Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Tiga Calon Bupati Mampu Bangun Lebak

ketiga calon bupati, akan bertarung, membangun kabupaten lebak

Posted on 01 Jul 2013. Hits : 381

Pengamat Sosial Tono Soemarsono mengatakan ketiga calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung pada 31 Agustus mendatang mampu membangun Kabupaten Lebak yang masuk kategori daerah tertinggal di Tanah Air.

'Kita melihat ketiga calon bupati dan wakil bupati memiliki keunggulan karena mereka dari birokrasi dan politikus,' katanya di Rangkasbitung, Minggu.

Menurut dia, pemimpin Bupati Lebak ke depan harus menuntaskan pembangunan desa-desa yang masuk kategori tertinggal.

Sebagian besar penduduk Kabupaten Lebak tinggal di desa-desa, sehingga berharap kepala daerah terpilih bisa mendorong pembangunan pedesaan.

Karena itu, pihaknya yakin ketiga calon bupati dan wakil bupati Lebak mampu membangun Lebak semakin baik dan maju, termasuk dapat mengentaskan desa tertinggal.

Ketiga calon bupati Lebak yakni pasangan Iti Octavia Jayabaya-Ade Sumardi (IDE), Amir Hamzah-Kasmin Saelan (HAK) dan Pepep-Aang (Panglima).

Pasangan IDE didukung Partai Demokrat, PDI-P, PPP, PKB, Gerindra, PKS, Hanura, dan PAN. Sedangkan, pasangan HAK didukung Partai Golkar juga pasangan Panglima jalur independen.

Saat ini, kata dia, ketiga calon bupati dan wakil bupati Lebak masih dalam proses verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Keunggulan ketiga calon bupati dan wakil bupati Lebak pasangan IDE dari politikus, HAK birokrasi dan Panglima juga politikus.

'Saya menilai ketiga calon bupati Lebak mampu menjalankan bupati sebelumnya yang begitu gigih membangun Lebak lepas dari ketertinggalanya,' katanya.

Ia mengatakan, pembangunan Lebak mendatang diperlukan ketegasan dan keseriusan kepala daerah, sebab kultur masyarakat di daerah ini begitu keras.

Pembangunan yang dilaksanakan bupati Mulyadi Jayabaya menoreh keberhasilan dengan mengentaskan ratusan desa tertinggal.

Saat ini, kata dia, desa tertinggal tercatat 44 desa dan dituntaskan sebanyak 30 desa pada 2013.(ant/rd)

Wakil Wali Kota Palembang: Jangan Tutup Drainase

Wakil Wali Kota Palembang, Sumatera Selatan, mengingatkan pemilik bangunan jangan sampai menutup drainase atau saluran air di depan toko, kantor dan gedung lainnya secara permanen.

Koke Jadi Kemenangan Atletico Atas Malmo

Koke mencetak satu gol dan menjadi pengumpan untuk tiga gol lainnya, saat Atletico Madrid menang 5-0 atas tim Swedia Malmo, pada pertandingan Grup A Liga Champions, Rabu (Kamis WIB).

Atlet Dayung Kuansing Juara Umum

Atlet dayung Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, tampil sebagai juara umum cabang olahraga dayung di event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Riau 2014 di Indragri Hulu.

Korut Didesak Bebaskan Tahanan

Korea Selatan, Rabu, menyambut baik pembebasan seorang warga negara Amerika Serikat oleh Korea Utara namun segera mendesak dilakukannya pembebasan dua warga Amerika Serikat yang lain dan seorang misionaris Korea Selatan yang ditangkap dengan tuduhan melakukan aksi mata-mata.

Rupiah Berbalik Melemah

Nilai tukar Rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, Kamis pagi melemah lima poin menjadi Rp12.