Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Harga Emas Kembali Turun

harga perhiasan, emas 24 karat, sumatera selatan, kembali mengalami penurunan

Posted on 07 Jul 2013. Hits : 504

Harga perhiasan emas 24 karat di sejumlah toko kawasan pusat perdagangan Megahria dan mal di Palembang, Sumatera Selatan, pada Juli 2013 kembali mengalami penurunan yang cukup drastis dibandingkan bulan sebelumnya.

Beberapa pedagang emas di Palembang, Sabtu mengatakan, harga emas sejak awal bulan ini berada pada posisi Rp2,55 juta per suku setara 6,7 gram, sedangkan pada bulan sebelumnya masih berada pada posisi harga Rp2,8 juta per suku.

Sedangkan harga emas murni atau logam mulia dijual pedagang Rp427.000 per gramnya atau lebih rendah dari bulan sebelumnya yang mencapai Rp473.000 per gramnya.

Menurut salah seorang pedagang emas Riky, beberapa bulan terakhir harga emas terus bergerak turun menyesuaikan harga emas dunia termasuk situasi ekonomi di Amerika Serikat dan Eropa.

'Dalam situasi gejolak ekonomi dunia sekarang ini, harga emas sulit diprediksi sewaktu-waktu bergerak naik dan sebaliknya bisa turun drastis,' ujar dia.

Mengenai pembeli, dijelaskannya, pada kondisi harga yang relatif murah sekarang ini, mengalami peningkatan yang cukup tinggi, setiap hari tokonya selalu dipadati pembeli yang akan menambah koleksi perhiasan emas 24 karat dan kepingan logam mulia untuk investasi.

Sementara pedagang lainnya Taslim mengatakan, pada kondisi harga emas yang terus bergerak turun akhir-akhir ini, mendorong terjadinya peningkatan permintaan perhiasan emas dan kepingan logam mulia ukuran berat 10 hingga 50 gram.(ant/rd)

PLN Bali Segera Remajakan Pembangkit Listrik

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Distribusi Bali berencana meremajakan pembangkit listrik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Pulau Dewata itu.

Sumsel Tuan Rumah Hari Pangan 2015

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dipercaya menjadi tuan rumah peringatan Hari Pangan se-Dunia untuk tingkat pada 2015 sesuai hasil rapat di Jakarta pada beberapa waktu lalu.

Tim Gabungan Dikerahkan ke Objek Wisata

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, mengerahkan tim gabungan ke sejumlah objek wisata di daerah setempat guna mengantisipasi berbagai dampak buruk dari bencana jika terjadi selama Idul Fitri 1435 Hijriah.

Pengamanan Pilpres di Kalbar Berjalan Baik

Kepala Polda Kalbar Brigjen (Pol) Arief Sulistyanto menyatakan secara garis besarnya pengamanan Pilpres 2014 di Kalbar berjalan dengan baik, aman, dan lancar.

BNI Dukung Pengembangan Industri Kreatif

PT Bank Negara Indonesia Persero Tbk (BNI) mendukung pengembangan dan pertumbuhan industri kreatif antara lain dengan menjadi pendukung utama penyelenggaraan Festival Creative 2014.