Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pembangunan Jembatan Layang Jakabaring Dimulai Maret

jembatan layang jakabaring, sumsel, kemacetan

Posted on 10 Jan 2013. Hits : 495

Pembangunan jembatan layang di Simpang Jakabaring, Kota Palembang, Sumatera Selatan, diperkirakan mulai dilaksanakan pada Maret 2013 guna mengurangi kemacetan di lokasi tersebut.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Selatan Zainuddin menyampaikan itu di Palembang, Kamis, ketika ditanya mengenai rencana pembangunan jembatan layang tersebut.

Menurut dia, pada Januari-Februari masih dalam tahap tender untuk pembangunan fisik jembatan layang tersebut.

Pembangunan fisik jembatan itu diperkirakan pada Maret mendatang sudah dimulai, katanya.

Ia mengatakan, untuk pembangunan jembatan layang itu menggunakan anggaran dari APBD Sumsel 2013 yang telah dianggarkan sebesar Rp90 miliar.

Sekarang tinggal pembangunan jembatan itu saja, untuk pembebasan lahannya juga sudah dianggarkan dananya, ujarnya tanpa menyebut besaran anggaran dimaksud.

Ia menyatakan, pembangunan jembatan layang itu diperkirakan pada akhir 2013 sudah rampung sehingga bisa digunakan.

Dengan dibangunannya jembatan layang itu nantinya diharapkan bisa mengurai kemacetan yang terjadi selama ini di lokasi tersebut.

Pada saat pembangunan jembatan layang itu dilaksanakan maka bisa saja pengguna kendaraan menggunakan jalan alternatif seperti lewat jembatan Musi II Palembang.

Jadi, jembatan layang itu nantinya dari Jakabaring lurus ke arah Jembatan Ampera Palembang, tuturnya.

Berdasarkan pantauan ANTARA di simpang Jakabaring Palembang sering terjadi kemacetan cukup panjang terutama pada jam-jam sibuk orang berangkat kerja dan sekolah. (ant.ed)

'Tie Beam' Jembatan Kartanegara Rampung Satu Bulan

Kegiatan pemasangan "tie beam" atau rangka lantai Jembatan Kartanegara Tenggarong di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, dijadwalkan rampung dalam waktu satu bulan.

Wapres Jadi Pembicara Konferensi Perdamaian Universal

Wakil Presiden Jusuf Kalla diminta untuk menjadi pembicara utama dalam Konferensi Perdamaian Universal di Korea Selatan setelah mendapat undangan dari Federasi Perdamaian Universal yang berbasis di New York.

Sulut Ekspor Ikan Segar ke Thailand

Provinsi Sulawesi Utara kembali mengekspor ikan segar ke Thailand pada pekan keempat Juli 2015, sehubungan permintaan tetap tinggi.

Posko Pemantau Lebaran Berakhir 2 Agustus

Kepala Bidang Keselamatan Pelayaran, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas 1 Ambon, Abdul Muis Marasabessy mengatakan Posko Pemantauan Terpadu Angkutan Lebaran akan berakhir pada 2 Agustus 2015.