Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Empat Industri Investasi di Bantaeng

industri, bantaeng, sulawesi selatan

Posted on 07 Dec 2012. Hits : 296

Sebanyak empat industri dipastikan berinvestasi di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Keempat industri tersebut masing-masing PT Bhakti Bumi Sulawesi, PT Mega Power Makmur, PT Home Industri Indonesia dan PT Earthstone Metal Mining, kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantaeng H Asri Syahrun di Bantaeng, Jumat.

"Kepastian investasi keempat industri tersebut dibuktikan dalam bentuk penandatanganan naskah kerjasama Memorandum of Understanding (MOU) hari ini (7/12) dengan Bupati Bantaeng Prof Dr Nurdin Abdullah saat puncak peringatan HUT ke-758 Kabupaten Bantaeng," ujarnya.

Menurut dia, PT Bhakti Bumi Sulawesi dan PT Home Industri Indonesia akan membangun industri pengolahan bijih nikel (Smelter), sedang Earthstone Metal Mining akan membangun industri mangan dan PT Mega Power Makmur akan membangun pembangkit listrik tenaga air (PLTA).

Selain penandatanganan MoU, sejumlah tokoh juga diberi penghargaan oleh Pemda Bantaeng, antara lain mantan Gubernur Sulsel Prof Dr Ir H Ahmad Amiruddin, Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo dan sejumlah tokoh lainnya yang dinilai berjasa.

Puncak peringatan HUT diwarnai defile keberhasilan pembangunan oleh elemen masyarakat. Sebelumnya juga telah dilakukan Pameran Pembangunan "Bantaeng Ekonomi Expo 2012".

Bantaeng Ekonomi Expo yang dibuka Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo dan berlangsung sepekan tersebut akan ditutup malam ini, ujarnya. (ant/as)

Sekda : Truk Pengangkut Tanah Rusak Jalan Provinsi

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan meminta agar badan lingkungan hidup daerah memberikan teguran kepada perusahaan pemilik armada pengangkut tanah merah yang melintasi jalan provinsi karena merusak jalan.

Irman Gusman Teratas Polling Website Konvensi Demokrat

Hasil polling sementara calon presiden peserta konvensi Partai Demokrat yang dilakukan website konvensidemokrat.

Puskesmas Karimun Layani Ribuan Peserta BPJS

Puskesmas Tanjung Balai Karimun, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau menyatakan telah melayani ribuan pasien yang menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Organda : Tidak Ada Kendala Angkut Di Belawan

Organisasi angkutan jalan raya menyatakan tidak ada kendala mengangkut barang dari Medan tujuan Belawan, maupun sebaliknya, pascaaksi mogok kerja di pelabuhan tersebut.

Polisi Selidiki Penipu Catut Nama Kapolsek Tempilang

Polisi Resort Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung masih melakukan penyelidikan kasus penipuan yang dilakukan pihak tertentu dengan mencatut nama Kepala Polsek Tempilang Ipda Selamet Riyadi.