Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Harga Emas Kembali Turun

harga perhiasan, emas 24 karat, sumatera selatan, kembali mengalami penurunan

Posted on 07 Jul 2013. Hits : 533

Harga perhiasan emas 24 karat di sejumlah toko kawasan pusat perdagangan Megahria dan mal di Palembang, Sumatera Selatan, pada Juli 2013 kembali mengalami penurunan yang cukup drastis dibandingkan bulan sebelumnya.

Beberapa pedagang emas di Palembang, Sabtu mengatakan, harga emas sejak awal bulan ini berada pada posisi Rp2,55 juta per suku setara 6,7 gram, sedangkan pada bulan sebelumnya masih berada pada posisi harga Rp2,8 juta per suku.

Sedangkan harga emas murni atau logam mulia dijual pedagang Rp427.000 per gramnya atau lebih rendah dari bulan sebelumnya yang mencapai Rp473.000 per gramnya.

Menurut salah seorang pedagang emas Riky, beberapa bulan terakhir harga emas terus bergerak turun menyesuaikan harga emas dunia termasuk situasi ekonomi di Amerika Serikat dan Eropa.

'Dalam situasi gejolak ekonomi dunia sekarang ini, harga emas sulit diprediksi sewaktu-waktu bergerak naik dan sebaliknya bisa turun drastis,' ujar dia.

Mengenai pembeli, dijelaskannya, pada kondisi harga yang relatif murah sekarang ini, mengalami peningkatan yang cukup tinggi, setiap hari tokonya selalu dipadati pembeli yang akan menambah koleksi perhiasan emas 24 karat dan kepingan logam mulia untuk investasi.

Sementara pedagang lainnya Taslim mengatakan, pada kondisi harga emas yang terus bergerak turun akhir-akhir ini, mendorong terjadinya peningkatan permintaan perhiasan emas dan kepingan logam mulia ukuran berat 10 hingga 50 gram.(ant/rd)

Dinkes Riau Membagikan Masker Di Tiga Lokasi

Dinas Kesehatan Provinsi Riau membagikan masker untuk masyarakat di depan Kantor Dinkes setempat Jalan Sudirman, depan kantor Gubernur Riau, dan depan Mall SKA Pekanbaru.

Tuna Minahasa Tenggara Diminati Asia dan Eropa

Ikan tuna hasil tangkapan nelayan di sekitar perairan laut Kabupaten Minahasa Tenggara Provinsi Sulawesi Utata (Sulut) diminati sejumlah negara seperti Asia dan beberapa negara di Eropa.

Tujuh Kapal Sail Indonesia Tiba di Kupang

Tujuh kapal yang mengangkut kurang lebih 35 peserta "Sail Indonesia" dari berbagai negara di dunia tiba di Pantai Tedys Kupang, Nusa Tenggara Timur, untuk mulai melaksanakan "tour" mengelilingi Indonesia.

BPMD Pertemukan 100 Perusahaan di Samarinda

Badan Penanaman Modal Daerah Kota Samarinda, Kalimantan Timur menggelar sosialisasi penanaman modal dengan melibatkan 100 perusahaan yang ada di daerah itu.

Penerima KJP Keluhkan Mesin Debit Pameran Buku

Warga penerima Kartu Jakarta Pintar mengeluhkan mesin pembayaran debit Bank DKI yang sering mengalami luar jaringan atau 'offline' saat membeli kelengkapan sekolah di pameran bukuJakbook & Edu Fair 2015.