Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PBB Paling Sedikit Ajukan CALEG Di Buleleng

partai bulan bintang, mengajukan daftar nama calon anggota legislatif, kabupaten buleleng, bali

Posted on 30 Apr 2013. Hits : 423

Partai Bulan Bintang (PBB) paling sedikit mengajukan daftar nama calon anggota legislatif ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Buleleng, Bali.

"Dari 12 parpol peserta Pemilu 2014, PBB satu-satunya parpol yang paling sedikit mengajukan caleg," kata Ketua KPU Kabupaten Buleleng Kadek Cita Ardana Yudi di Singaraja, Selasa.

Menurut dia, PBB hanya mengajukan empat nama caleg, dua di antaranya perempuan dari 45 kursi DPRD Kabupaten Buleleng yang diperebutkan pada Pemilu 2014.

Sementara parpol-parpol lain mencalonkan nama caleg sesuai dengan kursi yang tersedia di lembaga legislatif. "Parpol-parpol lain juga telah memenuhi kuota perempuan sebanyak 30 persen. Total jumlah caleg yang mendaftar sebanyak 377 orang," katanya.

Jumlah pemilih di Kabupaten Buleleng pada Pemilu 2014 tercatat sebanyak 655.041 orang atau lebih tinggi dibandingkan pada Pemilu 2009 yang hanya 553.164 orang.(ant/rd)

Antrean Penumpang 'Menumpuk' Di Terminal Ponorogo

Antrean penumpang 'menumpuk' di Terminal Seloaji, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, diduga akibat kemacetan parah di sejumlah ruas jalan raya jurusan Surabaya sehingga menyebabkan kedatangan bus terhambat hingga berjam-jam.

Pengosongan Identitas Agama Tidak Tepat

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Saleh Partaonan Daulay menilai diperbolehkannya warga negara mengosongkan identitas agama saat mengisi formulir pengurusan identitas kependudukan tidak tepat.

Puncak Arus Balik Di Terminal Jombor H+5

Puncak arus balik di Terminal Jombor, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, diperkirakan terjadi pada Sabtu (2/8) atau H+5 lebaran.

Arus Balik Melalui Terminal Muntilan Meningkat

Arus balik Lebaran 2014 di Terminal Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, menunjukkan peningkatan ditandai makin banyaknya pemudik yang membeli tiket bus, terutama ke sejumlah kota besar, Kamis.

700 Aparat Gabungan Razia Kawasan Eks-lokalisasi Dolly

Sebanyak 700 aparat gabungan dari polisi, TNI, Satpol PP, Linmas, Dishub dan Pemadam Kebakaran melakukan razia di kawasan eks-lokalisasi Dolly dan Jarak, Surabaya, Kamis sore.