Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Menpera Inginkan Dukungan Kelembangaan Penuh

kemenpera, kelembagaan penuh, perumahan rakyat

Posted on 11 Mar 2013. Hits : 237

Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz menginginkan adanya dukungan kelembagaan penuh terhadap kementerian yang dipimpinnya itu agar dapat lebih optimal dalam menyelesaikan masalah perumahan di Tanah Air.

"Saya sudah mengajukan permohonan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk membentuk kelembagaan penuh," kata Djan Faridz dalam rilis Humas Kemenpera yang diterima di Jakarta, Senin.

Menurut dia, permohonan untuk membuat status Kemenpera menjadi kementerian yang berada di kategori lebih tinggi pernah diajukan, namun ditolak Menpan karena alasan masa kabinet tinggal 1,5 tahun.

Namun, ia menginginkan agar hal itu tidak semata melihat kepada sisa jangka waktu, akan tetapi lebih kepada apa yang bisa dilakukan Kemenpera untuk menyelesaikan solusi perumahan di Indonesia.

Untuk itu, pihaknya juga telah mengirimkan kembali surat permohonan untuk mendapatkan kelembagaan penuh kepada Menpan dan berharap agar Komisi V DPR dapat mendukungnya.

"Saya sudah membuat surat permohonan kembali kepada Menpan dan saya minta dukungan Komisi V DPR RI untuk mempercepat terwujudnya hal ini," Djan Faridz.

Dalam mewujudkan kelembagaan penuh, Kemenpera telah melakukan pembagian kerja seperti untuk program perumahan swadaya telah ada penanggung jawab per kepulauan dan telah mengikuti Kementerian Pekerjaan Umum dalam membentuk semibalai.

Sebelumnya, Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz mengajak berbagai pemerintah daerah untuk terus berkomitmen dalam program pembangunan perumahan, karena dinilai masih banyak persoalan perumahan yang ditemui di tingkat daerah.

"Kemenpera akan terus mengajak pemda untuk memiliki komitmen dalam pembangunan perumahan dan kawasan permukiman di daerah," katanya.

Berdasarkan hasil evaluasi program dan kegiatan Kemenpera, ternyata masih ditemukan banyak persoalan yang menghambat sektor perumahan di berbagai daerah.

Untuk itu, Kemenpera mengajak pemda mulai dari tingkat provinsi hingga kabupaten dan kota untuk memperkuat komitmen dan perannya dalam menyelesaikan masalah itu. (ant/as)

Dua Polisi Dipanggil KPK Untuk Jadi Saksi Korupsi Simulator

KPK memanggil dua polisi sebagai saksi dalam penyidikan perkara kasus korupsi pengadaan "driving" simulator uji klinik pengemudi roda dua (R2) dan roda empat (R4) anggaran 2011 di Korlantas Polri.

Ekonomi Indonesia Masih Dalam Keadaan Baik

Menteri Keuangan Republik Indonesia periode 1988-1993 Johannes Baptista (JB) Sumarlin meyakini bahwa keadaan perekonomian Indonesia akan semakin membaik ke depan.

Tersangka Penembakan Wartawan Virginia Mengaku Sakit Hati

Tersangka penembak mati dua wartawan televisi selagi siaran langsung di Virginia Rabu waktu setempat, Vester Flanagan (41), sempat membanjiri media sosial untuk menumpahkan unek-uneknya sekaligus memposting video penembakan itu dari sudutnya sendiri.

40 Orang Tewas Dalam Serangan Udara di Yaman

Setidaknya 40 orang tewas dalam serangan udara lebih dari 24 jam oleh koalisi pimpinan Arab Saudi serta pertempuran di Provinsi Baida Yaman tengah, sumber militer mengatakan kepada AFP, Selasa.

Harga Minyak Perpanjang Kenaikan Di Perdagangan Asia

Harga minyak mentah memperpanjang kenaikannya di perdagangan Asia pada Jumat, menyusul lonjakan harga 10 persen pada sesi sebelumnya dipicu oleh data ekonomi AS yang kuat.