Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pilkada Ende Dijadwalkan Digelar 21 Oktober

pilkada ende, digelar, 21 oktober

Posted on 19 Sep 2013. Hits : 468

Pilkada Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk memilih bupati dan wakil Bupati Ende periode 2013-2018 dijadwalkan digelar pada 21 Oktober 2013.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur Johanes Depa, Kamis mengatakan, proses pelaksanaan Pilkada Ende, saat ini sudah memasuki tahapan penarikan nomor urutan pasangan calon.

"Hari ini sudah dilakukan penarikan nomor urut calon dan akan dilanjutkan dengan pencetakan surat suara. Kita harapkan tidak ada hambatan, sehingga pelaksanaan pemungutan suara sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan," ucapnya.

Dalam Pilkada Kabupaten Ende akan diikuti delapan pasangan calon bupati dan wakil bupati. Tiga di antaranya berasal dari calon perseorangan.

Delapan pasangan calon itu adalah pasangan Marsel Petu-Djafar Ahmad (Marsel-Djafar), pasangan Hendrik Latu-Abdul Kadir (Hadir Sehati), pasangan Servas Mario Paty-Yohanes Nggae (Senayan) dan pasangan Piet Lengo-Sipri Reda Lio (Lengo-Redalio).

Selain itu, pasangan Martinus Ndate-Haribertus Gani (Madani), pasangan Agustinus G Ngasu-Achmad Mochtar (Garuda), pasangan Don Bosco Wangge-Dominikus M Mere (Darmawan), pasangan Yosep Badeoda-Mansur Mberu (Teman).

Dia berharap, para calon bupati dan wakil Bupati Ende yang akan bertarung dalam Pilkada Ende, tetap menjaga suasana damai hingga selesai pemungutan suara dan penetapan pasangan calon terpilih.

Mengenai kesiapan logistik, dia mengatakan KPU Kabupaten Ende sedang melakukan persiapan untuk pengadaan logistik.

"Proses tender surat suara sudah dilakukan, sehingga paling lambat pekan depan sudah bisa mulai dikerjakan. Saat ini sedang dilakukan desain surat suara," kata Jhon Depa yang mengaku sedang berada di Flores untuk memantau persiapan pelaksanaan Pilkada Ende dan Nagekeo.(ris/ant)

WNI Diimbau Waspadai Demo Besar Oposisi Mesir

Rencana demonstrasi besar yang diserukan pihak oposisi Front Salafi pada Jumat (28/11) mendorong Duta Besar RI untuk Mesir Nurfaizi Suwandi mengimbau semua warga negara Indonesia (WNI) terutama para mahasiswa untuk waspada.

DPRD Balikpapan Segera Rampungkan Pembahasan RAPBD 2015

DPRD Kota Balikpapan, Kalimantan Timur akan segera merampungkan pembahasan rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2015 agar bisa ditetapkan pertengahan Desember 2014.

Pemkab Deliserdang Tingkatkan Pendapatan Asli Daerah

Pemerintah Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, terus berupaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah, mengingat potensi yang ada di daerah itu cukup besar namun belum terkelola dengan sepenuhnya.

Walikota Pariaman Sampaikan Nota RAPBD Tahun 2015

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman menyampaikan nota Rancangan Anggaran Perndapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun anggaran 2015 di hadapan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pariaman.

Bupati Deliserdang Ajak Masyarakat Budayakan Hidup Sehat

Bupati Deliserdang, Sumatera Utara, Ashari Tambunan mengajak masyarakat untuk membudayakan hidup bersih dan sehat sehingga menjadi salah satu bagian dari pola hidup dan budaya dalam kehidupan sehari-hari.