Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PEMKAB KUTIM-TNI Bangun Infrastruktur Lokasi Latihan

pemkab kutai timur, markas besar tni, kodam vi mulawarman, membangun sarana infratruktur lokasi latihan

Posted on 12 May 2013. Hits : 579

Pemkab Kutai Timur Kalimantan Timur dengan Markas Besar TNI dan Kodam VI Mulawarman akan bekerja sama membangun sarana infratruktur lokasi latihan di Desa Sekerat Kecamatan Bengalon-Kaliorang.

Menurut Bupati Kutai Timur Isran Noor, Minggu, dirinya sudah melakukan pembicaraan awal dengan Panglima TNI, Kasal dan Kasad serta Pangdam VI Mulawarman terkait rencana kerja sama membangun sarana infrastruktur latihan TNI.

"Pembicaraan awal disepakati untuk bekerja bersama-sama membangun sarana infrastukrur yang parmanen di daerah latihan TNI di Sekerat," kata Bupati Isran Noor.

Isran Noor mengatakan, pembicaraan untuk bekerja sama membangun sarana infrastruktur jalan dan sarana pendukung lainnya yang berhubungan dengan kepentingan TNI di sana saat pelaksanaan Latihan Gabungan (Latgab) TNI pekan ini.

Pembangunan sarana infrastruktur jalan dan sarana pendukung lainnya secara parmanen, menurut Isran Noor, sangat penting, dalam rangka mendukung peran TNI agar menjadi prajurit professional. Dengan demikian TNI akan semakin tangguh untuk menjaga dan mengamankan kedaulatan bangsa dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pemkab Kutai Timur sangat mendukung rencana kerjasama ini. Dan saya berharap ada pembicaraan lanjutan dengan TNI agar rencana tersebut bisa terealisasi dalam wakat yang tidak terlalu lama.

Kawasan Latihan TNI di desa Sekeratseluas 27.000 hektare diresmikan dan ditetapkan langsung oleh mantan Panglima TNI Jenderal Joko Santoso, tahun 2009, sebagian besar merupakan karst atau batuan kapur.

Dipilihnya kawasan gunung Kart Sekerat sebagai daerah latihan secara permanen dengan tujuan agar para prajurit TNI dapat mendayagunakan semaksimal mungkin ketika berlatih dan menggunakan daerah latihan tersebut.(ant/rd)

Pangkalan : Persediaan Gas 3 Kg Padang Cukup

Sejumlah pemilik pangkalan dan agen penyaluran gas elpiji menyebutkan, persediaan gas bersubsidi 3 kilogram (kg) di Kota Padang, Sumatera Barat, masih mencukupi.

Mentan : Kembangkan Beras Organik Untuk Pasar Eropa

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengatakan, pemerintah mengembangkan beras organik untuk membantu konsumsi di Merauke dan memenuhi pasar Eropa serta Amerika.

Serena Williams Sukses Atasi Hadangan Untuk Melaju Ke Putaran Ketiga

Serena Williams sempat mengalami kesulitan pada pertandingan Prancis Terbuka yang dilangsungkan pada Rabu, namun petenis peringkat satu dunia itu melaju ke putaran ketiga berkat kemenangan 5-7, 6-3, 6-3 atas petenis Jerman Anna-Lena Friedsam.

Platini : Blatter Harus Pergi Demi Kebaikan FIFA

Presiden UEFA Michel Platini melakukan salah satu penampilan paling emosionalnya sejak dirinya masih aktif bermain, ketika ia mengatakan bahwa inilah saatnya Sepp Blatter untuk berhenti sebagai presiden FIFA, di mana badan sepak bola itu kini menghadapi krisis korupsi.

Pekerja Sumut Akan Unjuk Rasa Protes BPJS

Serikat pekerja dan pengusaha Sumatera Utara merencanakan aksi damai memprotes layanan BPJS Kesehatan, kenaikan harga gas, dan 'kriminalisasi' terhadap perusahaan di sekitar Danau Toba.