Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pilkada Ende Dijadwalkan Digelar 21 Oktober

pilkada ende, digelar, 21 oktober

Posted on 19 Sep 2013. Hits : 468

Pilkada Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk memilih bupati dan wakil Bupati Ende periode 2013-2018 dijadwalkan digelar pada 21 Oktober 2013.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur Johanes Depa, Kamis mengatakan, proses pelaksanaan Pilkada Ende, saat ini sudah memasuki tahapan penarikan nomor urutan pasangan calon.

"Hari ini sudah dilakukan penarikan nomor urut calon dan akan dilanjutkan dengan pencetakan surat suara. Kita harapkan tidak ada hambatan, sehingga pelaksanaan pemungutan suara sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan," ucapnya.

Dalam Pilkada Kabupaten Ende akan diikuti delapan pasangan calon bupati dan wakil bupati. Tiga di antaranya berasal dari calon perseorangan.

Delapan pasangan calon itu adalah pasangan Marsel Petu-Djafar Ahmad (Marsel-Djafar), pasangan Hendrik Latu-Abdul Kadir (Hadir Sehati), pasangan Servas Mario Paty-Yohanes Nggae (Senayan) dan pasangan Piet Lengo-Sipri Reda Lio (Lengo-Redalio).

Selain itu, pasangan Martinus Ndate-Haribertus Gani (Madani), pasangan Agustinus G Ngasu-Achmad Mochtar (Garuda), pasangan Don Bosco Wangge-Dominikus M Mere (Darmawan), pasangan Yosep Badeoda-Mansur Mberu (Teman).

Dia berharap, para calon bupati dan wakil Bupati Ende yang akan bertarung dalam Pilkada Ende, tetap menjaga suasana damai hingga selesai pemungutan suara dan penetapan pasangan calon terpilih.

Mengenai kesiapan logistik, dia mengatakan KPU Kabupaten Ende sedang melakukan persiapan untuk pengadaan logistik.

"Proses tender surat suara sudah dilakukan, sehingga paling lambat pekan depan sudah bisa mulai dikerjakan. Saat ini sedang dilakukan desain surat suara," kata Jhon Depa yang mengaku sedang berada di Flores untuk memantau persiapan pelaksanaan Pilkada Ende dan Nagekeo.(ris/ant)

Kementerian KP Diminta Lanjutkan Program SLIN

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KP) pemerintahan baru diminta melanjutkan program Sistem Logistik Ikan Nasional (SLIN) yang diluncurkan Menteri Kelautan dan Perikanan era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono.

Bengkulu Defisit BBM 7.667 Kiloliter

Provinsi Bengkulu mengalami defisit kuota bahan bakar minyak untuk Kuartal IV tahun 2014 sebanyak 7.

Romahurmuziy Tawarkan Ketua DPW PPP Jadi Dubes

Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Sulawesi Utara Jafar Alkatiri mengaku ditawari menjadi duta besar Indonesia untuk wilayah Timur Tengah jika mendukung kepengurusan PPP kubu Romahurmuziy.

Industri Gas Perlu Peningkatan Daya Saing

Industri dalam bidang gas dan energi baru terbarukan dalam negeri memerlukan akselerasi peningkatan daya saing pada era global dan pasar bebas saat ini, kata seorang akademisi.

Bupati Lebak Minta Petani Kembangkan Produk Unggulan

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya meminta petani mengembangkan komoditas produk unggulan guna mendongkrak pendapatan ekonomi mereka.