Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Tiga Calon Bupati Mampu Bangun Lebak

ketiga calon bupati, akan bertarung, membangun kabupaten lebak

Posted on 01 Jul 2013. Hits : 381

Pengamat Sosial Tono Soemarsono mengatakan ketiga calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung pada 31 Agustus mendatang mampu membangun Kabupaten Lebak yang masuk kategori daerah tertinggal di Tanah Air.

'Kita melihat ketiga calon bupati dan wakil bupati memiliki keunggulan karena mereka dari birokrasi dan politikus,' katanya di Rangkasbitung, Minggu.

Menurut dia, pemimpin Bupati Lebak ke depan harus menuntaskan pembangunan desa-desa yang masuk kategori tertinggal.

Sebagian besar penduduk Kabupaten Lebak tinggal di desa-desa, sehingga berharap kepala daerah terpilih bisa mendorong pembangunan pedesaan.

Karena itu, pihaknya yakin ketiga calon bupati dan wakil bupati Lebak mampu membangun Lebak semakin baik dan maju, termasuk dapat mengentaskan desa tertinggal.

Ketiga calon bupati Lebak yakni pasangan Iti Octavia Jayabaya-Ade Sumardi (IDE), Amir Hamzah-Kasmin Saelan (HAK) dan Pepep-Aang (Panglima).

Pasangan IDE didukung Partai Demokrat, PDI-P, PPP, PKB, Gerindra, PKS, Hanura, dan PAN. Sedangkan, pasangan HAK didukung Partai Golkar juga pasangan Panglima jalur independen.

Saat ini, kata dia, ketiga calon bupati dan wakil bupati Lebak masih dalam proses verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Keunggulan ketiga calon bupati dan wakil bupati Lebak pasangan IDE dari politikus, HAK birokrasi dan Panglima juga politikus.

'Saya menilai ketiga calon bupati Lebak mampu menjalankan bupati sebelumnya yang begitu gigih membangun Lebak lepas dari ketertinggalanya,' katanya.

Ia mengatakan, pembangunan Lebak mendatang diperlukan ketegasan dan keseriusan kepala daerah, sebab kultur masyarakat di daerah ini begitu keras.

Pembangunan yang dilaksanakan bupati Mulyadi Jayabaya menoreh keberhasilan dengan mengentaskan ratusan desa tertinggal.

Saat ini, kata dia, desa tertinggal tercatat 44 desa dan dituntaskan sebanyak 30 desa pada 2013.(ant/rd)

Jepang Perkenalkan Budaya Lewat Kafe Wakuwaku

Jepang memperkenalkan budayanya kepada masyarakat Indonesia melalui kafe Wakuwaku yang kental dengan nuansa Negeri Sakura.

Pemilu Thailand Diundur

Pemilihan umum Thailand yang rencananya akan digelar tahun depan akan ditunda hingga 2016, ujar Wakil Perdana Menteri, Kamis, mengundurkan perwujudan kembalinya pemerintahan demokrasi di negara itu.

Sleman Beri Beasiswa Pelajar Berprestasi

Pemerintah Kabupaten Sleman memberikan beasiswa bagi sejumlah pelajar yang berprestasi di tingkat internasional, nasional, provinsi dan tingkat kabupaten maupun kecamatan.

Uruguay Bakal Jual Ganja di Apotek

Uruguay dapat mulai menjual ganja di apotek pada Maret, kata Kepala Badan Obat Nasional, Rabu, meskipun pemerintah semula akan menjualnya pada akhir tahun ini.

Legislator Usul Perbaikan Status Hutan Lindung Entikong

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Herman Khaeron menilai status hutan lindung di wilayah perbatasan Indonesia dan Malaysia di Entikong Kalimantan Barat agar segera diperbaiki menjadi kawasan produktif sehingga tidak menyalahi peruntukannya.