Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PANWASLU Mamasa Tengarai Peredaran Uang Palsu

panitia pengawas pemilu, peredaran uang palsu, pemilihan kepala daera

Posted on 23 May 2013. Hits : 319

Panitia Pengawas Pemilu Panwaslu (Panwaslu) Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, menengarai adanya peredaran uang palsu menjelang pemilihan kepala daerah di kabupaten itu yang akan dilaksanakan pada Juni 2013.

'Belum apa-apa aroma kecurangan di Pilkada Mamasa mulai tercium dengan memanfaatkan uang palsu,' kata Ketua Panwaslu Mamasa Semual ketika dihubungi di Mamasa, Rabu.

Menurutnya, aroma beredarnya uang palsu ini berdasarkan informasi yang diperoleh dari sejumlah Panwaslu Kecamatan (Panwascam) dan para Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) yang tersebar di Mamasa.

'Tampaknya ada kandidat tertentu yang memanfaatkan uang palsu sebagai sarana untuk melakukan transaksi politik. Makanya saya memerintahkan kepada semua Panwascam untuk menelusuri informasi itu,' katanya.

Menurut Semual bukan tidak mungkin tingkat terjadinya politik uang dalam Pilkada Mamasa nanti sangat tinggi, dan bisa saja menggunakan uang palsu untuk membeli suara rakyat.

Semual menambahkan, untuk mencegah transaksi politik uang palsu, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Mamasa agar mendalami informasi yang saat ini beredar dan ditemukan oleh Panwascam di beberapa wilayah.

'Setelah mendapatkan laporan dari Panwascam, saya langsung tindak lanjuti dengan berkoordinasi dengan pihak intelijen Polres Mamasa,' imbuh Semual.(ant/rd)

Jokowi Diminta Berantas Korupsi

Pemerintahan baru Presiden RI Joko Widodo dan Jusuf Kalla diminta komitmennya untuk memberantas praktek korupsi di daerah yang dianggap sebagai sumber kemiskinan di masyarakat.

Serangan di Masjid Syiah Tewaskan Belasan Orang

Seorang pembom bunuh diri Senin meledakkan bom Senin di luar satu Masjid Syiah di Baghdad tengah, menewaskan sedikitnya 11 orang dalam serangan semacam kedua di ibu kota dalam 24 jam, kata para pejabat.

Harga Minyak Dunia Turun

Harga minyak dunia turun pada Senin (Selasa pagi WIB), di tengah kekhawatiran tentang persediaan tinggi dan tanda-tanda dari produsen utama Timur Tengah bahwa OPEC tidak memiliki rencana untuk memangkas produksi minyak mentah.

Diskop-UMKM Sumbar Prioritaskan UMKM Penyerap Tenaga Kerja

Dinas Koperasi dan UMKM Sumatera Barat (Diskop-UMKM Sumbar), memberikan prioritas terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang sudah mampu menyerap tenaga kerja untuk mengembangkan sektor usaha mandiri.

YLKI Sumbar Dukung Penggunaan Transportasi Massal

Yayasan Lembaga konsumen Indonesia (YLKI) Sumatera Barat (Sumbar) mendukung penggunaan transportasi massal mengantisipasi terjadinya kelangkaan BBM sesuai imbauan pemerintah.