Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PANWASLU Mamasa Tengarai Peredaran Uang Palsu

panitia pengawas pemilu, peredaran uang palsu, pemilihan kepala daera

Posted on 23 May 2013. Hits : 315

Panitia Pengawas Pemilu Panwaslu (Panwaslu) Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, menengarai adanya peredaran uang palsu menjelang pemilihan kepala daerah di kabupaten itu yang akan dilaksanakan pada Juni 2013.

'Belum apa-apa aroma kecurangan di Pilkada Mamasa mulai tercium dengan memanfaatkan uang palsu,' kata Ketua Panwaslu Mamasa Semual ketika dihubungi di Mamasa, Rabu.

Menurutnya, aroma beredarnya uang palsu ini berdasarkan informasi yang diperoleh dari sejumlah Panwaslu Kecamatan (Panwascam) dan para Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) yang tersebar di Mamasa.

'Tampaknya ada kandidat tertentu yang memanfaatkan uang palsu sebagai sarana untuk melakukan transaksi politik. Makanya saya memerintahkan kepada semua Panwascam untuk menelusuri informasi itu,' katanya.

Menurut Semual bukan tidak mungkin tingkat terjadinya politik uang dalam Pilkada Mamasa nanti sangat tinggi, dan bisa saja menggunakan uang palsu untuk membeli suara rakyat.

Semual menambahkan, untuk mencegah transaksi politik uang palsu, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Mamasa agar mendalami informasi yang saat ini beredar dan ditemukan oleh Panwascam di beberapa wilayah.

'Setelah mendapatkan laporan dari Panwascam, saya langsung tindak lanjuti dengan berkoordinasi dengan pihak intelijen Polres Mamasa,' imbuh Semual.(ant/rd)

Presiden Brazil Kutuk 'Pembantaian' Israel Di Gaza

Presiden Brazil Dilma Rousseff mengutuk serangan Israel di Gaza sebagai 'pembantaian', Senin, bergabung dengan seruan internasional untuk menghentikan pertumpahan darah di wilayah pendudukan itu.

Mukomuko Akan Tegur Penyedia Hiburan Tidak Berizin

Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, akan memberikan sanksi teguran terhadap penyedia hiburan rakyat di objek wisata di daerah itu yang tidak mengantongi izin lokasi dari instansi terkait.

Empat Rumah Di Jambi Tebakar Disaat Belebaran

Empat rumah bedeng yang berada di Kelurahan Jambi Timur, Kota Jambi, Senin, habis terbakar disaat suasana lebaran 1435 H, dan dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa hanya kerugian materi yang dialami penghuninya.

Gelandang Bosnia Muhamed Besic Bergabung Di Everton

Gelandang Bosnia Muhamed Besic bergabung dengan Everton dari klub Hungaria Ferencvaros dengan fee yang tidak disebutkan, demikian pernyataan klub liga utama Inggris itu pada Senin waktu setempat.

38 Peti Jenazah Korban MH-17 Tiba Di Belanda

Sebanyak 38 peti jenazah penumpang pesawat maskapai penerbangan Malaysia MH-17 kembali tiba di Bandar Udara militer Belanda di Einhoven dari Kharkiv Ukraina, dengan diangkut dua pesawat C-130 Hercules Kerajaan Belanda dan pesawat Boeing C-17 Australia.