Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PEMKAB KUTIM-TNI Bangun Infrastruktur Lokasi Latihan

pemkab kutai timur, markas besar tni, kodam vi mulawarman, membangun sarana infratruktur lokasi latihan

Posted on 12 May 2013. Hits : 579

Pemkab Kutai Timur Kalimantan Timur dengan Markas Besar TNI dan Kodam VI Mulawarman akan bekerja sama membangun sarana infratruktur lokasi latihan di Desa Sekerat Kecamatan Bengalon-Kaliorang.

Menurut Bupati Kutai Timur Isran Noor, Minggu, dirinya sudah melakukan pembicaraan awal dengan Panglima TNI, Kasal dan Kasad serta Pangdam VI Mulawarman terkait rencana kerja sama membangun sarana infrastruktur latihan TNI.

"Pembicaraan awal disepakati untuk bekerja bersama-sama membangun sarana infrastukrur yang parmanen di daerah latihan TNI di Sekerat," kata Bupati Isran Noor.

Isran Noor mengatakan, pembicaraan untuk bekerja sama membangun sarana infrastruktur jalan dan sarana pendukung lainnya yang berhubungan dengan kepentingan TNI di sana saat pelaksanaan Latihan Gabungan (Latgab) TNI pekan ini.

Pembangunan sarana infrastruktur jalan dan sarana pendukung lainnya secara parmanen, menurut Isran Noor, sangat penting, dalam rangka mendukung peran TNI agar menjadi prajurit professional. Dengan demikian TNI akan semakin tangguh untuk menjaga dan mengamankan kedaulatan bangsa dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pemkab Kutai Timur sangat mendukung rencana kerjasama ini. Dan saya berharap ada pembicaraan lanjutan dengan TNI agar rencana tersebut bisa terealisasi dalam wakat yang tidak terlalu lama.

Kawasan Latihan TNI di desa Sekeratseluas 27.000 hektare diresmikan dan ditetapkan langsung oleh mantan Panglima TNI Jenderal Joko Santoso, tahun 2009, sebagian besar merupakan karst atau batuan kapur.

Dipilihnya kawasan gunung Kart Sekerat sebagai daerah latihan secara permanen dengan tujuan agar para prajurit TNI dapat mendayagunakan semaksimal mungkin ketika berlatih dan menggunakan daerah latihan tersebut.(ant/rd)

Lawan Vietnam Tolok Ukur Kekuatan Timnas U-22

Pertandingan uji coba melawan Vietnam di Hanoi, Senin (9/3) akan dijadikan tolok ukur kekuatan Timnas Indonesia sebelum turun pada kualifikasi Piala Asia U-22 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 27-31 Maret.

Bulog Riau Hentikan Raskin Di Daerah Pengutang

Badan Urusan Logistik (Bulog) Regional Riau dan Kepulauan Riau akan memberhentikan pengiriman beras jatah orang miskin (Raskin) ke daerah yang masih menjadi pengutang pada periode lalu.

Warga Minta Pemerintah Perbaiki Jembatan Axuri Mamuju

Warga yang bermukin di jalan Andi Endang, Kelurahan Rimuku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, meminta kepada pemerintah setempat untuk memperbaiki jembatan penghubung BTN Axuri yang roboh semenjak enam bulan lalu.

Koarmatim-AL India Gelar 'Passex' Di Laut Jawa

Kapal perang Koarmatim dan Angkatan Laut (AL) India menggelar Latihan 'Passing Exercise' (Passex) di Laut Jawa.

YLKI : Operasi Pasar Beras Harus Tepat Sasaran

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesua (YLKI) Lampung menilai, pelaksanaan operasi pasar beras murah di daerah ini tidak tepat sasaran.