Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Harga Daging Ayam Potong Di Pontianak Naik

harga daging ayam potong, pasar flamboyan pontianak, mengalami penaikan

Posted on 24 Jun 2013. Hits : 242

Harga daging ayam potong di Pasar Flamboyan Pontianak, Kalimantan Barat, Senin, mengalami penaikan hingga Rp3.000 per kilogram, dari Rp24 ribu/kg, menjadi Rp27 ribu/kg pascapenaikan harga BBM bersubsidi.

'Kenaikan harga daging ayam potong karena harga beli kami di agen juga mengalami penaikan, serta juga dipicu menjelang Ramadan,' kata Yudi salah seorang pedagang daging ayam potong di Pontianak, Senin.

Ia menjelaskan bahwa kenaikan harga daging ayam potong tersebut sudah lumrah menjelang Ramadan, apalagi juga dipicu oleh kenaikan harga BBM bersubsidi.

Dari pantauan di lapangan, telur ayam ras juga mengalami kenaikan dari sebelumnya Rp1.250/butir untuk ukuran besar, kini menjadi Rp1.350/butir atau mengalami kenaikan Rp100/butir, sementara harga daging sapi masih tetap bertahan, yakni Rp95 ribu/kg untuk kualitas bagus.

Sementara itu, kebutuhan pokok lainnya rata-rata belum mengalami kenaikan, seperti harga kentang Rp10 ribu/kg, kol Rp8 ribu/kg, bunga kol Rp12 ribu/kg, wortel Rp12 ribu/kg, bawang putih Rp12 ribu/kg, bawang merah Rp16 ribu/kg, tomat besar Rp10 ribu/kg, kacang tanah Rp20 ribu/kg, gula pasir Rp10 ribu/kg, kunyit Rp10 ribu/kg, dan jahe Rp12 ribu/kg.

Kemudian, untuk harga beras rata-rata mengalami kenaikan Rp1.500/kg, seperti beras merek CK, Mangga Dua, Mangkok, Lele Dumbo mengalami kenaikan Rp1.500/kg dari sebelumnya Rp9.000/kg, kini menjadi Rp10.500/kg, kata Aming salah seorang pedagang beras di kawasan Pasar Flamboyan.

Sebelumnya, Plt. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kalimantan Barat M. Aminuddin menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan operasi pasar kalau kenaikan berbagai kebutuhan pokok tidak terkendali pascapenaikan harga BBM bersubsidi.(ant/rd)

Perdana Menteri Yaman Mundur

Perdana Menteri Yaman Mohammed Basindawa mundur dari jabatannya pada Minggu waktu setempat di tengah bentrokan berdarah selama seminggu antara militer angkatan bersenjata dan kelompok gerilyawan Syiah di Ibukota Sanaa, demikian laporan Kantor Berita Xinhua.

Disnakertras Harapkan UMK 2015 Sesuai KHL Buruh

Aparat Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, mengharapkan Upah Minimum Kabupaten 2015 diharapkan sesuai dengan kebutuhan hidup layak para buruh di wilayah ini.

Demonstrasi Perubahan Iklim Libatkan 100.000 Orang Di New York

Para pemimpin dunia, termasuk Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa Ban Ki-moon, dijadwalkan bergabung dengan para petani, nelayan, anak-anak serta kalangan lainnya dalam demonstrasi pada Minggu untuk mendesak aksi menanggulangi perubahan iklim.

Pesisir Selatan Perkirakan Produksi Kerapu 156 Ton

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, memproyeksi produksi ikan kerapu budidaya daerah itu hingga akhir 2014 mencapai 156 ton.

Pemerintah Bantah Bubarkan Hansip

Pemerintah membantah telah membubarkan Pertahanan Sipil (Hansip) melalui pencabutan Keppres Nomor 55 Tahun 1972 tentang Penyempurnan Organisasi Pertahanan Sipil (Hansip) dan Organisasi Perlawanan dan Keamanan Rakyat (Wankamra).