Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Harga Daging Ayam Potong Di Pontianak Naik

harga daging ayam potong, pasar flamboyan pontianak, mengalami penaikan

Posted on 24 Jun 2013. Hits : 242

Harga daging ayam potong di Pasar Flamboyan Pontianak, Kalimantan Barat, Senin, mengalami penaikan hingga Rp3.000 per kilogram, dari Rp24 ribu/kg, menjadi Rp27 ribu/kg pascapenaikan harga BBM bersubsidi.

'Kenaikan harga daging ayam potong karena harga beli kami di agen juga mengalami penaikan, serta juga dipicu menjelang Ramadan,' kata Yudi salah seorang pedagang daging ayam potong di Pontianak, Senin.

Ia menjelaskan bahwa kenaikan harga daging ayam potong tersebut sudah lumrah menjelang Ramadan, apalagi juga dipicu oleh kenaikan harga BBM bersubsidi.

Dari pantauan di lapangan, telur ayam ras juga mengalami kenaikan dari sebelumnya Rp1.250/butir untuk ukuran besar, kini menjadi Rp1.350/butir atau mengalami kenaikan Rp100/butir, sementara harga daging sapi masih tetap bertahan, yakni Rp95 ribu/kg untuk kualitas bagus.

Sementara itu, kebutuhan pokok lainnya rata-rata belum mengalami kenaikan, seperti harga kentang Rp10 ribu/kg, kol Rp8 ribu/kg, bunga kol Rp12 ribu/kg, wortel Rp12 ribu/kg, bawang putih Rp12 ribu/kg, bawang merah Rp16 ribu/kg, tomat besar Rp10 ribu/kg, kacang tanah Rp20 ribu/kg, gula pasir Rp10 ribu/kg, kunyit Rp10 ribu/kg, dan jahe Rp12 ribu/kg.

Kemudian, untuk harga beras rata-rata mengalami kenaikan Rp1.500/kg, seperti beras merek CK, Mangga Dua, Mangkok, Lele Dumbo mengalami kenaikan Rp1.500/kg dari sebelumnya Rp9.000/kg, kini menjadi Rp10.500/kg, kata Aming salah seorang pedagang beras di kawasan Pasar Flamboyan.

Sebelumnya, Plt. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kalimantan Barat M. Aminuddin menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan operasi pasar kalau kenaikan berbagai kebutuhan pokok tidak terkendali pascapenaikan harga BBM bersubsidi.(ant/rd)

Proyek MRT Terus Digencarkan

Proyek MRT (Mass Rapid Transit) terus dilakukan, pembangunan tersebut diperkirakan akan rampung pada 2017 mendatang.

Tukang Sapu Ini Membaca Demi Pengetahuan

Membaca adalah hal yang sangat berpengaruh bagi pengetahuan seseorang.

Baliho Terpampang di Gedung Pencakar Langit

Terlihat pemandangan unik jika kita melihat Gedung Sapta Pesona, disana terpampang baliho raksasa yang memberikan informasi tentang Mandiri maraton pada Minggu, 26 Oktober 2014 akan mengadakan "Mandiri Jakarta Maraton".

Antrian Penumpang Busway

Bus Transjakarta atau sering disebut dengan Busway merupakan transportasi sang banyak diminati warga DKI Jakarta.

Monas Masih Menjadi Daya Pikat Warga

Monas masih menjadi daya pikat warga Jabodetabek untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, atau hanya sekedar jalan-jalan bareng rekan sejawat.