Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pelaksanaan UKA Di KALTENG Diundur

krisnayadi toendan, pelaksanaan uji kompetensi awal, ditunda menjadi 27 mei hingga 7 juni 2013

Posted on 29 Apr 2013. Hits : 434

Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Krisnayadi Toendan mengatakan, pelaksanaan uji kompetensi awal (UKA) guru yang rencananya pada 2 sampai 11 Mei 2013 ditunda menjadi 27 Mei hingga 7 Juni 2013.

Penundaan itu akibat pelaksanaan tersebut akibat daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) sebagai penyelenggara UKA diberi tanda bintang (ditunda) oleh DPR-RI, kata Krisnayadi di Palangka Raya, Minggu.

"Tanda bintang itu membuat Kementerian Keuangan RI kesulitan mencairkan dana UKA sehingga berdampak pada diundurnya rencana yang telah disusun LPMP selaku pelaksana," kata Dia.

Kepala LPMP itu mengemukakan pihaknya sekarang ini akan melakukan rapat koordinasi dengan seluruh Dinas Pendidikan (disdik) Kabupaten/Kota se Kalteng pada tanggal 1-2 Mei dilanjutkan pelatihan operator tempat uji kompetensi (TUK) 4-7 Mei 2013.

Setelah itu 10-11 Mei 2013 melakukan uji coba TUK Kabupaten/kota untuk mengukur kesiapan dan melihat berbagai kekurangan maupun antisipasi demi terselenggaranya UKA dengan lancar.

"Kami akan ambil alih pelaksanaan UKA di Palangka Raya, Pulang Pisau dan Katingan karena hingga kini daya kelistrikan di tiga daerah itu belum menunjang fasilitas IT yang akan digunakan pada TUK," ucap Kepala LPMP Kalteng itu.

Krisnayadi membeberkan data hingga 26 April 2013 jumlah peserta UKA Kalteng mencapai 9.119 guru. Jumlah ini akan bertambah setelah operator dari Kabupaten dan Kota di Bumi Tambun Bungai menyerahkan laporan aplikasi up-date penetapan peserta sertifikasi guru tahun 2013.(ant/rd)

Timses Cagub-Cawagub Kalsel Konsolidasi Kemenangan

Tim sukses calon gubernur dan calon wakil gubernur (Timses cagub-cawagub) Kalimantan Selatan mulai melakukan konsolidasi untuk merapatkan barisan pemenangan Pilkada 2015.

300 Petugas Kesehatan Mendapatkan Edukasi Cegah Infeksi

Sebanyak 300 petugas kesehatan rumah sakit di Daerah Istimewa Yogyakarta mendapatkan edukasi mengenai upaya pencegahan infeksi terkait pelayanan kesehatan di rumah sakit.

Inilah Persepsi Keliru dalam Progam Sejuta Rumah

Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Syarif Burhanuddin mengatakan masih kerap muncul persepsi keliru terkait program sejuta rumah yang dicanangkan pemerintah.

Pengamat : Masyarakat Bisa Menambang Dengan Pola Kemitraan

Seorang pengamat pertambangan, Bambang Herdiansyah berpendapat masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat menambang bijih timah secara legal dan aman melalui pola kemitraan.

Pembiayaan Infrastruktur Dapat Mengatasi Masalah Pembangunan

Bank Indonesia dan Dana Moneter Internasional (IMF) dalam konferensi internasional yang digelar pada Rabu menilai pembiayaan untuk pembangunan infrastruktur dapat membantu mengatasi masalah pembangunan dan merupakan salah satu kunci bagi pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.