Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Harga Bahan Pokok Naik Lagi Di Medan

harga berbagai barang kebutuhan pokok, di medan naik

Posted on 20 May 2013. Hits : 344

Harga berbagai barang kebutuhan pokok di Medan naik lagi rata-rata Rp500 per kilogram (kg) dengan dalih distributor menyesesuaikan dengan kenaikan biaya produksi dampak kenaikan listrik dan menyusul bahan bakar minyak (BBM).

'Harga memang naik lagi karena harga tebus ke distributor juga naik,' kata pedagang grosir kebutuhan pokok di Kampung Baru, Abdul,di Medan,Minggu.

Harga minyak goreng misalnya naik menjadi Rp9.500 per kg dari sebelumnya Rp9.OOO. Sementara harga gula pasir naik menjadi Rp13.500 dari Rp13.000 per kg sebelumnya. Bahkan, mie instan juga naik Rp300 per kemasan.

'Ada kemungkinan harga naik lagi karena mendekati Bulan Ramadhan,' katanya.

Ketua Tim Kerja Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Sumut Mikael Budisatrio, menyebutkan TPID terus melakukan monitoring terhadap stok, arus barang dan harga berbagai barang di pasar.

Dia mengakui dengan terjadinya kenaikan tarif dasar listrik dan rencana kenaikan BBM sangat sulit mengendalikan harga.

Tetapi TPID terus berupaya agar lonjakan harga tidak signifikan sehingga meski inflasi naik namun tidak terlalu tinggi.(ant/rd)

Kementerian Anggarkan Rp50 Miliar Perbaiki Perkebunan Teh

Kementerian Pertanian pada tahun ini menyiapkan anggaran Rp50 miliar untuk melakukan perbaikan perkebunan teh seluas 3.

USAID Gelar Pelatihan Pengajaran di Tobasa

United states agency for international development (USAID) Prioritas menggelar pelatihan pengajaran yang difokuskan pada materi pembelajaran akif, kreatif, efektif dan menyenangkan (PAKEM) bagi sejumlah guru di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sumatera Utara.

Bawaslu Riau Minta Rekapitulasi Ulang Dua Kecamatan

Badan Pengawas Pemilu Provinsi Riau merekomendasikan agar dilakukan rekapitulasi ulang di dua kecamatan di Kabupaten Kampar, Riau, karena adanya sengketa jumlah surat suara yang sah tidak sah mencapai 2.

Kepulauan 'Senkaku' Dilindungi Perjanjian Keamanan

Presiden Amerika Serikat Barack Obama Kamis mengatakan dalam konferensi pers di Jepang bahwa pulau-pulau yang berada di tengah sengketa sengit wilayah dengan Tiongkok dilindungi oleh perjanjian pertahanan yang mewajibkan Washington bertindak jika diserang.

Bupati Percayakan Pembahasan Provinsi Kotawaringin ke Tim

Bupati Kotawaringin Timur H Supian Hadi memercayakan pembahasan masalah teknis pembentukan Provinsi Kotawaringin di Kalimantan Tengah kepada Tim Sembilan yang sedang bekerja.