Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Wartawan Republika Maju Pilkada Temanggung

republika, pilkada temanggung, wartawan, anif punto

Posted on 21 Feb 2013. Hits : 416

Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kabupaten Temanggung mengusung wartawan senior Harian Republika Anif Punto dan mantan Kepala Desa Mangunsari Budidoyo sebagai calon peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Temanggung 2013.

Ketua DPD PAN Temanggung Taufik Sugiyanto di Temanggung, Kamis, mengatakan, setelah melalui perjalanan panjang akhirnya PAN berkoalisi dengan rakyat mengusung bakal calon bupati dan wakil bupati sendiri.

Anif Punto adalah senior editor Harian Republika yang juga Ketua Forum Ikatan Kadang Temanggungan di Jakarta, sedangkan Budidoyo adalah mantan Kepala Desa Mangunsari, Kecamatan Ngadirejo, Temanggung yang juga sebagai mantan Ketua Paguyuban Kepala Desa Kabupaten Temanggung.

Semula Budidoyo berpasangan dengan Eko Budihartono berniat maju melalui calon perseorangan. Namun, karena jumlah bukti dukungan awal tidak memenuhi batas minimal, ditolak oleh KPUD setempat.

"Pak Anif adalah kader PAN, sedangkan Pak Budidoyo dari perseorangan yang merupakan interpretasi rakyat. Maka, saat ini PAN berkoalisi dengan rakyat meskipun kami tetap membuka pintu koalisi dengan partai lain yang ingin bergabung," kata Taufik.

Ia mengatakan, seperti diketahui PAN sebelumnya diajak berkoalisi dengan PDI Perjuangan. Namun, karena berlarut-larut belum ada keputusan, PAN mengusung calon sendiri.

Berdasarkan perolehan kursi di DPRD, kata dia, telah memenuhi persyaratan untuk mengajukan pasangan calon bupati dan wakil bupati.

"Dalam perjalanan kami juga sempat berkoalisi dengan Partai Golkar. Namun, karena tidak ada kesepakatan, koalisi bubar," katanya.

Ia merencanakan pasangan Anif Punto-Budidoyo mendaftar di KPUD Temanggung pada hari Senin (25/2).

Anif yang merupakan putra Temanggung ini mengatakan bahwa maju sebagai calon bupati karena ingin memberikan manfaat kepada orang lain.

"Agar bisa memberikan manfaat kepada orang lain, salah satunya menjadi pejabat publik," katanya. (bn/ant)

BLH Hentikan Pembangunan Jalan Melintas Hutan Lindung

Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Balikpapan, Kalimantan Timur menghentikan pembangunan jalan yang melintasi hutan lindung Sungai Manggar sepanjang 6,8 kilometer setelah dua bulan dilaksanakan pembangunan.

DKJ Buka Pekan Komponis Dengan Peluncuran Antologi

Dewan Kesenian Jakarta membuka Pekan Komponis Indonesia 2014 dengan peluncuran 'Antologi Musik Klasik Indonesia Seri 1 Vokal dan Piano Seriosa' di Taman Ismail Marzuki (TIM), Selasa.

JPP : Mayoritas Pemilih Tak Tagih Janji Kampanye

Sekitar 85 persen pemilih tidak pernah menagih janji kampanye calon anggota legislatif, setelah mereka terpilih, kata peneliti Jurusan Politik dan Pemerintahan Universitas Gadjah Mada Nur Azizah.

Pemkot Bekasi Libatkan Pengelola Tol Benahi Saluran

Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, akan melibatkan PT Jasa Marga selaku pengelola jalan tol untuk melakukan normalisasi sejumlah saluran air yang bersinggungan dengan lintasan tol.

BP Batam-ANRI Perpanjang Kerja Sama Pengelolaan Arsip

Badan Pengusahaan Batam bersepakat untuk meneruskan kerja sama dalam pengelolaan arsip dari lembaga tersebut yang selama ini sudah terjalin.