Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Harga Bahan Pokok Naik Lagi Di Medan

harga berbagai barang kebutuhan pokok, di medan naik

Posted on 20 May 2013. Hits : 423

Harga berbagai barang kebutuhan pokok di Medan naik lagi rata-rata Rp500 per kilogram (kg) dengan dalih distributor menyesesuaikan dengan kenaikan biaya produksi dampak kenaikan listrik dan menyusul bahan bakar minyak (BBM).

'Harga memang naik lagi karena harga tebus ke distributor juga naik,' kata pedagang grosir kebutuhan pokok di Kampung Baru, Abdul,di Medan,Minggu.

Harga minyak goreng misalnya naik menjadi Rp9.500 per kg dari sebelumnya Rp9.OOO. Sementara harga gula pasir naik menjadi Rp13.500 dari Rp13.000 per kg sebelumnya. Bahkan, mie instan juga naik Rp300 per kemasan.

'Ada kemungkinan harga naik lagi karena mendekati Bulan Ramadhan,' katanya.

Ketua Tim Kerja Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Sumut Mikael Budisatrio, menyebutkan TPID terus melakukan monitoring terhadap stok, arus barang dan harga berbagai barang di pasar.

Dia mengakui dengan terjadinya kenaikan tarif dasar listrik dan rencana kenaikan BBM sangat sulit mengendalikan harga.

Tetapi TPID terus berupaya agar lonjakan harga tidak signifikan sehingga meski inflasi naik namun tidak terlalu tinggi.(ant/rd)

2 WNI Dianugerahi Bintang Tanda Jasa

Pemerintah Jepang menganugerahkan bintang tanda jasa "The Order of the Sacred Treasure, Gold and Silver Rays" kepada Linda Pasaribu dan Siswoto Sarkam karena dianggap telah berkontribusi dalam mempererat hubungan Indonesia dan Jepang.

Kader Hanura Tunggu Kapolri Perempuan

Politikus Partai Hanura Miryam S. Haryani menyatakan menunggu gebrakan pemerintahan Jokowi-JK untuk mengakomodasi perempuan dalam jabatan-jabatan lembaga negara, seperti Polri dan KPK.

PHRI Sumsel Terus Berupaya Tingkatkan Wisatawan

Pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Sumatera Selatan terus berupaya meningkatkan kunjungan wisatawan Nusantara dan mancanegara ke provinsi yang memiliki 17 kabupaten dan kota itu.

Wamenlu Afsel Kuliah di Unhas

Wakil Menteri Luar Negeri Afrika Selatan, Bidang Hubungan Kerjasama dan Internasional HE Ms Nomaindiya Mfeketo memberikan kuliah umum di Universitas Hasanuddin dengan mengusung tema "Peran Syekh Yusuf di Indonesia - Afrika Selatan dalam Hubungan Bilateral".

IKM Tidak Wajib Terapkan SVLK Pada 2015

Pemerintah akan segera mengeluarkan peraturan yang menyatakan bahwa Industri Kecil Menengah (IKM) dengan omzet maksimal Rp10 miliar per tahun tidak berkewajiban untuk menerapkan Sistem Verifikasi Legalitas Kayu (SVLK) pada 1 Januari 2015 mendatang.