Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PANWASLU Mamasa Tengarai Peredaran Uang Palsu

panitia pengawas pemilu, peredaran uang palsu, pemilihan kepala daera

Posted on 23 May 2013. Hits : 319

Panitia Pengawas Pemilu Panwaslu (Panwaslu) Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, menengarai adanya peredaran uang palsu menjelang pemilihan kepala daerah di kabupaten itu yang akan dilaksanakan pada Juni 2013.

'Belum apa-apa aroma kecurangan di Pilkada Mamasa mulai tercium dengan memanfaatkan uang palsu,' kata Ketua Panwaslu Mamasa Semual ketika dihubungi di Mamasa, Rabu.

Menurutnya, aroma beredarnya uang palsu ini berdasarkan informasi yang diperoleh dari sejumlah Panwaslu Kecamatan (Panwascam) dan para Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) yang tersebar di Mamasa.

'Tampaknya ada kandidat tertentu yang memanfaatkan uang palsu sebagai sarana untuk melakukan transaksi politik. Makanya saya memerintahkan kepada semua Panwascam untuk menelusuri informasi itu,' katanya.

Menurut Semual bukan tidak mungkin tingkat terjadinya politik uang dalam Pilkada Mamasa nanti sangat tinggi, dan bisa saja menggunakan uang palsu untuk membeli suara rakyat.

Semual menambahkan, untuk mencegah transaksi politik uang palsu, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Mamasa agar mendalami informasi yang saat ini beredar dan ditemukan oleh Panwascam di beberapa wilayah.

'Setelah mendapatkan laporan dari Panwascam, saya langsung tindak lanjuti dengan berkoordinasi dengan pihak intelijen Polres Mamasa,' imbuh Semual.(ant/rd)

Pemprov Sulbar Anggarkan Jalan Provinsi Rp26 Miliar

Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat mengalokasikan anggaran untuk membangun jalan provinsi pada sejumlah Kabupaten di Provinsi Sulbar sebesar Rp26 miliar pada 2014.

100 Pemuda Dunia Bertemu di Bali

Sebanyak 100 pemuda dari beragam latar belakang budaya dan agama di dunia bertemu dan berdiskusi untuk mempromosikan slogan kesatuan dalam keberagaman di Nusa Dua Bali, Kamis.

Pelaku Tender 'Event Organizer' Rontok

Pelaku tender untuk pengadaan "event organizer" sejumlah ajang kegiatan promosi dan festival di Pemprov Jabar banyak yang rontok sehingga gagal tender, kata Wakil Gubernur Jabar H Deddy Mizwar di Bandung, Kamis.

Kader PKK Diharapkan Mampu Berperan Dalam Pembangunan

Para kader PKK di Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung, diharapkan mampu berperan dalam berbagai kegiatan pembangunan daerah sehingga upaya mewujudkan masyarakat yang mandiri dan sejahtera cepat terealisasi.

Pertumbuhan Kredit Optimis Tercapai

Otoritas Jasa Keuangan menyatakan pertumbuhan kredit industri perbankan nasional yang diarahkan 15-16 persen, dan juga penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar 13-14 persen hingga akhir 2014 masih optimistis tercapai.