Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

DISPERINDAG: Harga Sembako Di Bogor Masih Stabil

dinas perindustrian dan perdagangan, kota bogor, harga bahan kebutuhan pokok, masih stabil

Posted on 17 May 2013. Hits : 292

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bogor, Jawa Barat, memastikan harga bahan kebutuhan pokok di kota setempat masih stabil, belum terpengaruh dampak rencana kenaikan harga bahan bakar minyak atau menjelang puasa.

'Dari sisi harga memang sudah mulai ada kenaikan, tapi kami mengindikasikan harga masih stabil dilihat dari fluktuasi harga di pasaran yang masih naik turun,' kata Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bogor M Sinaga, Jumat.

Sinaga menuturkan, kenaikan harga sebagai akibat dari dampak kenaikan BBM atau menjelang puasa dapat dilihat dari bila harga suatu barang naik secara bertahap tanpa ada penurunan.

'Pantauan kita minggu ini, fluktuasi harga masih turun naik, artinya harga di pasaran masih stabil,' ujarnya.

Berikut rincian harga sembilan bahan pokok yang dipantau oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan dengan mengambil perbandingan harga di tujuh pasar tradisional yang ada di Kota Bogor.

Harga bawang merah stabil yakni Rp28.000 per kg, bawang putih turun 6,7 persen dari Rp16.000 menjadi Rp15.000 per kg.

'Harga sayur ada yang mengalami kenaikan seperti kol naik 14,3 persen dari Rp6.000 jadi Rp7.000,' ujar Sinaga.

Lanjut ke harga kacang kedele mengalami kenaikan sebesar 8,5 persen yakni dari Rp10.000 menjadi Rp10.900 per kg. Begitu juga dengan harga gula pasir baik lokal maupun impor mengalami kenaikan 7,5 persen atau dari Rp11.500 menjadi Rp12.400.

Minyak goreng stabil untuk minyak kiloan Rp 9.500 sedangkan minyak kemasan Rp13.000 per kg.

'Daging sapi normal Rp89.000 per kg. Kalau ayam potong boiler turun dari Rp28.000 menjadi Rp27.000,' tutur Sinaga.

Kenaikan harga justru terjadi pada ayam kampung sebesar 12 persen yakni dari Rp40.000 menjadi Rp45.000 per kg.

Begitu juga dengan harga besar di pasaran stabil untuk jenis IR 64 dijual Rp7.100 per kg.(ant/rd)

Ross Barkley Setujui Kontrak Baru Di Everton

Gelandang Inggris Ross Barkley telah menandatangani kontrak baru berdurasi empat tahun dengan Everton, kata klub Liga Utama Inggris itu pada Selasa.

Barcelona : Lionel Messi Dapat Bantu Kami Berekspansi Di Rusia

Barcelona ingin menggunakan Lionel Messi untuk membantu ekspansi ikatan-ikatan komersial mereka dengan Rusia meski terdapat ketegangan diplomatik antara Moskow dan Barat, kata wakil presiden klub Spanyol itu Javier Faus pada Selasa.

Massimiliano Allegri : Vidal Bertahan Di Juventus

Gelandang Chila Arturo Vidal tidak menuju Manchester United namun bertahan di juara Liga Italia Juventus dan gembira untuk dapat bertahan, kata pelatih klub asal Turin itu Massimiliano Allegri pada Selasa.

Arus Balik Di Pelabuhan Merak Lancar

Arus balik H+1 Lebaran di Pelabuhan Merak, Banten, lancar, baik penumpang pejalan kaki maupun penumpang pengguna kendaraan pribadi.

Ashkan Dejagah Tinggalkan Fulham Untuk Bermain Di Qatar

Pemain sayap internasional Iran Ashkan Dejagah telah pindah ke klub Qatar Al Arabi dari Fulham dengan nilai transfer yang tidak diumumkan, demikian diumumkan klub Championship itu pada Selasa.