Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Harga Emas Kembali Turun

harga perhiasan, emas 24 karat, sumatera selatan, kembali mengalami penurunan

Posted on 07 Jul 2013. Hits : 533

Harga perhiasan emas 24 karat di sejumlah toko kawasan pusat perdagangan Megahria dan mal di Palembang, Sumatera Selatan, pada Juli 2013 kembali mengalami penurunan yang cukup drastis dibandingkan bulan sebelumnya.

Beberapa pedagang emas di Palembang, Sabtu mengatakan, harga emas sejak awal bulan ini berada pada posisi Rp2,55 juta per suku setara 6,7 gram, sedangkan pada bulan sebelumnya masih berada pada posisi harga Rp2,8 juta per suku.

Sedangkan harga emas murni atau logam mulia dijual pedagang Rp427.000 per gramnya atau lebih rendah dari bulan sebelumnya yang mencapai Rp473.000 per gramnya.

Menurut salah seorang pedagang emas Riky, beberapa bulan terakhir harga emas terus bergerak turun menyesuaikan harga emas dunia termasuk situasi ekonomi di Amerika Serikat dan Eropa.

'Dalam situasi gejolak ekonomi dunia sekarang ini, harga emas sulit diprediksi sewaktu-waktu bergerak naik dan sebaliknya bisa turun drastis,' ujar dia.

Mengenai pembeli, dijelaskannya, pada kondisi harga yang relatif murah sekarang ini, mengalami peningkatan yang cukup tinggi, setiap hari tokonya selalu dipadati pembeli yang akan menambah koleksi perhiasan emas 24 karat dan kepingan logam mulia untuk investasi.

Sementara pedagang lainnya Taslim mengatakan, pada kondisi harga emas yang terus bergerak turun akhir-akhir ini, mendorong terjadinya peningkatan permintaan perhiasan emas dan kepingan logam mulia ukuran berat 10 hingga 50 gram.(ant/rd)

Legislator : Pemkot Medan Sikapi Pembongkaran Jalan

Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara, diharapkan dapat bersikap terhadap kerusakan sebagian ruas jalan di daerah itu yang diakibatkan pembongkaran berbagai badan jalan dengan dalih untuk keperluan pembangunan infrastruktur.

DPRD Klungkung Kritisi Kinerja Pemerintah Setempat

Ketua Komisi I DPRD Klungkung, Bali Komang Suantara alias Otal berupaya mengkritisi kinerja pemerintah setempat, karena sasaran program kerja dinilainya belum sesuai dengan harapan.

Dinkes Bali Ingatkan Kebersihan Sebelum Konsumsi Buah

Dinas Kesehatan Provinsi Bali mengingatkan masyarakat terkait kebersihan sebelum mengonsumsi buah dan makanan agar terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh bakteri berbahaya.

Pemkab Batang Siap Fasilitasi Pembangunan Tol

Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, siap memfasilitasi pembangunan tol Batang-Semarang sepanjang 75 kilometer yang sempat terhenti akibat masalah pembebasan sisa lahan.

Anggota DPRD Kabupaten Solok Reses Ke Dapil

Anggota DPRD Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar), melakukan kunjungan lapangan (reses) ke Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat pada 28 Januari hingga 2 Februari 2015.