Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Harga Emas Kembali Turun

harga perhiasan, emas 24 karat, sumatera selatan, kembali mengalami penurunan

Posted on 07 Jul 2013. Hits : 533

Harga perhiasan emas 24 karat di sejumlah toko kawasan pusat perdagangan Megahria dan mal di Palembang, Sumatera Selatan, pada Juli 2013 kembali mengalami penurunan yang cukup drastis dibandingkan bulan sebelumnya.

Beberapa pedagang emas di Palembang, Sabtu mengatakan, harga emas sejak awal bulan ini berada pada posisi Rp2,55 juta per suku setara 6,7 gram, sedangkan pada bulan sebelumnya masih berada pada posisi harga Rp2,8 juta per suku.

Sedangkan harga emas murni atau logam mulia dijual pedagang Rp427.000 per gramnya atau lebih rendah dari bulan sebelumnya yang mencapai Rp473.000 per gramnya.

Menurut salah seorang pedagang emas Riky, beberapa bulan terakhir harga emas terus bergerak turun menyesuaikan harga emas dunia termasuk situasi ekonomi di Amerika Serikat dan Eropa.

'Dalam situasi gejolak ekonomi dunia sekarang ini, harga emas sulit diprediksi sewaktu-waktu bergerak naik dan sebaliknya bisa turun drastis,' ujar dia.

Mengenai pembeli, dijelaskannya, pada kondisi harga yang relatif murah sekarang ini, mengalami peningkatan yang cukup tinggi, setiap hari tokonya selalu dipadati pembeli yang akan menambah koleksi perhiasan emas 24 karat dan kepingan logam mulia untuk investasi.

Sementara pedagang lainnya Taslim mengatakan, pada kondisi harga emas yang terus bergerak turun akhir-akhir ini, mendorong terjadinya peningkatan permintaan perhiasan emas dan kepingan logam mulia ukuran berat 10 hingga 50 gram.(ant/rd)

Perluasan Pelabuhan Batam Percepat Proses Bongkar-muat

Badan Pengusahaan (BP) Batam menyatakan perluasan Pelabuhan Batuampar akan mampu mempercepat proses bongkar muat barang untuk keperluan produksi di Batam dan ekspor hasil produksi.

Calhaj Mataram Masih Gunakan Jalur Lama

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kanwil Kemenag Sulsel Iskandar Fellang mengatakan, Jamaah Calon Haji (JCH) masih menggunakan jalur lama ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pada embarkasi periode 2014.

Jenazah Gantung Diri Divisum

Instalasi Forensik Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar melakukan visum terhadap jenazah warga negara Australia, Rees Gremea Robert (42) yang ditemukan gantung diri di dalam kamar mandi kosnya, di Jalan Danau Tempe, Denpasar, Bali.

Pemkab Muarojambi Salurkan 15.000 Kelambu Insektisida

Pemkab Muarojambi melalui Dinas Kesehatanmenyalurkan bantuan kelambu insektisida sebanyak 15,000 unit kepada masyarakat dalam upaya pencegahan munculnya penyakit demam berdarah (DBD).

Pemerintah Perlu Hindari Belanja Tidak Produktif

Pemerintahan baru hasil Pemilihan Umum Presiden 2014 perlu menghindari belanja negara yang tidak produktif serta berfokus pada pembangunan negara, kata ekonom Universitas Gadjah Mada, Mudrajad Kuncoro.