Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pilkada Ende Dijadwalkan Digelar 21 Oktober

pilkada ende, digelar, 21 oktober

Posted on 19 Sep 2013. Hits : 468

Pilkada Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk memilih bupati dan wakil Bupati Ende periode 2013-2018 dijadwalkan digelar pada 21 Oktober 2013.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur Johanes Depa, Kamis mengatakan, proses pelaksanaan Pilkada Ende, saat ini sudah memasuki tahapan penarikan nomor urutan pasangan calon.

"Hari ini sudah dilakukan penarikan nomor urut calon dan akan dilanjutkan dengan pencetakan surat suara. Kita harapkan tidak ada hambatan, sehingga pelaksanaan pemungutan suara sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan," ucapnya.

Dalam Pilkada Kabupaten Ende akan diikuti delapan pasangan calon bupati dan wakil bupati. Tiga di antaranya berasal dari calon perseorangan.

Delapan pasangan calon itu adalah pasangan Marsel Petu-Djafar Ahmad (Marsel-Djafar), pasangan Hendrik Latu-Abdul Kadir (Hadir Sehati), pasangan Servas Mario Paty-Yohanes Nggae (Senayan) dan pasangan Piet Lengo-Sipri Reda Lio (Lengo-Redalio).

Selain itu, pasangan Martinus Ndate-Haribertus Gani (Madani), pasangan Agustinus G Ngasu-Achmad Mochtar (Garuda), pasangan Don Bosco Wangge-Dominikus M Mere (Darmawan), pasangan Yosep Badeoda-Mansur Mberu (Teman).

Dia berharap, para calon bupati dan wakil Bupati Ende yang akan bertarung dalam Pilkada Ende, tetap menjaga suasana damai hingga selesai pemungutan suara dan penetapan pasangan calon terpilih.

Mengenai kesiapan logistik, dia mengatakan KPU Kabupaten Ende sedang melakukan persiapan untuk pengadaan logistik.

"Proses tender surat suara sudah dilakukan, sehingga paling lambat pekan depan sudah bisa mulai dikerjakan. Saat ini sedang dilakukan desain surat suara," kata Jhon Depa yang mengaku sedang berada di Flores untuk memantau persiapan pelaksanaan Pilkada Ende dan Nagekeo.(ris/ant)

Dua Desa Cianjur Terendam Banjir

Puluhan rumah warga di dua kampung di Desa Babakan Caringin, Kecamatan Karangtengah, Cianjur, Jabar, terendam banjir setinggi 50 centimeter, akibat jebolnya saluran irigasi Sungai Ciheulang yang membentang di wilayah tersebut.

Sistem Komputasi Reaktor Nuklir Korsel Diretas

Sistem komputasi operator pembangkit listrik tenaga nuklir Korea Selatan diretas namun tidak membahayakan keamanan instalasi 23 reaktor atom di negara tersebut, demikian keterangan pemerintah setempat pada Senin.

Pertumbuhan Industri Ritel Melambat

Pertumbuhan industri ritel atau minimarket di sejumlah daerah di Indonesia melambat karena kebijakan yang diterapkan pemerintah daerah tumpang tindih dengan pemerintah pusat.

Kebijakan IMF Untuk Ebola Tuai Kritikan

Kebijakan Badan Dana Moneter Internasional (IMF) dalam menangani wabah virus mematikan Ebola di negara-negara Afrika Selatan menuai kritikan setelah meninggalkan sistem kesehatan di daerah endemik penyakit yang telah menewaskan lebih dari 7.

Ternate Taati Larangan Rapat di Hotel

Wali Kota Ternate, Maluku Utara, Burhan Abdurrahman menjamin seluruh satuan kerja perangkat daerah yang dipimpinnya menaati larangan menggelar rapat atau kegiatan dinas lain di hotel.