Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Nasi Jagung

nasi jagung, jagung kering, jagung

Posted on 05 Dec 2012. Hits : 401

Bahan:

Jagung kering

Cara membuatnya:

-- Seduh jagung kering sebanyak yang dibutuhkan dengan air mendidih sampai jagungnya terendam, dan biarkan semalam.
-- Keesokan harinya, butir-butir jagung ditempatkan di tangguk atau kukusan supaya airnya tiris. Tumbuk sampai hancur, sampai merupakan bubuk/tepung kasar, lalu tampi supaya bersih.
-- Masaklah tepung jagung ini seperti memasak nasi. Letakkan di kukusan, lalu kukus sampai masak. Tuang nasi jagung itu di paso atau panci, siram dengan air panas secukupnya, tutup pancinya sampai airnya terisap, lalu kukus pula nasi jagung tersebut sampai masak.

Catatan:

Nasi jagung empuk dan enak jika dimakan panas-panas. Lauk pauk yang cocok ialah urap-urapan serta ikan teri asin. Dimakan dengan lodeh pun enak, menurut kesukaan masing-masing. Ada juga yang makannya dengan kelapa parut yang dibubuhi garam. Enak dan gurih.

Nishikori Kalahkan Bautista Agut Untuk Menembus Semifinal Barcelona Terbuka

Juara bertahan Kei Nishikori menembus semifinal Barcelona Terbuka berkat kemenangan 6-2, 3-6, 6-1 atas petenis Spanyol Roberto Bautista Agut pada Jumat.

Mourinho : Hazard Tidak Akan Pergi Ke Mana Pun

Jose Mourinho menegaskan gelandang papan atas Eden Hazard tidak akan meninggalkan Chelsea untuk pindah ke Real Madrid.

Vinky Montolalu Ke Final Piala Presiden

Petinju andalan Indonesia Vinky Montolalu melaju ke final kelas 64 kg kejuaraan internasional tinju amatir Piala Presiden setelah mengalahkan wakil Kamboja Ven Ratha pada semifinal di Palembang, Jumat.

Persipura Hadapi Dilema Dilarang Jamu Persija

Sekertaris Umum Persipura Jayapura Rocky Bebena mengaku menghadapi dilema dengan adanya pelarangan bertanding melawan Persija Jakarta dalam Liga Super Indonesia/Qatar National Bank (QNB) League di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (25/4).

Mensos : Kontrol Sosial Efektif Cegah Prostitusi

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan, kontrol sosial di lini paling bawah seperti rukun tetangga (RT) dinilai efektif untuk mencegah prostitusi.