Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pembangunan Jembatan Layang Jakabaring Dimulai Maret

jembatan layang jakabaring, sumsel, kemacetan

Posted on 10 Jan 2013. Hits : 495

Pembangunan jembatan layang di Simpang Jakabaring, Kota Palembang, Sumatera Selatan, diperkirakan mulai dilaksanakan pada Maret 2013 guna mengurangi kemacetan di lokasi tersebut.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Selatan Zainuddin menyampaikan itu di Palembang, Kamis, ketika ditanya mengenai rencana pembangunan jembatan layang tersebut.

Menurut dia, pada Januari-Februari masih dalam tahap tender untuk pembangunan fisik jembatan layang tersebut.

Pembangunan fisik jembatan itu diperkirakan pada Maret mendatang sudah dimulai, katanya.

Ia mengatakan, untuk pembangunan jembatan layang itu menggunakan anggaran dari APBD Sumsel 2013 yang telah dianggarkan sebesar Rp90 miliar.

Sekarang tinggal pembangunan jembatan itu saja, untuk pembebasan lahannya juga sudah dianggarkan dananya, ujarnya tanpa menyebut besaran anggaran dimaksud.

Ia menyatakan, pembangunan jembatan layang itu diperkirakan pada akhir 2013 sudah rampung sehingga bisa digunakan.

Dengan dibangunannya jembatan layang itu nantinya diharapkan bisa mengurai kemacetan yang terjadi selama ini di lokasi tersebut.

Pada saat pembangunan jembatan layang itu dilaksanakan maka bisa saja pengguna kendaraan menggunakan jalan alternatif seperti lewat jembatan Musi II Palembang.

Jadi, jembatan layang itu nantinya dari Jakabaring lurus ke arah Jembatan Ampera Palembang, tuturnya.

Berdasarkan pantauan ANTARA di simpang Jakabaring Palembang sering terjadi kemacetan cukup panjang terutama pada jam-jam sibuk orang berangkat kerja dan sekolah. (ant.ed)

Tambrauw Segera Miliki Bandara Komersil

Pelaksana tugas Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Santoso Eddy Wibowo mengatakan Kabupaten Tambrauw, Provinsi Papua Barat segera memiliki Bandar Udara Werur yang letaknya relatif dekat dengan objek wisata Raja Ampat.

Spanyol Akan Pulangkan Dari Sierra Leone Pendeta Yang Didiagnos Ebola

Spanyol Minggu mengirim satu pesawat militer ke Sierra Leone untuk memulangkan seorang imam Katolik Spanyol yang bekerja di negara Afrika yang telah diuji positif tertular Virus Ebola, kata pemerintah.

Selama Kemarau Warga Diimbau Waspada Diare

Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi DKI Jakarta mengimbau kepada warga untuk mewaspadai penyakit-penyakit yang biasa terjadi selama musim kemarau yakni diare.

AS Monaco Bangkit Dengan Kemenangan Atas Guingamp

AS Monaco akhirnya mendapatkan sesuatu untuk dirayakan di Liga Prancis, ketika gol Nabil Dirar membawa mereka menang 1-0 atas tamunya En Avant Guingamp pada Minggu.

DPRD Terpilih Diingatkan Taat Kode Etik

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu terpilih diingatkan agar menaati kode etik yang berlaku selama periode masa jabatan.