Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PPP Usung Non-Partai Jadi Caleg

ppp, non-partai, caleg, calon legislatif, legislatif

Posted on 13 Jan 2013. Hits : 431

Partai Persatuan Pembangunan Kepulauan Riau mengusung tokoh masyarakat yang berasal dari non-partai untuk maju menjadi calon anggota legislatif.

"Untuk Kepri, sudah diputuskan ke DPR RI dari tokoh Paguyuban Dayat Hidayat ," kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP PPP Ahars Sulaiman di Batam, Minggu.

Ia mengatakan, sudah hampir dipastikan 100 persen, Dayat akan maju ke DPR RI diusung PPP.

Ahars mengatakan, PPP terbuka untuk seluruh tokoh masyarakat di luar partai untuk maju menjadi calon legislatif dari PPP.

"Kami tidak hanya 'lip service'. Tidak ada batasan, kalau bagus, punya ketokohan, kami usung," kata dia.

PPP tidak membatasi jumlah orang yang diusung partai berlambang kabah.

Selain Dayat Hidayat, ia mengatakan masih ada beberapa nama tokoh masyarakat di luar partai yang akan diusung PPP untuk menjadi DPRD Kepri dan DPRD Batam.

PPP menargetkan meraih enam kursi di DPRD Kepri, meningkat dari perolehan 2009 sebanyak empat kursi.

Dua kursi tambahan ditargetkan berasal dari penambahan daerah pemilihan di Batam dan satu kursi lagi dari Kabupaten Anambas.

"Dengan mempertahankan perolehan kemarin dan tambah dua kursi lagi dari Batam dan Anambas," kata dia.

Rencananya KPU akan menambah daerah pemilihan di Batam menjadi Batam Barat dan Batam Timur. Dengan pemecahan dua dapil baru, kata dia, diharapkan PPP mendapat tambahan kursi.

Selain itu, diharapkan PPP juga meraih satu kursi dari Anambas.

"Sekarang, Wabup Anambas itu dari PPP, maka kami targetkan penambahan satu kursi dari Anambas," kata dia.

Menurut dia, target enam kursi di DPRD Kepri itu realistis dan optimis diraih, dengan kerja keras yang dilakukan seluruh kadernya.(ant/ ap)

PASI Harapkan Satu Organisasi Olahraga

Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Mohammad Hasan mengharapkan hanya ada satu induk organisasi keolahragaan yang mengurusi cabang-cabang olahraga di Indonesia.

Mendag Diminta Cabut Permendag 44/2014

Ketua Umum Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Sihol Manulang meminta Menteri Perdagangan Rachmat Gobel untuk mencabut Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 44 Tahun 2014, karena mendorong penyelundupan timah dalam jumlah besar.

Uranium Sulbar Tidak Dikomersialisasi

Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) menyatakan kandungan uranium yang terdapat di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat tidak akan dibuat menjadi komersial tetapi untuk pembangunan bangsa ini.

Pemerintah Akan Perkuat Sistem Logistik Nasional

Pemerintahan Indonesia akan mengoptimalkan penerapan sistem logistik nasional untuk meningkatkan industri logistik Tanah Air, kata Asisten Deputi Fasilitas Sistem Logistik dan Perdagangan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Erwin Raza.

KRKP Berharap Pemerintah Lirik Kedelai Edamame

Pemerintah diharapkan dapat melirik produksi kedelai edamame, pasalnya komoditi tersebut memiliki nilai ekonomi yang tinggi dan memberikan keuntungan bagi petaninya, kata Manager Advokasi dan Jaringan Koalisi Rakyat untuk Kedaulatan Pangan (KRKP) Said Abdullah.