Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Nasi Jagung

nasi jagung, jagung kering, jagung

Posted on 05 Dec 2012. Hits : 401

Bahan:

Jagung kering

Cara membuatnya:

-- Seduh jagung kering sebanyak yang dibutuhkan dengan air mendidih sampai jagungnya terendam, dan biarkan semalam.
-- Keesokan harinya, butir-butir jagung ditempatkan di tangguk atau kukusan supaya airnya tiris. Tumbuk sampai hancur, sampai merupakan bubuk/tepung kasar, lalu tampi supaya bersih.
-- Masaklah tepung jagung ini seperti memasak nasi. Letakkan di kukusan, lalu kukus sampai masak. Tuang nasi jagung itu di paso atau panci, siram dengan air panas secukupnya, tutup pancinya sampai airnya terisap, lalu kukus pula nasi jagung tersebut sampai masak.

Catatan:

Nasi jagung empuk dan enak jika dimakan panas-panas. Lauk pauk yang cocok ialah urap-urapan serta ikan teri asin. Dimakan dengan lodeh pun enak, menurut kesukaan masing-masing. Ada juga yang makannya dengan kelapa parut yang dibubuhi garam. Enak dan gurih.

Malang Dinilai Kurang Inovasi Tumbuhkan Ekonomi

Pakar ekonomi Universitas Brawijaya (UB) Malang, Jawa Timur, Prof Dr Chandra Fajri Ananda, menyatakan Pemerintah Kota Malang kurang berinovasi untuk menumbuhkan sektor ekonomi di daerah itu.

Kadinkes : Penderita DBD Tanah Laut Alami Peningkatan

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, kH Junaidi mengatakan, penderita demam berdarah atau DBD di daerah tersebut tahun 2015 mengalami peningkatan bila dibandingkan 2014.

Pertamina Tingkatkan Kinerja Sektor Hulu

PT Pertamina Persero berupaya meningkatkan kinerja di sektor hulu diantaranya dengan pengelolaan blok migas yang masa kontraknya segera habis dan merevitalisasi sumur tua untuk menambah produksi dan meningkatkan 'revenue'.

Data Penerimaan Zakat di Verifikasi

Badan Amil Zakat (BAZ) Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar), sedang melakukan penjaringan bagi mustahiq atau penerima zakat ekonomi produktif untuk penyaluran zakat tahap I.

PPDI Sumbar : Fasilitasi Penyandang Disabilitas Pada Pemilu

Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Sumatera Barat (Sumbar), Jhoni Aulia, menginginkan penyandang disabilitas mendapatkan fasilitasi yang layak pada pemilihan umum (Pemilu).