Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Harga Emas Kembali Turun

harga perhiasan, emas 24 karat, sumatera selatan, kembali mengalami penurunan

Posted on 07 Jul 2013. Hits : 516

Harga perhiasan emas 24 karat di sejumlah toko kawasan pusat perdagangan Megahria dan mal di Palembang, Sumatera Selatan, pada Juli 2013 kembali mengalami penurunan yang cukup drastis dibandingkan bulan sebelumnya.

Beberapa pedagang emas di Palembang, Sabtu mengatakan, harga emas sejak awal bulan ini berada pada posisi Rp2,55 juta per suku setara 6,7 gram, sedangkan pada bulan sebelumnya masih berada pada posisi harga Rp2,8 juta per suku.

Sedangkan harga emas murni atau logam mulia dijual pedagang Rp427.000 per gramnya atau lebih rendah dari bulan sebelumnya yang mencapai Rp473.000 per gramnya.

Menurut salah seorang pedagang emas Riky, beberapa bulan terakhir harga emas terus bergerak turun menyesuaikan harga emas dunia termasuk situasi ekonomi di Amerika Serikat dan Eropa.

'Dalam situasi gejolak ekonomi dunia sekarang ini, harga emas sulit diprediksi sewaktu-waktu bergerak naik dan sebaliknya bisa turun drastis,' ujar dia.

Mengenai pembeli, dijelaskannya, pada kondisi harga yang relatif murah sekarang ini, mengalami peningkatan yang cukup tinggi, setiap hari tokonya selalu dipadati pembeli yang akan menambah koleksi perhiasan emas 24 karat dan kepingan logam mulia untuk investasi.

Sementara pedagang lainnya Taslim mengatakan, pada kondisi harga emas yang terus bergerak turun akhir-akhir ini, mendorong terjadinya peningkatan permintaan perhiasan emas dan kepingan logam mulia ukuran berat 10 hingga 50 gram.(ant/rd)

Relawan Turki Bagikan Bantuan

Relawan kemanusiaan yang bernaung dibawah Badan Amal Kimse Yok Mu asal Turki tetap membagikan bantuan di Jalur Gaza meskipun terkepung akibat perang di Palestina.

Pengemis Anak-anak Marak

Pengemis yang tergolong anak-anak usia sekolah dasar di Palembang, Sumatera Selatan marak di kawasan permukiman penduduk dan perempatan lampu merah menjelang Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah.

Pasar Murah Bantu Masyarakat

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ternate, Maluku Utara, menggelar pasar murah untuk membantu masyarakat kurang mampu di daerah ini mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga murah menjelang Idul Fitri 1435 Hijriah.

BLH Dinilai Lemah

Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau dinilai masih lemah dalam melakukan pengawasan terkait pencemaran lingkungan oleh perusahaan Pabrik Kelapa Sawit yang mengakibatkan masarakat menjadi korban.

Lakalantas Turun 30 Persen

Angka Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) tahun 2013 selama Operasi Ketupat Polres Labuhanbatu menurun 30 persen jika dibanding tahun sebelumnya.