Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Harga Bahan Pokok Naik Lagi Di Medan

harga berbagai barang kebutuhan pokok, di medan naik

Posted on 20 May 2013. Hits : 423

Harga berbagai barang kebutuhan pokok di Medan naik lagi rata-rata Rp500 per kilogram (kg) dengan dalih distributor menyesesuaikan dengan kenaikan biaya produksi dampak kenaikan listrik dan menyusul bahan bakar minyak (BBM).

'Harga memang naik lagi karena harga tebus ke distributor juga naik,' kata pedagang grosir kebutuhan pokok di Kampung Baru, Abdul,di Medan,Minggu.

Harga minyak goreng misalnya naik menjadi Rp9.500 per kg dari sebelumnya Rp9.OOO. Sementara harga gula pasir naik menjadi Rp13.500 dari Rp13.000 per kg sebelumnya. Bahkan, mie instan juga naik Rp300 per kemasan.

'Ada kemungkinan harga naik lagi karena mendekati Bulan Ramadhan,' katanya.

Ketua Tim Kerja Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Sumut Mikael Budisatrio, menyebutkan TPID terus melakukan monitoring terhadap stok, arus barang dan harga berbagai barang di pasar.

Dia mengakui dengan terjadinya kenaikan tarif dasar listrik dan rencana kenaikan BBM sangat sulit mengendalikan harga.

Tetapi TPID terus berupaya agar lonjakan harga tidak signifikan sehingga meski inflasi naik namun tidak terlalu tinggi.(ant/rd)

GPS : RAPBN 2015 Membengkak Untuk Pelayanan Publik

Politisi Partai Demokrat Gede Pasek Suardika mengatakan volume RAPBN 2015 membengkak karena dialokasikan untuk peningkatan pelayanan publik dan bukan merupakan potensi korupsi di kementerian tertentu.

Liverpool Telan Kekalahan 1-3 Dari West Ham

Liverpool menelan kekalahan mengejutkan 1-3 saat bertandang ke markas West Ham United, Sabtu (Minggu WIB), sehingga memunculkan banyak pertanyaan apakah mereka memiliki pertahanan yang diperlukan untuk memenangi gelar Liga Utama Inggris.

Tiga Katering Haji Di Madinah Diberi Peringatan

Tiga perusahaan katering yang menyediakan makanan bagi jamaah haji Indonesia di Madinah diperingatkan karena tidak melakukan pekerjaan seperti yang disepakati.

Iran Sambut Rekonsiliasi Politik Di Yaman

Wakil Menteri Luar Negeri Iran Urusan Arab-Afrika Hossein Amir-Abdollahian Sabtu mengatakan di Teheran bahwa Republik Islam Iran menyambut baik rekonsiliasi politik di Yaman.

Calhaj Indonesia Meninggal Kecelakaan Bus Di Mekkah

Seorang anggota jamaah calon haji kelompok terbang 24 embarkasi Solo, Mudjijem Amat Sadjilah (73) meninggal karena kecelakaan bus yang ditumpanginya saat akan turun di Terminal Bus Ghazza, Mekkah, Sabtu (20/9) siang waktu Arab Saudi.