Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkab Kudus Sosialisasikan Tahapan Pilkades

pemkab kudus, sosialisasikan, pilkades

Posted on 03 Oct 2013. Hits : 426

Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, sosialisasikan tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang bakal digelar secara serentak lewat spanduk yang dipasang di setiap kantor kepala desa dan kecamatan.

"Kami sudah menyiapkan media sosialisasi, seperti spanduk berdiri (stand banner) yang berukurang sedang yang nantinya akan ditempatkan di sembilan kantor kecamatan dan 116 desa yang akan menggelar Pilkades," kata Pelaksana tugas Kepala Bagian Pemerintahan Desa Setda Kudus, Agus Budi Satriyo, di Kudus, Kamis.

Di dalam "stand banner" tersebut, kata dia, terdapat informasi tahapan mulai dari tahapan pembentukan panitia pemilihan kepala desa (Panlih) hingga penngangkatan dan pelantikan calon kepala desa terpilih.

Dengan adanya spanduk informasi tersebut, dia berharap, masyarakat juga ikut mendukung pelaksanaannya dan memantau tahapan persiapan agar pelaksanaannya nanti berlangsung lancar dan kondusif.

"Setidaknya, tahapan awal hingga akhir tidak ada permasalahan, karena masyarakat juga ikut mengawasinya," ujarnya.

Berdasarkan tahapan, kata dia, 30 September hingga 2 Oktober 2013 merupakan tahapan pembentukan Panlih oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Sedangkan pendaftaran pemilih dimulai 6-20 Oktober 2013 dan penetapan menjadi daftar pemilih tetap (DPT) pada 4 November 2013, serta pemungutan suara pada 4 November 2013.

Ia berharap, masyarakat bersikap proaktif memastikan namanya sudah tercatat sebagai pemilih pada DPT Pilkades.

Untuk menghindari warga tidak tercantum di DPT, katanya, setiap tahapan panitia pendaftar pemilih diminta untuk mengumumkan setiap tahapan pendaftaran pemilih.

Rencananya, terdapat 116 desa di Kabupaten Kudus yang akan menggelar Pilkades secara serentak.(ris/ant)

RRI Sungailiat Gelar Donor Darah

Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan donor darah bertema 'Berdonor di Kala Muda Tetap Bugar di Kala Tua' guna membantu mencukupi kebutuhan darah bagi masyarakat di daerah itu.

Pemkab Lebak Dorong Koperasi Tumbuhkan Ekonomi Masyarakat

Pemerintah Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, mendorong lembaga koperasi dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat di daerah itu.

Ketua PAN Berikan Otonomi Bagi DPW

Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan setelah terpilih pada Kongres IV di Nusa Dua, Bali langsung mengambil beberapa keputusan, salah satunya memberikan otonomi bagi Dewan Pimpinan Wilayah dan Daerah.

Bupati Barito Utara Buka STQ Ke-46

Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah membuka Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-46yang diikuti ratusan kafilah dari sembilan kecamatan dan digelar pada 4-7 Maret 2015.

Berbah Miliki Banyak Potensi Bidang Pangan Lokal

Wilayah Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, memiliki banyak potensi di bidang pangan lokal, sehingga dapat mendukung program ketahanan pangan di kabupaten itu.