Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Nasi Jagung

nasi jagung, jagung kering, jagung

Posted on 05 Dec 2012. Hits : 401

Bahan:

Jagung kering

Cara membuatnya:

-- Seduh jagung kering sebanyak yang dibutuhkan dengan air mendidih sampai jagungnya terendam, dan biarkan semalam.
-- Keesokan harinya, butir-butir jagung ditempatkan di tangguk atau kukusan supaya airnya tiris. Tumbuk sampai hancur, sampai merupakan bubuk/tepung kasar, lalu tampi supaya bersih.
-- Masaklah tepung jagung ini seperti memasak nasi. Letakkan di kukusan, lalu kukus sampai masak. Tuang nasi jagung itu di paso atau panci, siram dengan air panas secukupnya, tutup pancinya sampai airnya terisap, lalu kukus pula nasi jagung tersebut sampai masak.

Catatan:

Nasi jagung empuk dan enak jika dimakan panas-panas. Lauk pauk yang cocok ialah urap-urapan serta ikan teri asin. Dimakan dengan lodeh pun enak, menurut kesukaan masing-masing. Ada juga yang makannya dengan kelapa parut yang dibubuhi garam. Enak dan gurih.

Menkominfo Minta Pemprov Maluku Segera Kelola DAU

Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku segera mengelola Dana Alokasi Umum (DAU) yang disediakan pemerintah pusat melalui program-program yang bisa dirasakan oleh masyarakat setempat.

Menkominfo Beri Alat Redam Suara Untuk Paparisa

Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara berjanji akan memberi bantuan alat pelengkap peredam suara, acoustic wall untuk melengkapi studio musik di Paparisa Ambon Bergerak yang merupakan rumah bersama berbagai komunitas kreatif di Kota Ambon.

Panwaslu Meminta KPU Ternate Proaktif

Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), meminta kepada KPU Kota Ternate agar proaktif dan dapat mendorong verifikasi tingkat PPS yang saat ini dalam tahapan verifikasi.

Pengurus RW Bekasi Protes Sistem Jalur Lokal

Sejumlah pengurus Rukun Warga di Kota Bekasi, Jawa Barat, memprotes sistem jalur lokal pada Penerimaan Peserta Didik Baru Online 2015 yang dirasa tidak efektif mengakomodasi kepentingan warga sekitar.

BMKG : Angin Kencang Di Wilayah Perbatasan Maluku

Angin kencang dengan kecepatan mencapai 45 KM/jam berhembus di empat wilayah perbatasan Provinsi Maluku pada beberapa hari ke depan.