Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Sabaruddin Labamba Siap Jadi Calon Bupati Kolaka

sabaruddin labamba, bupati kolaka

Posted on 03 Dec 2012. Hits : 669

Wakil Ketua DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) Sabaruddin Labamba menegaskan ia siap bertarung untuk memperebutkan posisi calon Bupati Kolaka yang akan digelar akhir 2013.

"Saya siap 100 persen untuk maju sebagai calon Bupati Kolaka periode 2014-2019, atas dukungan masyarakat Kolaka," katanya di Kendari, Senin.

Sebelumnya, pimpinan DPRD Sultra yang juga politisi Partai Amanat Nasional (PAN) dapil Kolaka itu melakukan pertemuan dengan masyarakat Latambaga, dan menyatakan niatnya untuk maju sebagai calon Bupati Kolaka periode 2014-2019 atas dasar keterpanggilan dirinya sebagai putra daerah serta dukungan masyarakat.

Sabaruddin juga mengatakan sebagai putra daerah yang selama ini sudah banyak berkarir dan patut mengamalkan tenaga dan pikiran untuk tanah kelahirannya, dengan komitmen memajukan daerah Kolaka demi meningkatkan harkat dan martabat masyarakat.

"Kami akan melakukan sebuah perubahan dan tentunya tetap melanjutkan program yang sudah dilakukan oleh Bupati pendahulu yakni Bupati Kolaka sebelumnya," ungkap Sabaruddin yang juga ketua PSSI Sultra itu.

Dia juga mengaku niat menjadi Bupati Kolaka belum sepenuhnya diketahui masyarakat. Karena itu dirinya mulai melakukan sosialisasi dan konsolidasi dengan masyarakat Kolaka untuk menyampaikan keinginannya itu.

"Selain melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat kami juga mendirikan posko untuk menarik simpati masyarakat Kolaka," ungkapnya.

Ditanya tentang saat ini berkembang isu di masyarakat banyaknya calon yang akan memperebutkan partai PAN sebagai kendaraan politiknya untuk bertarung menjadi calon Bupati Kolaka, Sabaruddin Labamba dengan tegas mengatakan bahwa partai PAN merupakan partai terbuka bagi siapa saja dan sangat rasional dalam mengeluarkan putusan politik.

"Untuk menentukan siapa yang bakal menggunakan partai PAN sebagai kendaraan politiknya ada mekanisme partai tentang siapa yang akan didukung kelak namun tetap memprioritaskan kader partai yang memang unggul dalam survei nantinya," katanya.

Ketua DPW PAN Sultra lanjut dia, memberikan prioritas, mendorong dan memberikan ruang serta kesempatan kepada semua kader untuk mensosialisasikan diri kepada masyarakat.

"Insya-Allah bulan Mei 2013 mendatang, PAN sudah mengeluarkan siapa yang akan diusung dalam Pilbup Kolaka." kata Sabaruddin. (ant/as)

Mukomuko Sediakan Klinik Khusus Mendeteksi Penyakit PNS

Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, tahun depan menyediakan klinik khusus mendeteksi berbagai penyakit tidak menular yang diderita oleh pegawai negeri sipil di instansi itu.

NU Jatim Pilih Rangkul Warga Syiah Sampang

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur memilih untuk merangkul warga Syiah di Sampang, Bondowoso, dan Jember, karena mereka umumnya warga yang tidak tahu tentang Syiah, sehingga tidak perlu dimusuhi.

IAIN Tuan Rumah Pionir Nasional 2015

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (Pionir) Nasional VII di Palu, Mei 2015.

Polisi Amankan 15 Orang di Kafe Liar

Kepolisian Resor Kota Surakarta mengamankan 15 orang dalam operasi di kafe-kafe liar tenda biru di Gilingan atau sebelah timur Terminal Tirtonadi, Solo, Rabu (17/12) hingga Kamis dini hari.

Myanmar Yakin Dua Warganya Tidak Bersalah Dalam Pembunuhan Wisman Inggris

Penyelidik Myanmar, Kamis, mengatakan yakin dua lelaki Myanmar, yang dituduh membunuh dua wisatawan Inggris di Thailand, tidak bersalah, namun saksi -yang mungkin bisa membuktikan itu- tidak akan bersaksi karena takut pada polisi Thailand.