Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Harga Daging Ayam Potong Di Pontianak Naik

harga daging ayam potong, pasar flamboyan pontianak, mengalami penaikan

Posted on 24 Jun 2013. Hits : 242

Harga daging ayam potong di Pasar Flamboyan Pontianak, Kalimantan Barat, Senin, mengalami penaikan hingga Rp3.000 per kilogram, dari Rp24 ribu/kg, menjadi Rp27 ribu/kg pascapenaikan harga BBM bersubsidi.

'Kenaikan harga daging ayam potong karena harga beli kami di agen juga mengalami penaikan, serta juga dipicu menjelang Ramadan,' kata Yudi salah seorang pedagang daging ayam potong di Pontianak, Senin.

Ia menjelaskan bahwa kenaikan harga daging ayam potong tersebut sudah lumrah menjelang Ramadan, apalagi juga dipicu oleh kenaikan harga BBM bersubsidi.

Dari pantauan di lapangan, telur ayam ras juga mengalami kenaikan dari sebelumnya Rp1.250/butir untuk ukuran besar, kini menjadi Rp1.350/butir atau mengalami kenaikan Rp100/butir, sementara harga daging sapi masih tetap bertahan, yakni Rp95 ribu/kg untuk kualitas bagus.

Sementara itu, kebutuhan pokok lainnya rata-rata belum mengalami kenaikan, seperti harga kentang Rp10 ribu/kg, kol Rp8 ribu/kg, bunga kol Rp12 ribu/kg, wortel Rp12 ribu/kg, bawang putih Rp12 ribu/kg, bawang merah Rp16 ribu/kg, tomat besar Rp10 ribu/kg, kacang tanah Rp20 ribu/kg, gula pasir Rp10 ribu/kg, kunyit Rp10 ribu/kg, dan jahe Rp12 ribu/kg.

Kemudian, untuk harga beras rata-rata mengalami kenaikan Rp1.500/kg, seperti beras merek CK, Mangga Dua, Mangkok, Lele Dumbo mengalami kenaikan Rp1.500/kg dari sebelumnya Rp9.000/kg, kini menjadi Rp10.500/kg, kata Aming salah seorang pedagang beras di kawasan Pasar Flamboyan.

Sebelumnya, Plt. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kalimantan Barat M. Aminuddin menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan operasi pasar kalau kenaikan berbagai kebutuhan pokok tidak terkendali pascapenaikan harga BBM bersubsidi.(ant/rd)

Bupati Minta BS Turunkan Bunga Kredit PNS

Bupati Minahasa, Sulawesi Utara, Jantje Wowiling Sajow meminta bank pembangunan daerah (BPD) PT Bank Sulut (BS) menurunkan suku bunga kredit kepada pegawai negeri sipil (PNS).

Pemkab Gelar Bimtek Jurnalis Agen Informasi SKPD

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, Sulawesi Utara(Sulut) menggelar bimbingan teknis (bimtek) jurnalis sebagai agen informasi satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkup kerja pemerintahan Minahasa.

Jabatan Kadis Pariwisata NTT Akan Segera Diisi

Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur Fransiskus Salem mengatakan jabatan Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT yang masih lowong, akan segera diisi setelah mendapat restu dari Gubernur Frans Lebu Raya.

Masyarakat Jangan Terpancing Konflik Timur Tengah

Pengamat masalah Timur Tengah dari Universitas Indonesia Dr Yon Machmudi meminta masyarakat Indonesia, khususnya umat Islam, tidak terpancing dengan konflik dan ketegangan yang sedang terjadi di Timur Tengah.

Hayom Susul Tommy Pada Babak Utama Malaysia

Pemain tunggal putra Indonesia Dionysius Hayom Rumbaka menyusul Tommy Sugiarto pada babak utama Turnamen Malaysia Terbuka 2015 di Pura Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia, yang berlangsung mulai Selasa (31/3) hingga Minggu (5/3).