Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PEMKAB KUTIM-TNI Bangun Infrastruktur Lokasi Latihan

pemkab kutai timur, markas besar tni, kodam vi mulawarman, membangun sarana infratruktur lokasi latihan

Posted on 12 May 2013. Hits : 579

Pemkab Kutai Timur Kalimantan Timur dengan Markas Besar TNI dan Kodam VI Mulawarman akan bekerja sama membangun sarana infratruktur lokasi latihan di Desa Sekerat Kecamatan Bengalon-Kaliorang.

Menurut Bupati Kutai Timur Isran Noor, Minggu, dirinya sudah melakukan pembicaraan awal dengan Panglima TNI, Kasal dan Kasad serta Pangdam VI Mulawarman terkait rencana kerja sama membangun sarana infrastruktur latihan TNI.

"Pembicaraan awal disepakati untuk bekerja bersama-sama membangun sarana infrastukrur yang parmanen di daerah latihan TNI di Sekerat," kata Bupati Isran Noor.

Isran Noor mengatakan, pembicaraan untuk bekerja sama membangun sarana infrastruktur jalan dan sarana pendukung lainnya yang berhubungan dengan kepentingan TNI di sana saat pelaksanaan Latihan Gabungan (Latgab) TNI pekan ini.

Pembangunan sarana infrastruktur jalan dan sarana pendukung lainnya secara parmanen, menurut Isran Noor, sangat penting, dalam rangka mendukung peran TNI agar menjadi prajurit professional. Dengan demikian TNI akan semakin tangguh untuk menjaga dan mengamankan kedaulatan bangsa dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pemkab Kutai Timur sangat mendukung rencana kerjasama ini. Dan saya berharap ada pembicaraan lanjutan dengan TNI agar rencana tersebut bisa terealisasi dalam wakat yang tidak terlalu lama.

Kawasan Latihan TNI di desa Sekeratseluas 27.000 hektare diresmikan dan ditetapkan langsung oleh mantan Panglima TNI Jenderal Joko Santoso, tahun 2009, sebagian besar merupakan karst atau batuan kapur.

Dipilihnya kawasan gunung Kart Sekerat sebagai daerah latihan secara permanen dengan tujuan agar para prajurit TNI dapat mendayagunakan semaksimal mungkin ketika berlatih dan menggunakan daerah latihan tersebut.(ant/rd)

Schweinsteiger Termotivasi Bawa Bayern Raih Gelar Keempat Secara Beruntun

Bastian Schweinteiger termotivasi pada prospek untuk membantu Bayern Munich memenangi gelar keempat Liga Jerman secara berturut-turut, ucapnya pada Senin, yang sekaligus memberi jarak dari spekulasi yang mengkait-kaitkan dirinya dengan Manchester United.

Hiswana Migas Tambah Stok Elpiji Awal Juli

Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi wilayah Bogor, Jawa Barat, akan menambah pasokan elpiji bersubsidi 3 kilogram pada awal Juli untuk memenuhi kebutuhan menjelang Idul Fitri 1436 Hijriah.

Pengelola Perusahaan Otobus Gorontalo Tambah Armada Mudik

Pengelola perusahaan otobus (PO) di Terminal 42 Andalas, Kota Gorontalo, akan menambah sejumlah armada untuk menghadapi arus mudik dan balik selama Ramadhan dan Idul Fitri 1436 Hijriah.

Ciptakan Transparansi Pemerintahan, Portal Open Data DKI Akan Diperbarui secara Rutin

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta baru saja meluncurkan portal open data melalui data.

Menteri : Swasta Masih Boleh Terlibat Pengusahaan Air

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan investor swasta, baik dalam negeri maupun asing, masih diperbolehkan untuk terlibat dalam pengusahaan air di Indonesia.