Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pelaksanaan UKA Di KALTENG Diundur

krisnayadi toendan, pelaksanaan uji kompetensi awal, ditunda menjadi 27 mei hingga 7 juni 2013

Posted on 29 Apr 2013. Hits : 434

Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Krisnayadi Toendan mengatakan, pelaksanaan uji kompetensi awal (UKA) guru yang rencananya pada 2 sampai 11 Mei 2013 ditunda menjadi 27 Mei hingga 7 Juni 2013.

Penundaan itu akibat pelaksanaan tersebut akibat daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) sebagai penyelenggara UKA diberi tanda bintang (ditunda) oleh DPR-RI, kata Krisnayadi di Palangka Raya, Minggu.

"Tanda bintang itu membuat Kementerian Keuangan RI kesulitan mencairkan dana UKA sehingga berdampak pada diundurnya rencana yang telah disusun LPMP selaku pelaksana," kata Dia.

Kepala LPMP itu mengemukakan pihaknya sekarang ini akan melakukan rapat koordinasi dengan seluruh Dinas Pendidikan (disdik) Kabupaten/Kota se Kalteng pada tanggal 1-2 Mei dilanjutkan pelatihan operator tempat uji kompetensi (TUK) 4-7 Mei 2013.

Setelah itu 10-11 Mei 2013 melakukan uji coba TUK Kabupaten/kota untuk mengukur kesiapan dan melihat berbagai kekurangan maupun antisipasi demi terselenggaranya UKA dengan lancar.

"Kami akan ambil alih pelaksanaan UKA di Palangka Raya, Pulang Pisau dan Katingan karena hingga kini daya kelistrikan di tiga daerah itu belum menunjang fasilitas IT yang akan digunakan pada TUK," ucap Kepala LPMP Kalteng itu.

Krisnayadi membeberkan data hingga 26 April 2013 jumlah peserta UKA Kalteng mencapai 9.119 guru. Jumlah ini akan bertambah setelah operator dari Kabupaten dan Kota di Bumi Tambun Bungai menyerahkan laporan aplikasi up-date penetapan peserta sertifikasi guru tahun 2013.(ant/rd)

Pertajam Ingatan Dengan Cara Berikut Ini

Seiring bertambahnya umur, daya ingat makin menurun.

Internet Lemahkan Konsentrasi Membaca

Meski internet memberikan banyak informasi kepada kita, namun ternyata hal itu malah membuat penggunanya semakin bodoh.

Peanggar Sumsel Masuk Pelatnas SEA Games

Peanggar andalan Sulawesi Selatan, Isnawati Sir Idar, menyusul rekannya Muhammad Haerullah masuk pelatnas proyeksi SEA Games Singapura 2015 setelah berhasil meraih medali emas Kejurnas Anggar Kaltim, 20-28 Agustus 2014.

Kelebihan Indonesia Dibanding Jepang

Rentang jarak dari Aceh ke Papua kalau kita pergi naik pesawat terbang bisa ditempuh tanpa henti selama tujuh jam.

Rp 13 Miliar Disiapkan Untuk Pilkada Jembrana

Pemkab Jembrana, Bali, mengalokasikan dana Pilkada pada tahun 2015, sebesar Rp13 miliar mencakup untuk KPU, Panwaslu, pengamanan dan hal lain yang terkait.