Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Harga Emas Kembali Turun

harga perhiasan, emas 24 karat, sumatera selatan, kembali mengalami penurunan

Posted on 07 Jul 2013. Hits : 520

Harga perhiasan emas 24 karat di sejumlah toko kawasan pusat perdagangan Megahria dan mal di Palembang, Sumatera Selatan, pada Juli 2013 kembali mengalami penurunan yang cukup drastis dibandingkan bulan sebelumnya.

Beberapa pedagang emas di Palembang, Sabtu mengatakan, harga emas sejak awal bulan ini berada pada posisi Rp2,55 juta per suku setara 6,7 gram, sedangkan pada bulan sebelumnya masih berada pada posisi harga Rp2,8 juta per suku.

Sedangkan harga emas murni atau logam mulia dijual pedagang Rp427.000 per gramnya atau lebih rendah dari bulan sebelumnya yang mencapai Rp473.000 per gramnya.

Menurut salah seorang pedagang emas Riky, beberapa bulan terakhir harga emas terus bergerak turun menyesuaikan harga emas dunia termasuk situasi ekonomi di Amerika Serikat dan Eropa.

'Dalam situasi gejolak ekonomi dunia sekarang ini, harga emas sulit diprediksi sewaktu-waktu bergerak naik dan sebaliknya bisa turun drastis,' ujar dia.

Mengenai pembeli, dijelaskannya, pada kondisi harga yang relatif murah sekarang ini, mengalami peningkatan yang cukup tinggi, setiap hari tokonya selalu dipadati pembeli yang akan menambah koleksi perhiasan emas 24 karat dan kepingan logam mulia untuk investasi.

Sementara pedagang lainnya Taslim mengatakan, pada kondisi harga emas yang terus bergerak turun akhir-akhir ini, mendorong terjadinya peningkatan permintaan perhiasan emas dan kepingan logam mulia ukuran berat 10 hingga 50 gram.(ant/rd)

Arus Lalu Lintas Wonosari-Yogyakarta Padat

Kepadatan arus lalu lintas di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, terjadi pada Rabu sore hingga malam hari, dimana kendaraan bergerak padat merayap dengan antrean mencapai 20 kilometer.

Ribuan Wisatawan Padati Objek Wisata Gunung Kidul

Sebanyak 47.000 wisatawan memadati objek wisata pantai selatan di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada libur Lebaran 2014.

Ribuan Petugas Kebersihan Disiagakan Selama Libur Lebaran

Dinas Kebersihan DKI Jakarta menyiagakan ribuan petugas kebersihan selama masa libur Lebaran untuk menghindari terjadinya penumpukan sampah di seluruh wilayah Ibu Kota.

Tiongkok Kecam Laporan AS Tentang Kehidupan Beragama

Tiongkok Rabu waktu setempat menyatakan 'sikap oposisi' terhadap sebuah laporan Amerika Serikat tentang kehidupan beragama di Tiongkok.

Jenazah Briptu Yoga Tiba Di Semarang

Jenazah Briptu Yoga AZ Ginuny, korban penembakan di Papua, tiba di rumah duka di Jalan Imam Bonjol 102 Semarang, Rabu malam, setelah menempuh perjalanan panjang dari Jayapura.