Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Harga Bahan Pokok Naik Lagi Di Medan

harga berbagai barang kebutuhan pokok, di medan naik

Posted on 20 May 2013. Hits : 423

Harga berbagai barang kebutuhan pokok di Medan naik lagi rata-rata Rp500 per kilogram (kg) dengan dalih distributor menyesesuaikan dengan kenaikan biaya produksi dampak kenaikan listrik dan menyusul bahan bakar minyak (BBM).

'Harga memang naik lagi karena harga tebus ke distributor juga naik,' kata pedagang grosir kebutuhan pokok di Kampung Baru, Abdul,di Medan,Minggu.

Harga minyak goreng misalnya naik menjadi Rp9.500 per kg dari sebelumnya Rp9.OOO. Sementara harga gula pasir naik menjadi Rp13.500 dari Rp13.000 per kg sebelumnya. Bahkan, mie instan juga naik Rp300 per kemasan.

'Ada kemungkinan harga naik lagi karena mendekati Bulan Ramadhan,' katanya.

Ketua Tim Kerja Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Sumut Mikael Budisatrio, menyebutkan TPID terus melakukan monitoring terhadap stok, arus barang dan harga berbagai barang di pasar.

Dia mengakui dengan terjadinya kenaikan tarif dasar listrik dan rencana kenaikan BBM sangat sulit mengendalikan harga.

Tetapi TPID terus berupaya agar lonjakan harga tidak signifikan sehingga meski inflasi naik namun tidak terlalu tinggi.(ant/rd)

Kabut Asap di Kalteng Makin Parah

Kabut asap akibat kebakaran lahan semakin parah sehingga dikeluhkan masyarakat Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, karena sudah sangat mengganggu kesehatan dan aktivitas rutin mereka.

Batam Tawarkan Wisata Memancing dan Menyelam

Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau menawarkan wisata memancing dan menyelam dalam Batam Fishing Diving and Sport Toursim (BFST) di Pulau Abang, 18-19 Oktober 2014.

Edukasi Asuransi ke Mahasiswa Kembangkan Pasar

Ketua Umum Dewan Asuransi Indonesia (DAI) Hendrisman Rahim mengatakan sosialisasi maupun edukasi asuransi kepada mahasiswa dapat mengembangkan pasar Indonesia yang relatif masih rendah.

Pekerja Freeport Dirikan Tenda di Tengah Jalan

Aksi massa seribuan pekerja di kawasan tambang PT Freeport Indonesia yang berlangsung di ruas jalan mile 72 Tembagapura, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, masih terus berlanjut, bahkan pendemo mendirikan tenda di tengah jalan utama menuju tambang.

Permintaan Hewan Kurban di Jaksel Turun

Permintaan hewan kurban di Jakarta Selatan (Jaksel), menurun seiring harga hewan kurban tersebut mengalami kenaikan menjelang Hari Raya Idul Adha 1435 Hijriyah.