Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkab Bekasi Gelar Sayembara Desain Logo Porda 2014, Berhadiah Rp 55 Juta!

pemerintah kabupaten bekasi, sayembara, logo porda, jawa barat, porda 2014 jawa barat, jabar, bekasi

Posted on 09 Sep 2013. Hits : 774

Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar Sayembara Desain Logo dan Maskot Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar 2014 dengan total hadiah Rp 55 juta.

"Tema logo dan nama menggambarkan karakteristik potensi sumberdaya alam, kesenian tradisional, nilai-nilai patriotik, ekonomi, dan sosial budaya Kabupaten Bekasi dan Jabar," kata Kepala Media dan Promosi (Medpro) KONI Jabar Dadan Hendaya di Bandung, Senin.

Menurut dia, logo harus dilengkapi dengan arti dan makna, serta mudah diaplikasikan pada berbagai jenis media.

Dadan menyebutkan kriteria lomba logo antara lain, berupa gambar/visual dengan mencantumkan tulisan "Porda Jabar XII 2014" dan terdapat lingkaran yang melambangkan panca sukses Porda.

Sementara untuk maskot, mesti menampilkan benda, flora atau fauna khas daerah Kabupaten Bekasi dengan mencantumkan tulisan "Porda Jabar XII 2014".

Seperti halnya logo, maskot pun memuat makna dan arti yang terkandung pada maskot itu.

"Maskot pun harus memuat unsur sportivitas dan semangat persaudaraan" kata Dadan.

Sayembara logo dan maskot Porda Jabar 2014 terbuka untuk umum, tanpa dipungut biaya. Peserta bisa terdiri dari perseorangan ataupun kelompok maksimal tiga orang. Peserta dapat mengirim logo atau maskot saja, atau bahkan kedua-duanya.

Masa pendaftaran dan penyerahan desain ditutup tanggal 30 Oktober 2013, sementara pengumuman pemenang akan disampaikan pada 25 Novemver 2013.

Paket desain yang dikirim secara langsung berupa soft copy (CD) dan hard copy berupa print out ukuran A1 dan A4 masing-masing satu lembar. Desain logo dan maskot dapat dikirim melalui email ke "juri@pordajabar12kabbekasi.com" atau langsung ke sekretariat panitia di Kantor Diparbudpora Kompleks Perkantoran Pemkab Bekasi di Cikarang.

"Desain logo dan maskot yang dikirim sepenuhnya menjadi hak panitia, dan keputusan juri bersifat mutlak dan tak dapat diganggu-gugat," katanya.

Dewan juri sendiri terdiri dari para ahli yang berkompeten, terdiri dari ahli pemerintahan, desain grafis ITB, ahli seni rupa IKJ, budayawan, ahli pariwisata dan unsur KONI Jabar.(ris/ant)

AP-II : Landasan Ancang Bandara Minangkabau Dihentikan Sementara

PT Anglasa Pura II menyatakan landasan ancang (runway) Bandara Minangkabau, Sumatra Barat, dihentikan sementara menyusul tergelincirnya (overrun) pesawat Citilink nomor penerbangan QG 970 di Bandara Internasional Minangkabau, Padang, pada Minggu (2/8) malam.

Pemerintah Diminta Segera Aktifkan Lampu Penerangan Jalinsum

Pemerintah pusat dan daerah diminta segera mengaktifkan lampu penerangan di Jalan Lintas Sumatera ruas Panjang-Rajabasa Bandarlampung untuk meminimalkan risiko kecelakaan berlalu lintas di jalan negara itu pada malam hari.

Wartawan Televisi Guinea Diduga Diculik

Seorang wartawan yang bekerja untuk saluran televisi swasta Guinea, Cherif Diallo, hilang sejak pekan lalu, demikian meurut keluarga dan atasannya.

Berlusconi Setuju Menjual Saham Milan Pada Akhir September

Mantan perdana menteri Italia Silvio Berlusconi telah menandatangani perjanjian pra penjualan untuk menjual 48 persen klub sepak bolanya AC Milan kepada grup yang dipimpin pengusaha Thailand Bee Taechaubol pada akhir September, kata juru bicara untuk perusahaan induk Fininvest pada Minggu.

Benteke Tandai Debutnya Untuk Liverpool Dengan Gol Spektakuler

Christian Benteke mencetak gol voli yang spektakuler pada debutnya ketika Liverpool menang 2-1 atas tim strata ketiga Swindon Town pada pertandingan persahabatan yang dimainkan di County Ground pada Minggu.