Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Harga Bahan Pokok Naik Lagi Di Medan

harga berbagai barang kebutuhan pokok, di medan naik

Posted on 20 May 2013. Hits : 423

Harga berbagai barang kebutuhan pokok di Medan naik lagi rata-rata Rp500 per kilogram (kg) dengan dalih distributor menyesesuaikan dengan kenaikan biaya produksi dampak kenaikan listrik dan menyusul bahan bakar minyak (BBM).

'Harga memang naik lagi karena harga tebus ke distributor juga naik,' kata pedagang grosir kebutuhan pokok di Kampung Baru, Abdul,di Medan,Minggu.

Harga minyak goreng misalnya naik menjadi Rp9.500 per kg dari sebelumnya Rp9.OOO. Sementara harga gula pasir naik menjadi Rp13.500 dari Rp13.000 per kg sebelumnya. Bahkan, mie instan juga naik Rp300 per kemasan.

'Ada kemungkinan harga naik lagi karena mendekati Bulan Ramadhan,' katanya.

Ketua Tim Kerja Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Sumut Mikael Budisatrio, menyebutkan TPID terus melakukan monitoring terhadap stok, arus barang dan harga berbagai barang di pasar.

Dia mengakui dengan terjadinya kenaikan tarif dasar listrik dan rencana kenaikan BBM sangat sulit mengendalikan harga.

Tetapi TPID terus berupaya agar lonjakan harga tidak signifikan sehingga meski inflasi naik namun tidak terlalu tinggi.(ant/rd)

Menpora : SEA Game Bisa Diproyeksikan Di Madura

Pulau Madura bisa diproyeksikan menjadi tempat perhelatan nasional maupun internasional, seperti SEA Game, kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Sulsel Juara Umum Kejurnas Piala Wapres

Tuan rumah Sulawesi Selatan keluar sebagai juara sekaligus berhak atas Piala Wakil Presiden pada Kejuaraan Liga Nasional Muaythai seri pertama di Lapangan Karebosi Link Makassar, 17-19 Desember 2014.

SMP Negeri 05 Mukomuko Terima Penghargaan Adiwiyata

SMP Negeri 05 Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, tahun 2014 terpilih sebagai salah satu sekolah penerima Adiwidiyata atau penghargaan tertinggi di bidang lingkungan hidup.

Pemprov Galakkan Kerja Bakti Jumat Dan Minggu

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggalakkan kegiatan kerja bakti setiap Jumat dan Minggu di setiap lingkungan permukiman di wilayah ibu kota itu dalam rangka mengantisipasi banjir.

Banyak Kebakaran Rumah Akibat Instalasi Non-SLO

Pejabat Komite Nasional Keselamatan Untuk Instalasi Listrik (Konsuil) Wilayah Riau menyatakan banyak laporan masuk yang menyatakan kebakaran rumah atau bangunan lainnya disebabkan instalasi listrik non-SLO (Sertifikat Laik Operasi).