Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Empat Industri Investasi di Bantaeng

industri, bantaeng, sulawesi selatan

Posted on 07 Dec 2012. Hits : 368

Sebanyak empat industri dipastikan berinvestasi di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Keempat industri tersebut masing-masing PT Bhakti Bumi Sulawesi, PT Mega Power Makmur, PT Home Industri Indonesia dan PT Earthstone Metal Mining, kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantaeng H Asri Syahrun di Bantaeng, Jumat.

"Kepastian investasi keempat industri tersebut dibuktikan dalam bentuk penandatanganan naskah kerjasama Memorandum of Understanding (MOU) hari ini (7/12) dengan Bupati Bantaeng Prof Dr Nurdin Abdullah saat puncak peringatan HUT ke-758 Kabupaten Bantaeng," ujarnya.

Menurut dia, PT Bhakti Bumi Sulawesi dan PT Home Industri Indonesia akan membangun industri pengolahan bijih nikel (Smelter), sedang Earthstone Metal Mining akan membangun industri mangan dan PT Mega Power Makmur akan membangun pembangkit listrik tenaga air (PLTA).

Selain penandatanganan MoU, sejumlah tokoh juga diberi penghargaan oleh Pemda Bantaeng, antara lain mantan Gubernur Sulsel Prof Dr Ir H Ahmad Amiruddin, Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo dan sejumlah tokoh lainnya yang dinilai berjasa.

Puncak peringatan HUT diwarnai defile keberhasilan pembangunan oleh elemen masyarakat. Sebelumnya juga telah dilakukan Pameran Pembangunan "Bantaeng Ekonomi Expo 2012".

Bantaeng Ekonomi Expo yang dibuka Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo dan berlangsung sepekan tersebut akan ditutup malam ini, ujarnya. (ant/as)

DPRD Palangka Raya : Perhatikan Sarana Olahraga

Anggota DPRD Palangka Raya, Kalimantan Tengah berharap pemerintah kota maupun provinsi bisa lebih memerhatikan serta meningkatkan sarana dan prasarana olahraga yang ada di daerah itu.

Labuhanbatu Siap Sambut Kesepakatan Masyarakat Ekonomi Asean

Pemkab Labuhanbatu, Sumatera Utara, telah mempersiapkan diri menyambut berlakunya kesepakatan Masyarakat Ekonomi ASEAN (Association of South East Asia Nations) tahun 2015.

BPKP Sarankan Kutai Kartanegara Perbaiki Penyusunan APBD

Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Kalimantan Timur menyarankan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara melakukan perbaikan dalam penyusunan serta pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah.

Calon Menteri Nasdem Ikuti Perkembangan Pengumuman Kabinet

Calon menteri dari Partai Nasional Demokrat seperti Siti Nurbaya, Ferry Mursyidan Baldan dan Enggartiasto Lukita terus mengikuti perkembangan pengumuman kabinet bentukan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla yang rencananya diumumkan Jumat malam.

Tokyo Ska Paradise Menghentak Di Soundsfair

Kelompok musik beraliran ska dan jazz Tokyo Ska Paradise Orchestra (TSPO) atau Skapara menghentak penonton yang memenuhi ruang Cenderawasih 1 dan 2 Jakarta Convention Center dalam gelaran musik Soundsfair 2014, Jumat malam.