Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Harga Telur Ayam Ras Di Yogyakarta Naik

harga telur ayam ras, kenaikan harga

Posted on 26 Apr 2013. Hits : 249

Harga telur ayam ras di tingkat penjual di Pasar Tradisional Demangan Kota Yogyakarta mengalami kenaikan antara Rp1.000 per kg-Rp1.500 per kg dibandingkan harga pekan lalu.

Seorang penjual kebutuhan pokok, Ika di Yogyakarta, Jumat, mengatakan kenaikan harga sudah terjadi selama dua hari. Kenaikan disebabkan adanya peningkatan permintaan telur ayam ras dari luar kota.

"Selama dua hari harganya sudah naik.Rata-rata menjualRp17.000/kg hingga Rp17.500 per kg dari harga sepekan lalu Rp16.000 per kg,"katanya.

Sementara itu untuk telur ayam kampung masih stabil pada harga Rp1.500 per butir.

Sementara, untuk harga kebutuhan pokok lainnya dibandingkan pekan lalu rata-rata masih stabil.

Seorang penjual kebutuhan pokok lainnya, Sri Subekti mengatakan selain telur tidak ada perubahan harga.

Harga beras C4 delanggu masih sama dengan pekan lalu yakni Rp7.500 per kg hingga Rp8.000 per kg, beras mentik wangi Rp8.500 per kg hingga Rp9.000 per kg.

Selanjutnya, harga bawang putih kating Rp24.000 per kg, bawang putih sincau Rp15.000 per kg, sementara bawang merah Rp28.000 per kg .

Sedangkan untuk berbagai jenis tepung terigu segitiga biru dijual dengan harga Rp8.000 per kg, mila dijual dengan harga Rp6.000 per kg, cakra kembar dijual dengan harga rata-rata Rp7.500 per kg.(ant/rd)

LSM: Pemda Beri Contoh Buruk Lindungi Pertanian

Lembaga Swadaya Masyararakat (LSM) Lodaya Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyatakan pemerintah daerah setempat telah memberikan contoh buruk dalam menjaga dan melindungi lahan pertanian.

Malau Bertemu Thi Di Final Sanda Putri

Atlet putri Indonesia Junita Malau yang bertarung di kelas 48 kilogram berhadapan dengan Chinh Nguyen Thi dari Vietnam di partai final Kejuaraan Dunia Sanda (The 7th Sanda World Cup 2014) di Istora Senayan Jakarta, Jumat (21/11).

Serangan Pesawat AS Tewaskan Gerilyawan Pakistan

Pesawat tanpa awak milik Amerika Serikat menewaskan enam gerilyawan di Pakistan baratlaut, kata pejabat keamanan, Jumat, sementara Al Qaida mengatakan dua anggotanya tewas dalam serangan sebelumnya.

Kerugian Akibat Banjir di Mukomuko Capai Rp15 Miliar

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mencatat kerugian akibat banjir bandang di daerah itu mencapai Rp15 miliar lebih.

Pangdam: Jiwa Korsa Masih Dinilai sempit

Panglima Kodam Jaya, Mayjen TNI Agus Sutomo, mengatakan, jiwa korsa masih diartikan dalam ruang yang sempit dan untuk kepentingan individu, padahal banyak hal yang dipertanggungjawabkan setelahnya, termasuk urusan bangsa.