Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkab Kudus Sosialisasikan Tahapan Pilkades

pemkab kudus, sosialisasikan, pilkades

Posted on 03 Oct 2013. Hits : 426

Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, sosialisasikan tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang bakal digelar secara serentak lewat spanduk yang dipasang di setiap kantor kepala desa dan kecamatan.

"Kami sudah menyiapkan media sosialisasi, seperti spanduk berdiri (stand banner) yang berukurang sedang yang nantinya akan ditempatkan di sembilan kantor kecamatan dan 116 desa yang akan menggelar Pilkades," kata Pelaksana tugas Kepala Bagian Pemerintahan Desa Setda Kudus, Agus Budi Satriyo, di Kudus, Kamis.

Di dalam "stand banner" tersebut, kata dia, terdapat informasi tahapan mulai dari tahapan pembentukan panitia pemilihan kepala desa (Panlih) hingga penngangkatan dan pelantikan calon kepala desa terpilih.

Dengan adanya spanduk informasi tersebut, dia berharap, masyarakat juga ikut mendukung pelaksanaannya dan memantau tahapan persiapan agar pelaksanaannya nanti berlangsung lancar dan kondusif.

"Setidaknya, tahapan awal hingga akhir tidak ada permasalahan, karena masyarakat juga ikut mengawasinya," ujarnya.

Berdasarkan tahapan, kata dia, 30 September hingga 2 Oktober 2013 merupakan tahapan pembentukan Panlih oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Sedangkan pendaftaran pemilih dimulai 6-20 Oktober 2013 dan penetapan menjadi daftar pemilih tetap (DPT) pada 4 November 2013, serta pemungutan suara pada 4 November 2013.

Ia berharap, masyarakat bersikap proaktif memastikan namanya sudah tercatat sebagai pemilih pada DPT Pilkades.

Untuk menghindari warga tidak tercantum di DPT, katanya, setiap tahapan panitia pendaftar pemilih diminta untuk mengumumkan setiap tahapan pendaftaran pemilih.

Rencananya, terdapat 116 desa di Kabupaten Kudus yang akan menggelar Pilkades secara serentak.(ris/ant)

Jepang Pamerkan Bangunan Tahan Gempa Di Surabaya

Pemerintah Jepang melalui Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya memamerkan sejumlah desain bangunan tahan gempa di Kota Pahlawan karena potensi bencana tersebut di Indonesia sangat besar.

Terminal Transit Passo Ditargetkan Rampung Akhir Tahun

Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menargetkan pembangunan terminal transit Passo kecamatan Baguala rampung pada Desember 2015.

Ratusan Pendukung Ikhwanul Muslimin Mesir Ditahan

Lebih dari 500 pendukung Ikhwanul Muslim yang telah dilarang itu ditahan saat bentrokan meletus pada ulang tahun pemberontakan organisasi itu tahun 2011, kata seorang menteri, Senin, terbesar dalam operasi polisi Mesir selama beberapa bulan.

Pol PP Tandatangani Fakta Integritas

Polisi Pamong Praja (Pol PP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Sulut menandatangani fakta integritas sebagai komitmen melaksanakan tugas sesuai ketentuan dan aturan berlaku.

Din Syamsuddin Sesalkan Pernyataan Menteri Tedjo

Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin menyesalkan ucapan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Tedjo Edhi yang menyatakan KPK tidak perlu dukungan rakyat yang tidak jelas.