Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PANWASLU Mamasa Tengarai Peredaran Uang Palsu

panitia pengawas pemilu, peredaran uang palsu, pemilihan kepala daera

Posted on 23 May 2013. Hits : 319

Panitia Pengawas Pemilu Panwaslu (Panwaslu) Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, menengarai adanya peredaran uang palsu menjelang pemilihan kepala daerah di kabupaten itu yang akan dilaksanakan pada Juni 2013.

'Belum apa-apa aroma kecurangan di Pilkada Mamasa mulai tercium dengan memanfaatkan uang palsu,' kata Ketua Panwaslu Mamasa Semual ketika dihubungi di Mamasa, Rabu.

Menurutnya, aroma beredarnya uang palsu ini berdasarkan informasi yang diperoleh dari sejumlah Panwaslu Kecamatan (Panwascam) dan para Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) yang tersebar di Mamasa.

'Tampaknya ada kandidat tertentu yang memanfaatkan uang palsu sebagai sarana untuk melakukan transaksi politik. Makanya saya memerintahkan kepada semua Panwascam untuk menelusuri informasi itu,' katanya.

Menurut Semual bukan tidak mungkin tingkat terjadinya politik uang dalam Pilkada Mamasa nanti sangat tinggi, dan bisa saja menggunakan uang palsu untuk membeli suara rakyat.

Semual menambahkan, untuk mencegah transaksi politik uang palsu, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Mamasa agar mendalami informasi yang saat ini beredar dan ditemukan oleh Panwascam di beberapa wilayah.

'Setelah mendapatkan laporan dari Panwascam, saya langsung tindak lanjuti dengan berkoordinasi dengan pihak intelijen Polres Mamasa,' imbuh Semual.(ant/rd)

Ini Alasan Ahok Ingin Perbaiki Kualitas PKL

‎Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjelaskan alasannya memperjuangkan nasib para pedagang kaki lima (PKL).

SMBR Catat Penjualan April Tumbuh 13 Persen

PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) mencatat sampai April tahun 2015 volume penjualan tumbuh sebesar 13 persen di tengah melambatnya konsumsi semen nasional.

Mukomuko Dijanjikan Dapat Subsidi Penerbangan Perintis 2016

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Ruslan, mengungkapkan, tahun 2016 daerah itu dijanjikan oleh otoritas penerbangan mendapat subsidi penerbangan perintis dari APBN.

Tim Transisi Berangkatkan Lima Perwakilan Ke FIFA

Tim Transisi bentukan Kemenpora akan memberangkatkan lima perwakilannya ke markas FIFA di Swiss untuk menjelaskan duduk permasalahan dan road map persepakbolaan Indonesia.

Bakteri Mudah Berkembang Biak Pada Sikat Gigi

Dosen Jurusan Keperawatan Gigi Poltekkes Palembang, H Nandang Koswaram menyatakan, bakteri sangat mudah dan cepat berkembang biak terutama pada sikat gigi, karena kondisinya lembab terutama yang tidak terawat dan terlalu lama digunakan.