Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pilkada Ende Dijadwalkan Digelar 21 Oktober

pilkada ende, digelar, 21 oktober

Posted on 19 Sep 2013. Hits : 468

Pilkada Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk memilih bupati dan wakil Bupati Ende periode 2013-2018 dijadwalkan digelar pada 21 Oktober 2013.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur Johanes Depa, Kamis mengatakan, proses pelaksanaan Pilkada Ende, saat ini sudah memasuki tahapan penarikan nomor urutan pasangan calon.

"Hari ini sudah dilakukan penarikan nomor urut calon dan akan dilanjutkan dengan pencetakan surat suara. Kita harapkan tidak ada hambatan, sehingga pelaksanaan pemungutan suara sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan," ucapnya.

Dalam Pilkada Kabupaten Ende akan diikuti delapan pasangan calon bupati dan wakil bupati. Tiga di antaranya berasal dari calon perseorangan.

Delapan pasangan calon itu adalah pasangan Marsel Petu-Djafar Ahmad (Marsel-Djafar), pasangan Hendrik Latu-Abdul Kadir (Hadir Sehati), pasangan Servas Mario Paty-Yohanes Nggae (Senayan) dan pasangan Piet Lengo-Sipri Reda Lio (Lengo-Redalio).

Selain itu, pasangan Martinus Ndate-Haribertus Gani (Madani), pasangan Agustinus G Ngasu-Achmad Mochtar (Garuda), pasangan Don Bosco Wangge-Dominikus M Mere (Darmawan), pasangan Yosep Badeoda-Mansur Mberu (Teman).

Dia berharap, para calon bupati dan wakil Bupati Ende yang akan bertarung dalam Pilkada Ende, tetap menjaga suasana damai hingga selesai pemungutan suara dan penetapan pasangan calon terpilih.

Mengenai kesiapan logistik, dia mengatakan KPU Kabupaten Ende sedang melakukan persiapan untuk pengadaan logistik.

"Proses tender surat suara sudah dilakukan, sehingga paling lambat pekan depan sudah bisa mulai dikerjakan. Saat ini sedang dilakukan desain surat suara," kata Jhon Depa yang mengaku sedang berada di Flores untuk memantau persiapan pelaksanaan Pilkada Ende dan Nagekeo.(ris/ant)

BOPI Tegaskan Pakta Integritas RDPU Hanya Masukan

Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) menegaskan bahwa pakta integritas yang disepakati oleh Komisi X DPR RI bersama PSSI dan PT Liga Indonesia dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU), Kamis (26/3), hanya masukan yang tidak wajib dilaksanakan.

Jalur Trenggalek-Ponorogo Diberlakukan Buka Tutup

Dinas Pekerjaan Umum Binamarga Jawa Timur memberlakukan sistem buka tutup di jalur Trenggalek-Ponorogo yang beberapa hari terputus akibat longsor di kilometer-14 hingga kilometer-17 Desa Nglinggis, Trenggalek, Selasa (24/3).

Bangka Tengah Gandeng PT POS Pungut PBB

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, menggandeng pihak PT Pos Indonesia untuk memungut Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2).

KID Babel : PPID Miliki SOP Layanan Informasi

Ketua komisi informasi daerah (KID) Provinsi Bangka Belitung (Babel), Ahmad menyatakan PPID harus memiliki 'standard operating procedure' (SOP) pelayanan informasi kepada masyarakat.

DPR RI Ke London Bahas Energi Terbarukan

Tim Green Economy Caucus (GEC) DPR RI dan LSM Prakarsa berkunjung dan mengadakan serangkaian pertemuan ke London guna meningkatkan wawasan akan pentingnya pertimbangan aspek lingkungan dan pemanfaatan energi terbarukan dalam pembuatan undang-undang.