Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pembangunan Jembatan Layang Jakabaring Dimulai Maret

jembatan layang jakabaring, sumsel, kemacetan

Posted on 10 Jan 2013. Hits : 495

Pembangunan jembatan layang di Simpang Jakabaring, Kota Palembang, Sumatera Selatan, diperkirakan mulai dilaksanakan pada Maret 2013 guna mengurangi kemacetan di lokasi tersebut.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Selatan Zainuddin menyampaikan itu di Palembang, Kamis, ketika ditanya mengenai rencana pembangunan jembatan layang tersebut.

Menurut dia, pada Januari-Februari masih dalam tahap tender untuk pembangunan fisik jembatan layang tersebut.

Pembangunan fisik jembatan itu diperkirakan pada Maret mendatang sudah dimulai, katanya.

Ia mengatakan, untuk pembangunan jembatan layang itu menggunakan anggaran dari APBD Sumsel 2013 yang telah dianggarkan sebesar Rp90 miliar.

Sekarang tinggal pembangunan jembatan itu saja, untuk pembebasan lahannya juga sudah dianggarkan dananya, ujarnya tanpa menyebut besaran anggaran dimaksud.

Ia menyatakan, pembangunan jembatan layang itu diperkirakan pada akhir 2013 sudah rampung sehingga bisa digunakan.

Dengan dibangunannya jembatan layang itu nantinya diharapkan bisa mengurai kemacetan yang terjadi selama ini di lokasi tersebut.

Pada saat pembangunan jembatan layang itu dilaksanakan maka bisa saja pengguna kendaraan menggunakan jalan alternatif seperti lewat jembatan Musi II Palembang.

Jadi, jembatan layang itu nantinya dari Jakabaring lurus ke arah Jembatan Ampera Palembang, tuturnya.

Berdasarkan pantauan ANTARA di simpang Jakabaring Palembang sering terjadi kemacetan cukup panjang terutama pada jam-jam sibuk orang berangkat kerja dan sekolah. (ant.ed)

Arema Hentikan Berburu Pemain Asing

Manajemen Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, menghentikan perburuannya untuk mendapatkan pemain asing karena kuota tiga pemain sudah terisi dan dipastikan bergabung dengan Singo Edan pada musim kompetisi 2015.

Pemain Korea Kunci Kemenangan Swansea

Gol yang dicetak pemain Korea Ki Sung-yueng pada babak pertama mengakhiri dua kekalahan beruntun Swansea, ketika mereka menang 1-0 atas Hull pada laga liga utama Inggris, Sabtu.

DPRD Kalsel Sosialisasikan Peraturan Pertanahan

Komisi I (Bidang Hukum dan Pemerintahan) DPRD Provinsi Kalimantan Selatan menyosialisasikan peraturan yang berkaitan dengan pertanahan.

Roma Ditahan Imbang AC Milan

AC Milan memberikan hasil imbang di kandang sendiri untuk pertama kalinya bagi AS Roma di musim ini, untuk membuat pasukan Rudi Garcia tertinggal tiga angka dari pemuncak klasemen Juventus pada Sabtu (Minggu WIB).

Pertanian Lampung Timur Didominasi Tanaman Pangan

Budidaya komoditas pertanian di Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung masih didominasi subsektor tanaman pangan, karena didukung kondisi lahan di daerah ini.