Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pelaksanaan UKA Di KALTENG Diundur

krisnayadi toendan, pelaksanaan uji kompetensi awal, ditunda menjadi 27 mei hingga 7 juni 2013

Posted on 29 Apr 2013. Hits : 434

Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Krisnayadi Toendan mengatakan, pelaksanaan uji kompetensi awal (UKA) guru yang rencananya pada 2 sampai 11 Mei 2013 ditunda menjadi 27 Mei hingga 7 Juni 2013.

Penundaan itu akibat pelaksanaan tersebut akibat daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) sebagai penyelenggara UKA diberi tanda bintang (ditunda) oleh DPR-RI, kata Krisnayadi di Palangka Raya, Minggu.

"Tanda bintang itu membuat Kementerian Keuangan RI kesulitan mencairkan dana UKA sehingga berdampak pada diundurnya rencana yang telah disusun LPMP selaku pelaksana," kata Dia.

Kepala LPMP itu mengemukakan pihaknya sekarang ini akan melakukan rapat koordinasi dengan seluruh Dinas Pendidikan (disdik) Kabupaten/Kota se Kalteng pada tanggal 1-2 Mei dilanjutkan pelatihan operator tempat uji kompetensi (TUK) 4-7 Mei 2013.

Setelah itu 10-11 Mei 2013 melakukan uji coba TUK Kabupaten/kota untuk mengukur kesiapan dan melihat berbagai kekurangan maupun antisipasi demi terselenggaranya UKA dengan lancar.

"Kami akan ambil alih pelaksanaan UKA di Palangka Raya, Pulang Pisau dan Katingan karena hingga kini daya kelistrikan di tiga daerah itu belum menunjang fasilitas IT yang akan digunakan pada TUK," ucap Kepala LPMP Kalteng itu.

Krisnayadi membeberkan data hingga 26 April 2013 jumlah peserta UKA Kalteng mencapai 9.119 guru. Jumlah ini akan bertambah setelah operator dari Kabupaten dan Kota di Bumi Tambun Bungai menyerahkan laporan aplikasi up-date penetapan peserta sertifikasi guru tahun 2013.(ant/rd)

Gubernur Bengkulu Buka Festival Tabot 2014

Gubernur Provinsi Bengkulu membuka pagelaran Festival Tabot 2014 di daerah itu yang diselenggarakan guna memperingati Tahun Baru Hijriyah, 1 Muharam 1436 H.

Wali Kota Dan Wakilnya Bantah Pecah 'Kongsi'

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto-Syamsu Rizal membantah isu adanya keretakan (pecah kongsi) di antara keduanya.

Partisipasi Masyarakat Tentukan Masa Depan Terumbu Karang

Kepala Balai Taman Nasional Takabonerate, Jusman mengatakan, partisipasi masyarakat menentukan masa depan terumbu karang di negeri ini.

Bekasi Lakukan Efisiensi Listrik PJU

Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, mulai melakukan efisiensi listrik dalam penggunaan fasilitas penerangan jalan umum di wilayah setempat.

Khofifah Dikunjungi Guru Spiritualnya Jelang Pengumuman Kabinet

Khofifah Indar Parawansa yang disebut-sebut sebagai calon menteri dikunjungi salah satu guru spiritualnya Gus Edy Lukmanul Karim bin Abdullah Fattah menjelang pengumuman kabinet Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla.