Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Nasi Jagung

nasi jagung, jagung kering, jagung

Posted on 05 Dec 2012. Hits : 401

Bahan:

Jagung kering

Cara membuatnya:

-- Seduh jagung kering sebanyak yang dibutuhkan dengan air mendidih sampai jagungnya terendam, dan biarkan semalam.
-- Keesokan harinya, butir-butir jagung ditempatkan di tangguk atau kukusan supaya airnya tiris. Tumbuk sampai hancur, sampai merupakan bubuk/tepung kasar, lalu tampi supaya bersih.
-- Masaklah tepung jagung ini seperti memasak nasi. Letakkan di kukusan, lalu kukus sampai masak. Tuang nasi jagung itu di paso atau panci, siram dengan air panas secukupnya, tutup pancinya sampai airnya terisap, lalu kukus pula nasi jagung tersebut sampai masak.

Catatan:

Nasi jagung empuk dan enak jika dimakan panas-panas. Lauk pauk yang cocok ialah urap-urapan serta ikan teri asin. Dimakan dengan lodeh pun enak, menurut kesukaan masing-masing. Ada juga yang makannya dengan kelapa parut yang dibubuhi garam. Enak dan gurih.

Mkhitaryan Absen Empat Pekan Karena Cedera Kaki

Gelandang Borussia Dortmund Henrikh Mkhitaryan harus absen selama empat pekan karena cedera kaki yang didapatnya pada fase akhir pertandingan ketika timnya kalah 0-2 dari Mainz, Sabtu, demikian disampaikan klubnya pada Minggu.

PBB Bantu Puluhan Ribu Warga Kurdi Suriah Lari

Sebanyak 70 ribu warga Kurdi Suriah mengalir ke Turki sejak Jumat melarikan diri dari serangan kelompok garis keras Negara Islam (IS) di timur laut Suriah, kata badan pengungsi Perserikatan Bangsa Bangsa , Minggu.

Pemprov NTB Gelar Malam Peduli Palestina

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat bersama Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) menggelar acara Malam Peduli Palestina di Mataram, Minggu malam.

Roma : Strootman Tidak Dijual

Para ofisial AS Roma pada Minggu memberi label 'tidak dijual' kepada Kevin Strootman di tengah laporan-laporan bahwa Manchester United masih mengincar gelandang Belanda itu.

Bangka Tengah Benahi Fasilitas Hadapi Porprov 2018

Pemkab Bangka Tengah, Babel, segera membenahi berbagai fasilitas olahraga untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Bangka Belitung di kabupaten itu pada 2018.