Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Tiga Calon Bupati Mampu Bangun Lebak

ketiga calon bupati, akan bertarung, membangun kabupaten lebak

Posted on 01 Jul 2013. Hits : 381

Pengamat Sosial Tono Soemarsono mengatakan ketiga calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung pada 31 Agustus mendatang mampu membangun Kabupaten Lebak yang masuk kategori daerah tertinggal di Tanah Air.

'Kita melihat ketiga calon bupati dan wakil bupati memiliki keunggulan karena mereka dari birokrasi dan politikus,' katanya di Rangkasbitung, Minggu.

Menurut dia, pemimpin Bupati Lebak ke depan harus menuntaskan pembangunan desa-desa yang masuk kategori tertinggal.

Sebagian besar penduduk Kabupaten Lebak tinggal di desa-desa, sehingga berharap kepala daerah terpilih bisa mendorong pembangunan pedesaan.

Karena itu, pihaknya yakin ketiga calon bupati dan wakil bupati Lebak mampu membangun Lebak semakin baik dan maju, termasuk dapat mengentaskan desa tertinggal.

Ketiga calon bupati Lebak yakni pasangan Iti Octavia Jayabaya-Ade Sumardi (IDE), Amir Hamzah-Kasmin Saelan (HAK) dan Pepep-Aang (Panglima).

Pasangan IDE didukung Partai Demokrat, PDI-P, PPP, PKB, Gerindra, PKS, Hanura, dan PAN. Sedangkan, pasangan HAK didukung Partai Golkar juga pasangan Panglima jalur independen.

Saat ini, kata dia, ketiga calon bupati dan wakil bupati Lebak masih dalam proses verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Keunggulan ketiga calon bupati dan wakil bupati Lebak pasangan IDE dari politikus, HAK birokrasi dan Panglima juga politikus.

'Saya menilai ketiga calon bupati Lebak mampu menjalankan bupati sebelumnya yang begitu gigih membangun Lebak lepas dari ketertinggalanya,' katanya.

Ia mengatakan, pembangunan Lebak mendatang diperlukan ketegasan dan keseriusan kepala daerah, sebab kultur masyarakat di daerah ini begitu keras.

Pembangunan yang dilaksanakan bupati Mulyadi Jayabaya menoreh keberhasilan dengan mengentaskan ratusan desa tertinggal.

Saat ini, kata dia, desa tertinggal tercatat 44 desa dan dituntaskan sebanyak 30 desa pada 2013.(ant/rd)

Romy : Tujuan Politik PPP Jaga Ajaran Agama

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil Muktamar Surabaya Muhammad Romahurmuziy menegaskan tujuan politik partai yang dipimpinnya itu bukan untuk mengejar kekayaan, melainkan untuk memelihara dan menjaga ajaran agama Islam.

Pemkot Lanjutkan Pembangunan Skala Prioritas 2015

Pemerintah Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, akan melanjutkan pembangunan yang diprogram dalam skala prioritas pada 2015 meski ada wacana dana bagi hasil minyak bumi dan gas untuk wilayah itu akan dihapus.

Pemkab Musirawas Tertibkan Indomaret Tak Berizin

Pemerintah Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan akan menertibkan usaha dagang Indomaret yang diduga tak berizin di wilayah itu namun sudah beroperasi.

Indonesia Butuh Rp2.000 Triliun Bangun Energi Terbarukan

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengatakan, Indonesia butuh Rp2.

Direktur Bank Sultra Raih Doktor 'Cum Laude'

La Utu, SE, MSi yang saat ini menjabat Direktur Kepatuhan Bank Sultra meraih gelar doktor (Dr) dengan nilai predikat 'cum laude', setelah dinyatakan lulus pada sidang promosi kandidat doktoral di Pascasarjana Universitas Haluoleo (UHO) Kendari, Sabtu.