Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Harga Bahan Pokok di Bojonegoro Stabil

harga bahan pokok, sembako, harga sembako

Posted on 08 Dec 2012. Hits : 431

Harga sejumlah bahan pokok di Bojonegoro, Jawa Timur, stabil, kecuali harga telur yang merangkak naik karena meningkatnya permintaan telur ke luar Pulau Jawa dan Jakarta.

Seorang pedagang pracangan di Pasar Besar Kota Bojonegoro Ny. Mashuri, Sabtu, mengatakan, permintaan telur dari daerah penghasil, seperti Blitar, Jombang ke Jakarta, ke luar Pulau Jawa, mengalami peningkatan, sejak 10 hari terakhir.

Meningkatnya permintaan telur ayam itu, katanya, tidak lepas dari pengaruh tingginya harga daging sapi beberapa hari terakhir, dan masyarakat diperkirakan beralih membelanjakannya untuk telur ayam, sehingga tingkat penjualan telur di luar Pulau Jawa dan Jakarta, meningkat.

"Tapi pasokan telur ke Bojonegoro tetap normal, tidak ada perubahan," katanya, menjelaskan.

Hanya saja, lanjutnya, harga telur ayam di daerahnya mengalami peningkatan yang cukup tajam dari Rp13.500/kilogram, menjadi Rp15 ribu/kilogram, sejak sepekan terakhir.

Kenaikan harga telur di daerah setempat, juga dibenarkan pedagang pracangan lainnya di Pasar Banjarjo, di Desa Banjarjo, Kecamatan Kota Ny. Endang.

"Harga-harga sejumlah bahan pokok tidak ada masalah, hampir semuanya stabil, kecuali harga telur yang terus merangkak naik," ucap Ny. Endang.

Meskipun harga telur naik, menurut pengakuan kedua pedagang itu, tingkat penjualan telur di tempatnya tidak ada perubahan, tetap stabil.

"Penjualan telur di tempat saya rata-rata sekitar 35 kotak (per kotak 15 kilogram) dalam dua hari, tidak ada perubahan dibandingkan sebelumnya," kata Ny. Mashuri, mengungkapkan.

Sementara ini, harga gula tetap Rp10.800/kilogram, minyak goreng curah Rp8.500/liter, terigu Cap Cokro Rp6.500/kilogram, dan harga kedelai lokal dan impor Rp7.500/kilogram.

"Harga berbagai macam jenis beras juga naik sekitar Rp200-Rp300/kilogram. Di tempat saya harga beras mulai Rp7.000 hingga Rp9.000/kilogram," papar seorang pedagang palawija di Pasar Besar Kota Bojonegoro Ny. Anik, menambahkan.

Baik Ny. Mashuri dan Ny. Endang menyatakan stok, sejumlah bahan pokok di kedua pasar itu, tidak yang mengalami kelangkaan menjelang Hari Natal dan tahun baru 2013.

"Semua stok sejumlah bahan pokok tersedia, jumlah pasokan juga normal," ucap Ny. Mashuri.(ant/ ap)

Kediri Butuh Tenaga Medis

Pemerintah Kabupaten Kediri, Jawa Timur, membutuhkan tenaga teknis dan medis pada penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014, kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemkab Kediri Haris.

Investaor Dituntut Ikut Bangun Daerah

Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, H Supian Hadi meminta investor yang beropersi di daerah itu untuk turut membantu pemerintah dalam membangun daerah.

Investasi Agrobisnis Harus Terus Dikembangkan

Investasi properti dan agrobisnis harus terus dikembangkan karena memiliki potensi pasar yang besar baik lokal maupun internasional, ujar Wakil Ketua Kadin Jateng Bidang Investasi Didik Sukmono.

Pasar Saham eropa Terus Melemah

Pasar-pasar saham utama Eropa melemah pada awal perdagangan Rabu, dengan indeks FTSE 100 di London turun 0,03 persen pada 6.

BBM Subsidi Diutamakan Untuk Transportasi Laut

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau meminta PT Pertamina Persero untuk mengutamakan distribusi bahan bakar minyak solar bersubsidi untuk transportasi laut, khususnya untuk alat transportasi publik dan nelayan.