Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Sabaruddin Labamba Siap Jadi Calon Bupati Kolaka

sabaruddin labamba, bupati kolaka

Posted on 03 Dec 2012. Hits : 563

Wakil Ketua DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) Sabaruddin Labamba menegaskan ia siap bertarung untuk memperebutkan posisi calon Bupati Kolaka yang akan digelar akhir 2013.

"Saya siap 100 persen untuk maju sebagai calon Bupati Kolaka periode 2014-2019, atas dukungan masyarakat Kolaka," katanya di Kendari, Senin.

Sebelumnya, pimpinan DPRD Sultra yang juga politisi Partai Amanat Nasional (PAN) dapil Kolaka itu melakukan pertemuan dengan masyarakat Latambaga, dan menyatakan niatnya untuk maju sebagai calon Bupati Kolaka periode 2014-2019 atas dasar keterpanggilan dirinya sebagai putra daerah serta dukungan masyarakat.

Sabaruddin juga mengatakan sebagai putra daerah yang selama ini sudah banyak berkarir dan patut mengamalkan tenaga dan pikiran untuk tanah kelahirannya, dengan komitmen memajukan daerah Kolaka demi meningkatkan harkat dan martabat masyarakat.

"Kami akan melakukan sebuah perubahan dan tentunya tetap melanjutkan program yang sudah dilakukan oleh Bupati pendahulu yakni Bupati Kolaka sebelumnya," ungkap Sabaruddin yang juga ketua PSSI Sultra itu.

Dia juga mengaku niat menjadi Bupati Kolaka belum sepenuhnya diketahui masyarakat. Karena itu dirinya mulai melakukan sosialisasi dan konsolidasi dengan masyarakat Kolaka untuk menyampaikan keinginannya itu.

"Selain melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat kami juga mendirikan posko untuk menarik simpati masyarakat Kolaka," ungkapnya.

Ditanya tentang saat ini berkembang isu di masyarakat banyaknya calon yang akan memperebutkan partai PAN sebagai kendaraan politiknya untuk bertarung menjadi calon Bupati Kolaka, Sabaruddin Labamba dengan tegas mengatakan bahwa partai PAN merupakan partai terbuka bagi siapa saja dan sangat rasional dalam mengeluarkan putusan politik.

"Untuk menentukan siapa yang bakal menggunakan partai PAN sebagai kendaraan politiknya ada mekanisme partai tentang siapa yang akan didukung kelak namun tetap memprioritaskan kader partai yang memang unggul dalam survei nantinya," katanya.

Ketua DPW PAN Sultra lanjut dia, memberikan prioritas, mendorong dan memberikan ruang serta kesempatan kepada semua kader untuk mensosialisasikan diri kepada masyarakat.

"Insya-Allah bulan Mei 2013 mendatang, PAN sudah mengeluarkan siapa yang akan diusung dalam Pilbup Kolaka." kata Sabaruddin. (ant/as)

Lebanon Batasi Arus Pengungsi

Lebanon tak bisa memikul beban lebih banyak pengungsi Suriah yang datang ke negeri itu dan akan berusaha membatasi jumlah pengungsi tersebut, kata menteri dalam negeri Lebanon, Selasa (15/4).

Dukungan Optimalisasi Pendidikan Hindu

Pemerintah Provinsi Bali berkomitmen mendukung berbagai upaya untuk mengoptimalkan pendidikan Hindu sehingga umat dapat lebih baik memahami ajaran agamanya.

Penjualan Properti Nasional Melambat

Penjualan properti secara nasional pada tiga bulan pertama tahun 2014 melambat dibanding tahun sebelumnya, kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat Real Estat Indonesia (REI) Eddy Hussy di Batam, Kepulauan Riau, Rabu.

Jumlah Anak Terlantar di Sumsel Turun

Dinas Sosial Sumatera Selatan terus berupaya menurunkan jumlah anak terlantar yang berhasil diturunkan di provinsi setempat pada tahun 2014 ini guna meminimalkan berbagai permasalahan sosial di tengah-tengah masyarakat.

Pengumpulan Poin Adipura Terganjal

Dinas Kebersihan Kota Bekasi, Jawa Barat, mengungkapkan upaya mengejar ketertinggalan 2 poin penilaian Adipura 2014 terganjal resistensi warga perumahan yang menolak kehadiran tempat pengelolaan sampah swadaya di lingkungan mereka.