Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Wartawan Republika Maju Pilkada Temanggung

republika, pilkada temanggung, wartawan, anif punto

Posted on 21 Feb 2013. Hits : 416

Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kabupaten Temanggung mengusung wartawan senior Harian Republika Anif Punto dan mantan Kepala Desa Mangunsari Budidoyo sebagai calon peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Temanggung 2013.

Ketua DPD PAN Temanggung Taufik Sugiyanto di Temanggung, Kamis, mengatakan, setelah melalui perjalanan panjang akhirnya PAN berkoalisi dengan rakyat mengusung bakal calon bupati dan wakil bupati sendiri.

Anif Punto adalah senior editor Harian Republika yang juga Ketua Forum Ikatan Kadang Temanggungan di Jakarta, sedangkan Budidoyo adalah mantan Kepala Desa Mangunsari, Kecamatan Ngadirejo, Temanggung yang juga sebagai mantan Ketua Paguyuban Kepala Desa Kabupaten Temanggung.

Semula Budidoyo berpasangan dengan Eko Budihartono berniat maju melalui calon perseorangan. Namun, karena jumlah bukti dukungan awal tidak memenuhi batas minimal, ditolak oleh KPUD setempat.

"Pak Anif adalah kader PAN, sedangkan Pak Budidoyo dari perseorangan yang merupakan interpretasi rakyat. Maka, saat ini PAN berkoalisi dengan rakyat meskipun kami tetap membuka pintu koalisi dengan partai lain yang ingin bergabung," kata Taufik.

Ia mengatakan, seperti diketahui PAN sebelumnya diajak berkoalisi dengan PDI Perjuangan. Namun, karena berlarut-larut belum ada keputusan, PAN mengusung calon sendiri.

Berdasarkan perolehan kursi di DPRD, kata dia, telah memenuhi persyaratan untuk mengajukan pasangan calon bupati dan wakil bupati.

"Dalam perjalanan kami juga sempat berkoalisi dengan Partai Golkar. Namun, karena tidak ada kesepakatan, koalisi bubar," katanya.

Ia merencanakan pasangan Anif Punto-Budidoyo mendaftar di KPUD Temanggung pada hari Senin (25/2).

Anif yang merupakan putra Temanggung ini mengatakan bahwa maju sebagai calon bupati karena ingin memberikan manfaat kepada orang lain.

"Agar bisa memberikan manfaat kepada orang lain, salah satunya menjadi pejabat publik," katanya. (bn/ant)

Kalla Minta Kedua Kubu Golkar 'Cooling Down'

Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta kedua kubu Partai Golkar, baik Aburizal Bakrie maupun Agung Laksono, untuk saling menahan diri guna menemukan jalan keluar yang baik bagi partai beringin tersebut.

Iwan Fals Diharapkan Jadi Penyemangat Pembangunan Desa

Penyanyi legendaris Iwan Fals diharapkan bisa menjadi penyemangat bagi para pemangku kepentingan untuk membangun desa, demikian kata Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar.

Fadli Zon: Kemenkominfo Harus Jelaskan Pemblokiran Situs

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menilai Menteri Hukum dan HAM harus menjelaskan alasan pemblokiran 19 situs atau media online yang diduga menyebarkan paham radikal di Indonesia.

Satpol Segel Bangunan Radiologi RS Mardi Rahayu

Satuan Polisi Pamong Praja Kudus, Jawa Tengah, Selasa, menyegel bangunan radiologi berlantai tiga milik Rumah Sakit Mardi Rahayu karena belum mengantongi izin mendirikan bangunan (IMB).

Penertiban Swalayan Surabaya Tanpa Target Waktu

Komisi A Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Kota Surabaya menilai penertiban ratusan toko swalayan tak berizin yang sudah dimulai pada Senin (29/3) tidak memiliki target waktu.