Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Konstruksi Andil Besar Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Bali

sektor penggalian dan konstruksi, memberikan andil, pertumbuhan ekonomi bali

Posted on 25 May 2013. Hits : 267

Sektor penggalian dan konstruksi di Bali memberikan andil yang cukup besar terhadap pertumbuhan ekonomi Bali pada triwulan I/2013, berkat pembangunan insfrastruktur menyambut Konferensi Tingkat Tinggi Forum Kerja Sama Ekonomi Negara-Negara Asia Pasifik (APEC) Oktober 2013.

'Sektor penggaliantumbuh 3,10 persen dan kontruksi 3,05 persen dibanding triwulan yang sama tahun sebelumnya,' kata Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali, Gede Suarsa di Denpasar, Sabtu.

Bali dalam menyambut APEC telah melakukan berbagai persiapan antara lain membangun perluasan bandara Ngurah Rai dan pembangunan jalan tol di atas perairan (JDP) yang sudah hampir rampung.

Upaya itu mendorong pertumbuhan yang signifikan sekaligus meningkatkan kebutuhan terhadap bahan bangunan, khususnya bahan galian.

Gede Suarsa menjelaskan, perekonomian Bali pada triwulan I/2013 tubuh sebesar 6,71 persen, lebih tinggi dari triwulan yang sama tahun sebelumnya yang tercatat 6,09 persen.

Hal itu menunjukkan keadaan perekonomian Bali lebih baik dibanding kondisi yang sama pada triwulan sebelumnya. Demikian pula pertumbuhan persektor menunjukkan sektor konstruksi berkembang pesat.

Perekonomian Bali yang tumbuh6,71 persen itu, kontribusi terbesar dari Kota Denpasar 1,53 persen dan Kabupaten Badung 1,62 persen.

Hal itu menunjukkan bahwa perekonomian Bali sangat tergantung pada kondisi ekonomi di wilayah Kabupaten Badung dan Kota Denpasar.(ant/rd)

Penjualan Sapi Kurban Mulai Meningkat

Penjualan sapi kurban di Kota Pekanbaru, Riau, mulai menunjukan peningkatan meski pelaksanaan Idul Adha masih berjarak satu bulan lagi.

Ahok Ancam Pengusaha Mikrolet

Kemacetan di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat sepertinya sulit diatasi.

Bus Wisata Perlu Dikelola Lebih Profesional

Keberadaan bus tingkat wisata atau Bus City Tour dengan tujuan keliling Jakarta disambut antusias warga ibu kota.

85 Persen Pasien RSUD Berasal Dari BPJS

Sekitar 85 persen pasien Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, berasal dari peserta Program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial kesehatan menyusul tingginya masyarakat terhadap jaminan sosial kesehatan tersebut.

Kawasan Marunda Akan Dilengkapi Sirkuit Motor

Pemprov DKI Jakarta membatalkan rencana pembangunan sirkuit sepeda motor di kawasan Marunda, Cilincing.