Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Empat Industri Investasi di Bantaeng

industri, bantaeng, sulawesi selatan

Posted on 07 Dec 2012. Hits : 368

Sebanyak empat industri dipastikan berinvestasi di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Keempat industri tersebut masing-masing PT Bhakti Bumi Sulawesi, PT Mega Power Makmur, PT Home Industri Indonesia dan PT Earthstone Metal Mining, kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantaeng H Asri Syahrun di Bantaeng, Jumat.

"Kepastian investasi keempat industri tersebut dibuktikan dalam bentuk penandatanganan naskah kerjasama Memorandum of Understanding (MOU) hari ini (7/12) dengan Bupati Bantaeng Prof Dr Nurdin Abdullah saat puncak peringatan HUT ke-758 Kabupaten Bantaeng," ujarnya.

Menurut dia, PT Bhakti Bumi Sulawesi dan PT Home Industri Indonesia akan membangun industri pengolahan bijih nikel (Smelter), sedang Earthstone Metal Mining akan membangun industri mangan dan PT Mega Power Makmur akan membangun pembangkit listrik tenaga air (PLTA).

Selain penandatanganan MoU, sejumlah tokoh juga diberi penghargaan oleh Pemda Bantaeng, antara lain mantan Gubernur Sulsel Prof Dr Ir H Ahmad Amiruddin, Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo dan sejumlah tokoh lainnya yang dinilai berjasa.

Puncak peringatan HUT diwarnai defile keberhasilan pembangunan oleh elemen masyarakat. Sebelumnya juga telah dilakukan Pameran Pembangunan "Bantaeng Ekonomi Expo 2012".

Bantaeng Ekonomi Expo yang dibuka Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo dan berlangsung sepekan tersebut akan ditutup malam ini, ujarnya. (ant/as)

Minyak Merosot Lagi Kirim WTI Pada Terendah 2003

Tanpa berita penggerak pasar tertentu tapi kelebihan pasokan minyak mentah global terus bertahan, pasar minyak meluncur lagi pada Kamis (Jumat pagi WIB), menyeret minyak mentah AS ke harga terendah dalam hampir 13 tahun.

Emas Naik Tajam Karena Ekuitas As Jatuh

Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange melonjak pada Kamis (Jumat pagi WIB), karena ekuitas AS mengalami penurunan tajam dalam bereaksi terhadap kemerosotan harga minyak.

IMF : Ekonomi Tepi Barat Melambat Akibat Blokade Israel

Dana Moneter Internasional (IMF) pada Kamis mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi di Tepi Barat yang diduduki Israel, melambat ke perkiraan 2,8 persen pada 2015 dan kemungkinan akan tetap di bawah tiga persen tahun ini.

Jerman Janjikan Irak 500 Juta Euro Untuk Bangun Infrastruktur

Kanselir Jerman Angela Merkel pada Kamis mengumumkan kredit bagi Irak senilai 500 juta euro (567,53 juta dolar AS) untuk membantu membangun kembali infrastruktur dan mengatasi tantangan keuangan karena harga minyak yang lemah.

Bank Sentral Swedia Pangkas Kembali Suku Bunga Negatifnya

Bank sentral Swedia pada Kamis mengirim suku bunga repo utamanya ke wilayah negatif lebih lanjut, karena dikatakan inflasi yang rendah akan bertahan lebih lama lagi daripada yang diperkirakan sebelumnya.