Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkab Kudus Sosialisasikan Tahapan Pilkades

pemkab kudus, sosialisasikan, pilkades

Posted on 03 Oct 2013. Hits : 426

Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, sosialisasikan tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang bakal digelar secara serentak lewat spanduk yang dipasang di setiap kantor kepala desa dan kecamatan.

"Kami sudah menyiapkan media sosialisasi, seperti spanduk berdiri (stand banner) yang berukurang sedang yang nantinya akan ditempatkan di sembilan kantor kecamatan dan 116 desa yang akan menggelar Pilkades," kata Pelaksana tugas Kepala Bagian Pemerintahan Desa Setda Kudus, Agus Budi Satriyo, di Kudus, Kamis.

Di dalam "stand banner" tersebut, kata dia, terdapat informasi tahapan mulai dari tahapan pembentukan panitia pemilihan kepala desa (Panlih) hingga penngangkatan dan pelantikan calon kepala desa terpilih.

Dengan adanya spanduk informasi tersebut, dia berharap, masyarakat juga ikut mendukung pelaksanaannya dan memantau tahapan persiapan agar pelaksanaannya nanti berlangsung lancar dan kondusif.

"Setidaknya, tahapan awal hingga akhir tidak ada permasalahan, karena masyarakat juga ikut mengawasinya," ujarnya.

Berdasarkan tahapan, kata dia, 30 September hingga 2 Oktober 2013 merupakan tahapan pembentukan Panlih oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Sedangkan pendaftaran pemilih dimulai 6-20 Oktober 2013 dan penetapan menjadi daftar pemilih tetap (DPT) pada 4 November 2013, serta pemungutan suara pada 4 November 2013.

Ia berharap, masyarakat bersikap proaktif memastikan namanya sudah tercatat sebagai pemilih pada DPT Pilkades.

Untuk menghindari warga tidak tercantum di DPT, katanya, setiap tahapan panitia pendaftar pemilih diminta untuk mengumumkan setiap tahapan pendaftaran pemilih.

Rencananya, terdapat 116 desa di Kabupaten Kudus yang akan menggelar Pilkades secara serentak.(ris/ant)

Ranjau Darat Tewaskan Tentara PBB

Empat tentara Perserikatan Bangsa Bangsa Selasa tewas dan 15 terluka ketika konvoi mereka menghantam ranjau darat di daerah Mali utara di mana serangan sedang meningkat, kata juru bicara misi negara-negara PBB.

Angkot Penyebab Kemacetan Di Kota Medan

Sosiolog Universitas Sumatera Utara, Prof Dr Badaruddin mengatakan, semakin banyaknya angkutan kota (angkot) beroperasi di Kota Medan adalah salah satu dari penyebab kemacetan di daerah itu.

Cegah Praktek Rentenir, BRI Sorong Gencar Buka Teras

PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) telah berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di wilayah Sorong, Papua, mengenai pentingnya fungsi perbankan untuk menunjang perekonomian.

Donington Park Kembali Masuk Kalender MotoGP 2015

Sirkuit Donington akan kembali masuk dalam kalender Moto GP tahun depan untuk pertama kalinya sejak 2009, setelah tercapai kesepakatan Selasa agar sirkuit itu menjadi tempat berlangsungnya Grand Prix Inggris Raya 2015.

Pemkot Parepare : Laporkan Dan Deteksi Warga Baru

Wakil Wali Kota Parepare H Andi Achmad Faisal Andi Sapada mengatakan, pemerintah kota (pemkot) telah menekankan kepada jajarannya untuk melaporkan dan mendeteksi warga baru atau pendatang.