Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Gorontalo Utara Targetkan PAD Rp 12 MILIAR

gorontalo utara, pendapatan asli daerah, pendapatan daerah, miliar, budget, alokasi anggaran

Posted on 29 Dec 2012. Hits : 179

 Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2013 sebesar Rp12 miliar, kata Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, Sabtu.

Ia mengatakan, target PAD ini merupakan akumulasi dari pendapatan pajak daerah sebesar Rp3.030 miliar. Hasil retribusi daerah sebesar Rp3.900 miliar. Sementara target pendapatan hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan, sebesar Rp1.250 miliar, dan lain-lain PAD yang sah Rp4.666 miliar.

Target PAD tersebut, kata bupati, mengalami peningkatan dari tahun 2012 yang hanya sebesar Rp8 miliar.

Pemerintah daerah akan memaksimalkan seluruh sektor unggulan, untuk pencapaian target PAD yang akan dikembalikan untuk prioritas kebutuhan masyarakat ini.

Bupati mengatakan, peningkatan pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan yang baik, didukung komitmen pemerintah daerah menjadikan kabupaten ini menjadi lebih maju sehingga diharapkan mampu menggenjot target PAD.

Untuk tahun 2013, pemerintah daerah akan lebih memaksimalkan pemerataan pembangunan yang akan didistribusikan di 11 kecamatan.

"Agar target PAD yang bertumpuh di sektor perikanan, peternakan, pertanian bahkan sektor jasa dapat berimbang dan tidak membebani masyarakat," ungkap bupati.(ant/ ap)

Polres Biak Buka Pendaftaran SIPSS

Kepolisian Republik Indonesia melalui Polres Kabupaten Biak Numfor, Papua, membuka pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) 2015 bagi seluruh warga negara Indonesia yang memenuhi persyaratan administrasi.

KPAI : Kejahatan Begal Semakin Meresahkan

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyatakan bahwa kejahatan berbentuk pencurian kendaraan bermotor dengan menggunakan kekerasan atau yang dikenal dengan sebutan begal semakin membuat resah masyarakat.

Pedesaan Sulut Alami Inflasi 0,13 Persen

Daerah pedesaan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada Februari 2015 mengalami inflasi sebesar 0,13 persen menyusul meningkatnya indeks pada hampir semua kelompok pengeluaran konsumsi rumah tangga di wilayah tersebut.

Puluhan Berkas CPNS K2 Diduga Palsu

Sebanyak 30 orang dari 68 tenaga honorer kategori dua (K2) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, yang telah dinyatakan lulus ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2013, terancam gugur menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Waduk Karian Atasi Ketersediaan Air Warga Jakarta

Pembangunan Waduk Karian yang berlokasi di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, dapat mengatasi ketersediaan air baku untuk warga DKI Jakarta.