Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Nasi Jagung

nasi jagung, jagung kering, jagung

Posted on 05 Dec 2012. Hits : 401

Bahan:

Jagung kering

Cara membuatnya:

-- Seduh jagung kering sebanyak yang dibutuhkan dengan air mendidih sampai jagungnya terendam, dan biarkan semalam.
-- Keesokan harinya, butir-butir jagung ditempatkan di tangguk atau kukusan supaya airnya tiris. Tumbuk sampai hancur, sampai merupakan bubuk/tepung kasar, lalu tampi supaya bersih.
-- Masaklah tepung jagung ini seperti memasak nasi. Letakkan di kukusan, lalu kukus sampai masak. Tuang nasi jagung itu di paso atau panci, siram dengan air panas secukupnya, tutup pancinya sampai airnya terisap, lalu kukus pula nasi jagung tersebut sampai masak.

Catatan:

Nasi jagung empuk dan enak jika dimakan panas-panas. Lauk pauk yang cocok ialah urap-urapan serta ikan teri asin. Dimakan dengan lodeh pun enak, menurut kesukaan masing-masing. Ada juga yang makannya dengan kelapa parut yang dibubuhi garam. Enak dan gurih.

Wapres : Calon Kepala Daerah Boneka Susah Dibuktikan

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mengatakan calon kepala daerah boneka susah untuk membuktikannya apakah yang bersangkutan tampil sebagai peserta pilkada hanya formalitas atau sungguh-sungguh.

Uni Emirat Arab Naikkan Harga Bensin 24 Persen

Uni Emirat Arab (UAE) akan menaikkan harga eceran bensin sebesar 24 persen, namun harganya akan tetap di bawah standar internasional, sebuah komite pemerintah mengumumkan pada Selasa.

Banjarbaru Tingkatkan Kualitas Permukiman Melalui PLPBK

Pemerintah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, berupaya lebih meningkatkan kualitas lingkungan melalui program Penataan Lingkungan Permukiman Berbasis Komunitas (PLPBK).

Calon Haji Palembang Mulai Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

Calon jamaah haji dari Kota Palembang Sumatera Selatan mulai melakukan pemeriksaan kesehatan tahap dua di sejumlah Pusat Kesehatan Masyarakat daerah setempat.

Maya Rumantir : Ingin Sulut Menjadi Lebih Baik

Calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Maya Rumantir, mengatakan salah satu programnya adalah ingin daerah ini pada masa-masa mendatang menjadi lebih baik.