Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

DISPERINDAG: Harga Sembako Di Bogor Masih Stabil

dinas perindustrian dan perdagangan, kota bogor, harga bahan kebutuhan pokok, masih stabil

Posted on 17 May 2013. Hits : 299

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bogor, Jawa Barat, memastikan harga bahan kebutuhan pokok di kota setempat masih stabil, belum terpengaruh dampak rencana kenaikan harga bahan bakar minyak atau menjelang puasa.

'Dari sisi harga memang sudah mulai ada kenaikan, tapi kami mengindikasikan harga masih stabil dilihat dari fluktuasi harga di pasaran yang masih naik turun,' kata Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bogor M Sinaga, Jumat.

Sinaga menuturkan, kenaikan harga sebagai akibat dari dampak kenaikan BBM atau menjelang puasa dapat dilihat dari bila harga suatu barang naik secara bertahap tanpa ada penurunan.

'Pantauan kita minggu ini, fluktuasi harga masih turun naik, artinya harga di pasaran masih stabil,' ujarnya.

Berikut rincian harga sembilan bahan pokok yang dipantau oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan dengan mengambil perbandingan harga di tujuh pasar tradisional yang ada di Kota Bogor.

Harga bawang merah stabil yakni Rp28.000 per kg, bawang putih turun 6,7 persen dari Rp16.000 menjadi Rp15.000 per kg.

'Harga sayur ada yang mengalami kenaikan seperti kol naik 14,3 persen dari Rp6.000 jadi Rp7.000,' ujar Sinaga.

Lanjut ke harga kacang kedele mengalami kenaikan sebesar 8,5 persen yakni dari Rp10.000 menjadi Rp10.900 per kg. Begitu juga dengan harga gula pasir baik lokal maupun impor mengalami kenaikan 7,5 persen atau dari Rp11.500 menjadi Rp12.400.

Minyak goreng stabil untuk minyak kiloan Rp 9.500 sedangkan minyak kemasan Rp13.000 per kg.

'Daging sapi normal Rp89.000 per kg. Kalau ayam potong boiler turun dari Rp28.000 menjadi Rp27.000,' tutur Sinaga.

Kenaikan harga justru terjadi pada ayam kampung sebesar 12 persen yakni dari Rp40.000 menjadi Rp45.000 per kg.

Begitu juga dengan harga besar di pasaran stabil untuk jenis IR 64 dijual Rp7.100 per kg.(ant/rd)

Dishub Akan Tes Urine Sopir Angkutan Lebaran

Dinas Perhubungan Kalimantan Timur (Dishub Kaltim) akan melakukan tes urine terhadap sopir angkutan umum Lebaran guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas serta untuk kelancaran dan keselamatan 'Rencana tersebut merupakan hasil keputusan rapat Forum Lalu Lintas pada awal Juni 2014 di Kantor Dishub Kaltim, Samarinda yang digelar dalam rangka menjamin kelancaraan dan keselamatan angkutan lebaran,' kata Kepala Dishub Kaltim, Zairin Zain di Samarinda, Minggu.

Golkar Dorong Revisi UU Pilkada

Ketua Fraksi Partai Golkar Ade Komarudin menegaskan partainya tetap mendorong revisi undang-undang pilkada agar di masa mendatang dualisme partai politik bisa diselesaikan secara cepat, tidak berlarut-larut.

Panitia Belum Putuskan Pertandingan Lanjutan PSIS-Persis

Panitia turnamen sepak bola Piala Polda Jateng 2015 belum memutuskan kelanjutan pertandingan final antara PSIS Semarang melawan Persis Solo, menyusul kerusuhan pada pertandingan final leg pertama antara kedua kesebelasan itu, di Semarang, Sabtu (4/7) malam.

Koramil Abepura Segera Rampungkan Pembangunan 'Media Center'

Koramil 1701-03/Abepura segera merampungkan pembangunan 'media center' yang dibangun di area kantor Makoramil di Jalan Raya Abepura, Kota Jayapura, Provinsi Papua.

PHRI Minta Dishub Banten Lengkapi PJU Jalur Wisata

Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Provinsi Banten, meminta pemerintah Provinsi Banten atau kabupaten/kota melalui Dinas Perhubungan, untuk melengkapi Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalur wisata.