, menjelang perlombaan F1 Amerika Serikat GP akhir minggu ini.

Roger Federer Tumbang Di Paris Dan Raonic Buka Peluang Ke London

Petenis yang memiliki pukulan servis keras Milos Raonic mengalahkan pemain nomor dua dunia Roger Federer 7-6 (7/4), 7-5 Jumat dan maju ke semi final turnamen Paris Masters.

Navarro Dan Muguruza Ke Semi Final Tenis Sofia

Carla Suarez Navarro, Garbine Muguruza dan Flavia Pennetta maju ke semi final 'WTA Tournament of Champions', Jumat, bergabung dengan Andrea Petkovic pada laga empat besar.

KPU Musirawas Usulkan Dana Pilkada Rp32 Miliar

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan, mengusulkan dana anggaran pemilihan kepala daerah 2015 kepada pemerintah Kabupaten Musirawas sebesar Rp32 miliar.

PDAM Kota Malang Beri Potongan Pasang Baru Bagi MBR

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Malang, Jawa Timur, memberikan potongan biaya pasang sambungan baru bagi pelanggan dari kalangan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) sebesar Rp100 ribu.