Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Harga Emas Kembali Turun

harga perhiasan, emas 24 karat, sumatera selatan, kembali mengalami penurunan

Posted on 07 Jul 2013. Hits : 533

Harga perhiasan emas 24 karat di sejumlah toko kawasan pusat perdagangan Megahria dan mal di Palembang, Sumatera Selatan, pada Juli 2013 kembali mengalami penurunan yang cukup drastis dibandingkan bulan sebelumnya.

Beberapa pedagang emas di Palembang, Sabtu mengatakan, harga emas sejak awal bulan ini berada pada posisi Rp2,55 juta per suku setara 6,7 gram, sedangkan pada bulan sebelumnya masih berada pada posisi harga Rp2,8 juta per suku.

Sedangkan harga emas murni atau logam mulia dijual pedagang Rp427.000 per gramnya atau lebih rendah dari bulan sebelumnya yang mencapai Rp473.000 per gramnya.

Menurut salah seorang pedagang emas Riky, beberapa bulan terakhir harga emas terus bergerak turun menyesuaikan harga emas dunia termasuk situasi ekonomi di Amerika Serikat dan Eropa.

'Dalam situasi gejolak ekonomi dunia sekarang ini, harga emas sulit diprediksi sewaktu-waktu bergerak naik dan sebaliknya bisa turun drastis,' ujar dia.

Mengenai pembeli, dijelaskannya, pada kondisi harga yang relatif murah sekarang ini, mengalami peningkatan yang cukup tinggi, setiap hari tokonya selalu dipadati pembeli yang akan menambah koleksi perhiasan emas 24 karat dan kepingan logam mulia untuk investasi.

Sementara pedagang lainnya Taslim mengatakan, pada kondisi harga emas yang terus bergerak turun akhir-akhir ini, mendorong terjadinya peningkatan permintaan perhiasan emas dan kepingan logam mulia ukuran berat 10 hingga 50 gram.(ant/rd)

24 Pebalap Bersaing Di Kejurnas Rally

Sebanyak 24 pebalap akan bersaing menjadi yang terbaik pada Kejurnas Rally 2014 putaran II di kawasan Perkebunan Lonsum, Rambong Sialang, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, 22-23 November 2014.

Mukomuko Cek Tanaman Pangan Rusak Diterjang Banjir

Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan, dan Kehutanan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, akan mengecek tanaman pangan padi, jagung, dan kacang tanah yang rusak diterjang banjir bandang.

DPRD Ingatkan Gubernur Parkir Pejabat Tersandung Korupsi

Kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Barat, kembali mengingatkan Gubernur Sulbar agar tegas mengambil sikap untuk 'memarkir' pejabat yang tersandung kasus dugaan korupsi.

Pemkab Lebak Optimalkan Gerakan K3 Raih Adipura

Pemerintah Kabupaten Lebak, mengoptimalkan gerakan kebersihan, ketertiban dan keindahan (K3) untuk meraih piala Adipura 2015.

Investor Cina Bangun Pabrik Baja Di Jambi

Investor Cina tertarik membangun pabrik baja di kawasan Pelabuhan Samudera Ujung Jabung, Jambi, yang baru saja dilakukan 'groud breaking' atau pemasangan tiang pancang pertama.