Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Gorontalo Utara Targetkan PAD Rp 12 MILIAR

gorontalo utara, pendapatan asli daerah, pendapatan daerah, miliar, budget, alokasi anggaran

Posted on 29 Dec 2012. Hits : 179

 Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2013 sebesar Rp12 miliar, kata Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, Sabtu.

Ia mengatakan, target PAD ini merupakan akumulasi dari pendapatan pajak daerah sebesar Rp3.030 miliar. Hasil retribusi daerah sebesar Rp3.900 miliar. Sementara target pendapatan hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan, sebesar Rp1.250 miliar, dan lain-lain PAD yang sah Rp4.666 miliar.

Target PAD tersebut, kata bupati, mengalami peningkatan dari tahun 2012 yang hanya sebesar Rp8 miliar.

Pemerintah daerah akan memaksimalkan seluruh sektor unggulan, untuk pencapaian target PAD yang akan dikembalikan untuk prioritas kebutuhan masyarakat ini.

Bupati mengatakan, peningkatan pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan yang baik, didukung komitmen pemerintah daerah menjadikan kabupaten ini menjadi lebih maju sehingga diharapkan mampu menggenjot target PAD.

Untuk tahun 2013, pemerintah daerah akan lebih memaksimalkan pemerataan pembangunan yang akan didistribusikan di 11 kecamatan.

"Agar target PAD yang bertumpuh di sektor perikanan, peternakan, pertanian bahkan sektor jasa dapat berimbang dan tidak membebani masyarakat," ungkap bupati.(ant/ ap)

Yogyakarta Mengajukan Tambahan Peralatan Biogas Melalui Perubahan

Pemerintah Kota Yogyakarta berencana menambah peralatan biogas untuk kapasitas rumah tangga melalui anggaran perubahan setelah uji coba dua peralatan biogas bantuan lembaga internasional dianggap berhasil.

Produk Pertanian Indonesia Diserap Bisnis Kuliner Jepang

Produk dari komoditas pertanian Indonesia, baik sayuran maupun ternak, diserap cukup besar dalam bisnis kuliner makanan asal Jepang, kata juru bicara pelaku bisnis tersebut.

BKPM Ajak Tiongkok Investasi Bidang Ketenagalistrikan

Badan Koordinasi Penanaman Modal mengajak pemerintah Tiongkok untuk berinvestasi dalam bidang ketenagalistrikan, khususnya pembangunan pembangkit listrik.

PGN Investasi Rp516 Miliar Eksplorasi Blok Sesulu

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) melalui anak usahanya Saka Energi mengalokasikan belanja investasi sebesar 40 juta dolar AS atau sekitar Rp516 miliar selama tahun 2015 untuk kegiatan eksplorasi gas di kawasan Blok South Sesulu, Kalimantan Timur.

UNESCO: Penjaga Perdamaian PBB Harus Lindungi Situs Budaya

Kepala budaya Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) Irina Bokova, Senin, mendesak Dewan Keamanan untuk menugaskan pasukan penjaga perdamaian melindungi situs budaya dan membantu menghukum mereka yang menghancurkan kekayaan bersejarah.