Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Harga Bahan Pokok di Bojonegoro Stabil

harga bahan pokok, sembako, harga sembako

Posted on 08 Dec 2012. Hits : 420

Harga sejumlah bahan pokok di Bojonegoro, Jawa Timur, stabil, kecuali harga telur yang merangkak naik karena meningkatnya permintaan telur ke luar Pulau Jawa dan Jakarta.

Seorang pedagang pracangan di Pasar Besar Kota Bojonegoro Ny. Mashuri, Sabtu, mengatakan, permintaan telur dari daerah penghasil, seperti Blitar, Jombang ke Jakarta, ke luar Pulau Jawa, mengalami peningkatan, sejak 10 hari terakhir.

Meningkatnya permintaan telur ayam itu, katanya, tidak lepas dari pengaruh tingginya harga daging sapi beberapa hari terakhir, dan masyarakat diperkirakan beralih membelanjakannya untuk telur ayam, sehingga tingkat penjualan telur di luar Pulau Jawa dan Jakarta, meningkat.

"Tapi pasokan telur ke Bojonegoro tetap normal, tidak ada perubahan," katanya, menjelaskan.

Hanya saja, lanjutnya, harga telur ayam di daerahnya mengalami peningkatan yang cukup tajam dari Rp13.500/kilogram, menjadi Rp15 ribu/kilogram, sejak sepekan terakhir.

Kenaikan harga telur di daerah setempat, juga dibenarkan pedagang pracangan lainnya di Pasar Banjarjo, di Desa Banjarjo, Kecamatan Kota Ny. Endang.

"Harga-harga sejumlah bahan pokok tidak ada masalah, hampir semuanya stabil, kecuali harga telur yang terus merangkak naik," ucap Ny. Endang.

Meskipun harga telur naik, menurut pengakuan kedua pedagang itu, tingkat penjualan telur di tempatnya tidak ada perubahan, tetap stabil.

"Penjualan telur di tempat saya rata-rata sekitar 35 kotak (per kotak 15 kilogram) dalam dua hari, tidak ada perubahan dibandingkan sebelumnya," kata Ny. Mashuri, mengungkapkan.

Sementara ini, harga gula tetap Rp10.800/kilogram, minyak goreng curah Rp8.500/liter, terigu Cap Cokro Rp6.500/kilogram, dan harga kedelai lokal dan impor Rp7.500/kilogram.

"Harga berbagai macam jenis beras juga naik sekitar Rp200-Rp300/kilogram. Di tempat saya harga beras mulai Rp7.000 hingga Rp9.000/kilogram," papar seorang pedagang palawija di Pasar Besar Kota Bojonegoro Ny. Anik, menambahkan.

Baik Ny. Mashuri dan Ny. Endang menyatakan stok, sejumlah bahan pokok di kedua pasar itu, tidak yang mengalami kelangkaan menjelang Hari Natal dan tahun baru 2013.

"Semua stok sejumlah bahan pokok tersedia, jumlah pasokan juga normal," ucap Ny. Mashuri.(ant/ ap)

Pemuda Stres Di Majene Bunuh Neneknya Sendiri

Seorang pemuda yang diduga mengidap penyakit stres di Dusun Parappe, Kelurahan Sirindu, Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Lukman (35 th) tegah hati membunuh neneknya, Zubaedah (101 th) hingga tewas secara menegenaskan.

Semarak Idul Fitri 1435 H Di Republik Ceko

Kegembiraan dan keceriaan mewarnai perayaan Idul Fitri 1435 H di Republik Ceko yang dipusatkan di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Praha diawali dengan takbiran bersama, sholat Ied dan khutbah yang dipimpinmahasiswa Indonesia yang sedang menempuh studi Doktoral, Jamaludin Al Anshori, Sekretaris III Penerangan, Protokol dan Konsuler KBRI Praha,Fitriyani Riduan, kepada Antara, Selasa menyebutkan sejumlah warga Indonesia di Ceko dari berbagai kalangan hadir pada perayaan Idul Fitri diantaranya bekerja sebagai 'terapis spa' di berbagai pusat 'sp'a di Republik Ceko, dengan perizinan dibantu oleh KBRI Praha, ikut merayakan lebaran bersama.

Investor Saham Tunggu Kepastian Hasil Pilpres

Investor saham masih menunggu kepastian hasil pemilihan presiden yang telah dilaksanakan pada 9 Juli 2014, kata Branch Manager PT Danareksa Sekuritas Semarang Melcy RS Makarawung.

Monaco Kontrak Pemain Remaja Bakayoko

Monaco memperkuat lini tengah mereka menjelang laga Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 10 tahun ini, dengan mengontrak Tiamou Bakayoko dari Stade Rennes, kata klub itu, Senin.

Antrian Panjang Kendaraan Terjadi Di SPBU Majene

Antrian panjang ratusan kendaraan roda dua dan empat terjadi di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, sehari setelah Idul Fitri 1 Syawal 1435 Hijriah.