Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PANWASLU Mamasa Tengarai Peredaran Uang Palsu

panitia pengawas pemilu, peredaran uang palsu, pemilihan kepala daera

Posted on 23 May 2013. Hits : 280

Panitia Pengawas Pemilu Panwaslu (Panwaslu) Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, menengarai adanya peredaran uang palsu menjelang pemilihan kepala daerah di kabupaten itu yang akan dilaksanakan pada Juni 2013.

'Belum apa-apa aroma kecurangan di Pilkada Mamasa mulai tercium dengan memanfaatkan uang palsu,' kata Ketua Panwaslu Mamasa Semual ketika dihubungi di Mamasa, Rabu.

Menurutnya, aroma beredarnya uang palsu ini berdasarkan informasi yang diperoleh dari sejumlah Panwaslu Kecamatan (Panwascam) dan para Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) yang tersebar di Mamasa.

'Tampaknya ada kandidat tertentu yang memanfaatkan uang palsu sebagai sarana untuk melakukan transaksi politik. Makanya saya memerintahkan kepada semua Panwascam untuk menelusuri informasi itu,' katanya.

Menurut Semual bukan tidak mungkin tingkat terjadinya politik uang dalam Pilkada Mamasa nanti sangat tinggi, dan bisa saja menggunakan uang palsu untuk membeli suara rakyat.

Semual menambahkan, untuk mencegah transaksi politik uang palsu, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Mamasa agar mendalami informasi yang saat ini beredar dan ditemukan oleh Panwascam di beberapa wilayah.

'Setelah mendapatkan laporan dari Panwascam, saya langsung tindak lanjuti dengan berkoordinasi dengan pihak intelijen Polres Mamasa,' imbuh Semual.(ant/rd)

Jokowi Resmikan Terminal Bus Manggarai Gaya Baru

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Terminal Bus Manggarai, Jakarta Selatan yang telah selesai direvitalisasi.

Calon Anggota DPD Riau Tersangka Pelanggaran Pemilu

Seorang calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Riau nomor urut 11 ditetapkan sebagai tersangka pelanggaran pidana Pemilihan Umum 2014, demikian kata Kepala Bidang Humas Polda Riau Ajun Komisaris Besar Guntur Aryo Tejo.

Pendistribusian Bansos Tunggu Pemilu Selesai

Pusat Kajian Anti Korupsi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta menegaskan agar pendistribusian dana bantuan sosial dilakukan menunggu proses Pemilu 2014 selesai.

PAN Kembali Unggul Dapil Tiga Kulon Progo

Partai Amanat Nasional Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, kembali unggul di daerah pemilihan tiga yang meliputi Girimulyo, Samigaluh dan Kalibawang dengan memperoleh 10.

Dishubkominfo Sulut Programkan Pemindahan Jembatan Timbang Amurang

Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Sulawesi Utara memprogramkan pemindahan lokasi jembatan timbang di Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan.