Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PPP Usung Non-Partai Jadi Caleg

ppp, non-partai, caleg, calon legislatif, legislatif

Posted on 13 Jan 2013. Hits : 431

Partai Persatuan Pembangunan Kepulauan Riau mengusung tokoh masyarakat yang berasal dari non-partai untuk maju menjadi calon anggota legislatif.

"Untuk Kepri, sudah diputuskan ke DPR RI dari tokoh Paguyuban Dayat Hidayat ," kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP PPP Ahars Sulaiman di Batam, Minggu.

Ia mengatakan, sudah hampir dipastikan 100 persen, Dayat akan maju ke DPR RI diusung PPP.

Ahars mengatakan, PPP terbuka untuk seluruh tokoh masyarakat di luar partai untuk maju menjadi calon legislatif dari PPP.

"Kami tidak hanya 'lip service'. Tidak ada batasan, kalau bagus, punya ketokohan, kami usung," kata dia.

PPP tidak membatasi jumlah orang yang diusung partai berlambang kabah.

Selain Dayat Hidayat, ia mengatakan masih ada beberapa nama tokoh masyarakat di luar partai yang akan diusung PPP untuk menjadi DPRD Kepri dan DPRD Batam.

PPP menargetkan meraih enam kursi di DPRD Kepri, meningkat dari perolehan 2009 sebanyak empat kursi.

Dua kursi tambahan ditargetkan berasal dari penambahan daerah pemilihan di Batam dan satu kursi lagi dari Kabupaten Anambas.

"Dengan mempertahankan perolehan kemarin dan tambah dua kursi lagi dari Batam dan Anambas," kata dia.

Rencananya KPU akan menambah daerah pemilihan di Batam menjadi Batam Barat dan Batam Timur. Dengan pemecahan dua dapil baru, kata dia, diharapkan PPP mendapat tambahan kursi.

Selain itu, diharapkan PPP juga meraih satu kursi dari Anambas.

"Sekarang, Wabup Anambas itu dari PPP, maka kami targetkan penambahan satu kursi dari Anambas," kata dia.

Menurut dia, target enam kursi di DPRD Kepri itu realistis dan optimis diraih, dengan kerja keras yang dilakukan seluruh kadernya.(ant/ ap)

Kabasarnas : Semangat Gotong Royong Relawan Luar Biasa

Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya TNI FH Bambang Soelistyo mengatakan semangat gotong royong para relawan SAR saat mengevakuasi pendaki yang jatuh ke kawah Gunung Merapi luar biasa.

Aceh Perlu Sinergikan Perencanaan Destinasi Wisata Unggulan

Semua pemangku kepentingan agar bersinergi dalam merencanakan destinasi wisata unggulan di Provinsi Aceh, sehingga masing-masing kabupaten dan kota memiliki objek wisata yang bisa diandalkan untuk memajukan ekonomi.

Kontributor BeritaSatu Dijadikan Tersangka

Kontributor BeritaSatu TV di Ternate, Maluku Utara (Malut) Hijrah Ibrahim yang menjadi korban penganiayaan sejumlah oknum anggota Polres Ternate pada 21 Maret 2015, dijadikan tersangka dalam kasus itu oleh Polda Malut.

BPBD Lebak Minta Warga Waspadai Kebakaran Permukiman

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Provinsi Banten meminta warga mewaspadai kebakaran permukiman setelah dua pekan terakhir ini mencapai belasan rumah menjadi korban si jago merah.

PSSI : Bukan Dasar Kuat Terhindar Sanksi FIFA

Wakil Ketua Umum PSSI Erwin Dwi Budiawan mengatakan putusan sela PTUN Jakarta Timur yang menunda berlakunya Surat Keputusan (SK) Menpora terkait pembekuan terhadap PSSI bukan menjadi dasar kuat untuk terhindar dari sanksi FIFA.