Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Harga Emas Kembali Turun

harga perhiasan, emas 24 karat, sumatera selatan, kembali mengalami penurunan

Posted on 07 Jul 2013. Hits : 533

Harga perhiasan emas 24 karat di sejumlah toko kawasan pusat perdagangan Megahria dan mal di Palembang, Sumatera Selatan, pada Juli 2013 kembali mengalami penurunan yang cukup drastis dibandingkan bulan sebelumnya.

Beberapa pedagang emas di Palembang, Sabtu mengatakan, harga emas sejak awal bulan ini berada pada posisi Rp2,55 juta per suku setara 6,7 gram, sedangkan pada bulan sebelumnya masih berada pada posisi harga Rp2,8 juta per suku.

Sedangkan harga emas murni atau logam mulia dijual pedagang Rp427.000 per gramnya atau lebih rendah dari bulan sebelumnya yang mencapai Rp473.000 per gramnya.

Menurut salah seorang pedagang emas Riky, beberapa bulan terakhir harga emas terus bergerak turun menyesuaikan harga emas dunia termasuk situasi ekonomi di Amerika Serikat dan Eropa.

'Dalam situasi gejolak ekonomi dunia sekarang ini, harga emas sulit diprediksi sewaktu-waktu bergerak naik dan sebaliknya bisa turun drastis,' ujar dia.

Mengenai pembeli, dijelaskannya, pada kondisi harga yang relatif murah sekarang ini, mengalami peningkatan yang cukup tinggi, setiap hari tokonya selalu dipadati pembeli yang akan menambah koleksi perhiasan emas 24 karat dan kepingan logam mulia untuk investasi.

Sementara pedagang lainnya Taslim mengatakan, pada kondisi harga emas yang terus bergerak turun akhir-akhir ini, mendorong terjadinya peningkatan permintaan perhiasan emas dan kepingan logam mulia ukuran berat 10 hingga 50 gram.(ant/rd)

Serdang Bedagai Targetkan Penurunan Kemiskinan Tujuh Persen

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara, menargetkan penurunan angka kemiskinan enam sampai tujuh persen hingga tahun 2019.

Batam Jet Tambah Armada Jelang Lebaran

PT Batam Bahari Sejahtera yang mengoperasikan Feri Batam Jet Grup menambah satu armada kapal, MV Batam Jet 6, untuk melayani penumpang jurusan Batam, Tanjung Balai Karimun, Selat Panjang dan Dumai Riau menjelang Lebaran 2015.

PKS Jabar Siap Hadapi Pilkada Serentak

Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Jawa Barat Tate Qomaruddin menyatakan pihaknya siap menghadapi pemilihan kepala daerah serentak.

Temuan Uang Palsu Di Sulut Turun

Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara(Sulut) menyatakan temuan uang palsu di provinsi tersebut mengalami penurunan sebesar 25,5 persen pada kuartal pertama tahun 2015 jika dibandingkan dengan kuartal yang sama tahun lalu.

TNI Di Penajam Pantau Harga Pupuk Bersubsidi

Komandan Kodim 0913 Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Letkol Czi Adi Suryanto memerintahkan seluruh Bintara Pembina Desa di daerah ini ikut memantau harga pupuk bersubsidi untuk membantu para petani.