Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PEMKAB KUTIM-TNI Bangun Infrastruktur Lokasi Latihan

pemkab kutai timur, markas besar tni, kodam vi mulawarman, membangun sarana infratruktur lokasi latihan

Posted on 12 May 2013. Hits : 579

Pemkab Kutai Timur Kalimantan Timur dengan Markas Besar TNI dan Kodam VI Mulawarman akan bekerja sama membangun sarana infratruktur lokasi latihan di Desa Sekerat Kecamatan Bengalon-Kaliorang.

Menurut Bupati Kutai Timur Isran Noor, Minggu, dirinya sudah melakukan pembicaraan awal dengan Panglima TNI, Kasal dan Kasad serta Pangdam VI Mulawarman terkait rencana kerja sama membangun sarana infrastruktur latihan TNI.

"Pembicaraan awal disepakati untuk bekerja bersama-sama membangun sarana infrastukrur yang parmanen di daerah latihan TNI di Sekerat," kata Bupati Isran Noor.

Isran Noor mengatakan, pembicaraan untuk bekerja sama membangun sarana infrastruktur jalan dan sarana pendukung lainnya yang berhubungan dengan kepentingan TNI di sana saat pelaksanaan Latihan Gabungan (Latgab) TNI pekan ini.

Pembangunan sarana infrastruktur jalan dan sarana pendukung lainnya secara parmanen, menurut Isran Noor, sangat penting, dalam rangka mendukung peran TNI agar menjadi prajurit professional. Dengan demikian TNI akan semakin tangguh untuk menjaga dan mengamankan kedaulatan bangsa dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pemkab Kutai Timur sangat mendukung rencana kerjasama ini. Dan saya berharap ada pembicaraan lanjutan dengan TNI agar rencana tersebut bisa terealisasi dalam wakat yang tidak terlalu lama.

Kawasan Latihan TNI di desa Sekeratseluas 27.000 hektare diresmikan dan ditetapkan langsung oleh mantan Panglima TNI Jenderal Joko Santoso, tahun 2009, sebagian besar merupakan karst atau batuan kapur.

Dipilihnya kawasan gunung Kart Sekerat sebagai daerah latihan secara permanen dengan tujuan agar para prajurit TNI dapat mendayagunakan semaksimal mungkin ketika berlatih dan menggunakan daerah latihan tersebut.(ant/rd)

Tim SAR Medan Cari Tujuh ABK Tenggelam

Tim Search And Rescue (SAR)Medan selama dua hari berturut-turut melakuan penyelaman untuk mencari tujuh orang lagi anak buah kapal (ABK) KM Kumala Endah yang tenggelam di perairan Belawan, Provinsi Sumatera Utara.

Walhi Tunggu Keputusan Pemda Soal Tambak Udang

Wahana Lingkungan Hidup Daerah Istimewa Yogyakarta masih menunggu keputusan pemerintah setempat dalam menyikapi operasional tambak udang di tiga kabupaten yang dinilai mencemarkan sumber air masyarakat.

Wapres Minta Pemrpov Bersihkan Sungai Batanghari

Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Pemerintah Provinsi Jambi membuat program pembersihan air sungai Batanghari agar tidak terlihat keruh seperti sekarang ini.

Warga Mukomuko Resah Babi Bekeliaran Di Permukiman

Warga Kelurahan Bandar Ratu, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, setiap malam mengaku resah dengan kehadiran babi hutan yang banyak berkeliaran di kawasan permukiman penduduk di wilayah itu.

BI : Sektor Tambang Dorong Peningkatan Ekonomi Sultra

Perwakilan Bank Indonesia wilayah Sulawesi Tenggara, menyatakan kinerja sektor tambang dan industri olahan mendorong peningkatan ekonomi di daerah itu pada triwulan pertama tahun 2015.