Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Sabaruddin Labamba Siap Jadi Calon Bupati Kolaka

sabaruddin labamba, bupati kolaka

Posted on 03 Dec 2012. Hits : 571

Wakil Ketua DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) Sabaruddin Labamba menegaskan ia siap bertarung untuk memperebutkan posisi calon Bupati Kolaka yang akan digelar akhir 2013.

"Saya siap 100 persen untuk maju sebagai calon Bupati Kolaka periode 2014-2019, atas dukungan masyarakat Kolaka," katanya di Kendari, Senin.

Sebelumnya, pimpinan DPRD Sultra yang juga politisi Partai Amanat Nasional (PAN) dapil Kolaka itu melakukan pertemuan dengan masyarakat Latambaga, dan menyatakan niatnya untuk maju sebagai calon Bupati Kolaka periode 2014-2019 atas dasar keterpanggilan dirinya sebagai putra daerah serta dukungan masyarakat.

Sabaruddin juga mengatakan sebagai putra daerah yang selama ini sudah banyak berkarir dan patut mengamalkan tenaga dan pikiran untuk tanah kelahirannya, dengan komitmen memajukan daerah Kolaka demi meningkatkan harkat dan martabat masyarakat.

"Kami akan melakukan sebuah perubahan dan tentunya tetap melanjutkan program yang sudah dilakukan oleh Bupati pendahulu yakni Bupati Kolaka sebelumnya," ungkap Sabaruddin yang juga ketua PSSI Sultra itu.

Dia juga mengaku niat menjadi Bupati Kolaka belum sepenuhnya diketahui masyarakat. Karena itu dirinya mulai melakukan sosialisasi dan konsolidasi dengan masyarakat Kolaka untuk menyampaikan keinginannya itu.

"Selain melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat kami juga mendirikan posko untuk menarik simpati masyarakat Kolaka," ungkapnya.

Ditanya tentang saat ini berkembang isu di masyarakat banyaknya calon yang akan memperebutkan partai PAN sebagai kendaraan politiknya untuk bertarung menjadi calon Bupati Kolaka, Sabaruddin Labamba dengan tegas mengatakan bahwa partai PAN merupakan partai terbuka bagi siapa saja dan sangat rasional dalam mengeluarkan putusan politik.

"Untuk menentukan siapa yang bakal menggunakan partai PAN sebagai kendaraan politiknya ada mekanisme partai tentang siapa yang akan didukung kelak namun tetap memprioritaskan kader partai yang memang unggul dalam survei nantinya," katanya.

Ketua DPW PAN Sultra lanjut dia, memberikan prioritas, mendorong dan memberikan ruang serta kesempatan kepada semua kader untuk mensosialisasikan diri kepada masyarakat.

"Insya-Allah bulan Mei 2013 mendatang, PAN sudah mengeluarkan siapa yang akan diusung dalam Pilbup Kolaka." kata Sabaruddin. (ant/as)

Dinas P2B DKI Diminta Cek Izin Reklame

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memberikan instruksi kepada Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan (P2B) DKI untuk mengecek kembali perizinan bangunan reklame yang roboh pada Selasa (22/2).

Bulog Jamin Ketersediaan Beras Sumut Saat Kemarau

Bulog menjamin ketersediaan stok beras di Sumatera Utara meski sedang terjadi gangguan panen padi akibat kemarau.

Dishub Jaring Kapal Motor Tak Berizin

Dinas Perhubungan Kota Palembang menjaring sebanyak 21 unit kapal motor yang beroperasi di perairan Sungai Musi karena tidak memiliki kelengkapan sertifikat izin operasional, surat kecakapan kapal dan perlengkapan alat keselamatan.

Pemkab Bangka Latih Tenaga Kerja

Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melatih sejumlah tenaga kerja di beberapa bidang guna meningkatkan kualitas mereka.

Golkar Raih 17 Kursi DPR di Jabar

Ketua Pemenangan Pemilu Jawa 1 Partai Golkar Ade Komaruddin mengatakan partainya meraih 17 kursi DPR dari wilayah Jawa Barat naik dibandingkan perolehan pada pemilu 2009.