Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

LDR BPR/BPRS Di Aceh Capai 134 Persen

rasio keuangan, bank perkreditan rakyat

Posted on 14 May 2013. Hits : 189

Rasio keuangan perusahaan perbankan(loan to deposit ratio/LDR) pada Bank Perkreditan Rakyat dan BPR Syariah di Aceh mencapai 134 persen dari total dana pihak ketiga2012 senilai Rp114 miliar.

'Artinya, fasilitas pembiayaan yang diberikan BPR dan BPRS di daerah ini kepada usaha kecil dan menengah melebihi dari dana yang berhasil dihimpun dari pihak ketiga,' kata Ketua DPD Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat (Perbarindo) Provinsi Aceh Sugito di Banda Aceh, Selasa.

Dijelaskannya, besarnya penyaluran kredit di BPR dan BPRS tersebut sesuai dengan permintaan pasar dan juga bersumber dari dana kerja sama dengan pihak lainnya yang ada di setiap perusahaan perbankan tersebut.

Disebutkannya, LDR tahun 2012 terjadi penurunan sekitar 3,6 persen dibanding pembiayaan yang disalurkan kepada penerima manfaat pada tahun 2011 mencapai 139 persen dari total dana pihak ketigayang dihimpun sebesar Rp99 miliar tahun itu.

'Kami selalu mengedepankan prinsip kehati-hatian dalam memberikan pembiayaan kepada setiap nasabah,' katanya.

Dikatakan, pihaknya tetap berupaya memberikan berbagai kemudahan kepada seluruh nasabah untuk dapat memperoleh fasilitas kredit di bank tersebut sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sugito yang juga Direktur Utama BPRS Hikmah Wakilah menyatakan BPR dan BPRS di Aceh memberikan modal kerja untuk usaha kecil dan menengah dari yang kecil hingga Rp200 juta.

'Besaran biaya yang diterima oleh penerima manfaat juga ditentukan oleh kebijakan di setiap BPR dan BPRS di mana nasabah mengajukan pembiayaan,' katanya.(ant/rd)

PBB : Krisis Pangan Sudan Selatan Terburuk Di Dunia

Krisis pangan di Sudan Selatan sekarang adalah yang terburuk di dunia, kata Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa Bangsa Jumat saat menyerukan pendanaan mendesak untuk meningkatkan pengiriman bantuan sangat dibutuhkan.

Gubernur : Terima Kasih Tingkat Partisipasi Pemilih Tinggi

Gubernur Sulawesi Barat berterima kasih kepada masyarakatnya karena partisipasi pemilih tinggi di Pemilihan Presiden (Pilpres).

Mataram Anggarkan Rp10 Miliar Untuk Jalan Lingkungan

Pemerintah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp10 miliar untuk perbaikan dan pembangunan jalan lingkungan di daerah itu.

Jumlah Penumpang Bandara Pekanbaru Naik 11,83 Persen

Otoritas Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II di Kota Pekanbaru, Riau, menyatakan jumlah pemudik menggunakan layanan pesawat terbang mengalami peningkatan 11,83 persen pada H-3.

Pasar Tradisional Kupang Jelang Lebaran 'Diserbu' Pembeli

Sejumlah pasar tradisional di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, diserbu pembeli, terutama para ibu rumah tangga untuk keperluan kebutuhan menjelang perayaan Idul Fitri 1435 Hijriah.