Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PBB Biak Siapkan 25 Caleg Lima Dapil

partai bulan bintang, calon anggota legislatif

Posted on 29 Mar 2013. Hits : 645

Pengurus cabang Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Biak Numfor, Papua, menyiapkan 25 calon anggota legislatif Pemilu 2014 untuk disebar di lima daerah pemilihan (Dapil) pada Pemilu 2014.

Ketua DPC Partai Bulan Bintang Biak Faisal Samatka di Biak, Jumat, mengatakan meski PBB baru mempersiapkan diri selama tiga minggu usai dinyatakan lolos peserta Pemilu 2014 oleh KPU, hinggaakhir Maret 2013 proses seleksi pemberkasan caleg sudah mendekatituntas.

"Pengurus PBB Biak akan menyesuaikan waktu pendafataran caleg ditetapkan KPU pada 9 April 2013. Hingga kini pihaknya sudah menyeleksi sekitar 25 nama caleg dengan keterwakilan perempuan 30 persen," ujarnya.

Ia mengakui untuk Pemilu 2014 pengurus PBB Biak sudah mendapatkan sosialisasi KPU tentang penetapan lima daerah pemilihan dengan memperebutan 25 kursi DPRD Biak.

Jajaran pengurus PBB Biak, lanjut Faisal, secara organisasi parpol telah siap 100 persen mengikuti berbagai tahapan pelaksanaan Pemilu 2014 yang ditetapkan KPU Biak.(ant/rd)

KIH dan KMP Diminta Duduk Bersama

Pengamat politik Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Indonesia Arbi Sanit menyarankan Koalisi Indonesia Hebat dan Koalisi Merah Putih duduk bersama untuk mencari solusi bagi masalah yang terjadi di DPR-RI.

Serangan Drone Tewaskan 4 Orang di Pakistan

Empat orang tewas pada Kamis pagi, dalam serangan "drone" AS di wilayah suku di Pakistan Baratlaut, Waziristan Selatan, demikian laporan media setempat.

Harga Minyak Dunia Turun di Asia

Harga minyak dunia melemah di perdagangan Asia pada Kamis, namun kerugiannya dibatasi oleh penilaian positif mengejutkan ekonomi AS oleh Federal Reserve, kata para analis.

Ratusan Anak Sopir Tangki Peroleh Dana Pendidikan

Sebanyak 120 orang siswa SD hingga SMA yang berprestasi dari keluarga sopir atau awak mobil tangki bahan bakar minyak memperoleh bantuan dana pendidikan dari PT Pertamina Patra Niaga.

Antam Serahkan Bantuan Untuk Puskesmas

PT Antam Tbk UBPN Pomalaa, Sultra, menyerahkan beberapa bantuan kesehatan kepada sejumlah puskesmas yang ada di Kabupaten Kolaka dalam rangka pencanangan Gerakan KB-Kesehatan oleh Bupati Kolaka Ahmad Safei.