Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Harga Emas Kembali Turun

harga perhiasan, emas 24 karat, sumatera selatan, kembali mengalami penurunan

Posted on 07 Jul 2013. Hits : 533

Harga perhiasan emas 24 karat di sejumlah toko kawasan pusat perdagangan Megahria dan mal di Palembang, Sumatera Selatan, pada Juli 2013 kembali mengalami penurunan yang cukup drastis dibandingkan bulan sebelumnya.

Beberapa pedagang emas di Palembang, Sabtu mengatakan, harga emas sejak awal bulan ini berada pada posisi Rp2,55 juta per suku setara 6,7 gram, sedangkan pada bulan sebelumnya masih berada pada posisi harga Rp2,8 juta per suku.

Sedangkan harga emas murni atau logam mulia dijual pedagang Rp427.000 per gramnya atau lebih rendah dari bulan sebelumnya yang mencapai Rp473.000 per gramnya.

Menurut salah seorang pedagang emas Riky, beberapa bulan terakhir harga emas terus bergerak turun menyesuaikan harga emas dunia termasuk situasi ekonomi di Amerika Serikat dan Eropa.

'Dalam situasi gejolak ekonomi dunia sekarang ini, harga emas sulit diprediksi sewaktu-waktu bergerak naik dan sebaliknya bisa turun drastis,' ujar dia.

Mengenai pembeli, dijelaskannya, pada kondisi harga yang relatif murah sekarang ini, mengalami peningkatan yang cukup tinggi, setiap hari tokonya selalu dipadati pembeli yang akan menambah koleksi perhiasan emas 24 karat dan kepingan logam mulia untuk investasi.

Sementara pedagang lainnya Taslim mengatakan, pada kondisi harga emas yang terus bergerak turun akhir-akhir ini, mendorong terjadinya peningkatan permintaan perhiasan emas dan kepingan logam mulia ukuran berat 10 hingga 50 gram.(ant/rd)

AP TUnggu Rencana Pembangunan Bandara Buleleng

PT Angkasa Pura I (Persero) menunggu kelanjutan dari pemerintah daerah terkait rencana pembangunan bandara di Kabupaten Buleleng, Bali, yang hingga kini belum ada kejelasan.

KONI Godok 400 Atlet Berbakat

Komite Olahraga Nasional Indonesia Kota Medan membina 400 atlet muda berbakat yang juga diproyeksikan sebagai pelapis atlet senior yang akan memasuki masa pensiun.

Denda Biaya Balik Nama Kendaraan Dihapuskan

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membebaskan pembayaran denda biaya balik nama atas Bukti Pemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) dari luar provinsi itu.

Sekolah Dilarang Potong Dana BSM

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, melarang pihak sekolah di daerah itu memotong dana bantuan siswa miskin.

Penundaan Sandar Kapal Tidak Matikan Ekonomi

Penundaan sandar kapal CPO di Pelabuhan Teluk Bayur Padang dinilai tidak mematikan ekonomi Sumatera Barat (Sumbar).