Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Tiga Calon Bupati Mampu Bangun Lebak

ketiga calon bupati, akan bertarung, membangun kabupaten lebak

Posted on 01 Jul 2013. Hits : 313

Pengamat Sosial Tono Soemarsono mengatakan ketiga calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung pada 31 Agustus mendatang mampu membangun Kabupaten Lebak yang masuk kategori daerah tertinggal di Tanah Air.

'Kita melihat ketiga calon bupati dan wakil bupati memiliki keunggulan karena mereka dari birokrasi dan politikus,' katanya di Rangkasbitung, Minggu.

Menurut dia, pemimpin Bupati Lebak ke depan harus menuntaskan pembangunan desa-desa yang masuk kategori tertinggal.

Sebagian besar penduduk Kabupaten Lebak tinggal di desa-desa, sehingga berharap kepala daerah terpilih bisa mendorong pembangunan pedesaan.

Karena itu, pihaknya yakin ketiga calon bupati dan wakil bupati Lebak mampu membangun Lebak semakin baik dan maju, termasuk dapat mengentaskan desa tertinggal.

Ketiga calon bupati Lebak yakni pasangan Iti Octavia Jayabaya-Ade Sumardi (IDE), Amir Hamzah-Kasmin Saelan (HAK) dan Pepep-Aang (Panglima).

Pasangan IDE didukung Partai Demokrat, PDI-P, PPP, PKB, Gerindra, PKS, Hanura, dan PAN. Sedangkan, pasangan HAK didukung Partai Golkar juga pasangan Panglima jalur independen.

Saat ini, kata dia, ketiga calon bupati dan wakil bupati Lebak masih dalam proses verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Keunggulan ketiga calon bupati dan wakil bupati Lebak pasangan IDE dari politikus, HAK birokrasi dan Panglima juga politikus.

'Saya menilai ketiga calon bupati Lebak mampu menjalankan bupati sebelumnya yang begitu gigih membangun Lebak lepas dari ketertinggalanya,' katanya.

Ia mengatakan, pembangunan Lebak mendatang diperlukan ketegasan dan keseriusan kepala daerah, sebab kultur masyarakat di daerah ini begitu keras.

Pembangunan yang dilaksanakan bupati Mulyadi Jayabaya menoreh keberhasilan dengan mengentaskan ratusan desa tertinggal.

Saat ini, kata dia, desa tertinggal tercatat 44 desa dan dituntaskan sebanyak 30 desa pada 2013.(ant/rd)

Wawrinka Kalahkan Federer Untuk Juarai Monte Carlo

Stanislas Wawrinka mengalahkan sesama petenis Swiss Roger Federer 4-6, 7-6 (7/5), 6-2 pada Minggu untuk memenangi Monte Carlo Masters ketika juara Australia Terbuka itu menggarisbawahi bahwa ia merupakan sosok yang layak diwaspadai di Prancis Terbuka.

Bayer Kembali Rebut Peringkat Keempat Liga Jerman

Bayer Leverkusen kembali merebut peringkat keempat di Liga Jerman pada Minggu melalui kemenangan 4-1 di markas Nuremberg, pada perjuangan mereka untuk mempertahankan tempat di Liga Champions untuk musim depan.

Pemkot Pekanbaru Perbaiki 250 Rumah Warga Miskin

Pemerintah Kota Pekanbaru, Riau, memperbaiki sebanyak 250 unit rumah warga miskin yang tidak layak huni dengan melibatkan warga setempat agar dalam pelaksanaannya dapat diawasi.

11 Negara Akan Ikuti Pesta Adat

Sedikitnya 11 negara akan mengikuti pesta adat, seni dan budaya Erau yang akan digelar di Kabupaten Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur, 15-22 Juni 2014.

Perayaan Paskah Di Kupang Khidmat

Perayaan paskah mengenang kebangkitan Kristus di gereja-gereja dalam Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur berjalan lancar dan khidmat.