Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Binjai Bangun Pasar Tradisionil-Modern Dan Kuliner

pemerintah kota binjai, membangun pasar tradisionil-modern dan kuliner, peningkatan ekonomi

Posted on 18 May 2013. Hits : 286

Pemerintah kota Binjai Sumatera Utara, akan membangun pasar tradisionil-modern dan kuliner untuk peningkatan ekonomi masyarakat sekaligus melakukan penataan agar pedagang kecil tidak berjualan di sembarang tempat.

'Kita akan melakukan penataan pasar sehingga pedagang akan semakin nyaman berjualan,' kata Wali Kota Binjai Muhammad Idaham di Binjai, Jumat.

Penegasan itu disampaikannya dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kota Binjai ke-141 yang dipusatkan di bekas gedung olahraga disamping kediaman dinas walikota.

Pasar yang akan dibangun atau diperbaharui tersebut seperti pasar Rambung, Tavip dan Kebun Lada.

Sedangkan tempat kuliner (jajanan) nantinya akan dipusatkan dibekas gedung olahraga yang sudah dibenahi sekarang ini.

'Ada sekitar 50 kios kuliner yang sudah dipersiapkan di tempat tersebut, yang bersebelahan dengan sungai Bingei,' katanya.

Nantinya pasar tradisionil tersebut akan berdiri secara modern sehingga pedagang dan pembeli akan nyaman berlama-lama dipasar tersebut, karena kondisinya diharuskan sangat bersih.

Selain itu kata Idaham, berbagai sarana dan prasarana infrastruktur lainnya seperti jalan, jembatan akan menjadi perhatian serius untuk ditingkatkan dan diperbaiki.

Tidak hanya itu saja, dibidang kesehatan juga menjadi perhatian serius buktinya Rumah Sakit Umum Djoelham Binjai kini sudah mjenjadi type B, dan itu sangat membanggakan.

'Kita akan jadikan kota dengan lima kecamatan ini menjadi dinamis dan terus berkembang dari waktu ke waktu,' ucap Idaham.

Apalagi kota Binjai merupakan kota peyangga antara Medan dan Langkat, jadi sangat mungkin harus kita kembangkan menjadi kota jasa, kota pendidikan, yang keseluruhan sarana dan prasarananya harus kita lengkapi,' ujarnya.

Disampaikanya yang tidak kalah pentingnya untuk menjadi perhatian bersama yaitu kerukunan antar ummat beragama, agar kota ini tetap kondusif, aman, dan damai.

Salah seorang warga Binjai, Amran Matondang yang ditemui menjelaskan selama kepemimpinan Wali Kota Muhammad Idaham, kota Binjai semakin berkembang pesat dan maju.(ant/rd)

DPD RI Dorong Pelaksanaan Program Pemprov Riau

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia daerah pemilihan Provinsi Riau menyatakan siap mendorong pelaksanaan program yang diusung pemerintah setempat hingga ke jajaran nasional.

Polisi Tambah Pasukan Jika Freeport Jadi Mogok

Kepolisian Resor Mimika, Papua, akan meminta tambahan pasukan dari Polda Papua jika rencana mogok ribuan pekerja PT Freeport Indonesia, PT KPI dan PT PJP jadi dilakukan dalam waktu dekat.

Dinsos Rohul Kukuhkan 40 Tagana Desa

Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, mengukuhkan sebanyak 40 orang Tanggap Darurat Bencana (Tagana) Desa Rantau Benuang Sakti, Kecamatan Kepenuhan dalam mengedukasi warga desa agar siaga saat bencana.

Permintaan Meubel Kulon Progo Meningkat Signifikan

Permintaan meubel di Desa Bumirejo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengalami peningkatan yang sangat signifikan, namun terkendala kekurangan tenaga terampil.

Puspayoga : Pemberdayaan KUKM Dilakukan Berdasar Nawa Cita

Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah (AAGN) Puspayoga mengatakan pemberdayaan koperasi dan UKM akan dilakukan berdasarkan konsep Nawa Cita yang diusung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK).