Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Binjai Bangun Pasar Tradisionil-Modern Dan Kuliner

pemerintah kota binjai, membangun pasar tradisionil-modern dan kuliner, peningkatan ekonomi

Posted on 18 May 2013. Hits : 286

Pemerintah kota Binjai Sumatera Utara, akan membangun pasar tradisionil-modern dan kuliner untuk peningkatan ekonomi masyarakat sekaligus melakukan penataan agar pedagang kecil tidak berjualan di sembarang tempat.

'Kita akan melakukan penataan pasar sehingga pedagang akan semakin nyaman berjualan,' kata Wali Kota Binjai Muhammad Idaham di Binjai, Jumat.

Penegasan itu disampaikannya dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kota Binjai ke-141 yang dipusatkan di bekas gedung olahraga disamping kediaman dinas walikota.

Pasar yang akan dibangun atau diperbaharui tersebut seperti pasar Rambung, Tavip dan Kebun Lada.

Sedangkan tempat kuliner (jajanan) nantinya akan dipusatkan dibekas gedung olahraga yang sudah dibenahi sekarang ini.

'Ada sekitar 50 kios kuliner yang sudah dipersiapkan di tempat tersebut, yang bersebelahan dengan sungai Bingei,' katanya.

Nantinya pasar tradisionil tersebut akan berdiri secara modern sehingga pedagang dan pembeli akan nyaman berlama-lama dipasar tersebut, karena kondisinya diharuskan sangat bersih.

Selain itu kata Idaham, berbagai sarana dan prasarana infrastruktur lainnya seperti jalan, jembatan akan menjadi perhatian serius untuk ditingkatkan dan diperbaiki.

Tidak hanya itu saja, dibidang kesehatan juga menjadi perhatian serius buktinya Rumah Sakit Umum Djoelham Binjai kini sudah mjenjadi type B, dan itu sangat membanggakan.

'Kita akan jadikan kota dengan lima kecamatan ini menjadi dinamis dan terus berkembang dari waktu ke waktu,' ucap Idaham.

Apalagi kota Binjai merupakan kota peyangga antara Medan dan Langkat, jadi sangat mungkin harus kita kembangkan menjadi kota jasa, kota pendidikan, yang keseluruhan sarana dan prasarananya harus kita lengkapi,' ujarnya.

Disampaikanya yang tidak kalah pentingnya untuk menjadi perhatian bersama yaitu kerukunan antar ummat beragama, agar kota ini tetap kondusif, aman, dan damai.

Salah seorang warga Binjai, Amran Matondang yang ditemui menjelaskan selama kepemimpinan Wali Kota Muhammad Idaham, kota Binjai semakin berkembang pesat dan maju.(ant/rd)

Wall Street Hentikan Penurunan Empat Hari Beruntun

Saham-saham di Wall Street berakhir naik pada Jumat (Sabtu pagi WIB), menghentikan kerugian empat hari beruntun, karena para pedagang mengabaikan pertumbuhan ekonomi AS yang lebih lemah dari perkiraan untuk kuartal keempat.

Harga Minyak Jatuh Karena Kekhawatiran Krisis Yaman Berkurang

Harga minyak dunia merosot pada Jumat (Sabtu pagi WIB), memberikan kembali beberapa keuntungan dari lonjakan dua hari, karena pedagang terus mengawasi serangan udara yang dipimpin Arab Saudi terhadap pemberontak Syiah di Yaman.

Kemacetan Landa Jakarta Tiap Jumat

Kemacetan sudah bukan barang aneh di Jakarta tetapi uniknya kemacetan kadang berlaku di jalur tertentu saja, sementara jalur lain jauh lebih lengang.

Artotel Jakarta Dukung Kegiatan Earth Hour

Manajemen Artotel Jakarta mendukung sepenuhnya terselenggaranya kampanye global Earth Hour dengan pemadaman listrik selama 1 jam yang akan diberlakukan pada Sabtu (28/3) mulai pukul 20.

Stasiun Koningsplein, Nama Gambir Dulu Kala

Stasiun Gambiradalahstasiun kereta apiterbesar diDaerah Khusus Ibukota Jakarta,Indonesiadan terletak diGambir, Gambir, Jakarta Pusat.