Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Nasi Jagung

nasi jagung, jagung kering, jagung

Posted on 05 Dec 2012. Hits : 401

Bahan:

Jagung kering

Cara membuatnya:

-- Seduh jagung kering sebanyak yang dibutuhkan dengan air mendidih sampai jagungnya terendam, dan biarkan semalam.
-- Keesokan harinya, butir-butir jagung ditempatkan di tangguk atau kukusan supaya airnya tiris. Tumbuk sampai hancur, sampai merupakan bubuk/tepung kasar, lalu tampi supaya bersih.
-- Masaklah tepung jagung ini seperti memasak nasi. Letakkan di kukusan, lalu kukus sampai masak. Tuang nasi jagung itu di paso atau panci, siram dengan air panas secukupnya, tutup pancinya sampai airnya terisap, lalu kukus pula nasi jagung tersebut sampai masak.

Catatan:

Nasi jagung empuk dan enak jika dimakan panas-panas. Lauk pauk yang cocok ialah urap-urapan serta ikan teri asin. Dimakan dengan lodeh pun enak, menurut kesukaan masing-masing. Ada juga yang makannya dengan kelapa parut yang dibubuhi garam. Enak dan gurih.

Daihatsu Pamerkan Mobil Modifikasi Di Pos 2014

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memamerkan sejumlah mobil modifikasi di Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2014 guna menarik minat masyarakat di kota tersebut untuk mengunjungi dan melakukan pembelian kendaraan roda empat di kegiatan tahunan itu.

Relawan Sinabung Belajar Penanganan Evakuasi Kelud

Sejumlah relawan pengungsi erupsi Gunung Sinabung di Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, belajar penanganan evakuasi saat erupsi Gunung Kelud (1.

Aksi Mogok Massal Karyawan PT. Freeport Dibatalkan

Rencana aksi mogok massal yang dijadwalkan mulai berlangsung 6 Nopember hingga 6 Desember dibatalkan.

Bazda Lebak Salurkan Modal Rp500 Juta

Badan Amil Zakat Daerah Kabupaten Lebak menyalurkan bantuan modal bagi pedagang kecil minimal masing-masing sebesar Rp500 juta guna meningkatkan perekonomian mereka.

Pemkab Samosir Bantu Korban Kebakaran

Pemerintah Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Huta Sibabiat Desa Ginolat, Kamis.