Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Tahapan Pemilukada Di Deiyai Dinilai Cacat Hukum

tahapan pemilihan kepala daerah, di kabupaten deiyai, cacat hukum oleh salah satu peserta pemilukada yan giyai

Posted on 30 Apr 2013. Hits : 350

Tahapan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Deiyai dinilai cacat hukum oleh salah satu peserta pemilukada Yan Giyai di Jayapura, Selasa.

"Penyelenggara pemilukada di Kabupaten Deiyai diduga telah melakukan pelanggaran kode etik penyelenggara pemilu," ujar Yan.

Ia menjelaskan, penyelenggara pemilu dalam hal ini Ketua dan anggota KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah) Kabupaten Deiyai diduga tidak cermat, tidak adil, tidak setara dan tidak independent dalam penyelenggaraan pemilu kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Deiyai karena berpihak pada salah satu pasangan calon pada pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Dogiyai tahun 2012.

"Hal ini sudah dilaporkan juga secara tertulis ke DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggaraan Pemilu) KPU dan memutuskan bahwa ketua dan anggota KPUD Kabupaten Deiyai yang berjumlah lima orang diberhentikan sesuai dengan Surat Putusan No.1/DKPP-PKE-II/2013," urai Yan.

Lebih lanjut Yan menuturkan, oleh karena kelima anggota KPU tersebut telah diberhentikan, maka seharusnya tahapan pemilukada di Kabupaten Deiyai diulang kembali dari awal.

"Dari Surat Putusan DKPP disebutkan bahwa hasil putusannya tersebut harus segera dilaksanakan KPU Provinsi Papua dengan diawasi oleh Bawaslu (Badan Pengawasan Pemilu)," imbuhnya.(ant/rd)

Wisatawan Jakarta Diminta Gunakan Kereta

Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil meminta wisatawan dari Jakarta yang akan menuju Kota Bandung setiap akhir pekan untuk menggunakan kereta api dibandingkan kendaraan pribadi guna mengurangi kemacetan di wilayahnya.

DPR Segera Setujui RUU Perlindungan Anak

Ketua Komisi VIII DPR Ida Fauziyah menyatakan DRI RI akan segera menyetujui penetapan Rancangan Undang Undang (RUU) tentang Perlindungan Anak menjadi UU sebelum akhir masa tugasnya September 2014 ini.

Pasar di Jakarta Diremajakan Dalam 3 Tahun

Direktur Utama PD Pasar Jaya Djangga Lubis memastikan pihaknya akan selesai meremajakan seluruh pasar inpres di DKI Jakarta dalam waktu tiga tahun ke depan.

Bandung Segera Bangun Tiga Jembatan Layang

Kota Bandung akan membangun tiga jalan layang di jalur Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung yang merupakan jalur masuk Kota Kembang yang cukup padat.

Debit Air Sungai Serayu Menyusut

Debit air Sungai Serayu yang melintasi wilayah eks Keresidenan Banyumas, Jawa Tengah, menyusut akibat datangnya musim kemarau sehingga aliran air irigasi ke areal persawahan digilir.