Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Gorontalo Utara Targetkan PAD Rp 12 MILIAR

gorontalo utara, pendapatan asli daerah, pendapatan daerah, miliar, budget, alokasi anggaran

Posted on 29 Dec 2012. Hits : 179

 Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2013 sebesar Rp12 miliar, kata Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, Sabtu.

Ia mengatakan, target PAD ini merupakan akumulasi dari pendapatan pajak daerah sebesar Rp3.030 miliar. Hasil retribusi daerah sebesar Rp3.900 miliar. Sementara target pendapatan hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan, sebesar Rp1.250 miliar, dan lain-lain PAD yang sah Rp4.666 miliar.

Target PAD tersebut, kata bupati, mengalami peningkatan dari tahun 2012 yang hanya sebesar Rp8 miliar.

Pemerintah daerah akan memaksimalkan seluruh sektor unggulan, untuk pencapaian target PAD yang akan dikembalikan untuk prioritas kebutuhan masyarakat ini.

Bupati mengatakan, peningkatan pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan yang baik, didukung komitmen pemerintah daerah menjadikan kabupaten ini menjadi lebih maju sehingga diharapkan mampu menggenjot target PAD.

Untuk tahun 2013, pemerintah daerah akan lebih memaksimalkan pemerataan pembangunan yang akan didistribusikan di 11 kecamatan.

"Agar target PAD yang bertumpuh di sektor perikanan, peternakan, pertanian bahkan sektor jasa dapat berimbang dan tidak membebani masyarakat," ungkap bupati.(ant/ ap)

IAIN Tuan Rumah Pionir Nasional 2015

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (Pionir) Nasional VII di Palu, Mei 2015.

Polisi Amankan 15 Orang di Kafe Liar

Kepolisian Resor Kota Surakarta mengamankan 15 orang dalam operasi di kafe-kafe liar tenda biru di Gilingan atau sebelah timur Terminal Tirtonadi, Solo, Rabu (17/12) hingga Kamis dini hari.

Myanmar Yakin Dua Warganya Tidak Bersalah Dalam Pembunuhan Wisman Inggris

Penyelidik Myanmar, Kamis, mengatakan yakin dua lelaki Myanmar, yang dituduh membunuh dua wisatawan Inggris di Thailand, tidak bersalah, namun saksi -yang mungkin bisa membuktikan itu- tidak akan bersaksi karena takut pada polisi Thailand.

Upah Buruh Palu Diminta Naik Terkait BBM

Para pengunjuk rasa di Kota Palu meminta pemerintah daerah untuk menaikkan upah minimum 2015 paskakenaikan bahan bakar minyak (BBM) bersubdisi beberapa waktu lalu.

Kalsel Diharapkan Miliki Sekolah Berkebutuhan Khusus

Anggota DPRD Kalimantan Selatan Gusti Miftahul Chotimah mengharapkan, pemerintah provinsi setempat memiliki sekolah berkebutuhan khusus setingkat menengah atas.