Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PEMKAB KUTIM-TNI Bangun Infrastruktur Lokasi Latihan

pemkab kutai timur, markas besar tni, kodam vi mulawarman, membangun sarana infratruktur lokasi latihan

Posted on 12 May 2013. Hits : 579

Pemkab Kutai Timur Kalimantan Timur dengan Markas Besar TNI dan Kodam VI Mulawarman akan bekerja sama membangun sarana infratruktur lokasi latihan di Desa Sekerat Kecamatan Bengalon-Kaliorang.

Menurut Bupati Kutai Timur Isran Noor, Minggu, dirinya sudah melakukan pembicaraan awal dengan Panglima TNI, Kasal dan Kasad serta Pangdam VI Mulawarman terkait rencana kerja sama membangun sarana infrastruktur latihan TNI.

"Pembicaraan awal disepakati untuk bekerja bersama-sama membangun sarana infrastukrur yang parmanen di daerah latihan TNI di Sekerat," kata Bupati Isran Noor.

Isran Noor mengatakan, pembicaraan untuk bekerja sama membangun sarana infrastruktur jalan dan sarana pendukung lainnya yang berhubungan dengan kepentingan TNI di sana saat pelaksanaan Latihan Gabungan (Latgab) TNI pekan ini.

Pembangunan sarana infrastruktur jalan dan sarana pendukung lainnya secara parmanen, menurut Isran Noor, sangat penting, dalam rangka mendukung peran TNI agar menjadi prajurit professional. Dengan demikian TNI akan semakin tangguh untuk menjaga dan mengamankan kedaulatan bangsa dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pemkab Kutai Timur sangat mendukung rencana kerjasama ini. Dan saya berharap ada pembicaraan lanjutan dengan TNI agar rencana tersebut bisa terealisasi dalam wakat yang tidak terlalu lama.

Kawasan Latihan TNI di desa Sekeratseluas 27.000 hektare diresmikan dan ditetapkan langsung oleh mantan Panglima TNI Jenderal Joko Santoso, tahun 2009, sebagian besar merupakan karst atau batuan kapur.

Dipilihnya kawasan gunung Kart Sekerat sebagai daerah latihan secara permanen dengan tujuan agar para prajurit TNI dapat mendayagunakan semaksimal mungkin ketika berlatih dan menggunakan daerah latihan tersebut.(ant/rd)

Kehati Tanam 290 Ribu Mangrove Untuk Penghijauan

Yayasan Keanekaragaman Hayati Indonesia (KEHATI) menanam 290 ribu batang tumbuhan mangrove dalam dua tahun dari yang ditargetkan sebanyak 200 ribu batang sebagai langkah penghijauan di wilayah pesisir Indonesia.

Akom Lakukan Pertemuan Dengan Dpd Golkar Kalsel

Ketua DPR RI Ade Komarudin melakukan pertemuan dengan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I dan II Partai Golkar Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat malam.

Pengamat: Revisi Aturan Dni Melenceng Dari Nawacita

Pengamat Ekonomi Universitas Sam Ratulangi Manado Agus T Poputra mengatakan revisi aturan daftar investasi negatif (DIN) dinilai kebablasan dan akan melukai nasionalisme dan melenceng dari Nawacita.

Dalam Negeri Kuasai Bongkar Barang Pelabuhan Sulut

Pelayaran dalam negeri masih menguasai kegiatan bongkar barangdi sebagian besar pelabuhan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Korban Salah Tangkap Minta Namanya Dipulihkan

Seorang warga bernama Lucky Achadi meminta kepada Kepolisian Resor Pekanbaru, Provinsi Riau, memulihkan nama baiknya karena telah menjadi korban salah tangkap saat aparat menangani kasus narkoba.