Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Tahapan Pemilukada Di Deiyai Dinilai Cacat Hukum

tahapan pemilihan kepala daerah, di kabupaten deiyai, cacat hukum oleh salah satu peserta pemilukada yan giyai

Posted on 30 Apr 2013. Hits : 350

Tahapan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Deiyai dinilai cacat hukum oleh salah satu peserta pemilukada Yan Giyai di Jayapura, Selasa.

"Penyelenggara pemilukada di Kabupaten Deiyai diduga telah melakukan pelanggaran kode etik penyelenggara pemilu," ujar Yan.

Ia menjelaskan, penyelenggara pemilu dalam hal ini Ketua dan anggota KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah) Kabupaten Deiyai diduga tidak cermat, tidak adil, tidak setara dan tidak independent dalam penyelenggaraan pemilu kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Deiyai karena berpihak pada salah satu pasangan calon pada pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Dogiyai tahun 2012.

"Hal ini sudah dilaporkan juga secara tertulis ke DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggaraan Pemilu) KPU dan memutuskan bahwa ketua dan anggota KPUD Kabupaten Deiyai yang berjumlah lima orang diberhentikan sesuai dengan Surat Putusan No.1/DKPP-PKE-II/2013," urai Yan.

Lebih lanjut Yan menuturkan, oleh karena kelima anggota KPU tersebut telah diberhentikan, maka seharusnya tahapan pemilukada di Kabupaten Deiyai diulang kembali dari awal.

"Dari Surat Putusan DKPP disebutkan bahwa hasil putusannya tersebut harus segera dilaksanakan KPU Provinsi Papua dengan diawasi oleh Bawaslu (Badan Pengawasan Pemilu)," imbuhnya.(ant/rd)

Pembangunan Gedung Bazda Jambi Tak Tuntas

Pembangunan mega proyek gedung Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) Provinsi Jambi senilai Rp15 miliar tidak tuntas dikerjakan, gedung setinggi enam lantai itu seharusnya selesai Desember 2014.

Harga Beras Operasi Pasar Di Kupang Rp7.400 per Kilo

Harga beras dititik-titik operasi pasar dijual dengan Rp7.

Padang Tingkatkan Sarana Prasarana Puskesmas

Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), meningkatkan sarana dan prasarana serta pengadaan Puskesmas, Puskesmas pembantu dan jaringannya di kota ini selama 2015.

Pemkab Apresiasi Warga Bangun Kantor Desa Swadaya

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango memberikan apresiasi positif ke warga Desa Panggulo, Kecamatan Suwawa Timur, yang membangun kantor desa dengan swadaya tanpa menunggu kucuran anggaran dari pemerintah.

Identitas 'Mujahid John' Terungkap

Gerilyawan yang berpakaian hitam, berbicara dalam Bahasa Inggris dan terkenal dengan reputasi buruk yang juga dikenal dengan sebutan "Mujahid John" diidentifikasi sebagai orang kelahiran Inggris di Kuwait, demikian laporan media AS.