Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Gorontalo Utara Targetkan PAD Rp 12 MILIAR

gorontalo utara, pendapatan asli daerah, pendapatan daerah, miliar, budget, alokasi anggaran

Posted on 29 Dec 2012. Hits : 150

 Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2013 sebesar Rp12 miliar, kata Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, Sabtu.

Ia mengatakan, target PAD ini merupakan akumulasi dari pendapatan pajak daerah sebesar Rp3.030 miliar. Hasil retribusi daerah sebesar Rp3.900 miliar. Sementara target pendapatan hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan, sebesar Rp1.250 miliar, dan lain-lain PAD yang sah Rp4.666 miliar.

Target PAD tersebut, kata bupati, mengalami peningkatan dari tahun 2012 yang hanya sebesar Rp8 miliar.

Pemerintah daerah akan memaksimalkan seluruh sektor unggulan, untuk pencapaian target PAD yang akan dikembalikan untuk prioritas kebutuhan masyarakat ini.

Bupati mengatakan, peningkatan pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan yang baik, didukung komitmen pemerintah daerah menjadikan kabupaten ini menjadi lebih maju sehingga diharapkan mampu menggenjot target PAD.

Untuk tahun 2013, pemerintah daerah akan lebih memaksimalkan pemerataan pembangunan yang akan didistribusikan di 11 kecamatan.

"Agar target PAD yang bertumpuh di sektor perikanan, peternakan, pertanian bahkan sektor jasa dapat berimbang dan tidak membebani masyarakat," ungkap bupati.(ant/ ap)

BPK Akan Minta Izin DPR Periksa BI

Badan Pemeriksa Keuangan akan meminta izin Dewan Perwakilan Rakyat untuk memeriksa Bank Indonesia terkait penambahan penyertaan modal sementara oleh Lembaga Penjamin Simpanan kepada PT Bank Mutiara sebesar Rp1,25 triliun.

Penjualan Tata Motors Indonesia Capai 100 Unit

PT Tata Motors Indonesia yang beroperasi sejak September 2013, berhasil menjual lebih dari 100 unit produk otomotif selama kuartal pertama 2014.

Sulsel Turunkan 8 Atlet Hadapi Jatim Open

Kontingen Sulawesi Selatan menurunkan delapan atlet terbaiknya menghadapi kejuaraan atletik Turnamen Jatim Open di Surabaya, 24-26 April 2014.

Golput KPU Jembrana Capai 60 Ribu

Golput atau warga yang tidak menggunakan hak pilihnya saat Pemilu Legislatif di Kabupaten Jembrana, Bali, mencapai jumlah 60 ribu orang berdasarkan catatan dari Panwaslu setempat.

Paus Franciskus Imbau Prakarsa Perdamaian

Paus Franciskus menyerukan peluncuran prakarsa perdamaian di Suriah, Ukraina, Afrika dan Venezuela, dan menguraikan tentang kemiskinan serius, eksploitasi, dan kemubaziran yang mengganggu beberapa bagian dunia .