Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkab Kudus Sosialisasikan Tahapan Pilkades

pemkab kudus, sosialisasikan, pilkades

Posted on 03 Oct 2013. Hits : 426

Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, sosialisasikan tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang bakal digelar secara serentak lewat spanduk yang dipasang di setiap kantor kepala desa dan kecamatan.

"Kami sudah menyiapkan media sosialisasi, seperti spanduk berdiri (stand banner) yang berukurang sedang yang nantinya akan ditempatkan di sembilan kantor kecamatan dan 116 desa yang akan menggelar Pilkades," kata Pelaksana tugas Kepala Bagian Pemerintahan Desa Setda Kudus, Agus Budi Satriyo, di Kudus, Kamis.

Di dalam "stand banner" tersebut, kata dia, terdapat informasi tahapan mulai dari tahapan pembentukan panitia pemilihan kepala desa (Panlih) hingga penngangkatan dan pelantikan calon kepala desa terpilih.

Dengan adanya spanduk informasi tersebut, dia berharap, masyarakat juga ikut mendukung pelaksanaannya dan memantau tahapan persiapan agar pelaksanaannya nanti berlangsung lancar dan kondusif.

"Setidaknya, tahapan awal hingga akhir tidak ada permasalahan, karena masyarakat juga ikut mengawasinya," ujarnya.

Berdasarkan tahapan, kata dia, 30 September hingga 2 Oktober 2013 merupakan tahapan pembentukan Panlih oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Sedangkan pendaftaran pemilih dimulai 6-20 Oktober 2013 dan penetapan menjadi daftar pemilih tetap (DPT) pada 4 November 2013, serta pemungutan suara pada 4 November 2013.

Ia berharap, masyarakat bersikap proaktif memastikan namanya sudah tercatat sebagai pemilih pada DPT Pilkades.

Untuk menghindari warga tidak tercantum di DPT, katanya, setiap tahapan panitia pendaftar pemilih diminta untuk mengumumkan setiap tahapan pendaftaran pemilih.

Rencananya, terdapat 116 desa di Kabupaten Kudus yang akan menggelar Pilkades secara serentak.(ris/ant)

Akbar : Munas Golkar Di Bali Opsi Tunggal

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung menyatakan opsi penyelenggaraan Munas IX Partai Golkar hanya 30 November-3 Desember di Bali seperti yang digagas kubu Aburizal Bakrie.

Pengendalian Banjir Jakarta Perlu Perhatian Semua Pihak

Pengendalian terhadap bencana banjir yang kerap melanda di berbagai titik di wilayah DKI Jakarta perlu perhatian dari semua pihak terutama untuk menjaga kebersihan dan kelestarian kondisi lingkungan hidup di ibukota.

KCI Bidik Industri Hiburan Karaoke Menengah-Bawah

Yayasan Karya Cipta Indonesia (KCI) mengkonsentrasikan manajemen perizinan penggunaan karya cipta lagu untuk industri hiburan karaoke kelas menengah ke bawah, guna terus meningkat target pendapatan royalti mereka tahun ini sebesar Rp12 miliar.

Pendidikan Seyogianya Berbasis Kebudayaan

Pendidikan seyogianya berbasis pada kebudayaan yang memiliki daya fleksibilitas dalam beradaptasi terhadap ruang dan waktu masa kini secara kreatif dan inovatif, kata peneliti Institut Teknologi Bandung Acep Iwan Saidi.

AMPI Ajak Elit Golkar Berdamai

Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia atau AMPI yang merupakan organisasi sayap Partai Golkar mengajak seluruh elit parpol tersebut duduk bersama membahas perselisihan yang terjadi di internal Golongan Karya.