Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pembangunan Jembatan Layang Jakabaring Dimulai Maret

jembatan layang jakabaring, sumsel, kemacetan

Posted on 10 Jan 2013. Hits : 495

Pembangunan jembatan layang di Simpang Jakabaring, Kota Palembang, Sumatera Selatan, diperkirakan mulai dilaksanakan pada Maret 2013 guna mengurangi kemacetan di lokasi tersebut.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Selatan Zainuddin menyampaikan itu di Palembang, Kamis, ketika ditanya mengenai rencana pembangunan jembatan layang tersebut.

Menurut dia, pada Januari-Februari masih dalam tahap tender untuk pembangunan fisik jembatan layang tersebut.

Pembangunan fisik jembatan itu diperkirakan pada Maret mendatang sudah dimulai, katanya.

Ia mengatakan, untuk pembangunan jembatan layang itu menggunakan anggaran dari APBD Sumsel 2013 yang telah dianggarkan sebesar Rp90 miliar.

Sekarang tinggal pembangunan jembatan itu saja, untuk pembebasan lahannya juga sudah dianggarkan dananya, ujarnya tanpa menyebut besaran anggaran dimaksud.

Ia menyatakan, pembangunan jembatan layang itu diperkirakan pada akhir 2013 sudah rampung sehingga bisa digunakan.

Dengan dibangunannya jembatan layang itu nantinya diharapkan bisa mengurai kemacetan yang terjadi selama ini di lokasi tersebut.

Pada saat pembangunan jembatan layang itu dilaksanakan maka bisa saja pengguna kendaraan menggunakan jalan alternatif seperti lewat jembatan Musi II Palembang.

Jadi, jembatan layang itu nantinya dari Jakabaring lurus ke arah Jembatan Ampera Palembang, tuturnya.

Berdasarkan pantauan ANTARA di simpang Jakabaring Palembang sering terjadi kemacetan cukup panjang terutama pada jam-jam sibuk orang berangkat kerja dan sekolah. (ant.ed)

Legislator : Infrastruktur Jalan Modal Penting Tingkatkan Ekonomi

Anggota DPRD Kalimantan Timur, Siti Qomariah mengatakan, infrastruktur jalan merupakan modal terpenting dalam pembangunan dan menjadi tolok ukurkemajuan suatu daerah dan meningkatkan ekonomi.

Penderita Gizi Buruk Luput Pantauan Dinkes Polman

Satria (3 th) anak pasangan Kahar dan Nurlia yang tinggal di Dusun Mampie, Desa Galeso, Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menderita gizi buruk yang luput dari pantauan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat.

PLN OKU : Pemadaman Listrik Akibat Tower Gangguan

PT PLN Ranting Baturaja menyatakan bahwa pemadaman listrik terjadi beberapa hari terakhir yang sangat mengganggu warga di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, akibat Tower Bukit Asam ke Lahat mengalami gangguan.

Aktivis : Kesukarelaan Jadi Karakteristik Organisasi Pemuda Kontemporer

Kesukarelaan menjadi karateristik penting yang memengaruhi organisasi kepemudaan kini, sehingga lebih cair dan tidak terikat dibandingkan dengan organisasi kepemudaan terdahulu, kata aktivis muda Maulida Raviola.

Minat Masyarakat Pada Balet Meningkat

Minat penduduk Indonesia terhadap kesenian tari balet mengalami peningkatan, kata pendiri Marlupi Dance Academy (MDA), Marlupi Sijangga.