Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Nasi Jagung

nasi jagung, jagung kering, jagung

Posted on 05 Dec 2012. Hits : 401

Bahan:

Jagung kering

Cara membuatnya:

-- Seduh jagung kering sebanyak yang dibutuhkan dengan air mendidih sampai jagungnya terendam, dan biarkan semalam.
-- Keesokan harinya, butir-butir jagung ditempatkan di tangguk atau kukusan supaya airnya tiris. Tumbuk sampai hancur, sampai merupakan bubuk/tepung kasar, lalu tampi supaya bersih.
-- Masaklah tepung jagung ini seperti memasak nasi. Letakkan di kukusan, lalu kukus sampai masak. Tuang nasi jagung itu di paso atau panci, siram dengan air panas secukupnya, tutup pancinya sampai airnya terisap, lalu kukus pula nasi jagung tersebut sampai masak.

Catatan:

Nasi jagung empuk dan enak jika dimakan panas-panas. Lauk pauk yang cocok ialah urap-urapan serta ikan teri asin. Dimakan dengan lodeh pun enak, menurut kesukaan masing-masing. Ada juga yang makannya dengan kelapa parut yang dibubuhi garam. Enak dan gurih.

LPMP Sultra Lakukan Persiapan Teknik Pelaksanaan UKG

Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), melakukan persiapan teknik terkait pelaksanaan uji kompetensi guru (UKG) tahun 2015.

Disdik Kaltim Surati 200 SMP Tes PSF

Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kalimantan Timur telah menyurati sekitar 200 SMP di kabupaten maupun kota, agar mengirimkan beberapa siswanya mengikuti tes masuk SMA yang dikelola oleh Putra Sampoerna Foundation (PSF).

Gubernur : DPD RI Bantu Selesaikan Masalah Kobatin

Gubernur Bangka Belitung (Babel), Rustam Effendi mengharapkan DPD RI ikut menyelesaikan masalah pengambilalihan aset lahan tambang milik PT Kobatin oleh pemerintah pusat.

Olly Dondokambaey Pimpin PDIP Sulut

Olly Dondokambey terpilih sebagai Ketua DPD PDIP Sulawesi Utara (Sulut) pada pelaksanaan ponferensi daerah (konferda) di provinsi tersebut.

Bappeda : Mayoritas Usulan Musrenbang Bidang Sarana Infrastruktur

Pejabat Pemerintah Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, menyebutkan 15 kecamatan di daerah itu pada rapat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2015 mengusulkan pembangunan infrastruktur dasar.