Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pedagang Unjuk Rasa di Bandara Ngurah Rai

unjuk rasa pedagang, ngurah rai bali, indonesia 2013

Posted on 26 Jul 2013. Hits : 251

Para pedagang yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Bandara (P2B) Ngurah Rai, Bali, berunjuk rasa menuntut keadilan pembagian kios setelah perluasan kompleks bandara bertaraf internasional itu rampung.

Para pengunjuk rasa yang terdiri dari pedagang dan pekerjanya berjalan kaki dari Patung Kuda di kawasan Tuban, Kuta, menuju kantor Konsultan Pengelola Bandara di sekitar Jalan By Pass Ngurah Rai yang jaraknya sekitar 500 meter dari titik berkumpul para demonstran.

Akibat aksi tersebut, jalan menuju bandara mengalami kemacetan yang cukup panjang sehingga para pengguna jalan ada yang sempat emosi karena aktivitasnya terganggu dengan membunyikan klakson.

Akan tetapi lalu lintas kembali lancar setelah petugas kepolisian mengatur aksi jalan kaki itu dan para pengunjuk rasa dengan cepat dapat ke tempat tujuan.

Para pengunjuk rasa akhirnya berkumpul dan berorasi di depan kantor konsultan itu dengan pengawalan ketat pihak kepolisian.

Mereka meneriakkan beberapa tuntutan yang merupakan hasil kesepakatan dengan jajaran manajemen pengelola Bandara Ngurah Rai yang sampai sekarang tidak ada realisasinya.

Selain itu, para pedagang melampiaskan kekesalannya karena selama ini para pedagang merasa dibohongi oleh pihak PT Angkasa Pura I selaku pengelola Bandara Ngurah Rai.

Akhirnya pimpinan dan sejumlah pengurus P2B diperkenankan masuk untuk berdialog dengan General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai, Purwanto.

"Hasil dari pertemuan tadi antara paguyuban dengan Angkasa Pura disepakati jika seluruh anggota P2B akan mendapatkan tempat usaha seperti terdahulu," kata Ketua P2B I Wayan Sukses di hadapan rekan seperjuangannya.

Lokasi usaha bagi 121 anggota P2B adalah plaza, lantai satu kedatangan internasional, keberangkatan penumpang internasional, dan keberangkatan serta kedatangan penumpang domestik yang baru.

Mendengar hal itu para pengujuk rasa merasa gembira dan tidak hentinya mengucapkan syukur. Mereka pun akhirnya membubarkan diri dengan tertib setelah mendengar adanya kesepkatan tersebut.(ris/ant)

Yogyakarta Mengajukan Tambahan Peralatan Biogas Melalui Perubahan

Pemerintah Kota Yogyakarta berencana menambah peralatan biogas untuk kapasitas rumah tangga melalui anggaran perubahan setelah uji coba dua peralatan biogas bantuan lembaga internasional dianggap berhasil.

Produk Pertanian Indonesia Diserap Bisnis Kuliner Jepang

Produk dari komoditas pertanian Indonesia, baik sayuran maupun ternak, diserap cukup besar dalam bisnis kuliner makanan asal Jepang, kata juru bicara pelaku bisnis tersebut.

BKPM Ajak Tiongkok Investasi Bidang Ketenagalistrikan

Badan Koordinasi Penanaman Modal mengajak pemerintah Tiongkok untuk berinvestasi dalam bidang ketenagalistrikan, khususnya pembangunan pembangkit listrik.

PGN Investasi Rp516 Miliar Eksplorasi Blok Sesulu

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) melalui anak usahanya Saka Energi mengalokasikan belanja investasi sebesar 40 juta dolar AS atau sekitar Rp516 miliar selama tahun 2015 untuk kegiatan eksplorasi gas di kawasan Blok South Sesulu, Kalimantan Timur.

UNESCO: Penjaga Perdamaian PBB Harus Lindungi Situs Budaya

Kepala budaya Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) Irina Bokova, Senin, mendesak Dewan Keamanan untuk menugaskan pasukan penjaga perdamaian melindungi situs budaya dan membantu menghukum mereka yang menghancurkan kekayaan bersejarah.