Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Empat Industri Investasi di Bantaeng

industri, bantaeng, sulawesi selatan

Posted on 07 Dec 2012. Hits : 368

Sebanyak empat industri dipastikan berinvestasi di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Keempat industri tersebut masing-masing PT Bhakti Bumi Sulawesi, PT Mega Power Makmur, PT Home Industri Indonesia dan PT Earthstone Metal Mining, kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantaeng H Asri Syahrun di Bantaeng, Jumat.

"Kepastian investasi keempat industri tersebut dibuktikan dalam bentuk penandatanganan naskah kerjasama Memorandum of Understanding (MOU) hari ini (7/12) dengan Bupati Bantaeng Prof Dr Nurdin Abdullah saat puncak peringatan HUT ke-758 Kabupaten Bantaeng," ujarnya.

Menurut dia, PT Bhakti Bumi Sulawesi dan PT Home Industri Indonesia akan membangun industri pengolahan bijih nikel (Smelter), sedang Earthstone Metal Mining akan membangun industri mangan dan PT Mega Power Makmur akan membangun pembangkit listrik tenaga air (PLTA).

Selain penandatanganan MoU, sejumlah tokoh juga diberi penghargaan oleh Pemda Bantaeng, antara lain mantan Gubernur Sulsel Prof Dr Ir H Ahmad Amiruddin, Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo dan sejumlah tokoh lainnya yang dinilai berjasa.

Puncak peringatan HUT diwarnai defile keberhasilan pembangunan oleh elemen masyarakat. Sebelumnya juga telah dilakukan Pameran Pembangunan "Bantaeng Ekonomi Expo 2012".

Bantaeng Ekonomi Expo yang dibuka Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo dan berlangsung sepekan tersebut akan ditutup malam ini, ujarnya. (ant/as)

Traktor Tangan Bantu Tingkatkan Hasil Pertanian

Penyaluran traktor tangan diharapkan dapat menunjang peningkatan hasil pertanian masyarakat tani di Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah.

Kota Padang Alami Inflasi Tinggi

Wali Kota Padang, Sumatera Barat, Mahyeldi Ansyarullah mengatakan inflasi di daerah itu mengalami kenaikan tinggi dengan angka 1,18 persen, menyusul naiknya harga BBM bersubsidi.

Hari Pangan Sedunia Digelar Di Minahasa

Hari pangan sedunia digelar di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menyusul kondisi pangan di kabupaten tersebut menunjukkan peningkatan.

Konsumsi Pertamax Di Tulungagung Meningkat 150 Persen

Konsumsi bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi jenis pertamax di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur diprediksi meningkat 150 persen seiring kenaikan harga BBM bersubsidi beberapa pekan terakhir.

Jabar Terima Penghargaan Media Humas Berturut-turut

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menerima penghargaan sebagai provinsi peraih Anugerah Media Humas tiga tahun berturut-turut dari Kementerian Komunikasi dan Informasi yang diumumkan saat pertemuan Badan Koordinasi Kehumasan 2014 di Bandung, Selasa.