Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Harga Bahan Pokok di Bojonegoro Stabil

harga bahan pokok, sembako, harga sembako

Posted on 08 Dec 2012. Hits : 376

Harga sejumlah bahan pokok di Bojonegoro, Jawa Timur, stabil, kecuali harga telur yang merangkak naik karena meningkatnya permintaan telur ke luar Pulau Jawa dan Jakarta.

Seorang pedagang pracangan di Pasar Besar Kota Bojonegoro Ny. Mashuri, Sabtu, mengatakan, permintaan telur dari daerah penghasil, seperti Blitar, Jombang ke Jakarta, ke luar Pulau Jawa, mengalami peningkatan, sejak 10 hari terakhir.

Meningkatnya permintaan telur ayam itu, katanya, tidak lepas dari pengaruh tingginya harga daging sapi beberapa hari terakhir, dan masyarakat diperkirakan beralih membelanjakannya untuk telur ayam, sehingga tingkat penjualan telur di luar Pulau Jawa dan Jakarta, meningkat.

"Tapi pasokan telur ke Bojonegoro tetap normal, tidak ada perubahan," katanya, menjelaskan.

Hanya saja, lanjutnya, harga telur ayam di daerahnya mengalami peningkatan yang cukup tajam dari Rp13.500/kilogram, menjadi Rp15 ribu/kilogram, sejak sepekan terakhir.

Kenaikan harga telur di daerah setempat, juga dibenarkan pedagang pracangan lainnya di Pasar Banjarjo, di Desa Banjarjo, Kecamatan Kota Ny. Endang.

"Harga-harga sejumlah bahan pokok tidak ada masalah, hampir semuanya stabil, kecuali harga telur yang terus merangkak naik," ucap Ny. Endang.

Meskipun harga telur naik, menurut pengakuan kedua pedagang itu, tingkat penjualan telur di tempatnya tidak ada perubahan, tetap stabil.

"Penjualan telur di tempat saya rata-rata sekitar 35 kotak (per kotak 15 kilogram) dalam dua hari, tidak ada perubahan dibandingkan sebelumnya," kata Ny. Mashuri, mengungkapkan.

Sementara ini, harga gula tetap Rp10.800/kilogram, minyak goreng curah Rp8.500/liter, terigu Cap Cokro Rp6.500/kilogram, dan harga kedelai lokal dan impor Rp7.500/kilogram.

"Harga berbagai macam jenis beras juga naik sekitar Rp200-Rp300/kilogram. Di tempat saya harga beras mulai Rp7.000 hingga Rp9.000/kilogram," papar seorang pedagang palawija di Pasar Besar Kota Bojonegoro Ny. Anik, menambahkan.

Baik Ny. Mashuri dan Ny. Endang menyatakan stok, sejumlah bahan pokok di kedua pasar itu, tidak yang mengalami kelangkaan menjelang Hari Natal dan tahun baru 2013.

"Semua stok sejumlah bahan pokok tersedia, jumlah pasokan juga normal," ucap Ny. Mashuri.(ant/ ap)

Jenazah TKW Sumbawa Dipulangkan Dari Arab

Jenazah tenaga kerja wanita (TKW) asal Dusun Malili, Desa Berare, Kecamatan Moyo Hilir, Kabupaten Sumbawa, yakni Khadijah Binti Hasan, akhirnya dipulangkan ke kampung halamannya dari Arab Saudi.

Kementerian Anggarkan Rp50 Miliar Perbaiki Perkebunan Teh

Kementerian Pertanian pada tahun ini menyiapkan anggaran Rp50 miliar untuk melakukan perbaikan perkebunan teh seluas 3.

USAID Gelar Pelatihan Pengajaran di Tobasa

United states agency for international development (USAID) Prioritas menggelar pelatihan pengajaran yang difokuskan pada materi pembelajaran akif, kreatif, efektif dan menyenangkan (PAKEM) bagi sejumlah guru di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sumatera Utara.

Bawaslu Riau Minta Rekapitulasi Ulang Dua Kecamatan

Badan Pengawas Pemilu Provinsi Riau merekomendasikan agar dilakukan rekapitulasi ulang di dua kecamatan di Kabupaten Kampar, Riau, karena adanya sengketa jumlah surat suara yang sah tidak sah mencapai 2.

Kepulauan 'Senkaku' Dilindungi Perjanjian Keamanan

Presiden Amerika Serikat Barack Obama Kamis mengatakan dalam konferensi pers di Jepang bahwa pulau-pulau yang berada di tengah sengketa sengit wilayah dengan Tiongkok dilindungi oleh perjanjian pertahanan yang mewajibkan Washington bertindak jika diserang.