Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

BKPMD Belum Menerima Permohonan Investasi Sirkuit F1

badan koordinasi penanaman modal daerah, permohonan perizinan, investasi membangun sirkuit formula 1

Posted on 30 Jun 2013. Hits : 409

Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah Provinsi Bali mengaku belum menerima permohonan perizinan tentang rencana investasi membangun sirkuit formula 1 (F1) di atas lahan seluas sekitar 100 hektare di daerah itu.

'Kami belum menerima izin penanaman modal untuk membangun sirkuit F1,' kata Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Provinsi Bali Ida Bagus Parwata di Denpasar, Minggu.

Menurut dia, untuk lebih memastikan tentang hal itu, dapat ditanyakan kepada pemerintah daerah yang akan dijadikan tempat tersebut.

Parwata mengatakan bahwa saat realiasi penanaman modal asing baik dari dalam dan luar negeri selama Januari sampai Maret 2013 adalah Rp3,8 triliun.

Seperti diketahui konsorsium perusahaan multinasional dan internasional berencana membangun sirkuit F1 di Pulau Dewata.

'Wacana tersebut sudah cukup lama dihembuskan, rencananya dibangun dalam kawasan resor dan marina di Teluk Benoa,' kata Anthony Sarwono, pengamat otomotif.

Pembangunan sarana olahraga otomotif bertaraf internasional itu merupakan bagian dari proyek reklamasi di Teluk Benoa.(ant/rd)

PASI Harapkan Satu Organisasi Olahraga

Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Mohammad Hasan mengharapkan hanya ada satu induk organisasi keolahragaan yang mengurusi cabang-cabang olahraga di Indonesia.

Mendag Diminta Cabut Permendag 44/2014

Ketua Umum Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Sihol Manulang meminta Menteri Perdagangan Rachmat Gobel untuk mencabut Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 44 Tahun 2014, karena mendorong penyelundupan timah dalam jumlah besar.

Uranium Sulbar Tidak Dikomersialisasi

Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) menyatakan kandungan uranium yang terdapat di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat tidak akan dibuat menjadi komersial tetapi untuk pembangunan bangsa ini.

Pemerintah Akan Perkuat Sistem Logistik Nasional

Pemerintahan Indonesia akan mengoptimalkan penerapan sistem logistik nasional untuk meningkatkan industri logistik Tanah Air, kata Asisten Deputi Fasilitas Sistem Logistik dan Perdagangan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Erwin Raza.

KRKP Berharap Pemerintah Lirik Kedelai Edamame

Pemerintah diharapkan dapat melirik produksi kedelai edamame, pasalnya komoditi tersebut memiliki nilai ekonomi yang tinggi dan memberikan keuntungan bagi petaninya, kata Manager Advokasi dan Jaringan Koalisi Rakyat untuk Kedaulatan Pangan (KRKP) Said Abdullah.