Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pembangunan Jembatan Layang Jakabaring Dimulai Maret

jembatan layang jakabaring, sumsel, kemacetan

Posted on 10 Jan 2013. Hits : 495

Pembangunan jembatan layang di Simpang Jakabaring, Kota Palembang, Sumatera Selatan, diperkirakan mulai dilaksanakan pada Maret 2013 guna mengurangi kemacetan di lokasi tersebut.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Selatan Zainuddin menyampaikan itu di Palembang, Kamis, ketika ditanya mengenai rencana pembangunan jembatan layang tersebut.

Menurut dia, pada Januari-Februari masih dalam tahap tender untuk pembangunan fisik jembatan layang tersebut.

Pembangunan fisik jembatan itu diperkirakan pada Maret mendatang sudah dimulai, katanya.

Ia mengatakan, untuk pembangunan jembatan layang itu menggunakan anggaran dari APBD Sumsel 2013 yang telah dianggarkan sebesar Rp90 miliar.

Sekarang tinggal pembangunan jembatan itu saja, untuk pembebasan lahannya juga sudah dianggarkan dananya, ujarnya tanpa menyebut besaran anggaran dimaksud.

Ia menyatakan, pembangunan jembatan layang itu diperkirakan pada akhir 2013 sudah rampung sehingga bisa digunakan.

Dengan dibangunannya jembatan layang itu nantinya diharapkan bisa mengurai kemacetan yang terjadi selama ini di lokasi tersebut.

Pada saat pembangunan jembatan layang itu dilaksanakan maka bisa saja pengguna kendaraan menggunakan jalan alternatif seperti lewat jembatan Musi II Palembang.

Jadi, jembatan layang itu nantinya dari Jakabaring lurus ke arah Jembatan Ampera Palembang, tuturnya.

Berdasarkan pantauan ANTARA di simpang Jakabaring Palembang sering terjadi kemacetan cukup panjang terutama pada jam-jam sibuk orang berangkat kerja dan sekolah. (ant.ed)

Tari Enggang Tampil Memukau Dalam GKPM

Tari Enggang yang disajikan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Provinsi Kaltim tampil memukau dalam pembukaan Gelar Karya Pemberdayaan Masyarakat (GKPM) di Jakarta Convention Center (JCC).

Kalau Masih Ngotot, Prabowo Dinilai Tidak Bijaksana

Kuasa hukum pasangan presiden terpilih dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla, Taufik Basari menilai langkah kubu pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa tidak bijaksana jika masih akan mencari langkah lainnya setelah gugatannya sebagai pemohon ditolak seluruhnya oleh Mahkamah Konstitusi (MK) Majelis hakim MK, Kamis (21/8) malam, menolak seluruh gugatan kubu Prabowo-Hatta terhadap hasil Pilpres 2014 karena menilai berdasarkan seluruh pertimbangan, dalil yang diajukan pemohon atas pelanggaran yang bersifat terstruktur, sistematis, dan masif tidak terbukti menurut hukum.

Pesawat Tempur Serang Irak Utara

Pesawat-pesawat tempur Amerika membomi militan Islam di Irak utara dekat Bendungan Mosul, kata Komando Pusat militer AS Kamis, dalam serangan udara terbaru terhadap kelompok garis keras itu.

Bupati Apresiasi Kreativitas Peserta Karnaval Di Muntok

Bupati Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung, Zuhri M Syazali memberikan apresiasi positif kreativitas peserta karnaval HUT ke-69 Kemerdekaan RI yang diselenggarakan di daerah itu karena semakin meningkat dari tahun ke tahun.

UKM Diimbau Gunakan Label Halal

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), meminta kepada para pengusaha Usaha Kecil Menengah (UKM) di daerah ini untuk menggunakan label halal terhadap produknya yang akan dijual ke masyarakat.