Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Nasi Jagung

nasi jagung, jagung kering, jagung

Posted on 05 Dec 2012. Hits : 401

Bahan:

Jagung kering

Cara membuatnya:

-- Seduh jagung kering sebanyak yang dibutuhkan dengan air mendidih sampai jagungnya terendam, dan biarkan semalam.
-- Keesokan harinya, butir-butir jagung ditempatkan di tangguk atau kukusan supaya airnya tiris. Tumbuk sampai hancur, sampai merupakan bubuk/tepung kasar, lalu tampi supaya bersih.
-- Masaklah tepung jagung ini seperti memasak nasi. Letakkan di kukusan, lalu kukus sampai masak. Tuang nasi jagung itu di paso atau panci, siram dengan air panas secukupnya, tutup pancinya sampai airnya terisap, lalu kukus pula nasi jagung tersebut sampai masak.

Catatan:

Nasi jagung empuk dan enak jika dimakan panas-panas. Lauk pauk yang cocok ialah urap-urapan serta ikan teri asin. Dimakan dengan lodeh pun enak, menurut kesukaan masing-masing. Ada juga yang makannya dengan kelapa parut yang dibubuhi garam. Enak dan gurih.

Pasar Kaget Promosi Budaya Indonesia Di London

Tarian Badindin dari Sumatera, tarian dangdut 'Merana', serta Poco-poco dibawakan pekerja domestik di London yang tergabung dalam organisasi Induk ikut memeriahkan Pasar Kaget yang digelar Diaspora Indonesia di London akhir pekan lalu.

Peternak Jayapura Siap Pasok Ratusan Sapi Kurban

Para peternak di Kabupaten Jayapura Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, siap memasok ratusan ekor sapi untuk kepentingan hari raya kurban, 5 Oktober mendatang.

PCIM Inggris Bangkitkan Semangat Dakwah Yang Modernis

Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Inggris sebagai bagian dari gerakan Islam dan elemen bangsa Indonesia, memiliki harapan untuk membangkitkan semangat dakwah anggota dan menciptakan inovasi baru dalam pergerakan Islam yang berwawasan modernis.

Sulut Harus Pastikan Kesiapan Diri Hadapi MEA

Gubernur Sulawesi Utara, Sinyo Harry Sarundajang mengatakan, kita harus mampu berkomitmen untuk memastikan kesiapan diri sendiri menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015.

Bencana Kebakaran Masih Menjadi Momok Di Kaltim

Anggota DPRD Kalimantan Timur, Edy Kurniawan mengatakan, bencana Kebakaran masih menjadi momok di daerah ini, dan selama 2014 sudah terjadi 19 kasus kebakaran.