Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Nasi Jagung

nasi jagung, jagung kering, jagung

Posted on 05 Dec 2012. Hits : 401

Bahan:

Jagung kering

Cara membuatnya:

-- Seduh jagung kering sebanyak yang dibutuhkan dengan air mendidih sampai jagungnya terendam, dan biarkan semalam.
-- Keesokan harinya, butir-butir jagung ditempatkan di tangguk atau kukusan supaya airnya tiris. Tumbuk sampai hancur, sampai merupakan bubuk/tepung kasar, lalu tampi supaya bersih.
-- Masaklah tepung jagung ini seperti memasak nasi. Letakkan di kukusan, lalu kukus sampai masak. Tuang nasi jagung itu di paso atau panci, siram dengan air panas secukupnya, tutup pancinya sampai airnya terisap, lalu kukus pula nasi jagung tersebut sampai masak.

Catatan:

Nasi jagung empuk dan enak jika dimakan panas-panas. Lauk pauk yang cocok ialah urap-urapan serta ikan teri asin. Dimakan dengan lodeh pun enak, menurut kesukaan masing-masing. Ada juga yang makannya dengan kelapa parut yang dibubuhi garam. Enak dan gurih.

Satpol PP Solok Bongkar Puluhan Bangunan Liar

Kendati mendapat sedikit perlawanan, petugas gabungan trantib Satpol PP Kota Solok, tetap membongkar puluhan bangunan liar dan lapak pedagang kaki lima, yang didirikan di atas trotoar jalan utama daerah setempat, Minggu.

Rupiah Menguat 65 Poin

Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Senin pagi bergerak menguat sebesar 65 poin menjadi Rp12.

Bom Bunuh Diri Tewaskan Belasan Orang

Seorang pembom bunuh diri meledakkan bom di satu Masjid Syiah di Baghdad barat Ahad, menewaskan sedikitnya 18 orang, kata pejabat keamanan dan medis.

Uni Eropa Tingkatkan Upaya Hadapi Ebola

Para menteri luar negeri Eropa, Senin, akan melakukan pertemuan untuk meningkatkan upaya mereka menghadapi wabah Ebola setelah adanya peringatan bahwa penyakit itu bisa menjadi 'bencana bagi generasi kita'.

MPR Ucapkan Terima Kasih Pada SBY-Boediono

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan atas nama seluruh Bangsa Indonesia mengucapkan terima kasih atas pengabdian Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono yang telah membawa Indonesia, "Kita mengucapkan terima kasih atas pengabdian Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono.