Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PEMKAB KUTIM-TNI Bangun Infrastruktur Lokasi Latihan

pemkab kutai timur, markas besar tni, kodam vi mulawarman, membangun sarana infratruktur lokasi latihan

Posted on 12 May 2013. Hits : 579

Pemkab Kutai Timur Kalimantan Timur dengan Markas Besar TNI dan Kodam VI Mulawarman akan bekerja sama membangun sarana infratruktur lokasi latihan di Desa Sekerat Kecamatan Bengalon-Kaliorang.

Menurut Bupati Kutai Timur Isran Noor, Minggu, dirinya sudah melakukan pembicaraan awal dengan Panglima TNI, Kasal dan Kasad serta Pangdam VI Mulawarman terkait rencana kerja sama membangun sarana infrastruktur latihan TNI.

"Pembicaraan awal disepakati untuk bekerja bersama-sama membangun sarana infrastukrur yang parmanen di daerah latihan TNI di Sekerat," kata Bupati Isran Noor.

Isran Noor mengatakan, pembicaraan untuk bekerja sama membangun sarana infrastruktur jalan dan sarana pendukung lainnya yang berhubungan dengan kepentingan TNI di sana saat pelaksanaan Latihan Gabungan (Latgab) TNI pekan ini.

Pembangunan sarana infrastruktur jalan dan sarana pendukung lainnya secara parmanen, menurut Isran Noor, sangat penting, dalam rangka mendukung peran TNI agar menjadi prajurit professional. Dengan demikian TNI akan semakin tangguh untuk menjaga dan mengamankan kedaulatan bangsa dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pemkab Kutai Timur sangat mendukung rencana kerjasama ini. Dan saya berharap ada pembicaraan lanjutan dengan TNI agar rencana tersebut bisa terealisasi dalam wakat yang tidak terlalu lama.

Kawasan Latihan TNI di desa Sekeratseluas 27.000 hektare diresmikan dan ditetapkan langsung oleh mantan Panglima TNI Jenderal Joko Santoso, tahun 2009, sebagian besar merupakan karst atau batuan kapur.

Dipilihnya kawasan gunung Kart Sekerat sebagai daerah latihan secara permanen dengan tujuan agar para prajurit TNI dapat mendayagunakan semaksimal mungkin ketika berlatih dan menggunakan daerah latihan tersebut.(ant/rd)

Astra Agro Lestari Kembangkan Perkebunan Sawit

PT Astra Agro Lestari Tbk mengembangkan perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Melawi, Provinsi Kalimantan Barat seluas 18.

Pemkab Pacu Kreativitas Pelajar Kembangkan Website Sekolah

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung berupaya memacu kreativitas pelajar dalam mengembangkan website sekolah masing-masing melalui lomba.

AFFI Dukung Sertifikasi Produk Halal

Executive Vice-President Indonesia Flavor and Fragrance Association (AFFI) Paulus J Rusli mengatakan, penerapan sertifikat halal oleh Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetik MUI telah mendorong produk mereka diterima secara luas di masyarakat.

Bupati Minahasa Apresiasi Dokter Teladan

Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow memberikan apresiasi atas prestasi utusan Kabupaten Minahasa sekaligus mewakili Provinsi Sulawesi Utara dr Caroline Prully Saerang yang meraih predikat tenaga kesehatan teladan Puskesmas tingkat nasional tahun 2014.

Roy Hodgson Himbau Pemain Muda Inggris Bermain Di Luar Negeri

Pelatih tim nasional Inggris Roy Hodgson menghimbau kepada para pemain muda internasional untuk bermain di luar negeri dan memperkaya pengalaman sepak bola mereka, daripada hanya duduk di bangku pemain cadangan di klub-klub Liga Utama Inggris yang dipenuhi para pemain asing.