Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PPP Juga Gelar Penandatanganan Pakta Integritas

politik, ppp, pakta integritas

Posted on 25 Feb 2013. Hits : 419

Partai Persatuan Pembangunan mewajibkan kader-kadernya, baik di bidang eksekutif maupun legislatif untuk menandatangani pakta integritas.

Menurut Wakil Ketua Fraksi PPP DPR RI Ahmad Yani dalam keterangan tertulisnya kepada sejumlah media, penandatanganan pakta integritas tersebut juga berlaku bagi kader baik di pusat maupun daerah.

"Seluruh anggota DPRD I dan II, Bupati-Wakil Bupati, Wali Kota-Wakil Wali Kota, Gubernur-Wakil Gubernur dari PPP diwajibkan menandatangani pakta integritas ini," kata Yani di Jakarta, Senin.

Ahmad Yani mengatakan pihaknya tengah menjadwalkan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menghadiri penandatanganan pakta integritas dengan seluruh anggota Fraksi PPP DPR RI.

"Rapat fraksi telah memutuskan agar seluruh anggota DPR RI dari Fraksi PPP yang berjumlah 38 orang untuk menandatangani pakta integritas antikorupsi," kata anggota Komisi III DPR itu.

Dia menyebutkan pakta integritas yang dilakukan PPP tidak hanya berdimensi internal partai namun justru dengan mengajak pihak eksternal yang dinilai sebagai bentuk komitmen politik PPP dalam pemberantasan korupsi.

"Pakta integritas kita tidak basa-basi politik. Tapi dengan mengajak KPK sebagai lembaga pemberantasan korupsi. Ini bentuk komitmen kita," katanya.

Sebelumnya, Yani menegaskan jika kader PPP melanggar pakta integritas tersebut, maka akan dibawa ke ranah hukum.

Dia juga menyebutkan pakta integritas tersebut juga merupakan tuntutan dari enam prinsip PPP yang sejalan dengan napas partai.

"Itu juga sesuai dengan tuntutan agama dan hadits Nabi, tegaklah keadilan walaupun itu keluarganya sendiri. Nabi bersabda kalaupun Fatimah, anakku yang mencuri, potong tangannya," katanya.

Penandatanganan pakta integritas juga dilakukan jajaran kader dan pejabat utama Partai Demokrat (10/2) terkait penyelamatan partai yang telah ditetapkan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Terdapat delapan butir solusi untuk penyelamatan Partai Demokrat, yang salah satunya menyebutkan anggota harus mundur dari jabatan apabila telah ditetapkan tersangka dalam kasus korupsi atau terpidana dalam kejahatan berat lain. (bn)

Tommy Melesat Ke Semifinal Prancis Terbuka 2014

Tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto melesat ke babak semifinal turnamen French Open Super Series 2014 setelah menundukkan pemain Denmark Hans-Kristian Vittinghus dalam babak perempat final.

Wall Street Terangkat Lebih Tinggi Meski Amazon Jatuh

Saham-saham di Wall Street menutup pekan yang kuat Jumat (Sabtu pagi WIB) pada catatan tinggi, karena laba yang baik dari Microsoft dan lainnya dibayangi laporan buruk dari Amazon.

Pemerintah Kota Diminta Tingkatkan Mutu Guru

DPRD Kota Palangka Raya meminta pemerintah setempat untuk terus meningkatkan mutu para guru yang ada di wilayah tersebut sehingga lulusan yang dihasilkan nanti benar-benar berkualitas.

Dispenda Siap Terapkan Enam Peraturan Daerah

Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, siap menerapkan enam peraturan daerah (perda) yang ada di daerah itu.

Polres Mamuju Gelar Apel Konsolidasi

Jajaran Polres Mamuju, ibu kota Provinsi Sulawesi Barat, menggelar apel konsolidasi setelah pelaksanaan tahapan pemilihan umum dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.