Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Tiga Calon Bupati Mampu Bangun Lebak

ketiga calon bupati, akan bertarung, membangun kabupaten lebak

Posted on 01 Jul 2013. Hits : 381

Pengamat Sosial Tono Soemarsono mengatakan ketiga calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung pada 31 Agustus mendatang mampu membangun Kabupaten Lebak yang masuk kategori daerah tertinggal di Tanah Air.

'Kita melihat ketiga calon bupati dan wakil bupati memiliki keunggulan karena mereka dari birokrasi dan politikus,' katanya di Rangkasbitung, Minggu.

Menurut dia, pemimpin Bupati Lebak ke depan harus menuntaskan pembangunan desa-desa yang masuk kategori tertinggal.

Sebagian besar penduduk Kabupaten Lebak tinggal di desa-desa, sehingga berharap kepala daerah terpilih bisa mendorong pembangunan pedesaan.

Karena itu, pihaknya yakin ketiga calon bupati dan wakil bupati Lebak mampu membangun Lebak semakin baik dan maju, termasuk dapat mengentaskan desa tertinggal.

Ketiga calon bupati Lebak yakni pasangan Iti Octavia Jayabaya-Ade Sumardi (IDE), Amir Hamzah-Kasmin Saelan (HAK) dan Pepep-Aang (Panglima).

Pasangan IDE didukung Partai Demokrat, PDI-P, PPP, PKB, Gerindra, PKS, Hanura, dan PAN. Sedangkan, pasangan HAK didukung Partai Golkar juga pasangan Panglima jalur independen.

Saat ini, kata dia, ketiga calon bupati dan wakil bupati Lebak masih dalam proses verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Keunggulan ketiga calon bupati dan wakil bupati Lebak pasangan IDE dari politikus, HAK birokrasi dan Panglima juga politikus.

'Saya menilai ketiga calon bupati Lebak mampu menjalankan bupati sebelumnya yang begitu gigih membangun Lebak lepas dari ketertinggalanya,' katanya.

Ia mengatakan, pembangunan Lebak mendatang diperlukan ketegasan dan keseriusan kepala daerah, sebab kultur masyarakat di daerah ini begitu keras.

Pembangunan yang dilaksanakan bupati Mulyadi Jayabaya menoreh keberhasilan dengan mengentaskan ratusan desa tertinggal.

Saat ini, kata dia, desa tertinggal tercatat 44 desa dan dituntaskan sebanyak 30 desa pada 2013.(ant/rd)

Referendum Keanggotan Inggris di Uni Eropa Digelar 2017

Warga Inggris akan memutuskan apakah negaranya akan tetap bertahan sebagai anggota Uni Eropa dalam referendum, yang akan digelar pada 2017, kata pemerintah pada Kamis.

Pemkab Penajam-BPPT Gelar Pelatihan Budidaya Rumput Laut

Pemerintah Kabupaten Penajam, Kalimantan Timur, bekerja sama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi menggelar pelatihan budidaya rumput laut dan pengolahan pascapanen.

Presiden Mesir Janjikan Pileg Sebelum Akhir Tahun

Presiden Mesir Abdel Fatah Al Sisi kembali menjanjikan pemilihan anggota legislatif (pileg) menjelang akhir tahun 2015 ini setelah beberapa kali ditunda.

Gelombang Panas Tewaskan 1.371 Warga India

Gelombang panas di India, dengan suhu udara mencapai di atas 47 derajat "celsius", menewaskan setidak-tidaknya 1.

Korsel Mendapati Tujuh Penderita MERS, Satu Pergi ke Tiongkok

Jumlah penderita Sindroma Pernafasan Timur Tengah (MERS) di Korea Selatan, Kamis, meningkat menjadi tujuh orang dan pejabat setempat mengatakan satu terduga penderita keluar dari rumah karantina lalu pergi ke Tiongkok.