Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Nasi Jagung

nasi jagung, jagung kering, jagung

Posted on 05 Dec 2012. Hits : 385

Bahan:

Jagung kering

Cara membuatnya:

-- Seduh jagung kering sebanyak yang dibutuhkan dengan air mendidih sampai jagungnya terendam, dan biarkan semalam.
-- Keesokan harinya, butir-butir jagung ditempatkan di tangguk atau kukusan supaya airnya tiris. Tumbuk sampai hancur, sampai merupakan bubuk/tepung kasar, lalu tampi supaya bersih.
-- Masaklah tepung jagung ini seperti memasak nasi. Letakkan di kukusan, lalu kukus sampai masak. Tuang nasi jagung itu di paso atau panci, siram dengan air panas secukupnya, tutup pancinya sampai airnya terisap, lalu kukus pula nasi jagung tersebut sampai masak.

Catatan:

Nasi jagung empuk dan enak jika dimakan panas-panas. Lauk pauk yang cocok ialah urap-urapan serta ikan teri asin. Dimakan dengan lodeh pun enak, menurut kesukaan masing-masing. Ada juga yang makannya dengan kelapa parut yang dibubuhi garam. Enak dan gurih.

Vietnam-Sri Lanka Kerja Sama Perangi Kejahatan Trans Nasioal

Vietnam dan Sri Lanka telah sepakat untuk meningkatkan kerja sama dalam memerangi kejahatan lintas negara, terutama yang melibatkan e-commerce dan kredit, kata pemerintah Sri Lanka di situsnya Rabu.

Tol Laut Segera Terwujud

Ketua Kamar Dagang dan Industri Nusa Tenggara Timur Abraham Paul Lyanto berharap calon presiden dan wakil persiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla segera mewujudkan tol laut untuk mempercepat pembangunan ekonomi di provinsi kepuluan itu.

Pemerintah Inginkan Perusahaan Air Minum Tngkatkan Kinerja

Pemerintah menginginkan kinerja perusahaan air minum di berbagai daerah dapat ditingkatkan untuk mencapai target 100 persen pelayanan air minum kepada seluruh masyarakat pada 2019.

Bank Kalbar Serahkan Zakat Karyawan Rp430 Juta

Direksi Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat menyerahkan zakat sebesar Rp430 juta hasil penghimpunan dari karyawan bank tersebut yang bertugas di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.

Truk Barang Masih Lintasi Kudus

Truk pengangkut barang maupun truk bersumbu lebih dari dua terlihat masih melintas di Jalan Utama Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, meskipun larangan diberlakukan mulai Kamis atau H-4 Lebaran.