Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PEMKAB KUTIM-TNI Bangun Infrastruktur Lokasi Latihan

pemkab kutai timur, markas besar tni, kodam vi mulawarman, membangun sarana infratruktur lokasi latihan

Posted on 12 May 2013. Hits : 579

Pemkab Kutai Timur Kalimantan Timur dengan Markas Besar TNI dan Kodam VI Mulawarman akan bekerja sama membangun sarana infratruktur lokasi latihan di Desa Sekerat Kecamatan Bengalon-Kaliorang.

Menurut Bupati Kutai Timur Isran Noor, Minggu, dirinya sudah melakukan pembicaraan awal dengan Panglima TNI, Kasal dan Kasad serta Pangdam VI Mulawarman terkait rencana kerja sama membangun sarana infrastruktur latihan TNI.

"Pembicaraan awal disepakati untuk bekerja bersama-sama membangun sarana infrastukrur yang parmanen di daerah latihan TNI di Sekerat," kata Bupati Isran Noor.

Isran Noor mengatakan, pembicaraan untuk bekerja sama membangun sarana infrastruktur jalan dan sarana pendukung lainnya yang berhubungan dengan kepentingan TNI di sana saat pelaksanaan Latihan Gabungan (Latgab) TNI pekan ini.

Pembangunan sarana infrastruktur jalan dan sarana pendukung lainnya secara parmanen, menurut Isran Noor, sangat penting, dalam rangka mendukung peran TNI agar menjadi prajurit professional. Dengan demikian TNI akan semakin tangguh untuk menjaga dan mengamankan kedaulatan bangsa dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pemkab Kutai Timur sangat mendukung rencana kerjasama ini. Dan saya berharap ada pembicaraan lanjutan dengan TNI agar rencana tersebut bisa terealisasi dalam wakat yang tidak terlalu lama.

Kawasan Latihan TNI di desa Sekeratseluas 27.000 hektare diresmikan dan ditetapkan langsung oleh mantan Panglima TNI Jenderal Joko Santoso, tahun 2009, sebagian besar merupakan karst atau batuan kapur.

Dipilihnya kawasan gunung Kart Sekerat sebagai daerah latihan secara permanen dengan tujuan agar para prajurit TNI dapat mendayagunakan semaksimal mungkin ketika berlatih dan menggunakan daerah latihan tersebut.(ant/rd)

Minuman 'Wedang Ronde' Pavorit Anak Muda

Pemilik warung angkringan di kawasan JalanImam Bonjol, Denpasar Iqbalmengatakan, minuman 'wedang ronde' yang disajikan banyak diminati kalangan anak-anak muda baik wanita mupun pria.

Telkomsel Hadirkan New Simpati Discovery

Telkomsel menghadirkan new simpati discovery yang merupakan paket berkuota hebat dengan harga hemat dari perdana simpati bagi pelanggannya.

Wisman Ke Bali Bertambah 10 Persen

Meskipun pertumbuhan ekonomi global belum sebagaimana diharapkan, namun wisatawan mancanegara yang datang ke Bali mencapai 2.

Bandara Samrat Masih Dalam Proses Pembersihan Run-Way

Bandara Sam Ratulangi (Samrat) Manado Provinsi Sulawesi Utara masih dalam proses pembersihan abu vulkanik Gunung Lokon pada run-way atau landasan pacu.

Ekspor Kerajinan Bali Ke Perancis Stabil

Perdagangan aneka barang kerajinan buatan masyarakat Bali ke Perancis cukup stabil, karena konsumen di negeri itu menyenangi barang jenis unik dan antik.