Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Konstruksi Andil Besar Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Bali

sektor penggalian dan konstruksi, memberikan andil, pertumbuhan ekonomi bali

Posted on 25 May 2013. Hits : 267

Sektor penggalian dan konstruksi di Bali memberikan andil yang cukup besar terhadap pertumbuhan ekonomi Bali pada triwulan I/2013, berkat pembangunan insfrastruktur menyambut Konferensi Tingkat Tinggi Forum Kerja Sama Ekonomi Negara-Negara Asia Pasifik (APEC) Oktober 2013.

'Sektor penggaliantumbuh 3,10 persen dan kontruksi 3,05 persen dibanding triwulan yang sama tahun sebelumnya,' kata Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali, Gede Suarsa di Denpasar, Sabtu.

Bali dalam menyambut APEC telah melakukan berbagai persiapan antara lain membangun perluasan bandara Ngurah Rai dan pembangunan jalan tol di atas perairan (JDP) yang sudah hampir rampung.

Upaya itu mendorong pertumbuhan yang signifikan sekaligus meningkatkan kebutuhan terhadap bahan bangunan, khususnya bahan galian.

Gede Suarsa menjelaskan, perekonomian Bali pada triwulan I/2013 tubuh sebesar 6,71 persen, lebih tinggi dari triwulan yang sama tahun sebelumnya yang tercatat 6,09 persen.

Hal itu menunjukkan keadaan perekonomian Bali lebih baik dibanding kondisi yang sama pada triwulan sebelumnya. Demikian pula pertumbuhan persektor menunjukkan sektor konstruksi berkembang pesat.

Perekonomian Bali yang tumbuh6,71 persen itu, kontribusi terbesar dari Kota Denpasar 1,53 persen dan Kabupaten Badung 1,62 persen.

Hal itu menunjukkan bahwa perekonomian Bali sangat tergantung pada kondisi ekonomi di wilayah Kabupaten Badung dan Kota Denpasar.(ant/rd)

Cambiasso Resmi Gabung Leicester City

Mantan pemain internasional Argentina dan pemain tengah Inter Milan, Esteban Cambiasso, bergabung dengan Leicester City dengan ikatan kerasa selama satu tahun, demikian diumumkan klub Liga Utama Inggris itu, Kamis.

Walikota Pantau Geng Motor Dari CCTV Kota

Wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mulai resah dengan aksi geng motor di kota ini yang sudah brutal dengan menyerang beberapa tempat vital dan warganya, sehingga memutuskan memantaunya dari kamera pengintai (CCTV).

Terpidana Koruptor Ditangkap

Satuan tugas khusus tindak pidana korupsi Kejaksaan Negeri Biak Numfor menangkap buronan terpidana korupsi, mantan Kepala Bagian Keuangan Pemkab Supiori Rober Kawer, di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Jumat pagi.

Tepung Kelapa Diekspor ke Jerman

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olvie Atteng mengatakan telah mengekspor tepung kelapa ke Jerman, menyusul permintaan dari negara tersebut cukup tinggi.

Bengkalis Banjir Produk Malaysia Sebelum Pasar Bebas

Sejumlah kawasan di Kabupaten Bengkalis yang berada di wilayah pesisir Provinsi Riau saat ini telah dibanjiri produk asal Malaysia sebelum berlakunya Pasar Bebas ASEAN.