Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Empat Industri Investasi di Bantaeng

industri, bantaeng, sulawesi selatan

Posted on 07 Dec 2012. Hits : 368

Sebanyak empat industri dipastikan berinvestasi di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Keempat industri tersebut masing-masing PT Bhakti Bumi Sulawesi, PT Mega Power Makmur, PT Home Industri Indonesia dan PT Earthstone Metal Mining, kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantaeng H Asri Syahrun di Bantaeng, Jumat.

"Kepastian investasi keempat industri tersebut dibuktikan dalam bentuk penandatanganan naskah kerjasama Memorandum of Understanding (MOU) hari ini (7/12) dengan Bupati Bantaeng Prof Dr Nurdin Abdullah saat puncak peringatan HUT ke-758 Kabupaten Bantaeng," ujarnya.

Menurut dia, PT Bhakti Bumi Sulawesi dan PT Home Industri Indonesia akan membangun industri pengolahan bijih nikel (Smelter), sedang Earthstone Metal Mining akan membangun industri mangan dan PT Mega Power Makmur akan membangun pembangkit listrik tenaga air (PLTA).

Selain penandatanganan MoU, sejumlah tokoh juga diberi penghargaan oleh Pemda Bantaeng, antara lain mantan Gubernur Sulsel Prof Dr Ir H Ahmad Amiruddin, Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo dan sejumlah tokoh lainnya yang dinilai berjasa.

Puncak peringatan HUT diwarnai defile keberhasilan pembangunan oleh elemen masyarakat. Sebelumnya juga telah dilakukan Pameran Pembangunan "Bantaeng Ekonomi Expo 2012".

Bantaeng Ekonomi Expo yang dibuka Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo dan berlangsung sepekan tersebut akan ditutup malam ini, ujarnya. (ant/as)

Polda Jambi Razia Miras Di Mini Market

Terkait peraturan Menteri Perdagangan Republik Indonesia, tetang larangan penjualan miras beralkohol, Polda Jambi gelar Operasi Antik Siginjai 2015 dengan sasaran mini market yang ada di Kota Jambi.

Sulut Perlu Kembangkan Industri Manufaktur

Kepala Bidang Perdagangan Luar negeri, Dinas perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) T Hasudungan Siregar mengatakan, Provinsi Sulut perlu mengembangkan industri manufaktur yang dinilai cukup potensial di daerah tersebut.

Moeldoko : ISIS Tidak Boleh Hidup Di Indonesia

Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal TNI Moeldoko mengatakan bahwa bangsa Indonesia termasuk TNI telah menyatakan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) tidak boleh hidup di Indonesia.

PMII : Pertahankan Moratorium Penebangan Hutan Di Mamuju

Ketua Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Mamuju, Sulawesi Barat, Ibnu Imat Totori menyatakan organisasinya akan mendesak pemerintah supaya mempertahankan moratorium penebangan hutan setempat demi kelangsungan hidup generasi kini dan mendatang.

KPU Sulut Resmikan Tahapan Pilkada Gubernur

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara meresmikan tahapan-tahapan penyelengaraan pemilihan kepala daerah (pilkada) gubernur dan wakil gubernur 2015.