Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Gorontalo Utara Targetkan PAD Rp 12 MILIAR

gorontalo utara, pendapatan asli daerah, pendapatan daerah, miliar, budget, alokasi anggaran

Posted on 29 Dec 2012. Hits : 179

 Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2013 sebesar Rp12 miliar, kata Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, Sabtu.

Ia mengatakan, target PAD ini merupakan akumulasi dari pendapatan pajak daerah sebesar Rp3.030 miliar. Hasil retribusi daerah sebesar Rp3.900 miliar. Sementara target pendapatan hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan, sebesar Rp1.250 miliar, dan lain-lain PAD yang sah Rp4.666 miliar.

Target PAD tersebut, kata bupati, mengalami peningkatan dari tahun 2012 yang hanya sebesar Rp8 miliar.

Pemerintah daerah akan memaksimalkan seluruh sektor unggulan, untuk pencapaian target PAD yang akan dikembalikan untuk prioritas kebutuhan masyarakat ini.

Bupati mengatakan, peningkatan pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan yang baik, didukung komitmen pemerintah daerah menjadikan kabupaten ini menjadi lebih maju sehingga diharapkan mampu menggenjot target PAD.

Untuk tahun 2013, pemerintah daerah akan lebih memaksimalkan pemerataan pembangunan yang akan didistribusikan di 11 kecamatan.

"Agar target PAD yang bertumpuh di sektor perikanan, peternakan, pertanian bahkan sektor jasa dapat berimbang dan tidak membebani masyarakat," ungkap bupati.(ant/ ap)

Kabut Asap di Kalteng Makin Parah

Kabut asap akibat kebakaran lahan semakin parah sehingga dikeluhkan masyarakat Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, karena sudah sangat mengganggu kesehatan dan aktivitas rutin mereka.

Batam Tawarkan Wisata Memancing dan Menyelam

Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau menawarkan wisata memancing dan menyelam dalam Batam Fishing Diving and Sport Toursim (BFST) di Pulau Abang, 18-19 Oktober 2014.

Edukasi Asuransi ke Mahasiswa Kembangkan Pasar

Ketua Umum Dewan Asuransi Indonesia (DAI) Hendrisman Rahim mengatakan sosialisasi maupun edukasi asuransi kepada mahasiswa dapat mengembangkan pasar Indonesia yang relatif masih rendah.

Pekerja Freeport Dirikan Tenda di Tengah Jalan

Aksi massa seribuan pekerja di kawasan tambang PT Freeport Indonesia yang berlangsung di ruas jalan mile 72 Tembagapura, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, masih terus berlanjut, bahkan pendemo mendirikan tenda di tengah jalan utama menuju tambang.

Permintaan Hewan Kurban di Jaksel Turun

Permintaan hewan kurban di Jakarta Selatan (Jaksel), menurun seiring harga hewan kurban tersebut mengalami kenaikan menjelang Hari Raya Idul Adha 1435 Hijriyah.