Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PANWASLU Mamasa Tengarai Peredaran Uang Palsu

panitia pengawas pemilu, peredaran uang palsu, pemilihan kepala daera

Posted on 23 May 2013. Hits : 319

Panitia Pengawas Pemilu Panwaslu (Panwaslu) Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, menengarai adanya peredaran uang palsu menjelang pemilihan kepala daerah di kabupaten itu yang akan dilaksanakan pada Juni 2013.

'Belum apa-apa aroma kecurangan di Pilkada Mamasa mulai tercium dengan memanfaatkan uang palsu,' kata Ketua Panwaslu Mamasa Semual ketika dihubungi di Mamasa, Rabu.

Menurutnya, aroma beredarnya uang palsu ini berdasarkan informasi yang diperoleh dari sejumlah Panwaslu Kecamatan (Panwascam) dan para Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) yang tersebar di Mamasa.

'Tampaknya ada kandidat tertentu yang memanfaatkan uang palsu sebagai sarana untuk melakukan transaksi politik. Makanya saya memerintahkan kepada semua Panwascam untuk menelusuri informasi itu,' katanya.

Menurut Semual bukan tidak mungkin tingkat terjadinya politik uang dalam Pilkada Mamasa nanti sangat tinggi, dan bisa saja menggunakan uang palsu untuk membeli suara rakyat.

Semual menambahkan, untuk mencegah transaksi politik uang palsu, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Mamasa agar mendalami informasi yang saat ini beredar dan ditemukan oleh Panwascam di beberapa wilayah.

'Setelah mendapatkan laporan dari Panwascam, saya langsung tindak lanjuti dengan berkoordinasi dengan pihak intelijen Polres Mamasa,' imbuh Semual.(ant/rd)

Arema Hentikan Berburu Pemain Asing

Manajemen Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, menghentikan perburuannya untuk mendapatkan pemain asing karena kuota tiga pemain sudah terisi dan dipastikan bergabung dengan Singo Edan pada musim kompetisi 2015.

Pemain Korea Kunci Kemenangan Swansea

Gol yang dicetak pemain Korea Ki Sung-yueng pada babak pertama mengakhiri dua kekalahan beruntun Swansea, ketika mereka menang 1-0 atas Hull pada laga liga utama Inggris, Sabtu.

DPRD Kalsel Sosialisasikan Peraturan Pertanahan

Komisi I (Bidang Hukum dan Pemerintahan) DPRD Provinsi Kalimantan Selatan menyosialisasikan peraturan yang berkaitan dengan pertanahan.

Roma Ditahan Imbang AC Milan

AC Milan memberikan hasil imbang di kandang sendiri untuk pertama kalinya bagi AS Roma di musim ini, untuk membuat pasukan Rudi Garcia tertinggal tiga angka dari pemuncak klasemen Juventus pada Sabtu (Minggu WIB).

Pertanian Lampung Timur Didominasi Tanaman Pangan

Budidaya komoditas pertanian di Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung masih didominasi subsektor tanaman pangan, karena didukung kondisi lahan di daerah ini.