Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PBB Biak Siapkan 25 Caleg Lima Dapil

partai bulan bintang, calon anggota legislatif

Posted on 29 Mar 2013. Hits : 645

Pengurus cabang Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Biak Numfor, Papua, menyiapkan 25 calon anggota legislatif Pemilu 2014 untuk disebar di lima daerah pemilihan (Dapil) pada Pemilu 2014.

Ketua DPC Partai Bulan Bintang Biak Faisal Samatka di Biak, Jumat, mengatakan meski PBB baru mempersiapkan diri selama tiga minggu usai dinyatakan lolos peserta Pemilu 2014 oleh KPU, hinggaakhir Maret 2013 proses seleksi pemberkasan caleg sudah mendekatituntas.

"Pengurus PBB Biak akan menyesuaikan waktu pendafataran caleg ditetapkan KPU pada 9 April 2013. Hingga kini pihaknya sudah menyeleksi sekitar 25 nama caleg dengan keterwakilan perempuan 30 persen," ujarnya.

Ia mengakui untuk Pemilu 2014 pengurus PBB Biak sudah mendapatkan sosialisasi KPU tentang penetapan lima daerah pemilihan dengan memperebutan 25 kursi DPRD Biak.

Jajaran pengurus PBB Biak, lanjut Faisal, secara organisasi parpol telah siap 100 persen mengikuti berbagai tahapan pelaksanaan Pemilu 2014 yang ditetapkan KPU Biak.(ant/rd)

DPR Sepakati Harga Minyak 60 Dolar/Barel

Komisi VII DPR dan Kementerian ESDM menyepakati harga minyak Indonesia (Indonesia crude price/ICP) dalam RAPBN Perubahan 2015 sebesar 60 dolar per barel.

LIPI: Hambatan Utama Jokowi Adalah PDIP

Pengamat politik LIPI Ikrar Nusa Bhakti menilai hambatan utama kinerja Presiden Joko Widodo adalah PDIP selaku partai pengusungnya dalam Pilpres 2014 silam.

Presiden Hormati Proses Hukum

Presiden Joko Widodo mengatakan hingga saat ini masih mengikuti proses hukum, baik untuk kasus Komjen (Pol) Budi Gunawan maupun Bambang Widjojanto, dan tidak ingin turut campur dalam proses tersebut.

Harga Sejumlah Kebutuhan Pokok Turun

Harga sejumlah kebutuhan pokok masyarakat di Cilacap, Jawa Tengah, turun sebagai dampak penurunan harga bahan bakar minyak dan elpiji 12 kilogram, kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Cilacap Dian Arinda Murni.

Topeng Kayu Tradisional Bantul Diminati Seniman Mancanegara

Topeng kayu tradisional produk perajin pedukuhan Kadekrowo, Desa Gilangharjo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, selain diminati seniman dalam negeri juga seniman dari mancanegara.