Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Menperin Galakkan Industri Telepon Genggam

telepon genggam, menperin, industri

Posted on 13 Feb 2013. Hits : 157

Menteri Perindustrian MS Hidayat mengatakan Indonesia harus menggalakkan investasi di bidang telekomunikasi khususnya di sektor telepon genggam untuk mengendalikan produk ponsel impor yang membanjiri Tanah Air.

"Itu sebabnya kita harus menggalakkan investasi di bidang industri khusus tadi, yakni bidang ponsel," kata Hidayat di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, hampir semua kebutuhan ponsel dalam negeri dipasok oleh produk impor. Namun, dalam dua tahun ke depan sebagian produk ponsel impor itu akan disubstitusi saat jalinan kerja sama Indonesia dengan salah satu perusahaan perakit ponsel asing terlaksana.

"Target kami dalam dua tahun ke depan sebagian itu (ponsel impor) sudah disubstitusi karena industri kita yang 'join' dengan luar negeri akan terlaksana," ujarnya.

Meski enggan menyebutkan investor yang akan menanamkan investasi di bidang itu, dia mengatakan akan mengumumkan detailnya saat pembahasan mengenai kesepakatan kerja sama telah selesai dibahas.

"Siapa yang akan investasi dan berapa besarnya, tunggu sesaat lagi," katanya.

Sebelumnya, salah satu perakit ponsel, Foxconn Tecnology Group, memastikan akan merealisasikan pembangunan pabriknya di Indonesia tahun ini. Foxconn mulanya berencana membangun pabrik di Indonesia pada akhir tahun lalu.

Meski sempat tertunda karena akuisisi terhadap salah satu perusahaan Jepang, perusahaan perakit IPhone itu juga masih melakukan konsolidasi dengan Cina serta negara lain untuk pengembangan bisnisnya.

Nilai investasi yang dikucurkan Foxconn sekitar 10 miliar dolar AS (Rp94,8 triliun)yang direalisasikan dalam beberapa fase pembangunan. Beberapa peralatan elektronik yang akan dibuat di Indonesia diantaranya perkakas rumah tangga seperti televisi. (ant/as)

Cendikiawan Karo Bersiap Bangkitkan Perekonomian Pascaerupsi Sinabung

Ikatan Cendikiawan Karo Sumatera Utara menyatakan komitmennya untuk membantu mengatasi berbagai persoalan yang menimpa masyarakat Karo yang semakin terpuruk akibat bencana erupsi Gunung Sinabung.

SBY Jamin Kredibilitas Penjaringan Calon Kepala Daerah

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menjamin proses penjaringan kader yang dimajukan sebagai calon kepala daerah untuk berkompetisi dalam Pilkada 2015 berlangsung sistemik, kredibel, dan akuntabel.

Polres Mamuju Gelar Simulasi Pengamanan Demo Pilkada

Jajaran Polres Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, menggelar simulasi penanganan demonstrasi jelang bergulirnya pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2015.

Pemasaran Produk Media Digital Dibutuhkan Kualitas

Pemasaran melalui media digital sangat dibutuhkan kualitas dan kelengkapan konten yang akan disajikan dalam sebuah tayangan.

Festival Jaranan 'Turangga Yaksa' Trenggalek Berlangsung Meriah

Festival kuda lumping bertema 'Jaranan Turangga Yaksa' yang digelar Pemerintah Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, berlangsung meriah dan diikuti oleh puluhan peserta kategori dewasa maupun anak-anak.