Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Harga Bahan Pokok Naik Lagi Di Medan

harga berbagai barang kebutuhan pokok, di medan naik

Posted on 20 May 2013. Hits : 423

Harga berbagai barang kebutuhan pokok di Medan naik lagi rata-rata Rp500 per kilogram (kg) dengan dalih distributor menyesesuaikan dengan kenaikan biaya produksi dampak kenaikan listrik dan menyusul bahan bakar minyak (BBM).

'Harga memang naik lagi karena harga tebus ke distributor juga naik,' kata pedagang grosir kebutuhan pokok di Kampung Baru, Abdul,di Medan,Minggu.

Harga minyak goreng misalnya naik menjadi Rp9.500 per kg dari sebelumnya Rp9.OOO. Sementara harga gula pasir naik menjadi Rp13.500 dari Rp13.000 per kg sebelumnya. Bahkan, mie instan juga naik Rp300 per kemasan.

'Ada kemungkinan harga naik lagi karena mendekati Bulan Ramadhan,' katanya.

Ketua Tim Kerja Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Sumut Mikael Budisatrio, menyebutkan TPID terus melakukan monitoring terhadap stok, arus barang dan harga berbagai barang di pasar.

Dia mengakui dengan terjadinya kenaikan tarif dasar listrik dan rencana kenaikan BBM sangat sulit mengendalikan harga.

Tetapi TPID terus berupaya agar lonjakan harga tidak signifikan sehingga meski inflasi naik namun tidak terlalu tinggi.(ant/rd)

Menpora Minta PT Liga 'Buka-bukaan' Soal Keuangan

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meminta PT Liga selaku operator kompetisi Indonesia Super League 'buka-bukaan' soal transparansi keuangan yang melibatkan sponsor, klub, dan sistem pembayarannya.

Australia Bantu Peningkatan Mutu Pendidikan di Madura

Pemerintah Australia tahun ini memberikan bantuan peningkatan mutu pendidikan guru madrasah di Pulau Madura, Jawa Timur, dengan sasaran madrasah yang belum terakreditasi, kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan Juhedi.

Disdik Papua Dorong Peningkatan Kualitas Guru

Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Papua mendorong peningkatan kualitas dan kemampuan guru melalui penataran dan pelatihan, serta kegiatan lainnya yang mengarah kepada pembenahan kualifikasi sumber daya manusia (SDM).

Pemerintah Prihatin Pencemaran Limbah Makin Parah

Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, merasa prihatin terhadap pencemaran limbah industri konveksi dan printing yang makin parah.

Pemprov Pastikan Stok Daging Aman Hingga Lebaran

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua memastikan stok daging sapi aman atau dapat memenuhi kebutuhan hingga perayaan Idul Fitri 1436 Hijriah.