Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pembangunan Jembatan Layang Jakabaring Dimulai Maret

jembatan layang jakabaring, sumsel, kemacetan

Posted on 10 Jan 2013. Hits : 495

Pembangunan jembatan layang di Simpang Jakabaring, Kota Palembang, Sumatera Selatan, diperkirakan mulai dilaksanakan pada Maret 2013 guna mengurangi kemacetan di lokasi tersebut.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Selatan Zainuddin menyampaikan itu di Palembang, Kamis, ketika ditanya mengenai rencana pembangunan jembatan layang tersebut.

Menurut dia, pada Januari-Februari masih dalam tahap tender untuk pembangunan fisik jembatan layang tersebut.

Pembangunan fisik jembatan itu diperkirakan pada Maret mendatang sudah dimulai, katanya.

Ia mengatakan, untuk pembangunan jembatan layang itu menggunakan anggaran dari APBD Sumsel 2013 yang telah dianggarkan sebesar Rp90 miliar.

Sekarang tinggal pembangunan jembatan itu saja, untuk pembebasan lahannya juga sudah dianggarkan dananya, ujarnya tanpa menyebut besaran anggaran dimaksud.

Ia menyatakan, pembangunan jembatan layang itu diperkirakan pada akhir 2013 sudah rampung sehingga bisa digunakan.

Dengan dibangunannya jembatan layang itu nantinya diharapkan bisa mengurai kemacetan yang terjadi selama ini di lokasi tersebut.

Pada saat pembangunan jembatan layang itu dilaksanakan maka bisa saja pengguna kendaraan menggunakan jalan alternatif seperti lewat jembatan Musi II Palembang.

Jadi, jembatan layang itu nantinya dari Jakabaring lurus ke arah Jembatan Ampera Palembang, tuturnya.

Berdasarkan pantauan ANTARA di simpang Jakabaring Palembang sering terjadi kemacetan cukup panjang terutama pada jam-jam sibuk orang berangkat kerja dan sekolah. (ant.ed)

Dishub Akan Tes Urine Sopir Angkutan Lebaran

Dinas Perhubungan Kalimantan Timur (Dishub Kaltim) akan melakukan tes urine terhadap sopir angkutan umum Lebaran guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas serta untuk kelancaran dan keselamatan 'Rencana tersebut merupakan hasil keputusan rapat Forum Lalu Lintas pada awal Juni 2014 di Kantor Dishub Kaltim, Samarinda yang digelar dalam rangka menjamin kelancaraan dan keselamatan angkutan lebaran,' kata Kepala Dishub Kaltim, Zairin Zain di Samarinda, Minggu.

Golkar Dorong Revisi UU Pilkada

Ketua Fraksi Partai Golkar Ade Komarudin menegaskan partainya tetap mendorong revisi undang-undang pilkada agar di masa mendatang dualisme partai politik bisa diselesaikan secara cepat, tidak berlarut-larut.

Panitia Belum Putuskan Pertandingan Lanjutan PSIS-Persis

Panitia turnamen sepak bola Piala Polda Jateng 2015 belum memutuskan kelanjutan pertandingan final antara PSIS Semarang melawan Persis Solo, menyusul kerusuhan pada pertandingan final leg pertama antara kedua kesebelasan itu, di Semarang, Sabtu (4/7) malam.

Koramil Abepura Segera Rampungkan Pembangunan 'Media Center'

Koramil 1701-03/Abepura segera merampungkan pembangunan 'media center' yang dibangun di area kantor Makoramil di Jalan Raya Abepura, Kota Jayapura, Provinsi Papua.

PHRI Minta Dishub Banten Lengkapi PJU Jalur Wisata

Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Provinsi Banten, meminta pemerintah Provinsi Banten atau kabupaten/kota melalui Dinas Perhubungan, untuk melengkapi Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalur wisata.