Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Gorontalo Utara Targetkan PAD Rp 12 MILIAR

gorontalo utara, pendapatan asli daerah, pendapatan daerah, miliar, budget, alokasi anggaran

Posted on 29 Dec 2012. Hits : 151

 Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2013 sebesar Rp12 miliar, kata Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, Sabtu.

Ia mengatakan, target PAD ini merupakan akumulasi dari pendapatan pajak daerah sebesar Rp3.030 miliar. Hasil retribusi daerah sebesar Rp3.900 miliar. Sementara target pendapatan hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan, sebesar Rp1.250 miliar, dan lain-lain PAD yang sah Rp4.666 miliar.

Target PAD tersebut, kata bupati, mengalami peningkatan dari tahun 2012 yang hanya sebesar Rp8 miliar.

Pemerintah daerah akan memaksimalkan seluruh sektor unggulan, untuk pencapaian target PAD yang akan dikembalikan untuk prioritas kebutuhan masyarakat ini.

Bupati mengatakan, peningkatan pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan yang baik, didukung komitmen pemerintah daerah menjadikan kabupaten ini menjadi lebih maju sehingga diharapkan mampu menggenjot target PAD.

Untuk tahun 2013, pemerintah daerah akan lebih memaksimalkan pemerataan pembangunan yang akan didistribusikan di 11 kecamatan.

"Agar target PAD yang bertumpuh di sektor perikanan, peternakan, pertanian bahkan sektor jasa dapat berimbang dan tidak membebani masyarakat," ungkap bupati.(ant/ ap)

Dinas P2B DKI Diminta Cek Izin Reklame

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memberikan instruksi kepada Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan (P2B) DKI untuk mengecek kembali perizinan bangunan reklame yang roboh pada Selasa (22/2).

Bulog Jamin Ketersediaan Beras Sumut Saat Kemarau

Bulog menjamin ketersediaan stok beras di Sumatera Utara meski sedang terjadi gangguan panen padi akibat kemarau.

Dishub Jaring Kapal Motor Tak Berizin

Dinas Perhubungan Kota Palembang menjaring sebanyak 21 unit kapal motor yang beroperasi di perairan Sungai Musi karena tidak memiliki kelengkapan sertifikat izin operasional, surat kecakapan kapal dan perlengkapan alat keselamatan.

Pemkab Bangka Latih Tenaga Kerja

Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melatih sejumlah tenaga kerja di beberapa bidang guna meningkatkan kualitas mereka.

Golkar Raih 17 Kursi DPR di Jabar

Ketua Pemenangan Pemilu Jawa 1 Partai Golkar Ade Komaruddin mengatakan partainya meraih 17 kursi DPR dari wilayah Jawa Barat naik dibandingkan perolehan pada pemilu 2009.