Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PPP Usung Non-Partai Jadi Caleg

ppp, non-partai, caleg, calon legislatif, legislatif

Posted on 13 Jan 2013. Hits : 431

Partai Persatuan Pembangunan Kepulauan Riau mengusung tokoh masyarakat yang berasal dari non-partai untuk maju menjadi calon anggota legislatif.

"Untuk Kepri, sudah diputuskan ke DPR RI dari tokoh Paguyuban Dayat Hidayat ," kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP PPP Ahars Sulaiman di Batam, Minggu.

Ia mengatakan, sudah hampir dipastikan 100 persen, Dayat akan maju ke DPR RI diusung PPP.

Ahars mengatakan, PPP terbuka untuk seluruh tokoh masyarakat di luar partai untuk maju menjadi calon legislatif dari PPP.

"Kami tidak hanya 'lip service'. Tidak ada batasan, kalau bagus, punya ketokohan, kami usung," kata dia.

PPP tidak membatasi jumlah orang yang diusung partai berlambang kabah.

Selain Dayat Hidayat, ia mengatakan masih ada beberapa nama tokoh masyarakat di luar partai yang akan diusung PPP untuk menjadi DPRD Kepri dan DPRD Batam.

PPP menargetkan meraih enam kursi di DPRD Kepri, meningkat dari perolehan 2009 sebanyak empat kursi.

Dua kursi tambahan ditargetkan berasal dari penambahan daerah pemilihan di Batam dan satu kursi lagi dari Kabupaten Anambas.

"Dengan mempertahankan perolehan kemarin dan tambah dua kursi lagi dari Batam dan Anambas," kata dia.

Rencananya KPU akan menambah daerah pemilihan di Batam menjadi Batam Barat dan Batam Timur. Dengan pemecahan dua dapil baru, kata dia, diharapkan PPP mendapat tambahan kursi.

Selain itu, diharapkan PPP juga meraih satu kursi dari Anambas.

"Sekarang, Wabup Anambas itu dari PPP, maka kami targetkan penambahan satu kursi dari Anambas," kata dia.

Menurut dia, target enam kursi di DPRD Kepri itu realistis dan optimis diraih, dengan kerja keras yang dilakukan seluruh kadernya.(ant/ ap)

Penjualan Pertamax Di Kudus Meningkat

Penjualan bahan bakar minyak (BBM) jenis pertamax di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, selama Agustus 2014 mengalami kenaikan dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Kabut Asap di Kalteng Makin Parah

Kabut asap akibat kebakaran lahan semakin parah sehingga dikeluhkan masyarakat Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, karena sudah sangat mengganggu kesehatan dan aktivitas rutin mereka.

Batam Tawarkan Wisata Memancing dan Menyelam

Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau menawarkan wisata memancing dan menyelam dalam Batam Fishing Diving and Sport Toursim (BFST) di Pulau Abang, 18-19 Oktober 2014.

Edukasi Asuransi ke Mahasiswa Kembangkan Pasar

Ketua Umum Dewan Asuransi Indonesia (DAI) Hendrisman Rahim mengatakan sosialisasi maupun edukasi asuransi kepada mahasiswa dapat mengembangkan pasar Indonesia yang relatif masih rendah.

Pekerja Freeport Dirikan Tenda di Tengah Jalan

Aksi massa seribuan pekerja di kawasan tambang PT Freeport Indonesia yang berlangsung di ruas jalan mile 72 Tembagapura, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, masih terus berlanjut, bahkan pendemo mendirikan tenda di tengah jalan utama menuju tambang.