Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Konstruksi Andil Besar Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Bali

sektor penggalian dan konstruksi, memberikan andil, pertumbuhan ekonomi bali

Posted on 25 May 2013. Hits : 261

Sektor penggalian dan konstruksi di Bali memberikan andil yang cukup besar terhadap pertumbuhan ekonomi Bali pada triwulan I/2013, berkat pembangunan insfrastruktur menyambut Konferensi Tingkat Tinggi Forum Kerja Sama Ekonomi Negara-Negara Asia Pasifik (APEC) Oktober 2013.

'Sektor penggaliantumbuh 3,10 persen dan kontruksi 3,05 persen dibanding triwulan yang sama tahun sebelumnya,' kata Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali, Gede Suarsa di Denpasar, Sabtu.

Bali dalam menyambut APEC telah melakukan berbagai persiapan antara lain membangun perluasan bandara Ngurah Rai dan pembangunan jalan tol di atas perairan (JDP) yang sudah hampir rampung.

Upaya itu mendorong pertumbuhan yang signifikan sekaligus meningkatkan kebutuhan terhadap bahan bangunan, khususnya bahan galian.

Gede Suarsa menjelaskan, perekonomian Bali pada triwulan I/2013 tubuh sebesar 6,71 persen, lebih tinggi dari triwulan yang sama tahun sebelumnya yang tercatat 6,09 persen.

Hal itu menunjukkan keadaan perekonomian Bali lebih baik dibanding kondisi yang sama pada triwulan sebelumnya. Demikian pula pertumbuhan persektor menunjukkan sektor konstruksi berkembang pesat.

Perekonomian Bali yang tumbuh6,71 persen itu, kontribusi terbesar dari Kota Denpasar 1,53 persen dan Kabupaten Badung 1,62 persen.

Hal itu menunjukkan bahwa perekonomian Bali sangat tergantung pada kondisi ekonomi di wilayah Kabupaten Badung dan Kota Denpasar.(ant/rd)

Arus Lalu Lintas Sekitar Simpang Jomin Padat

Arus lalu lintas di sekitar simpang Jomin, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, padat memasuki empat hari setelah lebaran atau H+4 Lebaran, Jumat.

Arus Balik Menggunakan Bus Di Rejanglebong Meningkat

Penumpang arus balik lebaran dari Kabupaten Rejanglebong Bengkulu, tujuan kota-kota di Jawa pada H+4 hari raya Idul Fitri 1435 Hijriyah meningkat drastis.

Objek Wisata Pantai Di Mukomuko Padat Pengunjung

Sedikitnya lima objek wisata pantai di Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu sejak hari kedua dan keempat Lebaran dipadati pengunjung para wisatawan dari dan luar daerah ini.

40.000 Penumpang Diperkirakan Padati Giwangan Minggu

Sebanyak 40.000 penumpang diperkirakan memadati Terminal Giwangan Yogyakarta pada puncak arus balik yang diperkirakan terjadi pada H+5 Lebaran atau Minggu (3/8).

Dishub Jamin Keamanan Angkutan Malam

Dinas Perhubungan DKI Jakarta menjamin keamanan penggunaan angkutan malam hari yang disediakan di terminal-terminal besar Jakarta, seperti Kampung Rambutan, Pulogadung, dan Kalideres.