Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Wartawan Republika Maju Pilkada Temanggung

republika, pilkada temanggung, wartawan, anif punto

Posted on 21 Feb 2013. Hits : 416

Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kabupaten Temanggung mengusung wartawan senior Harian Republika Anif Punto dan mantan Kepala Desa Mangunsari Budidoyo sebagai calon peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Temanggung 2013.

Ketua DPD PAN Temanggung Taufik Sugiyanto di Temanggung, Kamis, mengatakan, setelah melalui perjalanan panjang akhirnya PAN berkoalisi dengan rakyat mengusung bakal calon bupati dan wakil bupati sendiri.

Anif Punto adalah senior editor Harian Republika yang juga Ketua Forum Ikatan Kadang Temanggungan di Jakarta, sedangkan Budidoyo adalah mantan Kepala Desa Mangunsari, Kecamatan Ngadirejo, Temanggung yang juga sebagai mantan Ketua Paguyuban Kepala Desa Kabupaten Temanggung.

Semula Budidoyo berpasangan dengan Eko Budihartono berniat maju melalui calon perseorangan. Namun, karena jumlah bukti dukungan awal tidak memenuhi batas minimal, ditolak oleh KPUD setempat.

"Pak Anif adalah kader PAN, sedangkan Pak Budidoyo dari perseorangan yang merupakan interpretasi rakyat. Maka, saat ini PAN berkoalisi dengan rakyat meskipun kami tetap membuka pintu koalisi dengan partai lain yang ingin bergabung," kata Taufik.

Ia mengatakan, seperti diketahui PAN sebelumnya diajak berkoalisi dengan PDI Perjuangan. Namun, karena berlarut-larut belum ada keputusan, PAN mengusung calon sendiri.

Berdasarkan perolehan kursi di DPRD, kata dia, telah memenuhi persyaratan untuk mengajukan pasangan calon bupati dan wakil bupati.

"Dalam perjalanan kami juga sempat berkoalisi dengan Partai Golkar. Namun, karena tidak ada kesepakatan, koalisi bubar," katanya.

Ia merencanakan pasangan Anif Punto-Budidoyo mendaftar di KPUD Temanggung pada hari Senin (25/2).

Anif yang merupakan putra Temanggung ini mengatakan bahwa maju sebagai calon bupati karena ingin memberikan manfaat kepada orang lain.

"Agar bisa memberikan manfaat kepada orang lain, salah satunya menjadi pejabat publik," katanya. (bn/ant)

Warga Penggugusuran Taman Tebet Tak Miliki KK

Warga yang terkena penertiban pemukiman liar di Taman Honda kawasan Tebet Timur, Jakarta Selatan, kebanyakan adalah pemulung yang tidak memiliki kartu keluarga, kata Kepala Seksi Pertamanan Kecamatan Tebet Amir Syah, di Jakarta, Kamis.

Arsenal Andalkan Kiper Ketiga Martinez Saat Hadapi Anderlecht

Pelatih Arsenal Arsene Wenger, pada ulang tahunnya yang ke-65, terpaksa memberi kesempatan bermain sejak awal kepada kiper ketiga Emilio Martinez untuk pertandingan Grup D Liga Champions pada Rabu, saat mereka melawan Anderlecht di Brussel.

Burundi Kirim Staf Medis Perangi Ebola

Burundi akan mengirim satu tim medis untuk membantu mengendalikan virus Ebola di Liberia, Sierra Leone dan Guinea.

Penundaan Jajaran Kabinet Belum Berdampak ke Pasar

Pengamat ekonomi makro dari Universitas Widya Mandira Kupang Dr Thomas Ola Langoday mengatakan penundaan pengumuman struktur kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla tidak serta-merta membuat pelaku pasar gusar.

Kalbar Bangun Embarkasi Haji Internasional

Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat berencana membangun Embarkasi Haji bertaraf internasional untuk melayani dan memudahkan keberangkatan jamaah haji dari provinsi itu.