Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Harga Emas Kembali Turun

harga perhiasan, emas 24 karat, sumatera selatan, kembali mengalami penurunan

Posted on 07 Jul 2013. Hits : 533

Harga perhiasan emas 24 karat di sejumlah toko kawasan pusat perdagangan Megahria dan mal di Palembang, Sumatera Selatan, pada Juli 2013 kembali mengalami penurunan yang cukup drastis dibandingkan bulan sebelumnya.

Beberapa pedagang emas di Palembang, Sabtu mengatakan, harga emas sejak awal bulan ini berada pada posisi Rp2,55 juta per suku setara 6,7 gram, sedangkan pada bulan sebelumnya masih berada pada posisi harga Rp2,8 juta per suku.

Sedangkan harga emas murni atau logam mulia dijual pedagang Rp427.000 per gramnya atau lebih rendah dari bulan sebelumnya yang mencapai Rp473.000 per gramnya.

Menurut salah seorang pedagang emas Riky, beberapa bulan terakhir harga emas terus bergerak turun menyesuaikan harga emas dunia termasuk situasi ekonomi di Amerika Serikat dan Eropa.

'Dalam situasi gejolak ekonomi dunia sekarang ini, harga emas sulit diprediksi sewaktu-waktu bergerak naik dan sebaliknya bisa turun drastis,' ujar dia.

Mengenai pembeli, dijelaskannya, pada kondisi harga yang relatif murah sekarang ini, mengalami peningkatan yang cukup tinggi, setiap hari tokonya selalu dipadati pembeli yang akan menambah koleksi perhiasan emas 24 karat dan kepingan logam mulia untuk investasi.

Sementara pedagang lainnya Taslim mengatakan, pada kondisi harga emas yang terus bergerak turun akhir-akhir ini, mendorong terjadinya peningkatan permintaan perhiasan emas dan kepingan logam mulia ukuran berat 10 hingga 50 gram.(ant/rd)

Polres Mamuju Dirikan 12 Pos Pengamanan Natal

Kepolisian Resor Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, mendirikan 12 pos pengamanan dan pelayanan perayaan Natal serta tahun baru di daerah tersebut.

Warga Kalukku Keluhkan Kartu Sakti Jokowi

Warga yang bermukim di wilayah Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, mengeluhkan pembagian kartu Sakti Jokowi lantaran banyak warga yang tidak terdata untuk mendapatkan bantuan ini.

Bentrokan di Benghazi Tewaskan Sedikitnya 5 Orang

Sedikitnya lima orang tewas dan 35 terluka dalam bentrokan antara pasukan Libya pro-pemerintah dan pejuang Islam di Benghazi, kata petugas medis dan pejabat militer.

NOVEL: EPILOG (39)

Aku dan Inu masih diam-diaman. Lalu, di satu waktu dia memperlihatkan foto-foto hasil jepretannya ketika bulan madu.

Warga Kongbeng Kutai Timur Merasa Menikmati Pembangunan

Warga Kecamatan Kongbeng Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur, mengaku sangat menikmati hasil pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah.