Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Harga Bahan Pokok di Bojonegoro Stabil

harga bahan pokok, sembako, harga sembako

Posted on 08 Dec 2012. Hits : 431

Harga sejumlah bahan pokok di Bojonegoro, Jawa Timur, stabil, kecuali harga telur yang merangkak naik karena meningkatnya permintaan telur ke luar Pulau Jawa dan Jakarta.

Seorang pedagang pracangan di Pasar Besar Kota Bojonegoro Ny. Mashuri, Sabtu, mengatakan, permintaan telur dari daerah penghasil, seperti Blitar, Jombang ke Jakarta, ke luar Pulau Jawa, mengalami peningkatan, sejak 10 hari terakhir.

Meningkatnya permintaan telur ayam itu, katanya, tidak lepas dari pengaruh tingginya harga daging sapi beberapa hari terakhir, dan masyarakat diperkirakan beralih membelanjakannya untuk telur ayam, sehingga tingkat penjualan telur di luar Pulau Jawa dan Jakarta, meningkat.

"Tapi pasokan telur ke Bojonegoro tetap normal, tidak ada perubahan," katanya, menjelaskan.

Hanya saja, lanjutnya, harga telur ayam di daerahnya mengalami peningkatan yang cukup tajam dari Rp13.500/kilogram, menjadi Rp15 ribu/kilogram, sejak sepekan terakhir.

Kenaikan harga telur di daerah setempat, juga dibenarkan pedagang pracangan lainnya di Pasar Banjarjo, di Desa Banjarjo, Kecamatan Kota Ny. Endang.

"Harga-harga sejumlah bahan pokok tidak ada masalah, hampir semuanya stabil, kecuali harga telur yang terus merangkak naik," ucap Ny. Endang.

Meskipun harga telur naik, menurut pengakuan kedua pedagang itu, tingkat penjualan telur di tempatnya tidak ada perubahan, tetap stabil.

"Penjualan telur di tempat saya rata-rata sekitar 35 kotak (per kotak 15 kilogram) dalam dua hari, tidak ada perubahan dibandingkan sebelumnya," kata Ny. Mashuri, mengungkapkan.

Sementara ini, harga gula tetap Rp10.800/kilogram, minyak goreng curah Rp8.500/liter, terigu Cap Cokro Rp6.500/kilogram, dan harga kedelai lokal dan impor Rp7.500/kilogram.

"Harga berbagai macam jenis beras juga naik sekitar Rp200-Rp300/kilogram. Di tempat saya harga beras mulai Rp7.000 hingga Rp9.000/kilogram," papar seorang pedagang palawija di Pasar Besar Kota Bojonegoro Ny. Anik, menambahkan.

Baik Ny. Mashuri dan Ny. Endang menyatakan stok, sejumlah bahan pokok di kedua pasar itu, tidak yang mengalami kelangkaan menjelang Hari Natal dan tahun baru 2013.

"Semua stok sejumlah bahan pokok tersedia, jumlah pasokan juga normal," ucap Ny. Mashuri.(ant/ ap)

Penerbangan Palembang Masih Terganggu Asap

Sejumlah penerbangan dari Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumatera Selatan ke beberapa kota tujuan masih mengalami gangguan jadwal penerbangan akibat kabut asap kebakaran hutan dan lahan dalam sebulan terakhir.

Suharno Waspada Taktik Persipura

Pelatih Arema Cronous Suharno mengingatkan timnya untuk mewaspadai strategi yang diterapkan pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago, pada laga delapan besar putaran kedua ISL di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Selasa (21/10) sore.

Nelayan Diimbau Tak Gunakan Bagan 30 GT

Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) meminta neyalan setempat tidak lagi menggunakan bagan berkapasitas lebih dari 30 GT dalam menangkap ikan.

Lapor Kecamatan Jika Belum Terima E-KTP

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Yogyakarta meminta masyarakat yang sudah melakukan perekaman data kependudukan namun belum memperoleh fisik kartu tanda penduduk elektronik segera melapor ke kecamatan setempat.

PPP Harapkan Terciptanya Politik Yang Kondusif

Partai Persatuan Pembangunan berharap Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dapat menciptakan stabilitas politik dari pemerintahannya.