Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Tahapan Pemilukada Di Deiyai Dinilai Cacat Hukum

tahapan pemilihan kepala daerah, di kabupaten deiyai, cacat hukum oleh salah satu peserta pemilukada yan giyai

Posted on 30 Apr 2013. Hits : 350

Tahapan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Deiyai dinilai cacat hukum oleh salah satu peserta pemilukada Yan Giyai di Jayapura, Selasa.

"Penyelenggara pemilukada di Kabupaten Deiyai diduga telah melakukan pelanggaran kode etik penyelenggara pemilu," ujar Yan.

Ia menjelaskan, penyelenggara pemilu dalam hal ini Ketua dan anggota KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah) Kabupaten Deiyai diduga tidak cermat, tidak adil, tidak setara dan tidak independent dalam penyelenggaraan pemilu kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Deiyai karena berpihak pada salah satu pasangan calon pada pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Dogiyai tahun 2012.

"Hal ini sudah dilaporkan juga secara tertulis ke DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggaraan Pemilu) KPU dan memutuskan bahwa ketua dan anggota KPUD Kabupaten Deiyai yang berjumlah lima orang diberhentikan sesuai dengan Surat Putusan No.1/DKPP-PKE-II/2013," urai Yan.

Lebih lanjut Yan menuturkan, oleh karena kelima anggota KPU tersebut telah diberhentikan, maka seharusnya tahapan pemilukada di Kabupaten Deiyai diulang kembali dari awal.

"Dari Surat Putusan DKPP disebutkan bahwa hasil putusannya tersebut harus segera dilaksanakan KPU Provinsi Papua dengan diawasi oleh Bawaslu (Badan Pengawasan Pemilu)," imbuhnya.(ant/rd)

Tiga Guru SDK Samarinda Dilantik Jadi Kepsek

Sebanyak tiga guru Sekolah Dasar Katolik di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, dilantik menjadi kepala sekolah, karena selama ini mereka memiliki kinerja bagus dan mampu meningkatkan mutu pendidikan.

Harga Kebutuhan Pokok Minahasa Tenggara Stabil

Sejumlah bahan kebutuhan pokok di sentra perdagangan lokal di Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utata (Sulut) masih stabil.

Dinas Pariwisata : Dua Menteri Akan Hadiri 'Bulfest' 2015

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Buleleng, Bali Gede Suyasa mengatakan dua menteri Kabinet Kerja RIakan hadir pada pagelaran Buleleng Festival (Bulfest) ke-3 yang akan berlangsung 4 sampai 8 Agustus mendatang.

Sebanyak 1.729 Calon Haji Karawang Ikut Manasik

Sebanyak 1.729 calon haji asal Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu, mengikuti manasik haji sebagai persiapan berangkat ke tanah suci pada musim haji tahun ini.

'Jakbook' Tawarkan Jaminan Harga Murah Pengguna KJP

Pameran buku 'Jakbook & Edu Fair 2015' menawarkan jaminan harga kelengkapan sekolah yang mereka jual lebih murah di bawah harga pasaran kepada pengguna Kartu Jakarta Pintar (KJP).