Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pembangunan Jembatan Layang Jakabaring Dimulai Maret

jembatan layang jakabaring, sumsel, kemacetan

Posted on 10 Jan 2013. Hits : 495

Pembangunan jembatan layang di Simpang Jakabaring, Kota Palembang, Sumatera Selatan, diperkirakan mulai dilaksanakan pada Maret 2013 guna mengurangi kemacetan di lokasi tersebut.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Selatan Zainuddin menyampaikan itu di Palembang, Kamis, ketika ditanya mengenai rencana pembangunan jembatan layang tersebut.

Menurut dia, pada Januari-Februari masih dalam tahap tender untuk pembangunan fisik jembatan layang tersebut.

Pembangunan fisik jembatan itu diperkirakan pada Maret mendatang sudah dimulai, katanya.

Ia mengatakan, untuk pembangunan jembatan layang itu menggunakan anggaran dari APBD Sumsel 2013 yang telah dianggarkan sebesar Rp90 miliar.

Sekarang tinggal pembangunan jembatan itu saja, untuk pembebasan lahannya juga sudah dianggarkan dananya, ujarnya tanpa menyebut besaran anggaran dimaksud.

Ia menyatakan, pembangunan jembatan layang itu diperkirakan pada akhir 2013 sudah rampung sehingga bisa digunakan.

Dengan dibangunannya jembatan layang itu nantinya diharapkan bisa mengurai kemacetan yang terjadi selama ini di lokasi tersebut.

Pada saat pembangunan jembatan layang itu dilaksanakan maka bisa saja pengguna kendaraan menggunakan jalan alternatif seperti lewat jembatan Musi II Palembang.

Jadi, jembatan layang itu nantinya dari Jakabaring lurus ke arah Jembatan Ampera Palembang, tuturnya.

Berdasarkan pantauan ANTARA di simpang Jakabaring Palembang sering terjadi kemacetan cukup panjang terutama pada jam-jam sibuk orang berangkat kerja dan sekolah. (ant.ed)

Harga Jagung Di Tingkat Pengusaha Pengumpul Naik

Sejak dua pekan terakhir harga Jagung di tingkat pengusaha pengumpul dan pedagang di pasaran Gorontalo mengalami kenaikkan.

Waspadai Gelombang Tinggi Di Wilayah Perbatasan Maluku

Petugas Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pattimura Ambon mengimbau penyedia maupun pengguna jasa transportasi laut, termasuk masyarakat pesisir agar mewaspadai gelombang tinggi di wilayah perbatasan Maluku pada beberapa hari ke depan.

Indragiri Hilir Bebas Dari Beras Plastik

Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, menyatakan bahwa daerah di pesisir Provinsi Riau itu bebas dari peredaran beras plastik yang akhir-akhir ini telah beredar disejumlah wilayah di Indonesia.

Elpiji Tiga Kg Di Inhil Capai Rp30.000

Harga jual gas elpiji bersubsidi untuk ukuran tiga Kilo Gram (Kg) di Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau ditingkat pengecer melambung hingga mencapai Rp30.

Rio Haryanto Gagal Raih Poin Di Monako

Pebalap nasional Rio Haryanto gagal mendapatkan tambahan poin saat tampil pada seri ketiga lomba balap mobil GP2 Series di Sirkuit Monte Carlo, Monako, yang berakhir Sabtu (23/5) waktu setempat.