Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Harga Bahan Pokok Naik Lagi Di Medan

harga berbagai barang kebutuhan pokok, di medan naik

Posted on 20 May 2013. Hits : 423

Harga berbagai barang kebutuhan pokok di Medan naik lagi rata-rata Rp500 per kilogram (kg) dengan dalih distributor menyesesuaikan dengan kenaikan biaya produksi dampak kenaikan listrik dan menyusul bahan bakar minyak (BBM).

'Harga memang naik lagi karena harga tebus ke distributor juga naik,' kata pedagang grosir kebutuhan pokok di Kampung Baru, Abdul,di Medan,Minggu.

Harga minyak goreng misalnya naik menjadi Rp9.500 per kg dari sebelumnya Rp9.OOO. Sementara harga gula pasir naik menjadi Rp13.500 dari Rp13.000 per kg sebelumnya. Bahkan, mie instan juga naik Rp300 per kemasan.

'Ada kemungkinan harga naik lagi karena mendekati Bulan Ramadhan,' katanya.

Ketua Tim Kerja Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Sumut Mikael Budisatrio, menyebutkan TPID terus melakukan monitoring terhadap stok, arus barang dan harga berbagai barang di pasar.

Dia mengakui dengan terjadinya kenaikan tarif dasar listrik dan rencana kenaikan BBM sangat sulit mengendalikan harga.

Tetapi TPID terus berupaya agar lonjakan harga tidak signifikan sehingga meski inflasi naik namun tidak terlalu tinggi.(ant/rd)

Singkawang Diusulkan Jadi Tuan Rumah Jejak Tradisi

Balai Pelestarian Nilai Budaya Pontianak akan mengusulkan Kota Singkawang, Kalimantan Barat, menjadi tuan rumah penyelenggara lomba jejak tradisi tingkat nasional pada 2016.

KPU Tetapkan Kampanye Akbar Hanya Sekali

Komisi Pemilihan Umum telah menetapkan bahwa kampanye akbar pasangan calon kepala daerah hanya akan dilakukan sekali saja sesuai yang diatur dalam Undang Undang Nomor 8 Tahun 2015 tentang Pilkada.

Gubernur Bali Ingatkan Siswa Angkat Martabat Keluarga

Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengingatkan para siswa baru di SMAN dan SMKN Bali Mandara yang merupakan sekolah unggulan di daerah itu untuk terus belajar agar dapat mengangkat martabat keluarga.

5.775 Warga Terjangkit ISPA Akibat Asap Riau

Sebanyak 5.775 warga Riau terjangkit ISPA akibat kabut asap dampak dari pembakaran hutan dan lahan untuk pembukaan areal perkebunan baru periode Februari-Juli 2015.

Universitas Taiwan Jalin Kerja Sama Dengan Unpatti

Kaohsiung Medical University di Taiwanmenjalin kerja sama dengan Universitas Pattimura (Unpatti) di bidang program studi lanjutan S2 dan S3.