Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Harga Beras di Solo Naik

harga beras, beras, solo

Posted on 09 Jan 2013. Hits : 401

Harga beras di Kota Solo, Jawa Tengah pada musim penghujan ini naik antara Rp200 sampai Rp500 per kilogram.

"Kenaikan harga beras yang terjadi karena harga pasokan dari sentra beras juga sudah naik, selain tingginya curah hujan menyebabkan petani kewalahan dalam proses pengeringan gabah," kata Listyowati, pedagang besar beras di kawasan Pasar Legi, Solo, Rabu.

Listyowati mengatakan jenis beras kualitas rendah harganya sekitar Rp. 6.700,- per kilogram, sedang untuk C4 kualitas biasa berkisar Rp. 7.000,- hingga Rp. 7.500,- per kilogram, dan untuk jenis C4 kualitas super dan Menthik berkisar Rp. 8.500,- hingga Rp. 9.000,- per kilogram.

"Harga tersebut adalah harga distributor, sedang harga untuk konsumen tentu saja lebih tinggi namun kenaikan harga hampir sama, dalam kisaran Rp 200,- hingga Rp 500,- per kilogram," katanya.

Hal senada juga dikatakan oleh Ali yang merupakan pedagang beras Pasar Legi, Solo, bahwa kenaikan harga beras sekarang ini salah satunya dipengaruhi oleh faktor musim yakni musim penghujan.

Ia mengatakan bahwa harga dari distributor memang sudah naik sejak pertengahan Desember 2012 lalu. Kenaikan kembali terjadi sehari jelang Tahun Baru 2013, seiring tingginya curah hujan.

"Sejak curah hujan tinggi, bahkan ditambah lagi di beberapa daerah penghasil beras di sekitar kota Solo terkena musibah banjir, harga beraspun mengalami kenaikan," kata Ali.(ant/as)

Layanan Digital Bali Nusra Meningkat

Layanan digital operator telepon seluler PT Telkomsel di Bali dan Nusa Tenggara dalam kurun waktu enam bulan terakhir mengalami peningkatan sebesar 30 persen, kata General Manager Sales Telkomsel Regional Bali Nusra Gatot P.

Korut Peringatkan Korsel Terkait Pertemuan Tingkat Tinggi

Korea Utara mengeluarkan peringatan terbaru Kamis, bahwa pertemuan tingkat tinggi dengan Korsel kemungkinan harus dibatalkan karena sikap arogan dan provokatif Seoul.

Tebing Longsor Timpa Rumah di Banyumas

Sebuah rumah di Desa Bogangin, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dilaporkan tertimpa tebing longsor setelah hujan deras mengguyur wilayah itu sejak hari Rabu (22/10) pukul 23.

Program Sekolah Toleransi Hasil Kajian Perilaku Pelajar

Kegiatan sosialisasi program Sekolah Toleransi kepada murid-murid SMA Negeri 6 Bulungan, Jakarta Selatan merupakan hasil kajian mengenai perilaku kekerasan pelajar.

Politisi: Pimpinan KPK Harus Bersinergi

Politisi dari Fraksi Gerindra Martin Hutabarat di Jakarta, mengatakan saat ini Indonesia sedang melakukan seleksi pimpinan KPK, sehingga siapapun yang terpilih nantinya harus bisa bersinergi dalam melaksanakan tugasnya.