Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Empat Industri Investasi di Bantaeng

industri, bantaeng, sulawesi selatan

Posted on 07 Dec 2012. Hits : 368

Sebanyak empat industri dipastikan berinvestasi di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Keempat industri tersebut masing-masing PT Bhakti Bumi Sulawesi, PT Mega Power Makmur, PT Home Industri Indonesia dan PT Earthstone Metal Mining, kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantaeng H Asri Syahrun di Bantaeng, Jumat.

"Kepastian investasi keempat industri tersebut dibuktikan dalam bentuk penandatanganan naskah kerjasama Memorandum of Understanding (MOU) hari ini (7/12) dengan Bupati Bantaeng Prof Dr Nurdin Abdullah saat puncak peringatan HUT ke-758 Kabupaten Bantaeng," ujarnya.

Menurut dia, PT Bhakti Bumi Sulawesi dan PT Home Industri Indonesia akan membangun industri pengolahan bijih nikel (Smelter), sedang Earthstone Metal Mining akan membangun industri mangan dan PT Mega Power Makmur akan membangun pembangkit listrik tenaga air (PLTA).

Selain penandatanganan MoU, sejumlah tokoh juga diberi penghargaan oleh Pemda Bantaeng, antara lain mantan Gubernur Sulsel Prof Dr Ir H Ahmad Amiruddin, Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo dan sejumlah tokoh lainnya yang dinilai berjasa.

Puncak peringatan HUT diwarnai defile keberhasilan pembangunan oleh elemen masyarakat. Sebelumnya juga telah dilakukan Pameran Pembangunan "Bantaeng Ekonomi Expo 2012".

Bantaeng Ekonomi Expo yang dibuka Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo dan berlangsung sepekan tersebut akan ditutup malam ini, ujarnya. (ant/as)

Sistem Pembayaran Digital Jadi Gerbang Keuangan Inklusif

Sistem pembayaran secara digital menjadi gerbang pengembangan sistem keuangan inklusif di Indonesia, kata Deputi Gubernur Bank Indonesia Halim Alamsyah.

Dua Wartawan Prancis Dituntut 4 Bulan Penjara

Dua wartawan Prancis yakni Thomas Charles Dandois (40) dan Valentina Burrot (29) dituntut hukuman empat bulan penjara karena masuk dengan menggunakan visa wisata padahal mereka mencari berita di Papua.

Dinkes Denpasar Lakukan Pencegahan DBD

Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Denpasar, Bali, melakukan upaya pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan sosialisasi dan Pemberantasan Sarang nyamuk (PSN) di wilayahnya tersebut.

2 Juta Anak Bekerja di Situasi Buruk

Komisi Nasional (Komnas) Anak menyatakan sebanyak 2,1 juta anak terpaksa bekerja di dalam situasi buruk karena kondisi ekonomi keluarga yang miskin.

20 Tangki Pertamina Dikerahkan Untuk Isi SPBU

Manajemen PT Pertamina Wilayah VIII mengerahkan 20 unit truk tangki guna mengisi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Jayapura, yang sempat kosong karena keterlambatan bongkar muatan kapal pengangkut.