Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Binjai Bangun Pasar Tradisionil-Modern Dan Kuliner

pemerintah kota binjai, membangun pasar tradisionil-modern dan kuliner, peningkatan ekonomi

Posted on 18 May 2013. Hits : 286

Pemerintah kota Binjai Sumatera Utara, akan membangun pasar tradisionil-modern dan kuliner untuk peningkatan ekonomi masyarakat sekaligus melakukan penataan agar pedagang kecil tidak berjualan di sembarang tempat.

'Kita akan melakukan penataan pasar sehingga pedagang akan semakin nyaman berjualan,' kata Wali Kota Binjai Muhammad Idaham di Binjai, Jumat.

Penegasan itu disampaikannya dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kota Binjai ke-141 yang dipusatkan di bekas gedung olahraga disamping kediaman dinas walikota.

Pasar yang akan dibangun atau diperbaharui tersebut seperti pasar Rambung, Tavip dan Kebun Lada.

Sedangkan tempat kuliner (jajanan) nantinya akan dipusatkan dibekas gedung olahraga yang sudah dibenahi sekarang ini.

'Ada sekitar 50 kios kuliner yang sudah dipersiapkan di tempat tersebut, yang bersebelahan dengan sungai Bingei,' katanya.

Nantinya pasar tradisionil tersebut akan berdiri secara modern sehingga pedagang dan pembeli akan nyaman berlama-lama dipasar tersebut, karena kondisinya diharuskan sangat bersih.

Selain itu kata Idaham, berbagai sarana dan prasarana infrastruktur lainnya seperti jalan, jembatan akan menjadi perhatian serius untuk ditingkatkan dan diperbaiki.

Tidak hanya itu saja, dibidang kesehatan juga menjadi perhatian serius buktinya Rumah Sakit Umum Djoelham Binjai kini sudah mjenjadi type B, dan itu sangat membanggakan.

'Kita akan jadikan kota dengan lima kecamatan ini menjadi dinamis dan terus berkembang dari waktu ke waktu,' ucap Idaham.

Apalagi kota Binjai merupakan kota peyangga antara Medan dan Langkat, jadi sangat mungkin harus kita kembangkan menjadi kota jasa, kota pendidikan, yang keseluruhan sarana dan prasarananya harus kita lengkapi,' ujarnya.

Disampaikanya yang tidak kalah pentingnya untuk menjadi perhatian bersama yaitu kerukunan antar ummat beragama, agar kota ini tetap kondusif, aman, dan damai.

Salah seorang warga Binjai, Amran Matondang yang ditemui menjelaskan selama kepemimpinan Wali Kota Muhammad Idaham, kota Binjai semakin berkembang pesat dan maju.(ant/rd)

KPU Jember Umumkan Pendaftaran Bacabup Perseorangan

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jember, Jawa Timur, akan mengumumkan pendaftaran bakal calon bupati jalur perseorangan atau independen di kantor KPU setempat pada Minggu (24/5).

Pembuat Bonsai Dari Ngawi Raih Jutaan Rupiah

Seorang pembuat bonsai dari alam di Kelurahan Mantingan, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, telah menekuni usaha budi daya seni tanaman tersebut hingga meraih omzet jutaan rupiah.

Potensi Rumput Laut Pulau Tanakeke 200 Ton

Kepala Desa Tompo Tana, Kecamatan Mappakasunggu, Kabupaten Takalar, Sulsel Tajuddin Daeng Ngirang mengatakan, potensi rumput laut di Pulau Tanakeke mencapai 200 ton pada puncak musim panen.

Faperta Unpatti Gelar Penyuluhan Budidaya Sayuran Organik

Para dosen Fakultas Pertanian (Faperta) Jurusan Agribisnis Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon menggelar penyuluhan dan pelatihan pembudidayaan tanaman sayuran organik kepada kelompok petani sayur di Dusun Telaga Kodok, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu.

Wapres Minta Pansel KPK Pilih Calon Terbaik

Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta sembilan perempuan anggota Panitia Seleksi (Pansel) pimpinan KPK untuk memilih calon yang terbaik dan tegas sebagai pemimpin lembaga pemberantasan rasuah tersebut.