Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

LDR BPR/BPRS Di Aceh Capai 134 Persen

rasio keuangan, bank perkreditan rakyat

Posted on 14 May 2013. Hits : 191

Rasio keuangan perusahaan perbankan(loan to deposit ratio/LDR) pada Bank Perkreditan Rakyat dan BPR Syariah di Aceh mencapai 134 persen dari total dana pihak ketiga2012 senilai Rp114 miliar.

'Artinya, fasilitas pembiayaan yang diberikan BPR dan BPRS di daerah ini kepada usaha kecil dan menengah melebihi dari dana yang berhasil dihimpun dari pihak ketiga,' kata Ketua DPD Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat (Perbarindo) Provinsi Aceh Sugito di Banda Aceh, Selasa.

Dijelaskannya, besarnya penyaluran kredit di BPR dan BPRS tersebut sesuai dengan permintaan pasar dan juga bersumber dari dana kerja sama dengan pihak lainnya yang ada di setiap perusahaan perbankan tersebut.

Disebutkannya, LDR tahun 2012 terjadi penurunan sekitar 3,6 persen dibanding pembiayaan yang disalurkan kepada penerima manfaat pada tahun 2011 mencapai 139 persen dari total dana pihak ketigayang dihimpun sebesar Rp99 miliar tahun itu.

'Kami selalu mengedepankan prinsip kehati-hatian dalam memberikan pembiayaan kepada setiap nasabah,' katanya.

Dikatakan, pihaknya tetap berupaya memberikan berbagai kemudahan kepada seluruh nasabah untuk dapat memperoleh fasilitas kredit di bank tersebut sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sugito yang juga Direktur Utama BPRS Hikmah Wakilah menyatakan BPR dan BPRS di Aceh memberikan modal kerja untuk usaha kecil dan menengah dari yang kecil hingga Rp200 juta.

'Besaran biaya yang diterima oleh penerima manfaat juga ditentukan oleh kebijakan di setiap BPR dan BPRS di mana nasabah mengajukan pembiayaan,' katanya.(ant/rd)

Jokowi Gelar Open House Di Kampung Halaman

Ribuan warga Kota Solo dan daerah sekitarnya hadiri acara 'open house' yang digelar oleh Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) di gedung Graha Saba di Sumber, Solo, Rabu.

Pusat Pembelanjaan Di Kupang Mulai Ramai

Pusat pembelajaan di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) ramai dikunjungi konsumen untuk membeli kebutuhan pokok pascapenutupan pada puncak Idul Fitri dan hari pertama Lebaran 1435 Hijriah.

Ribuan Masyarakat Hadiri 'Open House' Jokowi

Ribuan masyarakat baik dari Kota Surakarta maupun luar daerah tampak antusias menghadiri acara 'Open House' atau halal bihalal dengan calon presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) di Gedung Pertemuan Graha Saba, Sumber Banjarsari Solo, Rabu.

DPRD Surabaya Minta Swalayan Langgar Aturan Ditindak

Komisi B Bidang Perekonomian DPRD Kota Surabaya meminta pemerintah kota menindak toko atau pasar swalayan yang melanggar aturan selama Ramadhan tahun ini.

Kerusakan Jalan Di Lampung Timur Semakin Parah

Kerusakan jalan di Kabupaten Lampung Timur di sejumlah titik semakin parah, sehingga dikeluhkan oleh warga setempat.