Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pembangunan Jembatan Layang Jakabaring Dimulai Maret

jembatan layang jakabaring, sumsel, kemacetan

Posted on 10 Jan 2013. Hits : 495

Pembangunan jembatan layang di Simpang Jakabaring, Kota Palembang, Sumatera Selatan, diperkirakan mulai dilaksanakan pada Maret 2013 guna mengurangi kemacetan di lokasi tersebut.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Selatan Zainuddin menyampaikan itu di Palembang, Kamis, ketika ditanya mengenai rencana pembangunan jembatan layang tersebut.

Menurut dia, pada Januari-Februari masih dalam tahap tender untuk pembangunan fisik jembatan layang tersebut.

Pembangunan fisik jembatan itu diperkirakan pada Maret mendatang sudah dimulai, katanya.

Ia mengatakan, untuk pembangunan jembatan layang itu menggunakan anggaran dari APBD Sumsel 2013 yang telah dianggarkan sebesar Rp90 miliar.

Sekarang tinggal pembangunan jembatan itu saja, untuk pembebasan lahannya juga sudah dianggarkan dananya, ujarnya tanpa menyebut besaran anggaran dimaksud.

Ia menyatakan, pembangunan jembatan layang itu diperkirakan pada akhir 2013 sudah rampung sehingga bisa digunakan.

Dengan dibangunannya jembatan layang itu nantinya diharapkan bisa mengurai kemacetan yang terjadi selama ini di lokasi tersebut.

Pada saat pembangunan jembatan layang itu dilaksanakan maka bisa saja pengguna kendaraan menggunakan jalan alternatif seperti lewat jembatan Musi II Palembang.

Jadi, jembatan layang itu nantinya dari Jakabaring lurus ke arah Jembatan Ampera Palembang, tuturnya.

Berdasarkan pantauan ANTARA di simpang Jakabaring Palembang sering terjadi kemacetan cukup panjang terutama pada jam-jam sibuk orang berangkat kerja dan sekolah. (ant.ed)

Penurunan Daya Serap Petani Akibatkan Kelangkaan Pupuk

Dinas Pertanian Provinsi Sulawesi Tenggara menilai kelangkaan pupuk yang terjadi di beberapa daerah di Sultra diakibatkan menurunnya daya serap pupuk bersubsidi oleh petani.

Raksasa Truk Korsel TATA Daewoo Masuk Pasar Rusia

Produsen mobil Kaliningrad, Avtotor, pada Selasa mengumumkan sedang memulai produksi truk TATA Daewoo untuk pasar Rusia, CEO perusahaan Alexeander Sorokin mengkonfirmasi kepada kmedia lokal.

Wall Street Naik Didukung Spekulasi Stimulus ECB Dan Laba Apple

Saham-saham Wall Street bergerak lebih tinggi pada Selasa (Rabu pagi WIB), didorong oleh pembicaraan tentang stimulus moneter lebih luas di Eropa dan laporan laba Apple yang kuat membantu mengangkat Nasdaq lebih dari 100 poin.

TransJakarta Segera Terapkan Full e-Ticketing

Direktur Utama PT. Transportasi Jakarta (TransJakarta) mengatakan, secara bertahap mulai 1 November 2014 seluruh koridor TransJakarta akan menerapkan Full e-Ticketing (sepenuhnya menggunakan tiket elektronik).

Forum Lampung Untuk Demokrasi Terbentuk

Forum Lampung Untuk Demokrasi terbentuk, setelah melewati rangkaian dialog intensif selama dua hari di Lampung.