Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PPP Usung Non-Partai Jadi Caleg

ppp, non-partai, caleg, calon legislatif, legislatif

Posted on 13 Jan 2013. Hits : 431

Partai Persatuan Pembangunan Kepulauan Riau mengusung tokoh masyarakat yang berasal dari non-partai untuk maju menjadi calon anggota legislatif.

"Untuk Kepri, sudah diputuskan ke DPR RI dari tokoh Paguyuban Dayat Hidayat ," kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP PPP Ahars Sulaiman di Batam, Minggu.

Ia mengatakan, sudah hampir dipastikan 100 persen, Dayat akan maju ke DPR RI diusung PPP.

Ahars mengatakan, PPP terbuka untuk seluruh tokoh masyarakat di luar partai untuk maju menjadi calon legislatif dari PPP.

"Kami tidak hanya 'lip service'. Tidak ada batasan, kalau bagus, punya ketokohan, kami usung," kata dia.

PPP tidak membatasi jumlah orang yang diusung partai berlambang kabah.

Selain Dayat Hidayat, ia mengatakan masih ada beberapa nama tokoh masyarakat di luar partai yang akan diusung PPP untuk menjadi DPRD Kepri dan DPRD Batam.

PPP menargetkan meraih enam kursi di DPRD Kepri, meningkat dari perolehan 2009 sebanyak empat kursi.

Dua kursi tambahan ditargetkan berasal dari penambahan daerah pemilihan di Batam dan satu kursi lagi dari Kabupaten Anambas.

"Dengan mempertahankan perolehan kemarin dan tambah dua kursi lagi dari Batam dan Anambas," kata dia.

Rencananya KPU akan menambah daerah pemilihan di Batam menjadi Batam Barat dan Batam Timur. Dengan pemecahan dua dapil baru, kata dia, diharapkan PPP mendapat tambahan kursi.

Selain itu, diharapkan PPP juga meraih satu kursi dari Anambas.

"Sekarang, Wabup Anambas itu dari PPP, maka kami targetkan penambahan satu kursi dari Anambas," kata dia.

Menurut dia, target enam kursi di DPRD Kepri itu realistis dan optimis diraih, dengan kerja keras yang dilakukan seluruh kadernya.(ant/ ap)

Ranjau Darat Tewaskan Penjaga Perdamaian Chad

Seorang penjaga perdamaian Perserikatan Bangsa Bangsa asal Chad tewas dan beberapa orang lainnya cedera ketika kendaraan mereka menghantam ranjau darat di Mali utara, kata sumber militer di negara tersebut.

Kemarau Terjadi Hingga Oktober

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Kediri, Nusa Tenggara Barat, menyebutkan musim kemarau di seluruh daerah ini akan terjadi hingga Oktober.

Temanggung Salurkan Air Bersih ke Dusun

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, telah menyalurkan bantuan air bersih ke delapan dusun yang mengalami kekeringan pada masim kemarau ini.

Trik Minat Wisatawan Taiwan Lewat Golf

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) berupaya menarik perhatian wisatawan mancanegara (wisman) asal Taiwan melalui olah raga golf.

Disperindag Tera Ulang Timbangan Pedagang

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Aceh menera atau mengukur ulang timbangan pedagang, sehingga nilainya menjadi pas.