Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkab Kudus Sosialisasikan Tahapan Pilkades

pemkab kudus, sosialisasikan, pilkades

Posted on 03 Oct 2013. Hits : 426

Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, sosialisasikan tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang bakal digelar secara serentak lewat spanduk yang dipasang di setiap kantor kepala desa dan kecamatan.

"Kami sudah menyiapkan media sosialisasi, seperti spanduk berdiri (stand banner) yang berukurang sedang yang nantinya akan ditempatkan di sembilan kantor kecamatan dan 116 desa yang akan menggelar Pilkades," kata Pelaksana tugas Kepala Bagian Pemerintahan Desa Setda Kudus, Agus Budi Satriyo, di Kudus, Kamis.

Di dalam "stand banner" tersebut, kata dia, terdapat informasi tahapan mulai dari tahapan pembentukan panitia pemilihan kepala desa (Panlih) hingga penngangkatan dan pelantikan calon kepala desa terpilih.

Dengan adanya spanduk informasi tersebut, dia berharap, masyarakat juga ikut mendukung pelaksanaannya dan memantau tahapan persiapan agar pelaksanaannya nanti berlangsung lancar dan kondusif.

"Setidaknya, tahapan awal hingga akhir tidak ada permasalahan, karena masyarakat juga ikut mengawasinya," ujarnya.

Berdasarkan tahapan, kata dia, 30 September hingga 2 Oktober 2013 merupakan tahapan pembentukan Panlih oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Sedangkan pendaftaran pemilih dimulai 6-20 Oktober 2013 dan penetapan menjadi daftar pemilih tetap (DPT) pada 4 November 2013, serta pemungutan suara pada 4 November 2013.

Ia berharap, masyarakat bersikap proaktif memastikan namanya sudah tercatat sebagai pemilih pada DPT Pilkades.

Untuk menghindari warga tidak tercantum di DPT, katanya, setiap tahapan panitia pendaftar pemilih diminta untuk mengumumkan setiap tahapan pendaftaran pemilih.

Rencananya, terdapat 116 desa di Kabupaten Kudus yang akan menggelar Pilkades secara serentak.(ris/ant)

Anggaran Perluasan Apron Hang Nadim Rp110 Miliar

Badan Pengusahaan (BP) Batam menganggarkan Rp110 miliar uuntuk memperluas apron Bandara Internasional Hang Nadim Batam untuk menambah kapasitas pesawat.

2006 Atlet Ikuti Porkab Kulon Progo 2014

Sebanyak 2006 atlet di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengikuti Pekan Olahraga Kabupaten III Kulon Progo 2014 yang memperebutkan 545 medali emas.

Demokrat Gandeng PAN

Partai Demokrat Kabupaten Biak Numfor, Papua, mengandeng Partai Amanat Nasional untuk "berkoalisi" di DPRD dalam rangka mendukung program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat di wilayah itu.

DK PBB Diusulkan Bahas Serangan Teror

Rusia mengajukan usulan untuk memulai pembahasan masalah kompleks memerangi terorisme di Timur Tengah dan Afrika Utara di Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa Bangsa, kata Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov di sela-sela konferensi internasional mengenai Irak, Senin.

Pengawasan Penjualan Sapi Kurban Diperketat

Dinas Peternakan (Disnak) Kabupaten Biak Numfor, Papua, memperketat pengawasan penjualan hewan untuk kurban berupa sapi dan kambing menjelang Hari Raya Idul Adha, 10 Dzulhijjah 1435 Hijriyah.