Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Empat Industri Investasi di Bantaeng

industri, bantaeng, sulawesi selatan

Posted on 07 Dec 2012. Hits : 368

Sebanyak empat industri dipastikan berinvestasi di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Keempat industri tersebut masing-masing PT Bhakti Bumi Sulawesi, PT Mega Power Makmur, PT Home Industri Indonesia dan PT Earthstone Metal Mining, kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantaeng H Asri Syahrun di Bantaeng, Jumat.

"Kepastian investasi keempat industri tersebut dibuktikan dalam bentuk penandatanganan naskah kerjasama Memorandum of Understanding (MOU) hari ini (7/12) dengan Bupati Bantaeng Prof Dr Nurdin Abdullah saat puncak peringatan HUT ke-758 Kabupaten Bantaeng," ujarnya.

Menurut dia, PT Bhakti Bumi Sulawesi dan PT Home Industri Indonesia akan membangun industri pengolahan bijih nikel (Smelter), sedang Earthstone Metal Mining akan membangun industri mangan dan PT Mega Power Makmur akan membangun pembangkit listrik tenaga air (PLTA).

Selain penandatanganan MoU, sejumlah tokoh juga diberi penghargaan oleh Pemda Bantaeng, antara lain mantan Gubernur Sulsel Prof Dr Ir H Ahmad Amiruddin, Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo dan sejumlah tokoh lainnya yang dinilai berjasa.

Puncak peringatan HUT diwarnai defile keberhasilan pembangunan oleh elemen masyarakat. Sebelumnya juga telah dilakukan Pameran Pembangunan "Bantaeng Ekonomi Expo 2012".

Bantaeng Ekonomi Expo yang dibuka Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo dan berlangsung sepekan tersebut akan ditutup malam ini, ujarnya. (ant/as)

Waralaba Sekolah Seni Thailand Ingin Ekspansi ke Indonesia

Seni tidak hanya menjadi pelengkap tetapi juga penyeimbang bagi perkembangan anak-anak.

FC Bayern Munchen Meluncurkan Toko Resmi Eklusif di Tmall Global Tawarkan Merchandise Resmi

FC Bayern Munich bekerjasama dengan Tmall Globa, yang merupakan bagian dari Alibaba Group B2C Tmall yang berada di Cina, bersama DHL eCommerce – bagian dari DHL, perusahaan logistik terkemuka di dunia – untuk meluncurkan toko online berbendera resmi FC Bayern Munchen (http://fcb.

PesonaEdu Store Ingin Layani Kebutuhan Konten Edukasi Digital

Bulan ini PesonaEdu Store resmi meluncurkan toko onlinenya dengan alamat Store.

Pemerintah Segera Rumuskan Posisi Indonesia Dalam PBWP

Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan segera merumuskan posisi Indonesia dalam perundingan Post-Bali Work Programme (PBWP) di World Trade Organization (WTO), yang diharapkan bisa disetujui pada Konferensi Tingkat Menteri (KTM) ke-10, di Nairobi, Kenya.

Pemerintah Prioritaskan Pertamina Kelola Rokan Setelah 2021

Pemerintah akan memprioritaskan PT Pertamina (Persero) untuk mengelola Blok Rokan, Riau yang habis kontrak dengan PT Chevron Pacific Indonesia pada 2021.