Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pembangunan Jembatan Layang Jakabaring Dimulai Maret

jembatan layang jakabaring, sumsel, kemacetan

Posted on 10 Jan 2013. Hits : 490

Pembangunan jembatan layang di Simpang Jakabaring, Kota Palembang, Sumatera Selatan, diperkirakan mulai dilaksanakan pada Maret 2013 guna mengurangi kemacetan di lokasi tersebut.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Selatan Zainuddin menyampaikan itu di Palembang, Kamis, ketika ditanya mengenai rencana pembangunan jembatan layang tersebut.

Menurut dia, pada Januari-Februari masih dalam tahap tender untuk pembangunan fisik jembatan layang tersebut.

Pembangunan fisik jembatan itu diperkirakan pada Maret mendatang sudah dimulai, katanya.

Ia mengatakan, untuk pembangunan jembatan layang itu menggunakan anggaran dari APBD Sumsel 2013 yang telah dianggarkan sebesar Rp90 miliar.

Sekarang tinggal pembangunan jembatan itu saja, untuk pembebasan lahannya juga sudah dianggarkan dananya, ujarnya tanpa menyebut besaran anggaran dimaksud.

Ia menyatakan, pembangunan jembatan layang itu diperkirakan pada akhir 2013 sudah rampung sehingga bisa digunakan.

Dengan dibangunannya jembatan layang itu nantinya diharapkan bisa mengurai kemacetan yang terjadi selama ini di lokasi tersebut.

Pada saat pembangunan jembatan layang itu dilaksanakan maka bisa saja pengguna kendaraan menggunakan jalan alternatif seperti lewat jembatan Musi II Palembang.

Jadi, jembatan layang itu nantinya dari Jakabaring lurus ke arah Jembatan Ampera Palembang, tuturnya.

Berdasarkan pantauan ANTARA di simpang Jakabaring Palembang sering terjadi kemacetan cukup panjang terutama pada jam-jam sibuk orang berangkat kerja dan sekolah. (ant.ed)

Fitch Nyatakan Argentina Dalam 'Restricted Default'

Lembaga pemeringkat Fitch menyatakan Argentina dalam 'default' (gagal bayar) pada obligasi-obligasinya untuk kedua kalinya dalam 13 tahun pada Kamis, setelah pembicaraan antara Buenos Aires dengan para kreditor hedge fund berakhir tanpa kesepakatan.

Legislator Minta Pemprov Audit BUMD 'Mandul'

DPRD Provinsi Bengkulu meminta pemerintah setempat untuk melakukan audit terhadap seluruh badan usaha milik daerah (BUMD) terutama yang tidak menyumbang pendapatan ke daerah alias 'mandul'.

Kadin : Ada Sinyal Positif Penegakan Hukum Perizinan

Ketua Kadin Jawa Barat H Agung Suryamal Sutrisno menyatakan ada sinyal positif terkait penegakan hukum terhadap penyalahgunaan wewenang perizinan usaha dan investasi di daerah.

Hulu Sungai Citarum Ramai Dikunjungi Wisatawan

Situ Cisanti Kertasari di Kabupaten Bandung, yang merupakan hulu Sungai Citarum, ramai dikunjungi wisatawan lokal yang mengisi libur Lebaran.

Sleman Jamin Karier PNS Bidang Perencana Pembangunan

Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menjamin pembinaan karier, kepangkatan atau jabatan dan profesi pegawai negeri sipil di bidang perencanaan pembangunan.