Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

BKPMD Belum Menerima Permohonan Investasi Sirkuit F1

badan koordinasi penanaman modal daerah, permohonan perizinan, investasi membangun sirkuit formula 1

Posted on 30 Jun 2013. Hits : 409

Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah Provinsi Bali mengaku belum menerima permohonan perizinan tentang rencana investasi membangun sirkuit formula 1 (F1) di atas lahan seluas sekitar 100 hektare di daerah itu.

'Kami belum menerima izin penanaman modal untuk membangun sirkuit F1,' kata Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Provinsi Bali Ida Bagus Parwata di Denpasar, Minggu.

Menurut dia, untuk lebih memastikan tentang hal itu, dapat ditanyakan kepada pemerintah daerah yang akan dijadikan tempat tersebut.

Parwata mengatakan bahwa saat realiasi penanaman modal asing baik dari dalam dan luar negeri selama Januari sampai Maret 2013 adalah Rp3,8 triliun.

Seperti diketahui konsorsium perusahaan multinasional dan internasional berencana membangun sirkuit F1 di Pulau Dewata.

'Wacana tersebut sudah cukup lama dihembuskan, rencananya dibangun dalam kawasan resor dan marina di Teluk Benoa,' kata Anthony Sarwono, pengamat otomotif.

Pembangunan sarana olahraga otomotif bertaraf internasional itu merupakan bagian dari proyek reklamasi di Teluk Benoa.(ant/rd)

BI Minta Swalayan Tidak Lakukan 'Transaksi Permen'

Bank Indonesia (BI) meminta agar swalayan dan super market yang beroperasi di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tidak melakukan 'transaksi permen' tetapi tetap mengembalikan uang kepada pembeli.

Warga Binaan Manfaatkan Koran Bekas Jadi Kerajinan

Warga binaan Rutan Kelas 1 Surakarta membuat kerajinan dari bahan baku limbah kertas koran menjadi barang yang bermanfaat untuk masyarakat.

BPP : Penerbit Universitas Perlu Lakukan Penguatan SDM

Penerbit universitas perlu melakukan penguatan kapasitas sumber daya manusianya meliputi 'editor', 'layouter', dan 'desainer', kata Sekretaris Badan Penelitian dan Publikasi Universitas Gadjah Mada Mutiah Amini.

Suasana Bongkar Muat di Pelabuhan Tanjung Priok

Puluhan truk sedang mengantri melakukan bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Priok.

Ratusan ABK Korban PHK Minta Pembayaran Hak

Sebanyak 300 Anak Buah Kapal (ABK) yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) mendatangi Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Maluku meminta menyelesaikan pembayaran hak-hak mereka.