Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pedagang Unjuk Rasa di Bandara Ngurah Rai

unjuk rasa pedagang, ngurah rai bali, indonesia 2013

Posted on 26 Jul 2013. Hits : 251

Para pedagang yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Bandara (P2B) Ngurah Rai, Bali, berunjuk rasa menuntut keadilan pembagian kios setelah perluasan kompleks bandara bertaraf internasional itu rampung.

Para pengunjuk rasa yang terdiri dari pedagang dan pekerjanya berjalan kaki dari Patung Kuda di kawasan Tuban, Kuta, menuju kantor Konsultan Pengelola Bandara di sekitar Jalan By Pass Ngurah Rai yang jaraknya sekitar 500 meter dari titik berkumpul para demonstran.

Akibat aksi tersebut, jalan menuju bandara mengalami kemacetan yang cukup panjang sehingga para pengguna jalan ada yang sempat emosi karena aktivitasnya terganggu dengan membunyikan klakson.

Akan tetapi lalu lintas kembali lancar setelah petugas kepolisian mengatur aksi jalan kaki itu dan para pengunjuk rasa dengan cepat dapat ke tempat tujuan.

Para pengunjuk rasa akhirnya berkumpul dan berorasi di depan kantor konsultan itu dengan pengawalan ketat pihak kepolisian.

Mereka meneriakkan beberapa tuntutan yang merupakan hasil kesepakatan dengan jajaran manajemen pengelola Bandara Ngurah Rai yang sampai sekarang tidak ada realisasinya.

Selain itu, para pedagang melampiaskan kekesalannya karena selama ini para pedagang merasa dibohongi oleh pihak PT Angkasa Pura I selaku pengelola Bandara Ngurah Rai.

Akhirnya pimpinan dan sejumlah pengurus P2B diperkenankan masuk untuk berdialog dengan General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai, Purwanto.

"Hasil dari pertemuan tadi antara paguyuban dengan Angkasa Pura disepakati jika seluruh anggota P2B akan mendapatkan tempat usaha seperti terdahulu," kata Ketua P2B I Wayan Sukses di hadapan rekan seperjuangannya.

Lokasi usaha bagi 121 anggota P2B adalah plaza, lantai satu kedatangan internasional, keberangkatan penumpang internasional, dan keberangkatan serta kedatangan penumpang domestik yang baru.

Mendengar hal itu para pengujuk rasa merasa gembira dan tidak hentinya mengucapkan syukur. Mereka pun akhirnya membubarkan diri dengan tertib setelah mendengar adanya kesepkatan tersebut.(ris/ant)

Sido Muncul Anggarkan Dana 'Buyback' Rp198 Miliar

PT Sido Muncul Tbk (SIDO) memutuskan untuk melakukan pembelian kembali (buyback) saham sebanyak 2,2 persen saham dari seluruh modal disetor dengan menganggarkan dana sebesar Rp198 miliar.

Gabsi Kaltim Ingin Ulang Prestasi PON 1996

Pengurus Provinsi Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Kaltim ingin mengulang kembali prestasi PON 1996 di Jakarta, dengan merebut medali emas di ajang pekan olahraga empat tahunan tersebut.

Bekas Kantor Gubernur NTT Mulai Dirobohkan

Bekas kantor Gubernur Nusa Tenggara Timur yang terbakar pada sembilan Agustus 2013, hari ini (1/9) mulai dirobohkan.

PDAM Bangun Sumur Bor Antisipasi Krisis Air

PDAM Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), saat ini sedang membangun dua sumur bor yang berlokasi di lingkungan Facei, Kelurahan Sangaji Utara sebagai upaya antisipasi krisis air bersih yang dirasakan masyarakat Ternate.

Kemensos Latih Mantan PSK Di Banjarbaru Kewirausahaan

Kementerian Sosial melatih mantan pekerja seks komersial yang pernah beroperasi di eks lokalisasi Pembatuan Dalam Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, bidang kewirausahaan.