Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Menpera Inginkan Dukungan Kelembangaan Penuh

kemenpera, kelembagaan penuh, perumahan rakyat

Posted on 11 Mar 2013. Hits : 237

Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz menginginkan adanya dukungan kelembagaan penuh terhadap kementerian yang dipimpinnya itu agar dapat lebih optimal dalam menyelesaikan masalah perumahan di Tanah Air.

"Saya sudah mengajukan permohonan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk membentuk kelembagaan penuh," kata Djan Faridz dalam rilis Humas Kemenpera yang diterima di Jakarta, Senin.

Menurut dia, permohonan untuk membuat status Kemenpera menjadi kementerian yang berada di kategori lebih tinggi pernah diajukan, namun ditolak Menpan karena alasan masa kabinet tinggal 1,5 tahun.

Namun, ia menginginkan agar hal itu tidak semata melihat kepada sisa jangka waktu, akan tetapi lebih kepada apa yang bisa dilakukan Kemenpera untuk menyelesaikan solusi perumahan di Indonesia.

Untuk itu, pihaknya juga telah mengirimkan kembali surat permohonan untuk mendapatkan kelembagaan penuh kepada Menpan dan berharap agar Komisi V DPR dapat mendukungnya.

"Saya sudah membuat surat permohonan kembali kepada Menpan dan saya minta dukungan Komisi V DPR RI untuk mempercepat terwujudnya hal ini," Djan Faridz.

Dalam mewujudkan kelembagaan penuh, Kemenpera telah melakukan pembagian kerja seperti untuk program perumahan swadaya telah ada penanggung jawab per kepulauan dan telah mengikuti Kementerian Pekerjaan Umum dalam membentuk semibalai.

Sebelumnya, Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz mengajak berbagai pemerintah daerah untuk terus berkomitmen dalam program pembangunan perumahan, karena dinilai masih banyak persoalan perumahan yang ditemui di tingkat daerah.

"Kemenpera akan terus mengajak pemda untuk memiliki komitmen dalam pembangunan perumahan dan kawasan permukiman di daerah," katanya.

Berdasarkan hasil evaluasi program dan kegiatan Kemenpera, ternyata masih ditemukan banyak persoalan yang menghambat sektor perumahan di berbagai daerah.

Untuk itu, Kemenpera mengajak pemda mulai dari tingkat provinsi hingga kabupaten dan kota untuk memperkuat komitmen dan perannya dalam menyelesaikan masalah itu. (ant/as)

Mukomuko Bangun Waduk Untuk Akses Air Bersih

Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Ichwan Yunus, mengatakan di daerah itu akan dibangun waduk untuk akses air bersih bagi pelanggan perusahaan daerah air minum setempat.

Legislator : Infrastruktur Jalan Modal Penting Tingkatkan Ekonomi

Anggota DPRD Kalimantan Timur, Siti Qomariah mengatakan, infrastruktur jalan merupakan modal terpenting dalam pembangunan dan menjadi tolok ukurkemajuan suatu daerah dan meningkatkan ekonomi.

Penderita Gizi Buruk Luput Pantauan Dinkes Polman

Satria (3 th) anak pasangan Kahar dan Nurlia yang tinggal di Dusun Mampie, Desa Galeso, Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menderita gizi buruk yang luput dari pantauan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat.

PLN OKU : Pemadaman Listrik Akibat Tower Gangguan

PT PLN Ranting Baturaja menyatakan bahwa pemadaman listrik terjadi beberapa hari terakhir yang sangat mengganggu warga di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, akibat Tower Bukit Asam ke Lahat mengalami gangguan.

Aktivis : Kesukarelaan Jadi Karakteristik Organisasi Pemuda Kontemporer

Kesukarelaan menjadi karateristik penting yang memengaruhi organisasi kepemudaan kini, sehingga lebih cair dan tidak terikat dibandingkan dengan organisasi kepemudaan terdahulu, kata aktivis muda Maulida Raviola.