Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

LDR BPR/BPRS Di Aceh Capai 134 Persen

rasio keuangan, bank perkreditan rakyat

Posted on 14 May 2013. Hits : 197

Rasio keuangan perusahaan perbankan(loan to deposit ratio/LDR) pada Bank Perkreditan Rakyat dan BPR Syariah di Aceh mencapai 134 persen dari total dana pihak ketiga2012 senilai Rp114 miliar.

'Artinya, fasilitas pembiayaan yang diberikan BPR dan BPRS di daerah ini kepada usaha kecil dan menengah melebihi dari dana yang berhasil dihimpun dari pihak ketiga,' kata Ketua DPD Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat (Perbarindo) Provinsi Aceh Sugito di Banda Aceh, Selasa.

Dijelaskannya, besarnya penyaluran kredit di BPR dan BPRS tersebut sesuai dengan permintaan pasar dan juga bersumber dari dana kerja sama dengan pihak lainnya yang ada di setiap perusahaan perbankan tersebut.

Disebutkannya, LDR tahun 2012 terjadi penurunan sekitar 3,6 persen dibanding pembiayaan yang disalurkan kepada penerima manfaat pada tahun 2011 mencapai 139 persen dari total dana pihak ketigayang dihimpun sebesar Rp99 miliar tahun itu.

'Kami selalu mengedepankan prinsip kehati-hatian dalam memberikan pembiayaan kepada setiap nasabah,' katanya.

Dikatakan, pihaknya tetap berupaya memberikan berbagai kemudahan kepada seluruh nasabah untuk dapat memperoleh fasilitas kredit di bank tersebut sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sugito yang juga Direktur Utama BPRS Hikmah Wakilah menyatakan BPR dan BPRS di Aceh memberikan modal kerja untuk usaha kecil dan menengah dari yang kecil hingga Rp200 juta.

'Besaran biaya yang diterima oleh penerima manfaat juga ditentukan oleh kebijakan di setiap BPR dan BPRS di mana nasabah mengajukan pembiayaan,' katanya.(ant/rd)

KSAL : SDM Yang Geluti Maritim Sangat Minim

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi mengatakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang menggeluti kemaritiman di Indonesia masih sangat minim yaitu hanya 1 persen dari jumlah penduduk.

Stok Beras Di Distributor Babel 2.792 Ton

Stok beras di gudang distributor di Provinsi Bangka Belitung tercatat mencapai 2.

Pemkab Bangka : Kota Sungailiat Bebas Gelandangan

Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan Kota Sungailiat bebas dari gelandangan, anak jalanan dan pengemis.

Bantul Pastikan Pasokan Beras Petani Meningkat

Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, saat ini telah memastikan pasokan beras dari petani ke pedagang pasar tradisional setempat meningkat.

Pemkot Bogor Bangun Fasilitas Skateboard Berstandar Profesional

Pemerintah Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat membangun fasilitas 'skateboard' di Lapangan Sempur, sebagai sarana untuk menyalurkan bakat dan kemampuan para generasi muda yang mencintai olah raga ketangkasan tersebut.