Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PANWASLU Mamasa Tengarai Peredaran Uang Palsu

panitia pengawas pemilu, peredaran uang palsu, pemilihan kepala daera

Posted on 23 May 2013. Hits : 319

Panitia Pengawas Pemilu Panwaslu (Panwaslu) Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, menengarai adanya peredaran uang palsu menjelang pemilihan kepala daerah di kabupaten itu yang akan dilaksanakan pada Juni 2013.

'Belum apa-apa aroma kecurangan di Pilkada Mamasa mulai tercium dengan memanfaatkan uang palsu,' kata Ketua Panwaslu Mamasa Semual ketika dihubungi di Mamasa, Rabu.

Menurutnya, aroma beredarnya uang palsu ini berdasarkan informasi yang diperoleh dari sejumlah Panwaslu Kecamatan (Panwascam) dan para Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) yang tersebar di Mamasa.

'Tampaknya ada kandidat tertentu yang memanfaatkan uang palsu sebagai sarana untuk melakukan transaksi politik. Makanya saya memerintahkan kepada semua Panwascam untuk menelusuri informasi itu,' katanya.

Menurut Semual bukan tidak mungkin tingkat terjadinya politik uang dalam Pilkada Mamasa nanti sangat tinggi, dan bisa saja menggunakan uang palsu untuk membeli suara rakyat.

Semual menambahkan, untuk mencegah transaksi politik uang palsu, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Mamasa agar mendalami informasi yang saat ini beredar dan ditemukan oleh Panwascam di beberapa wilayah.

'Setelah mendapatkan laporan dari Panwascam, saya langsung tindak lanjuti dengan berkoordinasi dengan pihak intelijen Polres Mamasa,' imbuh Semual.(ant/rd)

Tim OCA Tinjau Kesiapan Asian Games 2018

Tim dari Olympic Council Of Asia akan meninjau kesiapan Sumatera Selatan sebagai tuan rumah Asian Games 2018 dengan melakukan kunjungan ke Palembang awal Agustus 2015.

Uni Eropa Berikan Beasiswa Erasmus Mahasiswa Indonesia

Organisasi antarpemerintahan negara-negara Eropa, Uni Eropa (UE), memberikan beasiswa Erasmus Plus kepada 100 mahasiswa Indonesia untuk menempuh pendidikan S1, S2, S3 dan pascadoktoral di berbagai perguruan tinggi Eropa untuk tahun akademik 2015.

Presiden Berharap Muhammadiyah Sebagai Motor Pembaharuan

Presiden Joko Widodo berharap Muhammadiyah menjadikan dakwah Islam yang berkemajuan sebagai motor pembaharuan bangsa.

Syarat Menjadi Seorang Psikoterapis

Mungkin Anda masih bingung dalam membedakakan antara Psikolog, Psikiater dan Psikoterapis.

Aisiyah Bertekad Jadikan Perempuan Indonesia Berkemajuan

Pengurus Pusat Aisiyah bertekad menjadikan perempuan Indonesia berkemajuan sekaligus mengajak seluruh aktivis organisasi kemasyarakat perempuan untuk bergandengan tangan membangun bangsa Indonesia.