Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PEMKAB KUTIM-TNI Bangun Infrastruktur Lokasi Latihan

pemkab kutai timur, markas besar tni, kodam vi mulawarman, membangun sarana infratruktur lokasi latihan

Posted on 12 May 2013. Hits : 579

Pemkab Kutai Timur Kalimantan Timur dengan Markas Besar TNI dan Kodam VI Mulawarman akan bekerja sama membangun sarana infratruktur lokasi latihan di Desa Sekerat Kecamatan Bengalon-Kaliorang.

Menurut Bupati Kutai Timur Isran Noor, Minggu, dirinya sudah melakukan pembicaraan awal dengan Panglima TNI, Kasal dan Kasad serta Pangdam VI Mulawarman terkait rencana kerja sama membangun sarana infrastruktur latihan TNI.

"Pembicaraan awal disepakati untuk bekerja bersama-sama membangun sarana infrastukrur yang parmanen di daerah latihan TNI di Sekerat," kata Bupati Isran Noor.

Isran Noor mengatakan, pembicaraan untuk bekerja sama membangun sarana infrastruktur jalan dan sarana pendukung lainnya yang berhubungan dengan kepentingan TNI di sana saat pelaksanaan Latihan Gabungan (Latgab) TNI pekan ini.

Pembangunan sarana infrastruktur jalan dan sarana pendukung lainnya secara parmanen, menurut Isran Noor, sangat penting, dalam rangka mendukung peran TNI agar menjadi prajurit professional. Dengan demikian TNI akan semakin tangguh untuk menjaga dan mengamankan kedaulatan bangsa dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pemkab Kutai Timur sangat mendukung rencana kerjasama ini. Dan saya berharap ada pembicaraan lanjutan dengan TNI agar rencana tersebut bisa terealisasi dalam wakat yang tidak terlalu lama.

Kawasan Latihan TNI di desa Sekeratseluas 27.000 hektare diresmikan dan ditetapkan langsung oleh mantan Panglima TNI Jenderal Joko Santoso, tahun 2009, sebagian besar merupakan karst atau batuan kapur.

Dipilihnya kawasan gunung Kart Sekerat sebagai daerah latihan secara permanen dengan tujuan agar para prajurit TNI dapat mendayagunakan semaksimal mungkin ketika berlatih dan menggunakan daerah latihan tersebut.(ant/rd)

Gas Tiga Kilogram Meledak Tubuh Nenek Terbakar

Seorang wanita lanjut usia, Aisyah (62) warga Kampung Bendalegok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mengalami luka bakar karena ledakan tabung gas tiga kilogram saat akan menyalakan kompor.

Wali Kota Bekasi : Kantor Dinkes Kumuh

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengkritisi kondisi kantor dinas kesehatan setempat di Jalan Jendral Sudirman, Bekasi Barat, yang dianggap kumuh.

Lembaga Survei Diharapkan Membantu Wujudkan Pilkada Jujur

Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak memang masih simpang siur, apakah digelar tahun ini atau mundur ke 2016, namun sejumlah lembaga survei diminta untuk mampu membantu mewujudkan pilkada jujur.

Gorontalo Utara Akan Tingkatkan Bantuan Kapal Ikan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Gorontalo Utara, akan meningkatkan bantuan kapal penangkap ikan, inka mina bermesin di atas 30 Gross Ton (GT).

Indonesia Bisa Langsung Ekspor Sarang Burung Walet

Indonesia mulai tahun ini bisa langsung melakukan ekspor sarang burung walet ke luar negeri tanpa perantara pihak ketiga.