Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Sabaruddin Labamba Siap Jadi Calon Bupati Kolaka

sabaruddin labamba, bupati kolaka

Posted on 03 Dec 2012. Hits : 669

Wakil Ketua DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) Sabaruddin Labamba menegaskan ia siap bertarung untuk memperebutkan posisi calon Bupati Kolaka yang akan digelar akhir 2013.

"Saya siap 100 persen untuk maju sebagai calon Bupati Kolaka periode 2014-2019, atas dukungan masyarakat Kolaka," katanya di Kendari, Senin.

Sebelumnya, pimpinan DPRD Sultra yang juga politisi Partai Amanat Nasional (PAN) dapil Kolaka itu melakukan pertemuan dengan masyarakat Latambaga, dan menyatakan niatnya untuk maju sebagai calon Bupati Kolaka periode 2014-2019 atas dasar keterpanggilan dirinya sebagai putra daerah serta dukungan masyarakat.

Sabaruddin juga mengatakan sebagai putra daerah yang selama ini sudah banyak berkarir dan patut mengamalkan tenaga dan pikiran untuk tanah kelahirannya, dengan komitmen memajukan daerah Kolaka demi meningkatkan harkat dan martabat masyarakat.

"Kami akan melakukan sebuah perubahan dan tentunya tetap melanjutkan program yang sudah dilakukan oleh Bupati pendahulu yakni Bupati Kolaka sebelumnya," ungkap Sabaruddin yang juga ketua PSSI Sultra itu.

Dia juga mengaku niat menjadi Bupati Kolaka belum sepenuhnya diketahui masyarakat. Karena itu dirinya mulai melakukan sosialisasi dan konsolidasi dengan masyarakat Kolaka untuk menyampaikan keinginannya itu.

"Selain melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat kami juga mendirikan posko untuk menarik simpati masyarakat Kolaka," ungkapnya.

Ditanya tentang saat ini berkembang isu di masyarakat banyaknya calon yang akan memperebutkan partai PAN sebagai kendaraan politiknya untuk bertarung menjadi calon Bupati Kolaka, Sabaruddin Labamba dengan tegas mengatakan bahwa partai PAN merupakan partai terbuka bagi siapa saja dan sangat rasional dalam mengeluarkan putusan politik.

"Untuk menentukan siapa yang bakal menggunakan partai PAN sebagai kendaraan politiknya ada mekanisme partai tentang siapa yang akan didukung kelak namun tetap memprioritaskan kader partai yang memang unggul dalam survei nantinya," katanya.

Ketua DPW PAN Sultra lanjut dia, memberikan prioritas, mendorong dan memberikan ruang serta kesempatan kepada semua kader untuk mensosialisasikan diri kepada masyarakat.

"Insya-Allah bulan Mei 2013 mendatang, PAN sudah mengeluarkan siapa yang akan diusung dalam Pilbup Kolaka." kata Sabaruddin. (ant/as)

'Jazz In Pasar' Ramaikan Pasar Tambahrejo Surabaya

Perusahaan Daerah (PD) Pasar Surya Kota Surabaya berupaya keras dengan berbagai cara agar Pasar Tambahrejo Kota Surabaya menjadi ramai kembali, salah satunya dengan menggelar hiburan 'Jazz in Pasar' di pasar tersebut, Jumat malam.

Relawan: Komitmen Jokowi Mulai Terbukti

Kalangan pengusaha muda yang tergabung dalam Entrepreneur and Professional for Jokowi menilai komitmen Presiden Joko Widodo terhadap pemberantasan korupsi sudah terbukti dengan upaya menyerahkan nama kandidat menteri ke KPK dan PPATK.

Unjuk Rasa Anti Ahok Ganggu Lalu Lintas

Arus lalu lintas jalan kawasan kantor DPRD DKI Jakarta, Jumat, terhambat unjuk rasa Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) yang menolak rencana pengangkatan Wakil Gubernur Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) menjadi gubernur pengganti Joko Widodo.

Wali Kota Apresiasi Kegiatan Simulasi Teroris

Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh mengapresiasi kegiatan latihan pemeliharaan kemampuan prajurit Satuan Yonif 900/Raider Rindam IX Udayana dalam penanganan aksi terorisme di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

ITS Berstatus PTN-BH

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya telah resmi berstatus Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH) terhitung sejak 17 Oktober 2014 bersama Unpad Bandung, Unhas Makassar, dan Undip Semarang.