Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkab Bekasi Gelar Sayembara Desain Logo Porda 2014, Berhadiah Rp 55 Juta!

pemerintah kabupaten bekasi, sayembara, logo porda, jawa barat, porda 2014 jawa barat, jabar, bekasi

Posted on 09 Sep 2013. Hits : 774

Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar Sayembara Desain Logo dan Maskot Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar 2014 dengan total hadiah Rp 55 juta.

"Tema logo dan nama menggambarkan karakteristik potensi sumberdaya alam, kesenian tradisional, nilai-nilai patriotik, ekonomi, dan sosial budaya Kabupaten Bekasi dan Jabar," kata Kepala Media dan Promosi (Medpro) KONI Jabar Dadan Hendaya di Bandung, Senin.

Menurut dia, logo harus dilengkapi dengan arti dan makna, serta mudah diaplikasikan pada berbagai jenis media.

Dadan menyebutkan kriteria lomba logo antara lain, berupa gambar/visual dengan mencantumkan tulisan "Porda Jabar XII 2014" dan terdapat lingkaran yang melambangkan panca sukses Porda.

Sementara untuk maskot, mesti menampilkan benda, flora atau fauna khas daerah Kabupaten Bekasi dengan mencantumkan tulisan "Porda Jabar XII 2014".

Seperti halnya logo, maskot pun memuat makna dan arti yang terkandung pada maskot itu.

"Maskot pun harus memuat unsur sportivitas dan semangat persaudaraan" kata Dadan.

Sayembara logo dan maskot Porda Jabar 2014 terbuka untuk umum, tanpa dipungut biaya. Peserta bisa terdiri dari perseorangan ataupun kelompok maksimal tiga orang. Peserta dapat mengirim logo atau maskot saja, atau bahkan kedua-duanya.

Masa pendaftaran dan penyerahan desain ditutup tanggal 30 Oktober 2013, sementara pengumuman pemenang akan disampaikan pada 25 Novemver 2013.

Paket desain yang dikirim secara langsung berupa soft copy (CD) dan hard copy berupa print out ukuran A1 dan A4 masing-masing satu lembar. Desain logo dan maskot dapat dikirim melalui email ke "juri@pordajabar12kabbekasi.com" atau langsung ke sekretariat panitia di Kantor Diparbudpora Kompleks Perkantoran Pemkab Bekasi di Cikarang.

"Desain logo dan maskot yang dikirim sepenuhnya menjadi hak panitia, dan keputusan juri bersifat mutlak dan tak dapat diganggu-gugat," katanya.

Dewan juri sendiri terdiri dari para ahli yang berkompeten, terdiri dari ahli pemerintahan, desain grafis ITB, ahli seni rupa IKJ, budayawan, ahli pariwisata dan unsur KONI Jabar.(ris/ant)

Bos Militer ISIS Dikabarkan Tewas

Angkatan bersenjata Kurdi Selasa mengatakan ia mampu melenyepkan komandan militer Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) dalam pertempuran di Provinsi Ninawa, Mosul timur.

JK Resmikan Pusat Pelayanan Bencana

Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) M. Jusuf Kalla meresmikan Pusat Pelayanan Bencana PMI Regional Jawa Bagian Tengah yang berpusat di Semarang, Jateng.

Zinedine Zidane Tertarik Melatih Timnas Prancis

Mantan pemain bintang Prancis Zinedine Zidane, yang membantu 'Les Bleus' menjuarai Piala Dunia di kandang sendiri, memberi indikasi bahwa dirinya tertarik melatih tim nasional.

Perekonomian Palestina Jeblok Akibat Konflik Gaza

Bank Dunia menyatakan konflik yang terjadi di Jalur Gaza mengakibatkan kondisi perekonomian Palestina semakin tertekan dan memperburuk antara lain karena menurunnya penghasilan per kapita pada 2013.

Franck Ribery Absen Saat Bayern Hadapi City

Bayern Munich tidak akan diperkuat pemain berpengalaman Franck Robery ketika mereka bertemu Manchester City pada pertandingan pembukaan Grup E Liga Champions pada Rabu, di mana sesama pemain sayap Arjen Robben juga belum tentu dapat dimainkan, kata pelatih Pep Guardiola.