Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Binjai Bangun Pasar Tradisionil-Modern Dan Kuliner

pemerintah kota binjai, membangun pasar tradisionil-modern dan kuliner, peningkatan ekonomi

Posted on 18 May 2013. Hits : 286

Pemerintah kota Binjai Sumatera Utara, akan membangun pasar tradisionil-modern dan kuliner untuk peningkatan ekonomi masyarakat sekaligus melakukan penataan agar pedagang kecil tidak berjualan di sembarang tempat.

'Kita akan melakukan penataan pasar sehingga pedagang akan semakin nyaman berjualan,' kata Wali Kota Binjai Muhammad Idaham di Binjai, Jumat.

Penegasan itu disampaikannya dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kota Binjai ke-141 yang dipusatkan di bekas gedung olahraga disamping kediaman dinas walikota.

Pasar yang akan dibangun atau diperbaharui tersebut seperti pasar Rambung, Tavip dan Kebun Lada.

Sedangkan tempat kuliner (jajanan) nantinya akan dipusatkan dibekas gedung olahraga yang sudah dibenahi sekarang ini.

'Ada sekitar 50 kios kuliner yang sudah dipersiapkan di tempat tersebut, yang bersebelahan dengan sungai Bingei,' katanya.

Nantinya pasar tradisionil tersebut akan berdiri secara modern sehingga pedagang dan pembeli akan nyaman berlama-lama dipasar tersebut, karena kondisinya diharuskan sangat bersih.

Selain itu kata Idaham, berbagai sarana dan prasarana infrastruktur lainnya seperti jalan, jembatan akan menjadi perhatian serius untuk ditingkatkan dan diperbaiki.

Tidak hanya itu saja, dibidang kesehatan juga menjadi perhatian serius buktinya Rumah Sakit Umum Djoelham Binjai kini sudah mjenjadi type B, dan itu sangat membanggakan.

'Kita akan jadikan kota dengan lima kecamatan ini menjadi dinamis dan terus berkembang dari waktu ke waktu,' ucap Idaham.

Apalagi kota Binjai merupakan kota peyangga antara Medan dan Langkat, jadi sangat mungkin harus kita kembangkan menjadi kota jasa, kota pendidikan, yang keseluruhan sarana dan prasarananya harus kita lengkapi,' ujarnya.

Disampaikanya yang tidak kalah pentingnya untuk menjadi perhatian bersama yaitu kerukunan antar ummat beragama, agar kota ini tetap kondusif, aman, dan damai.

Salah seorang warga Binjai, Amran Matondang yang ditemui menjelaskan selama kepemimpinan Wali Kota Muhammad Idaham, kota Binjai semakin berkembang pesat dan maju.(ant/rd)

Hotel Rangkai Pohon Natal Gunakan Botol Bekas

Sejumlah hotel di kawasan wisata Kuta di Kabupaten Badung, Bali, mulai berhias pernak-pernik Hari Raya Natal salah satunya dengan menggunakan botol bekas untuk merangkai pohon natal.

Pasukan Kurdi Patahkan Kepungan Satu Daerah Gunung

Pasukan Kurdi Irak, Kamis mengakui telah mematahkan pengepungan satu daerah gunung di mana para warga sipil Yazidi dan petempur terperangkap, sementara Amerika Serikat mengatakan serangan udara telah membunuh beberapa pemimpin IS dalam pekan-pekan belakangan ini.

Eksekutif Siap Fasilitasi DPRD Periksa Aset Bermasalah

Kalangan eksekutif siap memfasilitasi anggota Panitia Khusus (Panus) Penghapusan Aset DPRD Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, untuk melakukan pemeriksaan langsung terhadap aset bermasalah yang diajukan untuk dihapus.

Cuaca Buruk Ganggu Pelayaran Batam

Cuaca buruk berupa hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di perairan sekitar Provinsi Kepulauan Riau sejak Jumat sekitar pukul 06.

Rokok Elektronik Mengandung Zat Berbahaya

Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat setempat untuk tidak menggunakan rokok elektronik, karena mengandung zat berbahaya.