Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Tiga Calon Bupati Mampu Bangun Lebak

ketiga calon bupati, akan bertarung, membangun kabupaten lebak

Posted on 01 Jul 2013. Hits : 381

Pengamat Sosial Tono Soemarsono mengatakan ketiga calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung pada 31 Agustus mendatang mampu membangun Kabupaten Lebak yang masuk kategori daerah tertinggal di Tanah Air.

'Kita melihat ketiga calon bupati dan wakil bupati memiliki keunggulan karena mereka dari birokrasi dan politikus,' katanya di Rangkasbitung, Minggu.

Menurut dia, pemimpin Bupati Lebak ke depan harus menuntaskan pembangunan desa-desa yang masuk kategori tertinggal.

Sebagian besar penduduk Kabupaten Lebak tinggal di desa-desa, sehingga berharap kepala daerah terpilih bisa mendorong pembangunan pedesaan.

Karena itu, pihaknya yakin ketiga calon bupati dan wakil bupati Lebak mampu membangun Lebak semakin baik dan maju, termasuk dapat mengentaskan desa tertinggal.

Ketiga calon bupati Lebak yakni pasangan Iti Octavia Jayabaya-Ade Sumardi (IDE), Amir Hamzah-Kasmin Saelan (HAK) dan Pepep-Aang (Panglima).

Pasangan IDE didukung Partai Demokrat, PDI-P, PPP, PKB, Gerindra, PKS, Hanura, dan PAN. Sedangkan, pasangan HAK didukung Partai Golkar juga pasangan Panglima jalur independen.

Saat ini, kata dia, ketiga calon bupati dan wakil bupati Lebak masih dalam proses verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Keunggulan ketiga calon bupati dan wakil bupati Lebak pasangan IDE dari politikus, HAK birokrasi dan Panglima juga politikus.

'Saya menilai ketiga calon bupati Lebak mampu menjalankan bupati sebelumnya yang begitu gigih membangun Lebak lepas dari ketertinggalanya,' katanya.

Ia mengatakan, pembangunan Lebak mendatang diperlukan ketegasan dan keseriusan kepala daerah, sebab kultur masyarakat di daerah ini begitu keras.

Pembangunan yang dilaksanakan bupati Mulyadi Jayabaya menoreh keberhasilan dengan mengentaskan ratusan desa tertinggal.

Saat ini, kata dia, desa tertinggal tercatat 44 desa dan dituntaskan sebanyak 30 desa pada 2013.(ant/rd)

Indonesia-Malaysia Bentuk Keseragaman Bahasa Melayu

Indonesia dan Malaysia perlu membuat keseragaman dalam bahasa Melayu agar dapat digunakan sebagai bahasa bersama yang juga dapat menonjolkan jati diri bangsa Melayu di kancah internasional, kata Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Zahrain Mohamed Hashim.

Tim Independen Minta Presiden Keluaarkan Keputusan BW-BG

Tim Konsultatif Independen meminta Presiden Joko Widodo menjaga kehormatan (marwah-red) institusi Polri dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan mengeluarkan keputusan terkait Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) dan calon Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan (BG).

Empat Jurnalis Menyusup Saat Eksekusi Mati

Jaksa Agung M Prasetyo mengatakan ada empat jurnalis yang mencoba menyusup saat pelaksanaan eksekusi enam terpidana mati di Nusambangan pada 18 Januari 2015.

Komunikasi Jokowi Dengan Megawati Terputus

Pengamat politik Sukardi Rinakit menilai komunikasi Jokowi dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat ini terputus, dan mengakibatkan timbulnya persoalan KPK-Polri.

Perangko Seri Tahun Kambing 2015 Diterbitkan

Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika(Kominfo) menerbitkan perangko seri Tahun Kambing 2015.