Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

LDR BPR/BPRS Di Aceh Capai 134 Persen

rasio keuangan, bank perkreditan rakyat

Posted on 14 May 2013. Hits : 197

Rasio keuangan perusahaan perbankan(loan to deposit ratio/LDR) pada Bank Perkreditan Rakyat dan BPR Syariah di Aceh mencapai 134 persen dari total dana pihak ketiga2012 senilai Rp114 miliar.

'Artinya, fasilitas pembiayaan yang diberikan BPR dan BPRS di daerah ini kepada usaha kecil dan menengah melebihi dari dana yang berhasil dihimpun dari pihak ketiga,' kata Ketua DPD Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat (Perbarindo) Provinsi Aceh Sugito di Banda Aceh, Selasa.

Dijelaskannya, besarnya penyaluran kredit di BPR dan BPRS tersebut sesuai dengan permintaan pasar dan juga bersumber dari dana kerja sama dengan pihak lainnya yang ada di setiap perusahaan perbankan tersebut.

Disebutkannya, LDR tahun 2012 terjadi penurunan sekitar 3,6 persen dibanding pembiayaan yang disalurkan kepada penerima manfaat pada tahun 2011 mencapai 139 persen dari total dana pihak ketigayang dihimpun sebesar Rp99 miliar tahun itu.

'Kami selalu mengedepankan prinsip kehati-hatian dalam memberikan pembiayaan kepada setiap nasabah,' katanya.

Dikatakan, pihaknya tetap berupaya memberikan berbagai kemudahan kepada seluruh nasabah untuk dapat memperoleh fasilitas kredit di bank tersebut sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sugito yang juga Direktur Utama BPRS Hikmah Wakilah menyatakan BPR dan BPRS di Aceh memberikan modal kerja untuk usaha kecil dan menengah dari yang kecil hingga Rp200 juta.

'Besaran biaya yang diterima oleh penerima manfaat juga ditentukan oleh kebijakan di setiap BPR dan BPRS di mana nasabah mengajukan pembiayaan,' katanya.(ant/rd)

Bekasi Bebaskan 36 Bangunan Untuk Tol Becakayu

Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, membebaskan 36 bangunan permanen milik warga karena berdiri di atas lahan proyek pembangunan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu).

Dondokambey : Tokoh Agama Berperan Penting Bagi Sulut

Anggota DPR-RI Olly Dondokambey menilai, para tokoh agama termasuk pendeta Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM)berperan penting dalam kemajuan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

PRr Akan Minta Kapolri Jelaskan Penggantian Kabareskrim

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Benny K Harman menyatakan akan meminta penjelasan Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti mengenai penggantian Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso.

Garuda Galang Kemitraan Dengan IMA Chapter Sulsel

PT Garuda Region Sulawesi, Maluku dan Papua (Sulampua) menggalang kemitraan dengan Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Sulsel untuk menyinergikan kegiatan bisnis.

Babi Hutan Rusak Tanaman Warga Mukomuko

Warga Kelurahan Bandarratu, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan hampir setiap malam babi hutan berkeliaran di permukiman penduduk di wilayahnya dan merusak tanaman seperti sayur mayur dan hiasan di pekarangan rumah.