Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Tahapan Pemilukada Di Deiyai Dinilai Cacat Hukum

tahapan pemilihan kepala daerah, di kabupaten deiyai, cacat hukum oleh salah satu peserta pemilukada yan giyai

Posted on 30 Apr 2013. Hits : 350

Tahapan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Deiyai dinilai cacat hukum oleh salah satu peserta pemilukada Yan Giyai di Jayapura, Selasa.

"Penyelenggara pemilukada di Kabupaten Deiyai diduga telah melakukan pelanggaran kode etik penyelenggara pemilu," ujar Yan.

Ia menjelaskan, penyelenggara pemilu dalam hal ini Ketua dan anggota KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah) Kabupaten Deiyai diduga tidak cermat, tidak adil, tidak setara dan tidak independent dalam penyelenggaraan pemilu kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Deiyai karena berpihak pada salah satu pasangan calon pada pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Dogiyai tahun 2012.

"Hal ini sudah dilaporkan juga secara tertulis ke DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggaraan Pemilu) KPU dan memutuskan bahwa ketua dan anggota KPUD Kabupaten Deiyai yang berjumlah lima orang diberhentikan sesuai dengan Surat Putusan No.1/DKPP-PKE-II/2013," urai Yan.

Lebih lanjut Yan menuturkan, oleh karena kelima anggota KPU tersebut telah diberhentikan, maka seharusnya tahapan pemilukada di Kabupaten Deiyai diulang kembali dari awal.

"Dari Surat Putusan DKPP disebutkan bahwa hasil putusannya tersebut harus segera dilaksanakan KPU Provinsi Papua dengan diawasi oleh Bawaslu (Badan Pengawasan Pemilu)," imbuhnya.(ant/rd)

Kodim 0911 Siapkan 400 Hektar Lahan Persawahan

Kodim 0911/Nunukan, Kalimantan Utara telah menyediakan 400 hektar lahan persawahan untuk mendukung program swasembada pangan di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia.

'UMB Career Fair' Siapkan Lowongan Kerja Luar Negeri

Universitas Mercu Buana (UMB) Career Fair ke 13 menyiapkan lowongan kerja bagi mahasiswa untuk bekerja di perusahaan luar negeri.

Dirtek Garuda : Alam Tomohon Indah

Direktur Teknik dan Pengelolaan Armada PT Garuda Indonesia Iwan Joeniarto mengemukakan bahwa alam Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara, di antaranya Danau Linow berpanorama indah.

Bea Cukai Nunukan Siap Hadapi MEA

Kantor Bea Cukai Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, siap menghadapi perdagangan bebas Asia Tenggara atau yang lebih dikenal Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Edi/Gloria Wakili Indonesia Pada Final China Masters

Pasangan pebulu tangkis ganda campuran Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja akan menjadi wakil Indonesia sekaligus satu-satunya wakil non-Tiongkok dalam putaran final turnamen China Masters yang akan berlangsung di Changzhou Tiongkok, Minggu.