Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Nasi Jagung

nasi jagung, jagung kering, jagung

Posted on 05 Dec 2012. Hits : 401

Bahan:

Jagung kering

Cara membuatnya:

-- Seduh jagung kering sebanyak yang dibutuhkan dengan air mendidih sampai jagungnya terendam, dan biarkan semalam.
-- Keesokan harinya, butir-butir jagung ditempatkan di tangguk atau kukusan supaya airnya tiris. Tumbuk sampai hancur, sampai merupakan bubuk/tepung kasar, lalu tampi supaya bersih.
-- Masaklah tepung jagung ini seperti memasak nasi. Letakkan di kukusan, lalu kukus sampai masak. Tuang nasi jagung itu di paso atau panci, siram dengan air panas secukupnya, tutup pancinya sampai airnya terisap, lalu kukus pula nasi jagung tersebut sampai masak.

Catatan:

Nasi jagung empuk dan enak jika dimakan panas-panas. Lauk pauk yang cocok ialah urap-urapan serta ikan teri asin. Dimakan dengan lodeh pun enak, menurut kesukaan masing-masing. Ada juga yang makannya dengan kelapa parut yang dibubuhi garam. Enak dan gurih.

Ranjau Darat Tewaskan Tentara PBB

Empat tentara Perserikatan Bangsa Bangsa Selasa tewas dan 15 terluka ketika konvoi mereka menghantam ranjau darat di daerah Mali utara di mana serangan sedang meningkat, kata juru bicara misi negara-negara PBB.

Angkot Penyebab Kemacetan Di Kota Medan

Sosiolog Universitas Sumatera Utara, Prof Dr Badaruddin mengatakan, semakin banyaknya angkutan kota (angkot) beroperasi di Kota Medan adalah salah satu dari penyebab kemacetan di daerah itu.

Cegah Praktek Rentenir, BRI Sorong Gencar Buka Teras

PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) telah berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di wilayah Sorong, Papua, mengenai pentingnya fungsi perbankan untuk menunjang perekonomian.

Donington Park Kembali Masuk Kalender MotoGP 2015

Sirkuit Donington akan kembali masuk dalam kalender Moto GP tahun depan untuk pertama kalinya sejak 2009, setelah tercapai kesepakatan Selasa agar sirkuit itu menjadi tempat berlangsungnya Grand Prix Inggris Raya 2015.

Pemkot Parepare : Laporkan Dan Deteksi Warga Baru

Wakil Wali Kota Parepare H Andi Achmad Faisal Andi Sapada mengatakan, pemerintah kota (pemkot) telah menekankan kepada jajarannya untuk melaporkan dan mendeteksi warga baru atau pendatang.