Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Harga Emas Kembali Turun

harga perhiasan, emas 24 karat, sumatera selatan, kembali mengalami penurunan

Posted on 07 Jul 2013. Hits : 533

Harga perhiasan emas 24 karat di sejumlah toko kawasan pusat perdagangan Megahria dan mal di Palembang, Sumatera Selatan, pada Juli 2013 kembali mengalami penurunan yang cukup drastis dibandingkan bulan sebelumnya.

Beberapa pedagang emas di Palembang, Sabtu mengatakan, harga emas sejak awal bulan ini berada pada posisi Rp2,55 juta per suku setara 6,7 gram, sedangkan pada bulan sebelumnya masih berada pada posisi harga Rp2,8 juta per suku.

Sedangkan harga emas murni atau logam mulia dijual pedagang Rp427.000 per gramnya atau lebih rendah dari bulan sebelumnya yang mencapai Rp473.000 per gramnya.

Menurut salah seorang pedagang emas Riky, beberapa bulan terakhir harga emas terus bergerak turun menyesuaikan harga emas dunia termasuk situasi ekonomi di Amerika Serikat dan Eropa.

'Dalam situasi gejolak ekonomi dunia sekarang ini, harga emas sulit diprediksi sewaktu-waktu bergerak naik dan sebaliknya bisa turun drastis,' ujar dia.

Mengenai pembeli, dijelaskannya, pada kondisi harga yang relatif murah sekarang ini, mengalami peningkatan yang cukup tinggi, setiap hari tokonya selalu dipadati pembeli yang akan menambah koleksi perhiasan emas 24 karat dan kepingan logam mulia untuk investasi.

Sementara pedagang lainnya Taslim mengatakan, pada kondisi harga emas yang terus bergerak turun akhir-akhir ini, mendorong terjadinya peningkatan permintaan perhiasan emas dan kepingan logam mulia ukuran berat 10 hingga 50 gram.(ant/rd)

Politisi PAN Kembali Terpilih Ketua Apindo Sulbar

Politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN) Drs.H.

Sejumlah 'Pewarang' Tulungagung Buka Layanan Memandikan Pusaka

Sejumlah 'pewarang', sesepuh desa atau tokoh adat yang memiliki keahlian merawat benda pusaka di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, membuka layanan memandikan keris dan benda pusaka lainnya yang diyakini memiliki tuah bertepatan bulan Suro/Muharam.

Gema Selawat Badar Di Pantai Takisung Kalsel

Gema Selawat Badar mewarnai awal tahun baru Islam 1 Maharam 1436 Hijriah di Pantai Takisung Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Sabtu.

Mamuju Tingkatkan Daya Saing Pelaku Usaha

Pemerintah Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, terus meningkatkan daya saing pelaku usaha dalam rangka meningkatkan ekonomi Mamuju dari sektor industri.

Produksi Minyak Jambi Masih Kecil

Produksi minyak yang dihasilkan dari beberapa sumur minyak di Provinsi Jambi masih terbilang kecil jika dibandingkan dengan produksi minyak daerah lain di Indonesia.