Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

LDR BPR/BPRS Di Aceh Capai 134 Persen

rasio keuangan, bank perkreditan rakyat

Posted on 14 May 2013. Hits : 197

Rasio keuangan perusahaan perbankan(loan to deposit ratio/LDR) pada Bank Perkreditan Rakyat dan BPR Syariah di Aceh mencapai 134 persen dari total dana pihak ketiga2012 senilai Rp114 miliar.

'Artinya, fasilitas pembiayaan yang diberikan BPR dan BPRS di daerah ini kepada usaha kecil dan menengah melebihi dari dana yang berhasil dihimpun dari pihak ketiga,' kata Ketua DPD Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat (Perbarindo) Provinsi Aceh Sugito di Banda Aceh, Selasa.

Dijelaskannya, besarnya penyaluran kredit di BPR dan BPRS tersebut sesuai dengan permintaan pasar dan juga bersumber dari dana kerja sama dengan pihak lainnya yang ada di setiap perusahaan perbankan tersebut.

Disebutkannya, LDR tahun 2012 terjadi penurunan sekitar 3,6 persen dibanding pembiayaan yang disalurkan kepada penerima manfaat pada tahun 2011 mencapai 139 persen dari total dana pihak ketigayang dihimpun sebesar Rp99 miliar tahun itu.

'Kami selalu mengedepankan prinsip kehati-hatian dalam memberikan pembiayaan kepada setiap nasabah,' katanya.

Dikatakan, pihaknya tetap berupaya memberikan berbagai kemudahan kepada seluruh nasabah untuk dapat memperoleh fasilitas kredit di bank tersebut sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sugito yang juga Direktur Utama BPRS Hikmah Wakilah menyatakan BPR dan BPRS di Aceh memberikan modal kerja untuk usaha kecil dan menengah dari yang kecil hingga Rp200 juta.

'Besaran biaya yang diterima oleh penerima manfaat juga ditentukan oleh kebijakan di setiap BPR dan BPRS di mana nasabah mengajukan pembiayaan,' katanya.(ant/rd)

Kedatangkan Jenazah Korban Hercules Disambut Tangis Keluarga

Kedatangan Jenazah Letda Pnb Dian Sukma dari Medan Sumatera Utara disambut tangissaat tiba di kediaman keluarga di Perumahan Kalidoni Indah Permai Palembang Sumatera Selatan, Rabu malam.

PLN Keluhkan Operasional TV Kabel

PT Persero Perusahaan Listrik Negara rayon Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan, mengeluhkan operasional TV Kabel di wilayah itu, karena sebagian besar tiang listrik dijadikan cantolan kabel mereka, sehingga membuat semeraut keindahan kota.

Dishubkominfo Petakan Jalur Mudik Rawan Macet

Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, memetakan tiga titik di jalur mudik lebaran yang rawan terjadi kemacetan arus lalu lintas.

Perusahaan Didesak Taat Bayar THR Pekerja

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung terus mendesak dan mengingatkan pihak perusahaan untuk tidak mengabaikan dan taat membayar tunjangan hari raya (THR) para pekerja, karena bagian dari hak normatif.

Pendam Cenderawasih Bantu Bahan Pokok Di Ardipura

Penerangan Kodam (Pendam) XVII/Cenderawasih menyerahkan bantuan bahan makanan pokok, dalam kegiatan karya bhakti Pembinaan Teritorial (Binter) Satuan Non Komando kewilayahan TriwulanII 2015 di Polimak III, RW VI Kelurahan Ardipura.