Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Tahapan Pemilukada Di Deiyai Dinilai Cacat Hukum

tahapan pemilihan kepala daerah, di kabupaten deiyai, cacat hukum oleh salah satu peserta pemilukada yan giyai

Posted on 30 Apr 2013. Hits : 350

Tahapan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Deiyai dinilai cacat hukum oleh salah satu peserta pemilukada Yan Giyai di Jayapura, Selasa.

"Penyelenggara pemilukada di Kabupaten Deiyai diduga telah melakukan pelanggaran kode etik penyelenggara pemilu," ujar Yan.

Ia menjelaskan, penyelenggara pemilu dalam hal ini Ketua dan anggota KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah) Kabupaten Deiyai diduga tidak cermat, tidak adil, tidak setara dan tidak independent dalam penyelenggaraan pemilu kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Deiyai karena berpihak pada salah satu pasangan calon pada pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Dogiyai tahun 2012.

"Hal ini sudah dilaporkan juga secara tertulis ke DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggaraan Pemilu) KPU dan memutuskan bahwa ketua dan anggota KPUD Kabupaten Deiyai yang berjumlah lima orang diberhentikan sesuai dengan Surat Putusan No.1/DKPP-PKE-II/2013," urai Yan.

Lebih lanjut Yan menuturkan, oleh karena kelima anggota KPU tersebut telah diberhentikan, maka seharusnya tahapan pemilukada di Kabupaten Deiyai diulang kembali dari awal.

"Dari Surat Putusan DKPP disebutkan bahwa hasil putusannya tersebut harus segera dilaksanakan KPU Provinsi Papua dengan diawasi oleh Bawaslu (Badan Pengawasan Pemilu)," imbuhnya.(ant/rd)

Italia Berikrar Lanjutkan Dukungan Terhadap Lebanon

Italia akan terus mendukung Lebanon, mengingat peran pentingnya di Timur Tengah, kata seorang anggota legislatif senior Italia pada Senin (22/12).

Partai Muslim Keluar Dari Pemerintahan Presiden Sri Lanka

Presiden Sri Lanka Mahinda Rajapakse menderita kemunduran atas harapan-harapannya untuk bisa terpilih kembali ketika seorang menteri kunci dan partai Muslim minoritas dalam kabinetnya mundur Senin dari pemerintahan koalisi.

Pemkab Bagikan Anggaran Dana Desa 2015

Pemerintah Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan, segera membagikan Anggaran Dana Desa 2015 sebesar Rp25 miliar, namun setiap desa yang mendapatkan dana itu disesuaikan dengan jumlah penduduk.

MUI: Ormas Islam Harapkan Persatuan PPP

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Din Syamsuddin mengatakan seluruh ormas Islam di Indonesia berharap PPP bersatu kembali sebagai partai politik berbasis massa Islam.

HUT Kaltim Dirangkai Sejumlah Kegiatan

Peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Kaltim ke-58 pada 9 Januari 2015 akan dirangkai dengan sejumlah kegiatan, di antaranya Malam Apresiasi Jazz, lomba gerak jalan Samarinda-Tenggarong, gowes (bersepeda), dan lomba antar-SKPD.