Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Tiga Calon Bupati Mampu Bangun Lebak

ketiga calon bupati, akan bertarung, membangun kabupaten lebak

Posted on 01 Jul 2013. Hits : 381

Pengamat Sosial Tono Soemarsono mengatakan ketiga calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung pada 31 Agustus mendatang mampu membangun Kabupaten Lebak yang masuk kategori daerah tertinggal di Tanah Air.

'Kita melihat ketiga calon bupati dan wakil bupati memiliki keunggulan karena mereka dari birokrasi dan politikus,' katanya di Rangkasbitung, Minggu.

Menurut dia, pemimpin Bupati Lebak ke depan harus menuntaskan pembangunan desa-desa yang masuk kategori tertinggal.

Sebagian besar penduduk Kabupaten Lebak tinggal di desa-desa, sehingga berharap kepala daerah terpilih bisa mendorong pembangunan pedesaan.

Karena itu, pihaknya yakin ketiga calon bupati dan wakil bupati Lebak mampu membangun Lebak semakin baik dan maju, termasuk dapat mengentaskan desa tertinggal.

Ketiga calon bupati Lebak yakni pasangan Iti Octavia Jayabaya-Ade Sumardi (IDE), Amir Hamzah-Kasmin Saelan (HAK) dan Pepep-Aang (Panglima).

Pasangan IDE didukung Partai Demokrat, PDI-P, PPP, PKB, Gerindra, PKS, Hanura, dan PAN. Sedangkan, pasangan HAK didukung Partai Golkar juga pasangan Panglima jalur independen.

Saat ini, kata dia, ketiga calon bupati dan wakil bupati Lebak masih dalam proses verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Keunggulan ketiga calon bupati dan wakil bupati Lebak pasangan IDE dari politikus, HAK birokrasi dan Panglima juga politikus.

'Saya menilai ketiga calon bupati Lebak mampu menjalankan bupati sebelumnya yang begitu gigih membangun Lebak lepas dari ketertinggalanya,' katanya.

Ia mengatakan, pembangunan Lebak mendatang diperlukan ketegasan dan keseriusan kepala daerah, sebab kultur masyarakat di daerah ini begitu keras.

Pembangunan yang dilaksanakan bupati Mulyadi Jayabaya menoreh keberhasilan dengan mengentaskan ratusan desa tertinggal.

Saat ini, kata dia, desa tertinggal tercatat 44 desa dan dituntaskan sebanyak 30 desa pada 2013.(ant/rd)

Bandara Kualanamu Sosialisaikan Penutupan Loket Penjualan Tiket

PT Angkasa Pura 2 dan Otoritas Bandara Wilayah II Medan menyosialisasikan rencana penutupan lokat penjualan tiket di berbagai lokasi Bandar Udara Kualanamu.

Pelayanan Satu Pintu Permudah Izin Investasi

Kepala Badan Penanaman Modal Daerah (BPMD) Provinsi Maluku Fauzan Chatib menyatakan, untuk memudahkan investor menanamkan investasi di daerah ini perlu pelayanan satu pintu proses perizinan 'Pemerintah sudah mengarahkan untuk memberikan pelayanan satu pintu kepada para investor yang akan menanamkan modalnya di daerah ini, sehingga memudahkan proses perizinan,' kata Fauzan di Ambon, Jumat.

Komisioner KPU Mukomuko Lulus CPNS Mengundurkan Diri

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Dawud Gauraf menyatakan, komisioner yang lulus seleksi calon pegawai negeri sipil di daerah itu telah mengundurkan diri dari lembaga tersebut.

BI NTT Prediksi Inflasi Februari 0,4 Persen

Bank Indonesia Perwakilan Nusa Tenggara Timur memprediksi inflasi di NTT sebesar 0,4 persen pada Februari, salah satu pemicunya adalah kenaikan harga bahan pokok beras.

Disperindag Ingatkan Bahaya Gunakan Pakaian Bekas Impor

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bogor mengimbau warga untuk tidak menggunakan pakaian bekas impor, terutama untuk pakaian dalam dan baju anak karena disinyalir mengandung bakteri yang menggangu kesehatan.