Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Nasi Jagung

nasi jagung, jagung kering, jagung

Posted on 05 Dec 2012. Hits : 401

Bahan:

Jagung kering

Cara membuatnya:

-- Seduh jagung kering sebanyak yang dibutuhkan dengan air mendidih sampai jagungnya terendam, dan biarkan semalam.
-- Keesokan harinya, butir-butir jagung ditempatkan di tangguk atau kukusan supaya airnya tiris. Tumbuk sampai hancur, sampai merupakan bubuk/tepung kasar, lalu tampi supaya bersih.
-- Masaklah tepung jagung ini seperti memasak nasi. Letakkan di kukusan, lalu kukus sampai masak. Tuang nasi jagung itu di paso atau panci, siram dengan air panas secukupnya, tutup pancinya sampai airnya terisap, lalu kukus pula nasi jagung tersebut sampai masak.

Catatan:

Nasi jagung empuk dan enak jika dimakan panas-panas. Lauk pauk yang cocok ialah urap-urapan serta ikan teri asin. Dimakan dengan lodeh pun enak, menurut kesukaan masing-masing. Ada juga yang makannya dengan kelapa parut yang dibubuhi garam. Enak dan gurih.

Akademisi Sarankan Perlu Tes Urine CPNS

Akademisi Universitas Palangka Raya, Kalimantan Tengah Prof Dr HM Norsanie Darlan MS PH menyarankan perlunya tes urine bagi calon pegawai negeri sipil.

United Menang 2-1 Atas Arsenal

Gol bunuh diri Kieran Gibbs dan sepakan Wayne Rooney membawa Manchester United kembali ke empat besar Liga Utama Inggris, dengan kemenangan 2-1 atas tuan rumah Arsenal pada Sabtu.

Berlian Jegal Ambisi Juara Bertahan Mars Probolinggo

Tim 'kuda hitam' Berlian Semarang benar-benar tampil mengejutkan dengan menjegal ambisi juara bertahan Mars Kota Probolinggo menembus final Kejuaraan Nasional Bola Voli Antarklub PGN Livoli 2014 Divisi Utama.

PM Pakistan Desak Presiden AS Ikut Tangani Masalah Kashmir

Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif mendesak Presiden Amerika Serikat Barack Obama untuk ikut mengatasi pertikaian Kashmir dengan kepemimpinan India, pada saat resolusi awal akan membawa perdamaian abadi, stabilitas, dan kerja sama ekonomi ke Asia.

'Suku Cadang' Ilegal Membuat Red Bull Turun Posisi Start

Red Bull dicoret dari kualifikasi dan posisi startnya diturunkan ke barisan belakang untuk Grand Prix Abu Dhabi karena menggunakan 'mobil-mobil ilegal,' kata pengawas balap pada Sabtu.