Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Wartawan Republika Maju Pilkada Temanggung

republika, pilkada temanggung, wartawan, anif punto

Posted on 21 Feb 2013. Hits : 408

Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kabupaten Temanggung mengusung wartawan senior Harian Republika Anif Punto dan mantan Kepala Desa Mangunsari Budidoyo sebagai calon peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Temanggung 2013.

Ketua DPD PAN Temanggung Taufik Sugiyanto di Temanggung, Kamis, mengatakan, setelah melalui perjalanan panjang akhirnya PAN berkoalisi dengan rakyat mengusung bakal calon bupati dan wakil bupati sendiri.

Anif Punto adalah senior editor Harian Republika yang juga Ketua Forum Ikatan Kadang Temanggungan di Jakarta, sedangkan Budidoyo adalah mantan Kepala Desa Mangunsari, Kecamatan Ngadirejo, Temanggung yang juga sebagai mantan Ketua Paguyuban Kepala Desa Kabupaten Temanggung.

Semula Budidoyo berpasangan dengan Eko Budihartono berniat maju melalui calon perseorangan. Namun, karena jumlah bukti dukungan awal tidak memenuhi batas minimal, ditolak oleh KPUD setempat.

"Pak Anif adalah kader PAN, sedangkan Pak Budidoyo dari perseorangan yang merupakan interpretasi rakyat. Maka, saat ini PAN berkoalisi dengan rakyat meskipun kami tetap membuka pintu koalisi dengan partai lain yang ingin bergabung," kata Taufik.

Ia mengatakan, seperti diketahui PAN sebelumnya diajak berkoalisi dengan PDI Perjuangan. Namun, karena berlarut-larut belum ada keputusan, PAN mengusung calon sendiri.

Berdasarkan perolehan kursi di DPRD, kata dia, telah memenuhi persyaratan untuk mengajukan pasangan calon bupati dan wakil bupati.

"Dalam perjalanan kami juga sempat berkoalisi dengan Partai Golkar. Namun, karena tidak ada kesepakatan, koalisi bubar," katanya.

Ia merencanakan pasangan Anif Punto-Budidoyo mendaftar di KPUD Temanggung pada hari Senin (25/2).

Anif yang merupakan putra Temanggung ini mengatakan bahwa maju sebagai calon bupati karena ingin memberikan manfaat kepada orang lain.

"Agar bisa memberikan manfaat kepada orang lain, salah satunya menjadi pejabat publik," katanya. (bn/ant)

Empat Narapidana Lapas Kerobokan Dapat Remisi Bebas

Empat orang warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II-A Denpasar di Kerobokan, Kabupaten Badung, Bali, mendapatkan remisi khusus langsung bebas serangkaian Idul Fitri 1435 Hijriah, Senin.

Kesalehan Individu Tidak Bernilai Tanpa Kepedulian Sosial

Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Palu, Sulawesi Tengah, Zainal Abidin mengatakan, kesalehan beribadah secara individu bagi seorang Muslim tidak akan bernilai jika tidak dibarengi dengan sikap kepedulian sosial dalam kehidupan sehari-hari.

Narapidana Diharapkan Introspeksi Diri Maknai Idul Fitri

Narapidana dan tahanan Muslim yang menghuni Lembaga Pemasyarakatan Kelas II-A Denpasar di Kerobokan, Kabupaten Badung, Bali, diharapkan introspeksi diri memaknai Idul Fitri 1 Syawal 1435 Hijriah.

Presiden Sholat Idul Fitri Di Istiqlal

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta keluargamenunaikan sholat Idul Fitri 1435 H di Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin pagi.

Presiden Sampaikan Ucapan Idul Fitri

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melalui akun twitter @SBYudhoyono menyampaikan ucapan selamat merayakan Idul Fitri kepada seluruh rakyat Indonesia terutama yang beragama Islam.