Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PEMKAB KUTIM-TNI Bangun Infrastruktur Lokasi Latihan

pemkab kutai timur, markas besar tni, kodam vi mulawarman, membangun sarana infratruktur lokasi latihan

Posted on 12 May 2013. Hits : 579

Pemkab Kutai Timur Kalimantan Timur dengan Markas Besar TNI dan Kodam VI Mulawarman akan bekerja sama membangun sarana infratruktur lokasi latihan di Desa Sekerat Kecamatan Bengalon-Kaliorang.

Menurut Bupati Kutai Timur Isran Noor, Minggu, dirinya sudah melakukan pembicaraan awal dengan Panglima TNI, Kasal dan Kasad serta Pangdam VI Mulawarman terkait rencana kerja sama membangun sarana infrastruktur latihan TNI.

"Pembicaraan awal disepakati untuk bekerja bersama-sama membangun sarana infrastukrur yang parmanen di daerah latihan TNI di Sekerat," kata Bupati Isran Noor.

Isran Noor mengatakan, pembicaraan untuk bekerja sama membangun sarana infrastruktur jalan dan sarana pendukung lainnya yang berhubungan dengan kepentingan TNI di sana saat pelaksanaan Latihan Gabungan (Latgab) TNI pekan ini.

Pembangunan sarana infrastruktur jalan dan sarana pendukung lainnya secara parmanen, menurut Isran Noor, sangat penting, dalam rangka mendukung peran TNI agar menjadi prajurit professional. Dengan demikian TNI akan semakin tangguh untuk menjaga dan mengamankan kedaulatan bangsa dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pemkab Kutai Timur sangat mendukung rencana kerjasama ini. Dan saya berharap ada pembicaraan lanjutan dengan TNI agar rencana tersebut bisa terealisasi dalam wakat yang tidak terlalu lama.

Kawasan Latihan TNI di desa Sekeratseluas 27.000 hektare diresmikan dan ditetapkan langsung oleh mantan Panglima TNI Jenderal Joko Santoso, tahun 2009, sebagian besar merupakan karst atau batuan kapur.

Dipilihnya kawasan gunung Kart Sekerat sebagai daerah latihan secara permanen dengan tujuan agar para prajurit TNI dapat mendayagunakan semaksimal mungkin ketika berlatih dan menggunakan daerah latihan tersebut.(ant/rd)

Baznas Karimun Salurkan Zakat Rp 1,65 Miliar

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, selama 2014 menyalurkan zakat sekitar Rp1,65 miliar, meningkat dibandingkan 2013 sekitar Rp1,3 miliar.

Ledakan Bom di Stasiun Bus Tewaskan Puluhan Orang

Sebuah bom di satu stasiun bus di kota Gombe di timur laut Nigeria menewaskan sedikitnya 20 orang Senin, kekerasan terbaru di wilayah itu yang berulang kali ditargetkan oleh Boko Haram, kata Palang Merah.

Penumpang Kapal Cepat Palembang-Bangka Meningkat

Jumlah penumpang kapal cepat di Terminal Penumpang Pelabuhan Boom Baru Palembang, Sumatera Selatan untuk keberangkatan tujuan Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dalam dua hari terakhir mengalami peningkatan.

Pemkot Bekasi Beri Penghargaan Tiga Lurah Perempuan

Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, memberikan penghargaan kepada tiga lurah perempuan berkinerja baik dalam rangka memperingati Hari Ibu 2014, Senin.

Bendungan Alai Kalsel Diharapkan Segera Selesai

Anggota Komisi II atau Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel), H Riswandi mengharapkan pembangunan Bendungan Alai di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, segera selesai.