Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Sabaruddin Labamba Siap Jadi Calon Bupati Kolaka

sabaruddin labamba, bupati kolaka

Posted on 03 Dec 2012. Hits : 669

Wakil Ketua DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) Sabaruddin Labamba menegaskan ia siap bertarung untuk memperebutkan posisi calon Bupati Kolaka yang akan digelar akhir 2013.

"Saya siap 100 persen untuk maju sebagai calon Bupati Kolaka periode 2014-2019, atas dukungan masyarakat Kolaka," katanya di Kendari, Senin.

Sebelumnya, pimpinan DPRD Sultra yang juga politisi Partai Amanat Nasional (PAN) dapil Kolaka itu melakukan pertemuan dengan masyarakat Latambaga, dan menyatakan niatnya untuk maju sebagai calon Bupati Kolaka periode 2014-2019 atas dasar keterpanggilan dirinya sebagai putra daerah serta dukungan masyarakat.

Sabaruddin juga mengatakan sebagai putra daerah yang selama ini sudah banyak berkarir dan patut mengamalkan tenaga dan pikiran untuk tanah kelahirannya, dengan komitmen memajukan daerah Kolaka demi meningkatkan harkat dan martabat masyarakat.

"Kami akan melakukan sebuah perubahan dan tentunya tetap melanjutkan program yang sudah dilakukan oleh Bupati pendahulu yakni Bupati Kolaka sebelumnya," ungkap Sabaruddin yang juga ketua PSSI Sultra itu.

Dia juga mengaku niat menjadi Bupati Kolaka belum sepenuhnya diketahui masyarakat. Karena itu dirinya mulai melakukan sosialisasi dan konsolidasi dengan masyarakat Kolaka untuk menyampaikan keinginannya itu.

"Selain melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat kami juga mendirikan posko untuk menarik simpati masyarakat Kolaka," ungkapnya.

Ditanya tentang saat ini berkembang isu di masyarakat banyaknya calon yang akan memperebutkan partai PAN sebagai kendaraan politiknya untuk bertarung menjadi calon Bupati Kolaka, Sabaruddin Labamba dengan tegas mengatakan bahwa partai PAN merupakan partai terbuka bagi siapa saja dan sangat rasional dalam mengeluarkan putusan politik.

"Untuk menentukan siapa yang bakal menggunakan partai PAN sebagai kendaraan politiknya ada mekanisme partai tentang siapa yang akan didukung kelak namun tetap memprioritaskan kader partai yang memang unggul dalam survei nantinya," katanya.

Ketua DPW PAN Sultra lanjut dia, memberikan prioritas, mendorong dan memberikan ruang serta kesempatan kepada semua kader untuk mensosialisasikan diri kepada masyarakat.

"Insya-Allah bulan Mei 2013 mendatang, PAN sudah mengeluarkan siapa yang akan diusung dalam Pilbup Kolaka." kata Sabaruddin. (ant/as)

Gunung Kidul Persiapkan Pilkada 2015

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menggelar rapat koordinasi evaluasi Pemilu Legislatif 9 April dan Pemilu Presiden 9 Juli 2014, serta persiapan Pemilihan Umum Kepala Daerah 2015.

Kodam XVI Pattimura Gelar Aksi Donor Darah

Kodam XVI Pattimura menggelar aksi donor darah memperingati HUT TNI ke-69 tahun 2014 sebagai salah satu kegiatan rutin dan bentuk pelayanan kepada masyarakat.

4 Pilar Utama Tingkatkan SDM Aceh

Gubernur Aceh Zaini Abdullah mengatakan empat pilar utama untuk meningkatkan sumber daya manusia yang sesuai dengan karakteristik dan kekhasan dimiliki provinsi ini.

Kendaraan Dinas Dilarang Gunakan BBM Bersubsidi

Pemerintah Kabupaten Kolaka mulai menerapkan pelarangan kendaraan dinas menggunakan bahan bakar minyak bersubsidi di semua wilayah itu mulai diberlakukan sejak 1 September 2014.

Menperin: Industri Dorong Perekonomian Indonesia

Menteri Perindustrian (Menperin) menyatakan industri menjadi pendorong ekonomi Indonesia yang sangat strategis, bahkan dalam lima tahun terakhir, telah berkontribusi sekitar 21 persen terhadap PDB dengan tingkat pertumbuhan 6 persen per tahun.