Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Empat Industri Investasi di Bantaeng

industri, bantaeng, sulawesi selatan

Posted on 07 Dec 2012. Hits : 368

Sebanyak empat industri dipastikan berinvestasi di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Keempat industri tersebut masing-masing PT Bhakti Bumi Sulawesi, PT Mega Power Makmur, PT Home Industri Indonesia dan PT Earthstone Metal Mining, kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantaeng H Asri Syahrun di Bantaeng, Jumat.

"Kepastian investasi keempat industri tersebut dibuktikan dalam bentuk penandatanganan naskah kerjasama Memorandum of Understanding (MOU) hari ini (7/12) dengan Bupati Bantaeng Prof Dr Nurdin Abdullah saat puncak peringatan HUT ke-758 Kabupaten Bantaeng," ujarnya.

Menurut dia, PT Bhakti Bumi Sulawesi dan PT Home Industri Indonesia akan membangun industri pengolahan bijih nikel (Smelter), sedang Earthstone Metal Mining akan membangun industri mangan dan PT Mega Power Makmur akan membangun pembangkit listrik tenaga air (PLTA).

Selain penandatanganan MoU, sejumlah tokoh juga diberi penghargaan oleh Pemda Bantaeng, antara lain mantan Gubernur Sulsel Prof Dr Ir H Ahmad Amiruddin, Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo dan sejumlah tokoh lainnya yang dinilai berjasa.

Puncak peringatan HUT diwarnai defile keberhasilan pembangunan oleh elemen masyarakat. Sebelumnya juga telah dilakukan Pameran Pembangunan "Bantaeng Ekonomi Expo 2012".

Bantaeng Ekonomi Expo yang dibuka Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo dan berlangsung sepekan tersebut akan ditutup malam ini, ujarnya. (ant/as)

Pengunjung Perpustakaan Terus Menuyusut

Jumlah pengunjung ke Perpustakaan Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, saat ini terus menurun, menyusul semakin mudahnya mengakses jaringan internet di berbagai wilayah.

Bashar Al-Assad Tunjuk Kabinet Baru Suriah

Presiden Suriah Bashar al-Assad, yang telah memerangi pemberontak selama tiga tahun terakhir dan telah diisolasi oleh sebagian besar dunia, mengeluarkan keputusan untuk membentuk pemerintah baru Rabu, mempertahankan sebagian menteri penting di posnya.

Anggaran Bedah Rumah Dinaikkan

Pemerintah Kota Batu menaikkan anggaran program bedah rumah untuk warga miskin atau masyarakat berpenghasilan rendah di kota itu dari Rp10 juta menjadi Rp34,6 juta per unit rumah.

Ternate Kembali Resmikan Pasar Kuliner

Wakil Walikota Ternate, Maluku Utara (Malut), Arifin Djafar meresmikan pasar kuliner baru yang dipusatkan di areal Waterboom sebagai upaya meningkatkan aktivitas perekonomian masyarakat setempat.

Ada 4 Tersangka Baru Dalam Kasus Penganiayaan di SMA 3

Penyidik Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan melayangkan surat panggilan kedua pada empat tersangka baru, M, J, F, dan W terkait kasus dugaan penganiayaan pada Arfiand Caesary Al-Irhamy, 16 tahun.