Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pedagang Unjuk Rasa di Bandara Ngurah Rai

unjuk rasa pedagang, ngurah rai bali, indonesia 2013

Posted on 26 Jul 2013. Hits : 251

Para pedagang yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Bandara (P2B) Ngurah Rai, Bali, berunjuk rasa menuntut keadilan pembagian kios setelah perluasan kompleks bandara bertaraf internasional itu rampung.

Para pengunjuk rasa yang terdiri dari pedagang dan pekerjanya berjalan kaki dari Patung Kuda di kawasan Tuban, Kuta, menuju kantor Konsultan Pengelola Bandara di sekitar Jalan By Pass Ngurah Rai yang jaraknya sekitar 500 meter dari titik berkumpul para demonstran.

Akibat aksi tersebut, jalan menuju bandara mengalami kemacetan yang cukup panjang sehingga para pengguna jalan ada yang sempat emosi karena aktivitasnya terganggu dengan membunyikan klakson.

Akan tetapi lalu lintas kembali lancar setelah petugas kepolisian mengatur aksi jalan kaki itu dan para pengunjuk rasa dengan cepat dapat ke tempat tujuan.

Para pengunjuk rasa akhirnya berkumpul dan berorasi di depan kantor konsultan itu dengan pengawalan ketat pihak kepolisian.

Mereka meneriakkan beberapa tuntutan yang merupakan hasil kesepakatan dengan jajaran manajemen pengelola Bandara Ngurah Rai yang sampai sekarang tidak ada realisasinya.

Selain itu, para pedagang melampiaskan kekesalannya karena selama ini para pedagang merasa dibohongi oleh pihak PT Angkasa Pura I selaku pengelola Bandara Ngurah Rai.

Akhirnya pimpinan dan sejumlah pengurus P2B diperkenankan masuk untuk berdialog dengan General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai, Purwanto.

"Hasil dari pertemuan tadi antara paguyuban dengan Angkasa Pura disepakati jika seluruh anggota P2B akan mendapatkan tempat usaha seperti terdahulu," kata Ketua P2B I Wayan Sukses di hadapan rekan seperjuangannya.

Lokasi usaha bagi 121 anggota P2B adalah plaza, lantai satu kedatangan internasional, keberangkatan penumpang internasional, dan keberangkatan serta kedatangan penumpang domestik yang baru.

Mendengar hal itu para pengujuk rasa merasa gembira dan tidak hentinya mengucapkan syukur. Mereka pun akhirnya membubarkan diri dengan tertib setelah mendengar adanya kesepkatan tersebut.(ris/ant)

TNI Rehabilitasi Rumah Kampung Bekas Markas OPM

Komandan Kodim 1703 Manokwari Letkol Inf. Stevanus Satrio Aribowo mengatakan anggotanya telah merampungkan pembangunan lima unit rumah layak huni bagi masyarakat Kampung Sosmuruf bekas markas Organisasi Papua Merdeka (OPM) Pasukan Kaswari Satu Manokwari, Papua Barat.

SPSI Freeport Nyatakan Mogok Kerja Batal

Pimpinan Unit Kerja (PUK) SPSI PT Freeport Indonesia, PUK SPSI PT Kuala Pelabuhan Indonesia dan PUK SPSI PT Puncak Jaya Power mengumumkan bahwa rencana mogok kerja selama sebulan mulai 6 November-6 Desember 2014 dinyatakan batal.

'Makassar Food Carnival' Hadirkan Kuliner Kreatif

Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan bekerja sama dengan De'Sound Production menyelengarakan 'Makassar Food Carnival' yang menghadirkan ragam kuliner kreatif khas anak muda Makassar.

Asian Agri Berhasil Kembangkan Kemitraan Perusahaan - Petani

General Manager Asian Agri, Freddy Widjaya mengatakan mengembangkan kemitraan antara perusahaan dengan petani guna meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan para petani dan keluarganya.

Kota Medan Targetkan 50 Emas Porprov 2014

Kontingen Kota Medan ditargetkan merebut 50 medali emas Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara, 9-15 November 2014, untuk mempertahankan gelar juara umum yang diraih pada 2010.