Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PPP Usung Non-Partai Jadi Caleg

ppp, non-partai, caleg, calon legislatif, legislatif

Posted on 13 Jan 2013. Hits : 431

Partai Persatuan Pembangunan Kepulauan Riau mengusung tokoh masyarakat yang berasal dari non-partai untuk maju menjadi calon anggota legislatif.

"Untuk Kepri, sudah diputuskan ke DPR RI dari tokoh Paguyuban Dayat Hidayat ," kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP PPP Ahars Sulaiman di Batam, Minggu.

Ia mengatakan, sudah hampir dipastikan 100 persen, Dayat akan maju ke DPR RI diusung PPP.

Ahars mengatakan, PPP terbuka untuk seluruh tokoh masyarakat di luar partai untuk maju menjadi calon legislatif dari PPP.

"Kami tidak hanya 'lip service'. Tidak ada batasan, kalau bagus, punya ketokohan, kami usung," kata dia.

PPP tidak membatasi jumlah orang yang diusung partai berlambang kabah.

Selain Dayat Hidayat, ia mengatakan masih ada beberapa nama tokoh masyarakat di luar partai yang akan diusung PPP untuk menjadi DPRD Kepri dan DPRD Batam.

PPP menargetkan meraih enam kursi di DPRD Kepri, meningkat dari perolehan 2009 sebanyak empat kursi.

Dua kursi tambahan ditargetkan berasal dari penambahan daerah pemilihan di Batam dan satu kursi lagi dari Kabupaten Anambas.

"Dengan mempertahankan perolehan kemarin dan tambah dua kursi lagi dari Batam dan Anambas," kata dia.

Rencananya KPU akan menambah daerah pemilihan di Batam menjadi Batam Barat dan Batam Timur. Dengan pemecahan dua dapil baru, kata dia, diharapkan PPP mendapat tambahan kursi.

Selain itu, diharapkan PPP juga meraih satu kursi dari Anambas.

"Sekarang, Wabup Anambas itu dari PPP, maka kami targetkan penambahan satu kursi dari Anambas," kata dia.

Menurut dia, target enam kursi di DPRD Kepri itu realistis dan optimis diraih, dengan kerja keras yang dilakukan seluruh kadernya.(ant/ ap)

Bayi Baru Lahir Dibuang Di Pamekasan

Warga Desa Larangan Slampar, Pamekasan, Pulau Madura, Jawa Timur, Senin (27/7) malam sekitar pukul 22.

Samarinda Tuan Rumah Seminar Internasional Pangan

Kota Samarinda, Kalimantan Timur, menjadi tuan rumah kegiatan seminar 'International Conference on Food, Agriculture and Culinary Tourism' atau konferensi internasional tentang makanan, pertanian dan pariwisata kuliner 2015.

Daud Yordan Pertahankan Gelar Sekali Lagi

Juara tinju kelas ringan (62,1 kilogram) WBO Asia Pasifik Daud Yordan ingin sekali lagi mempertahankan gelarnya usai mengalahkan petinju Uganda Maxwell Akuwu di Surabaya, Jatim, beberapa waktu lalu.

PM Inggris Temui Pemuda Indonesia Bahas Terorisme

Perdana Menteri Inggris David Cameron dalam kunjungan kenegaraannya ke Indonesia menemui perwakilan pemuda Indonesia salah satunya Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) untuk membahas isu terorisme dan ekstrimisme.

Kaltim Pamerkan Sejumlah Produk Unggulan di JCC

Provinsi Kalimantan Timur akan memamerkan sejumlah produk unggulan masyarakat dalam kegiatan nasional Gelar Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Budaya Expo dan Award 2015 di Jakarta Convention Center.