Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Harga Telur Ayam Ras Di Yogyakarta Naik

harga telur ayam ras, kenaikan harga

Posted on 26 Apr 2013. Hits : 249

Harga telur ayam ras di tingkat penjual di Pasar Tradisional Demangan Kota Yogyakarta mengalami kenaikan antara Rp1.000 per kg-Rp1.500 per kg dibandingkan harga pekan lalu.

Seorang penjual kebutuhan pokok, Ika di Yogyakarta, Jumat, mengatakan kenaikan harga sudah terjadi selama dua hari. Kenaikan disebabkan adanya peningkatan permintaan telur ayam ras dari luar kota.

"Selama dua hari harganya sudah naik.Rata-rata menjualRp17.000/kg hingga Rp17.500 per kg dari harga sepekan lalu Rp16.000 per kg,"katanya.

Sementara itu untuk telur ayam kampung masih stabil pada harga Rp1.500 per butir.

Sementara, untuk harga kebutuhan pokok lainnya dibandingkan pekan lalu rata-rata masih stabil.

Seorang penjual kebutuhan pokok lainnya, Sri Subekti mengatakan selain telur tidak ada perubahan harga.

Harga beras C4 delanggu masih sama dengan pekan lalu yakni Rp7.500 per kg hingga Rp8.000 per kg, beras mentik wangi Rp8.500 per kg hingga Rp9.000 per kg.

Selanjutnya, harga bawang putih kating Rp24.000 per kg, bawang putih sincau Rp15.000 per kg, sementara bawang merah Rp28.000 per kg .

Sedangkan untuk berbagai jenis tepung terigu segitiga biru dijual dengan harga Rp8.000 per kg, mila dijual dengan harga Rp6.000 per kg, cakra kembar dijual dengan harga rata-rata Rp7.500 per kg.(ant/rd)

Mencari Kembali Perasaan Waktu Muda

Kakek dan Nenek Nurdin yang suami istri sehari-harinya berwatak optimistis dan humoris, tawa riang gembira senantiasa membarengi mereka melewatkan separo hidupnya.

Dinkes: Polusi Asap Riau Dalam Status Berbahaya

Dinas Kesehatan Provinsi Riau menyatakan polusi asap kebakaran lahan dan hutan mencapai status bahaya pada Selasa, sehingga dinilai sangat membahayakan bagi manusia.

Semak Di Kawasan Kantor Pemprov Babel Terbakar

Semak belukar di kawasan perkantoran Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terbakar, sehingga menimbulkan asap yang cukup tebal yang mengganggu suasana kerja pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintahan daerah setempat.

BPBD Simalungun Harapkan Anggaran Bencana Dari Pusat

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kabupaten Simalungun, Simalungun, mengupayakan adanya bantuan anggaran dari pemerintah pusat untuk penanggulangan bencana alam di daerah setempat sampai akhir 2015.

BPPT Lakukan TMC Di Dua Waduk PLTA

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) melakukan upaya teknologi modifikasi cuaca (TMC) guna menanggulangi berkurangnya debit air di Waduk Koto Panjang dan Waduk Singkarak yang merupakan sumber dari pembangkit listrik tenaga air.