Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkab Bekasi Gelar Sayembara Desain Logo Porda 2014, Berhadiah Rp 55 Juta!

pemerintah kabupaten bekasi, sayembara, logo porda, jawa barat, porda 2014 jawa barat, jabar, bekasi

Posted on 09 Sep 2013. Hits : 552

Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar Sayembara Desain Logo dan Maskot Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar 2014 dengan total hadiah Rp 55 juta.

"Tema logo dan nama menggambarkan karakteristik potensi sumberdaya alam, kesenian tradisional, nilai-nilai patriotik, ekonomi, dan sosial budaya Kabupaten Bekasi dan Jabar," kata Kepala Media dan Promosi (Medpro) KONI Jabar Dadan Hendaya di Bandung, Senin.

Menurut dia, logo harus dilengkapi dengan arti dan makna, serta mudah diaplikasikan pada berbagai jenis media.

Dadan menyebutkan kriteria lomba logo antara lain, berupa gambar/visual dengan mencantumkan tulisan "Porda Jabar XII 2014" dan terdapat lingkaran yang melambangkan panca sukses Porda.

Sementara untuk maskot, mesti menampilkan benda, flora atau fauna khas daerah Kabupaten Bekasi dengan mencantumkan tulisan "Porda Jabar XII 2014".

Seperti halnya logo, maskot pun memuat makna dan arti yang terkandung pada maskot itu.

"Maskot pun harus memuat unsur sportivitas dan semangat persaudaraan" kata Dadan.

Sayembara logo dan maskot Porda Jabar 2014 terbuka untuk umum, tanpa dipungut biaya. Peserta bisa terdiri dari perseorangan ataupun kelompok maksimal tiga orang. Peserta dapat mengirim logo atau maskot saja, atau bahkan kedua-duanya.

Masa pendaftaran dan penyerahan desain ditutup tanggal 30 Oktober 2013, sementara pengumuman pemenang akan disampaikan pada 25 Novemver 2013.

Paket desain yang dikirim secara langsung berupa soft copy (CD) dan hard copy berupa print out ukuran A1 dan A4 masing-masing satu lembar. Desain logo dan maskot dapat dikirim melalui email ke "juri@pordajabar12kabbekasi.com" atau langsung ke sekretariat panitia di Kantor Diparbudpora Kompleks Perkantoran Pemkab Bekasi di Cikarang.

"Desain logo dan maskot yang dikirim sepenuhnya menjadi hak panitia, dan keputusan juri bersifat mutlak dan tak dapat diganggu-gugat," katanya.

Dewan juri sendiri terdiri dari para ahli yang berkompeten, terdiri dari ahli pemerintahan, desain grafis ITB, ahli seni rupa IKJ, budayawan, ahli pariwisata dan unsur KONI Jabar.(ris/ant)

Situasi Buol Belum Pulih

Bupati Buol, Sulawesi Tengah Amiruddin Rauf mengatakan situasi keamanan di Kabupaten Buol hingga Sabtu malam pukul 21.

PPD Nabire Baru Rekap Suara Tingkat Distrik

Penyelenggara Pemilu Tingkat Distrik (PPD) di Kabupaten Nabire, Papua, baru merekapitulasi hasil perhitungan suara tingkat distrik di daerah itu.

Tak Ada Jaminan Duet Jokowi-JK Harmonis

Pengamat politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing berpendapat tak ada jaminan duet Joko Widodo (Jokowi)- Jusuf Kalla (JK) dapat berjalan harmonis selama lima tahun karena apabila keduanya terpilih untuk memimpin bangsa Indonesia.

Puluhan Ton Gula Rafinasi Beredar Di Bombana

Puluhan ton gula rafinasi beredar bebas di pasar-pasar tradisional di wilayah Poleang Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara.

Komunitas B2W Indonesia Touring Mamuju-Makassar

Kominitas Bike to Work Indonesia (B2W Indonesia) kembali mempersiapkan diri untuk mengikuti touring perjalanan bersepeda dari kota Mamuju, Sulawesi Barat menuju kota Makassar, Sulawesi Selatan dari 21 hingga 30 April 2014.