Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Gorontalo Utara Targetkan PAD Rp 12 MILIAR

gorontalo utara, pendapatan asli daerah, pendapatan daerah, miliar, budget, alokasi anggaran

Posted on 29 Dec 2012. Hits : 179

 Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2013 sebesar Rp12 miliar, kata Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, Sabtu.

Ia mengatakan, target PAD ini merupakan akumulasi dari pendapatan pajak daerah sebesar Rp3.030 miliar. Hasil retribusi daerah sebesar Rp3.900 miliar. Sementara target pendapatan hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan, sebesar Rp1.250 miliar, dan lain-lain PAD yang sah Rp4.666 miliar.

Target PAD tersebut, kata bupati, mengalami peningkatan dari tahun 2012 yang hanya sebesar Rp8 miliar.

Pemerintah daerah akan memaksimalkan seluruh sektor unggulan, untuk pencapaian target PAD yang akan dikembalikan untuk prioritas kebutuhan masyarakat ini.

Bupati mengatakan, peningkatan pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan yang baik, didukung komitmen pemerintah daerah menjadikan kabupaten ini menjadi lebih maju sehingga diharapkan mampu menggenjot target PAD.

Untuk tahun 2013, pemerintah daerah akan lebih memaksimalkan pemerataan pembangunan yang akan didistribusikan di 11 kecamatan.

"Agar target PAD yang bertumpuh di sektor perikanan, peternakan, pertanian bahkan sektor jasa dapat berimbang dan tidak membebani masyarakat," ungkap bupati.(ant/ ap)

Malaysia Berduka

Malaysia akan diselimuti warna hitam pada hari berkabung nasional, Jumat, di saat negara itu menyambut kedatangan jenazah 20 warga negaranya yang menjadi korban jatuhnya Penerbangan MH17.

Pemkab Bekasi Tambah Petugas Pengawas Perusahaan

Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, terus berupaya menambah tenaga pengawas perusahaan guna memaksimalkan pelayanan terhadap hubungan industrial di kawasan setempat.

Dinkes Temukan 5 Penderita Kusta

Sepanjang 2014, Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menemukan lima penderita kusta di Desa Sebakung Jaya, Kecamatan Babulu.

Telepon Umum Ditinggalkan

Dengan makin murahnya harga telepon seluler (ponsel) dan perangkat komunikasi sejenis seperti sabak elektronik yang makin terjangkau bagi masyarakat di segala lapisan ekonomi membuat telepon umum menjadi barang yang usang.

25 Mahasiswa Tiga Negara Meriahkan 'Petra Parade'

Sebanyak 25 mahasiswa dari tiga negara di Asia yaitu Jepang, Korea dan Taiwan memeriahkan 'Petra Parade' dengan bertukar budaya dalam acara 'International Vaganza' di Auditorium Universitas Kristen Petra Surabaya, Kamis.