Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Nasi Jagung

nasi jagung, jagung kering, jagung

Posted on 05 Dec 2012. Hits : 400

Bahan:

Jagung kering

Cara membuatnya:

-- Seduh jagung kering sebanyak yang dibutuhkan dengan air mendidih sampai jagungnya terendam, dan biarkan semalam.
-- Keesokan harinya, butir-butir jagung ditempatkan di tangguk atau kukusan supaya airnya tiris. Tumbuk sampai hancur, sampai merupakan bubuk/tepung kasar, lalu tampi supaya bersih.
-- Masaklah tepung jagung ini seperti memasak nasi. Letakkan di kukusan, lalu kukus sampai masak. Tuang nasi jagung itu di paso atau panci, siram dengan air panas secukupnya, tutup pancinya sampai airnya terisap, lalu kukus pula nasi jagung tersebut sampai masak.

Catatan:

Nasi jagung empuk dan enak jika dimakan panas-panas. Lauk pauk yang cocok ialah urap-urapan serta ikan teri asin. Dimakan dengan lodeh pun enak, menurut kesukaan masing-masing. Ada juga yang makannya dengan kelapa parut yang dibubuhi garam. Enak dan gurih.

Persebaya Lolos Delapan Besar Setelah Kalahkan Persela

Kesebelasan Persebaya Surabaya memastikan satu tiket babak delapan besar Indonesia Super League setelah mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-0 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa malam.

Wali Kota Jadi Penguji Disertasi Mahasiswa IPB

Wali Kota Bogor, Bima Arya mendapat kesempatan menjadi penguji di luar komisi dalam ujian terbuka program Doktor Pascasarjana IPB yang berlangsung di Kampus Darmaga, Selasa.

Warga Bangka Keluhkan Pelayanan PDAM

Warga Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung, mengeluhkan pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) daerah itu karena sudah seminggu terakhir air tidak mengalir ke rumah-rumah warga.

Legislator Karawang : Optimalkan Pengawasan Proyek Perbaikan Drainase

Sekretaris Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Karawang Natala Sumedha mendesak agar Dinas Bina Marga dan Pengairan setempat mengoptimalkan pengawasan terkait proyek perbaikan drainase di wilayah perkotaan, karena proyek tersebut tidak mengganggu sarana publik lainnya.

DPRD Pertanyakan Anggaran BPMD APBD Perubahan

Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulawesi Utara mempertanyakan rencana anggaran Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) provinsi itu pada perubahan APBD 2014, senilai Rp100 juta.