Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Presiden Dijadwalkan Terima Sekjen Asean

susilo bambang yudhoyono, le luong minh

Posted on 08 Apr 2013. Hits : 128

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Senin siang dijadwalkan menerima kunjungan Sekretaris Jenderal ASEAN yang baru Le Luong Minh di Kantor Presiden Jakarta.

Le Luong Minh yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Luar Negeri Vietnam menggantikan Sekjen ASEAN sebelumnya Surin Pitsuwan dari Thailand pada 9 Januari 2013.

Saat serah terima jabatan yang berlangsung di Sekretariat ASEAN di Jakarta, Le berjanji akan meneruskan pencapaian ASEAN selama 46 tahun dan menyelesaikan program ASEAN menjadi sebuah komunitas pada 2015.(ant/rd)

Kenaikan Harga BBM Untungkan Pengusaha

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia Said Iqbal mengemukakan di Jakarta, Selasa, bila pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM), maka secara langsung akan menguntungkan para pengusaha.

Musim Kemarau, Sukabumi Rawan Kebakaran

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat menyebutkan selama musim kemarau rawan terjadi kebakaran baik rumah, ladang maupun hutan.

Prof Tatik : Mikroba Lokal Untuk Swasembada Susu

Peneliti utama Pusat Penelitian Biologi LIPI Prof Dr Tatik Khusniati mengatakan perlunya prioritas pemanfaatan mikroba baru dari sumber daya yang dimiliki Indonesia untuk membangun industri susu nasional yang berdaya saing hingga mencapai swasembada.

114 Titik Panas Terpantau di Riau

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNBP) menyatakan jumlah titik panas atau "hotspot" di Provinsi Riau terus meningkat seiring makin pekatnya polusi asap kebakaran lahan dan hutan, di mana pada Selasa terdeteksi sebanyak 114 titik panas tersebar di daerah tersebut.

Penembak Jitu Tewaskan 2 Orang

Sejumlah penembak jitu ("sniper") yang diduga berasal dari kelompok gerilyawan Tentara Pembebasan Nasional (ELN) membunuh dia orang karyawan kontraktor minyak di Kolombia, demikian pemerintah setempat mengatakan Senin.