Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Nasi Jagung

nasi jagung, jagung kering, jagung

Posted on 05 Dec 2012. Hits : 389

Bahan:

Jagung kering

Cara membuatnya:

-- Seduh jagung kering sebanyak yang dibutuhkan dengan air mendidih sampai jagungnya terendam, dan biarkan semalam.
-- Keesokan harinya, butir-butir jagung ditempatkan di tangguk atau kukusan supaya airnya tiris. Tumbuk sampai hancur, sampai merupakan bubuk/tepung kasar, lalu tampi supaya bersih.
-- Masaklah tepung jagung ini seperti memasak nasi. Letakkan di kukusan, lalu kukus sampai masak. Tuang nasi jagung itu di paso atau panci, siram dengan air panas secukupnya, tutup pancinya sampai airnya terisap, lalu kukus pula nasi jagung tersebut sampai masak.

Catatan:

Nasi jagung empuk dan enak jika dimakan panas-panas. Lauk pauk yang cocok ialah urap-urapan serta ikan teri asin. Dimakan dengan lodeh pun enak, menurut kesukaan masing-masing. Ada juga yang makannya dengan kelapa parut yang dibubuhi garam. Enak dan gurih.

Turis Jepang Dominasi Kunjungan Ke Biak

Turis mancanegara dari Jepang setiap tahun mendominasi kunjungan ke Kabupaten Biak Numfor, Papua, untuk mengenang korban Perang Dunia II saat bertempur melawan tentara Sekutu sekitar tahun 1943-an.

Ketua Asosiasi Sepak Bola Argentina Grondona Meninggal

Julio Grondona, presiden veteran dari Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) dan wakil presiden FIFA, meninggal dunia Rabu pada usia 82 tahun di klinik Buenos Aires, demikian dilaporkan sumber-sumber AFA.

Mesir Bantah Kirim Pangan Kedaluwarsa Ke Palestina

Pemerintah Mesir membantah laporan dari media massa bahwa pihaknya telah mengirim bantuan bahan makanan dan obat-obatan kedaluwarsa ke Palestina.

Romelu Lukaku Dilaporkan Semakin Dekat Untuk Dimiliki Everton

Everton semakin dekat untuk mengumumkan perekrutan penyerang Romelu Lukaku dengan basis permanen dari sesama klub Liga Utama Inggris Chelsea, demikian dilaporkan media-media Inggris pada Rabu (Kamis WIB).

Liga Utama Inggris Adopsi Penggunaan Semprotan Penanda

Liga Utama Inggris mengumumkan pada Rabu bahwa wasit-wasit di kompetisi strata teratas Inggris akan menggunakan semprotan penanda untuk mengawasi tendangan-tendangan bebas pada awal musim 2014/2015.