Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PPP Usung Non-Partai Jadi Caleg

ppp, non-partai, caleg, calon legislatif, legislatif

Posted on 13 Jan 2013. Hits : 431

Partai Persatuan Pembangunan Kepulauan Riau mengusung tokoh masyarakat yang berasal dari non-partai untuk maju menjadi calon anggota legislatif.

"Untuk Kepri, sudah diputuskan ke DPR RI dari tokoh Paguyuban Dayat Hidayat ," kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP PPP Ahars Sulaiman di Batam, Minggu.

Ia mengatakan, sudah hampir dipastikan 100 persen, Dayat akan maju ke DPR RI diusung PPP.

Ahars mengatakan, PPP terbuka untuk seluruh tokoh masyarakat di luar partai untuk maju menjadi calon legislatif dari PPP.

"Kami tidak hanya 'lip service'. Tidak ada batasan, kalau bagus, punya ketokohan, kami usung," kata dia.

PPP tidak membatasi jumlah orang yang diusung partai berlambang kabah.

Selain Dayat Hidayat, ia mengatakan masih ada beberapa nama tokoh masyarakat di luar partai yang akan diusung PPP untuk menjadi DPRD Kepri dan DPRD Batam.

PPP menargetkan meraih enam kursi di DPRD Kepri, meningkat dari perolehan 2009 sebanyak empat kursi.

Dua kursi tambahan ditargetkan berasal dari penambahan daerah pemilihan di Batam dan satu kursi lagi dari Kabupaten Anambas.

"Dengan mempertahankan perolehan kemarin dan tambah dua kursi lagi dari Batam dan Anambas," kata dia.

Rencananya KPU akan menambah daerah pemilihan di Batam menjadi Batam Barat dan Batam Timur. Dengan pemecahan dua dapil baru, kata dia, diharapkan PPP mendapat tambahan kursi.

Selain itu, diharapkan PPP juga meraih satu kursi dari Anambas.

"Sekarang, Wabup Anambas itu dari PPP, maka kami targetkan penambahan satu kursi dari Anambas," kata dia.

Menurut dia, target enam kursi di DPRD Kepri itu realistis dan optimis diraih, dengan kerja keras yang dilakukan seluruh kadernya.(ant/ ap)

Antrian BBM Masih Terlihat

Antrian panjang pembelian bahan bakar minyak di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBBU) di Kota Sidikalang, Dairi, Sumatera Utara masih terus berlangsung hingga Kamis, meski Pertamina sudah menegaskan akan melakukan normalisasi pasokan.

Mengenal Mesin Mobil Transmisi Matic

Tipikal mobil transmisi matic memang berbeda dengan manual.

Ribuan Hektare Sawah Di Aceh Beralih Fungsi

Ribuan hektare areal persawahan di Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh, perlahan-lahan telah beralih fungsi menjadi perkebunan kelapa sawit, karena tidak berfungsinya irigasi Desa Jambo Dalem, Kecamatan Trumon Timur.

Penerimaan CPNS Tak Rekrut Lulusan SMA

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, mengatakan, penerimaan calon pegawai negeri sipil tahun 2014 di pemkab setempat sesuai kuota tidak merekrut lulusan sekolah lanjutan tingkat atas.

IBEX Bisa Jadi Sara Edukasi

Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo menilai gelaran Indonesia Banking Expo (IBEX) 2014 bisa menjadi sarana edukasi masyarakat untuk mengenal lebih jauh sektor perbankan yang berkontribusi besar terhadap perekonomian di Tanah Air.