Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

DISPERINDAG: Harga Sembako Di Bogor Masih Stabil

dinas perindustrian dan perdagangan, kota bogor, harga bahan kebutuhan pokok, masih stabil

Posted on 17 May 2013. Hits : 299

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bogor, Jawa Barat, memastikan harga bahan kebutuhan pokok di kota setempat masih stabil, belum terpengaruh dampak rencana kenaikan harga bahan bakar minyak atau menjelang puasa.

'Dari sisi harga memang sudah mulai ada kenaikan, tapi kami mengindikasikan harga masih stabil dilihat dari fluktuasi harga di pasaran yang masih naik turun,' kata Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bogor M Sinaga, Jumat.

Sinaga menuturkan, kenaikan harga sebagai akibat dari dampak kenaikan BBM atau menjelang puasa dapat dilihat dari bila harga suatu barang naik secara bertahap tanpa ada penurunan.

'Pantauan kita minggu ini, fluktuasi harga masih turun naik, artinya harga di pasaran masih stabil,' ujarnya.

Berikut rincian harga sembilan bahan pokok yang dipantau oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan dengan mengambil perbandingan harga di tujuh pasar tradisional yang ada di Kota Bogor.

Harga bawang merah stabil yakni Rp28.000 per kg, bawang putih turun 6,7 persen dari Rp16.000 menjadi Rp15.000 per kg.

'Harga sayur ada yang mengalami kenaikan seperti kol naik 14,3 persen dari Rp6.000 jadi Rp7.000,' ujar Sinaga.

Lanjut ke harga kacang kedele mengalami kenaikan sebesar 8,5 persen yakni dari Rp10.000 menjadi Rp10.900 per kg. Begitu juga dengan harga gula pasir baik lokal maupun impor mengalami kenaikan 7,5 persen atau dari Rp11.500 menjadi Rp12.400.

Minyak goreng stabil untuk minyak kiloan Rp 9.500 sedangkan minyak kemasan Rp13.000 per kg.

'Daging sapi normal Rp89.000 per kg. Kalau ayam potong boiler turun dari Rp28.000 menjadi Rp27.000,' tutur Sinaga.

Kenaikan harga justru terjadi pada ayam kampung sebesar 12 persen yakni dari Rp40.000 menjadi Rp45.000 per kg.

Begitu juga dengan harga besar di pasaran stabil untuk jenis IR 64 dijual Rp7.100 per kg.(ant/rd)

Parlemen Ukraina Tunjuk Yatsenyuk Tetap Sebagai PM

Parlemen Ukraina, Rabu mengkonfirmasi Arseniy Yatsenyuk, pro-Barat, akan mempertahankan jabatannya sebagai perdana menteri untuk memimpin pemerintah koalisi baru.

Pemerintah Diminta Awasi Penerapan UMP NTT

Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Provinsi Nusa Tenggara Timur meminta pemerintah setempat melakukan pengawasan lebih ketat terhadap pemberlakuan Upah Minimum Provinsi (UMP) yang ditetapkan Rp1,250 juta per bulan, agar tidak dilanggar pengusaha.

Tahapan Pilkades Angon Angon Dihentikan

Pemerintah Kabupaten Sumenep menghentikan tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Angon Angon, Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, karena dinilai ada kesalahan prosedural yang dilakukan panitia pelaksana.

Agama Tidak Boleh Jadi Pemicu Perpecahan

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Drs Ronny Sompie, SH MH mengatakan, agama tidak boleh dijadikan pemicu konflik dan perpecahan, melainkan dijadikan penunjang perdamaian dan persatuan.

Pekalongan Pantau Penjualan Epliji 3 Kg

Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, terus memantau penjualan harga elpiji tabung 3 kilogram terkait dengan naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.