Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Empat Industri Investasi di Bantaeng

industri, bantaeng, sulawesi selatan

Posted on 07 Dec 2012. Hits : 368

Sebanyak empat industri dipastikan berinvestasi di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Keempat industri tersebut masing-masing PT Bhakti Bumi Sulawesi, PT Mega Power Makmur, PT Home Industri Indonesia dan PT Earthstone Metal Mining, kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantaeng H Asri Syahrun di Bantaeng, Jumat.

"Kepastian investasi keempat industri tersebut dibuktikan dalam bentuk penandatanganan naskah kerjasama Memorandum of Understanding (MOU) hari ini (7/12) dengan Bupati Bantaeng Prof Dr Nurdin Abdullah saat puncak peringatan HUT ke-758 Kabupaten Bantaeng," ujarnya.

Menurut dia, PT Bhakti Bumi Sulawesi dan PT Home Industri Indonesia akan membangun industri pengolahan bijih nikel (Smelter), sedang Earthstone Metal Mining akan membangun industri mangan dan PT Mega Power Makmur akan membangun pembangkit listrik tenaga air (PLTA).

Selain penandatanganan MoU, sejumlah tokoh juga diberi penghargaan oleh Pemda Bantaeng, antara lain mantan Gubernur Sulsel Prof Dr Ir H Ahmad Amiruddin, Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo dan sejumlah tokoh lainnya yang dinilai berjasa.

Puncak peringatan HUT diwarnai defile keberhasilan pembangunan oleh elemen masyarakat. Sebelumnya juga telah dilakukan Pameran Pembangunan "Bantaeng Ekonomi Expo 2012".

Bantaeng Ekonomi Expo yang dibuka Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo dan berlangsung sepekan tersebut akan ditutup malam ini, ujarnya. (ant/as)

Pendaftaran Panggung Kesenian PMPS Terbuka Untuk Umum

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Yogyakarta membuka pendaftaran bagi seluruh masyarakat dan beragam kelompok kesenian untuk mengisi kegiatan di panggung kesenian selama pelaksanaan Pasar Malam Perayaan Sekaten 2014.

Bulog Maluku Datangkan 2.000 Ton Beras Sulsel

Perum Bulog Divisi Regional Maluku kembali membeli sedikitnya 2.

Jatah Raskin Maluku 2015 Sebanyak 21.568.500 Kilogram

Jatah beras untuk keluarga miskin (Raskin) di Provinsi Maluku tahun 2015 tercatat sebanyak 21.

Pertamina Bengkulu Antisipasi Penimbunan BBM

PT Pertamina Bengkulu berupaya mengantisipasi oknum yang melakukan penimbunan bahan bakar minyak terkait dengan rencana pemerintah pusat menaikkan harga BBM bersubsidi.

Kendari Masih Tunggak Pembayaran Raskin Rp142 Juta

Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), masih menunggak pembayaran beras raskin sebanyak Rp142 juta untuk periode penyaluran jatah tahun 2014.