Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Harga Daging Ayam Potong Di Pontianak Naik

harga daging ayam potong, pasar flamboyan pontianak, mengalami penaikan

Posted on 24 Jun 2013. Hits : 242

Harga daging ayam potong di Pasar Flamboyan Pontianak, Kalimantan Barat, Senin, mengalami penaikan hingga Rp3.000 per kilogram, dari Rp24 ribu/kg, menjadi Rp27 ribu/kg pascapenaikan harga BBM bersubsidi.

'Kenaikan harga daging ayam potong karena harga beli kami di agen juga mengalami penaikan, serta juga dipicu menjelang Ramadan,' kata Yudi salah seorang pedagang daging ayam potong di Pontianak, Senin.

Ia menjelaskan bahwa kenaikan harga daging ayam potong tersebut sudah lumrah menjelang Ramadan, apalagi juga dipicu oleh kenaikan harga BBM bersubsidi.

Dari pantauan di lapangan, telur ayam ras juga mengalami kenaikan dari sebelumnya Rp1.250/butir untuk ukuran besar, kini menjadi Rp1.350/butir atau mengalami kenaikan Rp100/butir, sementara harga daging sapi masih tetap bertahan, yakni Rp95 ribu/kg untuk kualitas bagus.

Sementara itu, kebutuhan pokok lainnya rata-rata belum mengalami kenaikan, seperti harga kentang Rp10 ribu/kg, kol Rp8 ribu/kg, bunga kol Rp12 ribu/kg, wortel Rp12 ribu/kg, bawang putih Rp12 ribu/kg, bawang merah Rp16 ribu/kg, tomat besar Rp10 ribu/kg, kacang tanah Rp20 ribu/kg, gula pasir Rp10 ribu/kg, kunyit Rp10 ribu/kg, dan jahe Rp12 ribu/kg.

Kemudian, untuk harga beras rata-rata mengalami kenaikan Rp1.500/kg, seperti beras merek CK, Mangga Dua, Mangkok, Lele Dumbo mengalami kenaikan Rp1.500/kg dari sebelumnya Rp9.000/kg, kini menjadi Rp10.500/kg, kata Aming salah seorang pedagang beras di kawasan Pasar Flamboyan.

Sebelumnya, Plt. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kalimantan Barat M. Aminuddin menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan operasi pasar kalau kenaikan berbagai kebutuhan pokok tidak terkendali pascapenaikan harga BBM bersubsidi.(ant/rd)

Mencari Kembali Perasaan Waktu Muda

Kakek dan Nenek Nurdin yang suami istri sehari-harinya berwatak optimistis dan humoris, tawa riang gembira senantiasa membarengi mereka melewatkan separo hidupnya.

Dinkes: Polusi Asap Riau Dalam Status Berbahaya

Dinas Kesehatan Provinsi Riau menyatakan polusi asap kebakaran lahan dan hutan mencapai status bahaya pada Selasa, sehingga dinilai sangat membahayakan bagi manusia.

Semak Di Kawasan Kantor Pemprov Babel Terbakar

Semak belukar di kawasan perkantoran Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terbakar, sehingga menimbulkan asap yang cukup tebal yang mengganggu suasana kerja pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintahan daerah setempat.

BPBD Simalungun Harapkan Anggaran Bencana Dari Pusat

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kabupaten Simalungun, Simalungun, mengupayakan adanya bantuan anggaran dari pemerintah pusat untuk penanggulangan bencana alam di daerah setempat sampai akhir 2015.

BPPT Lakukan TMC Di Dua Waduk PLTA

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) melakukan upaya teknologi modifikasi cuaca (TMC) guna menanggulangi berkurangnya debit air di Waduk Koto Panjang dan Waduk Singkarak yang merupakan sumber dari pembangkit listrik tenaga air.