Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Binjai Bangun Pasar Tradisionil-Modern Dan Kuliner

pemerintah kota binjai, membangun pasar tradisionil-modern dan kuliner, peningkatan ekonomi

Posted on 18 May 2013. Hits : 286

Pemerintah kota Binjai Sumatera Utara, akan membangun pasar tradisionil-modern dan kuliner untuk peningkatan ekonomi masyarakat sekaligus melakukan penataan agar pedagang kecil tidak berjualan di sembarang tempat.

'Kita akan melakukan penataan pasar sehingga pedagang akan semakin nyaman berjualan,' kata Wali Kota Binjai Muhammad Idaham di Binjai, Jumat.

Penegasan itu disampaikannya dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kota Binjai ke-141 yang dipusatkan di bekas gedung olahraga disamping kediaman dinas walikota.

Pasar yang akan dibangun atau diperbaharui tersebut seperti pasar Rambung, Tavip dan Kebun Lada.

Sedangkan tempat kuliner (jajanan) nantinya akan dipusatkan dibekas gedung olahraga yang sudah dibenahi sekarang ini.

'Ada sekitar 50 kios kuliner yang sudah dipersiapkan di tempat tersebut, yang bersebelahan dengan sungai Bingei,' katanya.

Nantinya pasar tradisionil tersebut akan berdiri secara modern sehingga pedagang dan pembeli akan nyaman berlama-lama dipasar tersebut, karena kondisinya diharuskan sangat bersih.

Selain itu kata Idaham, berbagai sarana dan prasarana infrastruktur lainnya seperti jalan, jembatan akan menjadi perhatian serius untuk ditingkatkan dan diperbaiki.

Tidak hanya itu saja, dibidang kesehatan juga menjadi perhatian serius buktinya Rumah Sakit Umum Djoelham Binjai kini sudah mjenjadi type B, dan itu sangat membanggakan.

'Kita akan jadikan kota dengan lima kecamatan ini menjadi dinamis dan terus berkembang dari waktu ke waktu,' ucap Idaham.

Apalagi kota Binjai merupakan kota peyangga antara Medan dan Langkat, jadi sangat mungkin harus kita kembangkan menjadi kota jasa, kota pendidikan, yang keseluruhan sarana dan prasarananya harus kita lengkapi,' ujarnya.

Disampaikanya yang tidak kalah pentingnya untuk menjadi perhatian bersama yaitu kerukunan antar ummat beragama, agar kota ini tetap kondusif, aman, dan damai.

Salah seorang warga Binjai, Amran Matondang yang ditemui menjelaskan selama kepemimpinan Wali Kota Muhammad Idaham, kota Binjai semakin berkembang pesat dan maju.(ant/rd)

Putri Indonesia Berharap 'JFC' Didik Anak Se-Indonesia

Putri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri berharap Dynand Fariz bersama 'Jember Fashion Carnaval' (JFC) mendidik anak-anak seluruh Indonesia yang tersebar di 34 provinsi untuk mengajarkan kreatifitas membuat kostum dan karnaval.

Korem 161/Wirasakti Gelar Seminar Kebangsaan

Korem 161/Wirasakti Kupang, Nusa Tenggara Timur menggelar Seminar Kebangsaan yang bertujuan untuk memperingati 70 Tahun Kemerdekaan Indonesia di Kupang, Senin.

Projo Jateng Dukung Budi Arie Kepala KSP

Jajaran pengurus dan simpatisan DPD Projo Jawa Tengah mendukung Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi menjadi Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) karena dia dinilai setia terhadap Tri Sakti dan Nawacita, program kerja Presiden Jokowi.

Karnaval Pesona Sriwijaya Sambut Kedatangan 'Kapsul Waktu'

Karnaval Pesona Sriwijaya akan menyambut kedatangan "kapsul waktu" yang melambangkan gerakan nasional ayo kerja 70 tahun Indonesia merdeka.

Suryadharma Ali Siap Jalani Sidang Perdana

Mantan Menteri Agama Suryadharma Ali mengaku siap menjalani sidang perkara kasus dugaan tindak pidana korupsi penyelenggaraan haji di Kementerian Agama periode 2012-2013 dan 2010-2011.