Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkab Kudus Sosialisasikan Tahapan Pilkades

pemkab kudus, sosialisasikan, pilkades

Posted on 03 Oct 2013. Hits : 426

Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, sosialisasikan tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang bakal digelar secara serentak lewat spanduk yang dipasang di setiap kantor kepala desa dan kecamatan.

"Kami sudah menyiapkan media sosialisasi, seperti spanduk berdiri (stand banner) yang berukurang sedang yang nantinya akan ditempatkan di sembilan kantor kecamatan dan 116 desa yang akan menggelar Pilkades," kata Pelaksana tugas Kepala Bagian Pemerintahan Desa Setda Kudus, Agus Budi Satriyo, di Kudus, Kamis.

Di dalam "stand banner" tersebut, kata dia, terdapat informasi tahapan mulai dari tahapan pembentukan panitia pemilihan kepala desa (Panlih) hingga penngangkatan dan pelantikan calon kepala desa terpilih.

Dengan adanya spanduk informasi tersebut, dia berharap, masyarakat juga ikut mendukung pelaksanaannya dan memantau tahapan persiapan agar pelaksanaannya nanti berlangsung lancar dan kondusif.

"Setidaknya, tahapan awal hingga akhir tidak ada permasalahan, karena masyarakat juga ikut mengawasinya," ujarnya.

Berdasarkan tahapan, kata dia, 30 September hingga 2 Oktober 2013 merupakan tahapan pembentukan Panlih oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Sedangkan pendaftaran pemilih dimulai 6-20 Oktober 2013 dan penetapan menjadi daftar pemilih tetap (DPT) pada 4 November 2013, serta pemungutan suara pada 4 November 2013.

Ia berharap, masyarakat bersikap proaktif memastikan namanya sudah tercatat sebagai pemilih pada DPT Pilkades.

Untuk menghindari warga tidak tercantum di DPT, katanya, setiap tahapan panitia pendaftar pemilih diminta untuk mengumumkan setiap tahapan pendaftaran pemilih.

Rencananya, terdapat 116 desa di Kabupaten Kudus yang akan menggelar Pilkades secara serentak.(ris/ant)

Ponsel Wiko Tangkap Pengambilan Gambar 87 Derajat

Wiko Mobile, vendor ponsel pintar atau 'smartphone' terkemuka dari Prancis mengatakan ponsel pintar terbarunya, Wiko Highway Pure mampu menangkap gambar yang lebih luas dengan sudut pengambilan gambar atau 'wide viewing angle' untuk 'selfie' sebesar 87 derajat.

PVMBG Larang Pendaki Naik Puncak Raung

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) melarang pendaki naik ke puncak Gunung Raung yang memiliki ketinggian 3.

Bantul Berupaya Raih Penghargaan WTN Kementerian Perhubungan

Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, terus berupaya meningkatkan kualitas penyelenggaraan transportasi untuk meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha dari Kementerian Perhubungan pada 2015.

Mensos: Pengemis Musim Ramadhan Harus Dikurangi

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan perlunya pengurangan terhadap pengemis musiman yang biasanya membeludak saat Ramadhan.

Lampung Turunkan Petugas Periksa Kesehatan Sopir Bus

Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung berencana menurunkan sejumlah petugas untuk melakukan pemeriksaan kesehatan para sopir bus yang melayani penumpang pada arus mudik dan balik Lebaran 2015.