Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PANWASLU Mamasa Tengarai Peredaran Uang Palsu

panitia pengawas pemilu, peredaran uang palsu, pemilihan kepala daera

Posted on 23 May 2013. Hits : 319

Panitia Pengawas Pemilu Panwaslu (Panwaslu) Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, menengarai adanya peredaran uang palsu menjelang pemilihan kepala daerah di kabupaten itu yang akan dilaksanakan pada Juni 2013.

'Belum apa-apa aroma kecurangan di Pilkada Mamasa mulai tercium dengan memanfaatkan uang palsu,' kata Ketua Panwaslu Mamasa Semual ketika dihubungi di Mamasa, Rabu.

Menurutnya, aroma beredarnya uang palsu ini berdasarkan informasi yang diperoleh dari sejumlah Panwaslu Kecamatan (Panwascam) dan para Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) yang tersebar di Mamasa.

'Tampaknya ada kandidat tertentu yang memanfaatkan uang palsu sebagai sarana untuk melakukan transaksi politik. Makanya saya memerintahkan kepada semua Panwascam untuk menelusuri informasi itu,' katanya.

Menurut Semual bukan tidak mungkin tingkat terjadinya politik uang dalam Pilkada Mamasa nanti sangat tinggi, dan bisa saja menggunakan uang palsu untuk membeli suara rakyat.

Semual menambahkan, untuk mencegah transaksi politik uang palsu, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Mamasa agar mendalami informasi yang saat ini beredar dan ditemukan oleh Panwascam di beberapa wilayah.

'Setelah mendapatkan laporan dari Panwascam, saya langsung tindak lanjuti dengan berkoordinasi dengan pihak intelijen Polres Mamasa,' imbuh Semual.(ant/rd)

Ponsel Wiko Tangkap Pengambilan Gambar 87 Derajat

Wiko Mobile, vendor ponsel pintar atau 'smartphone' terkemuka dari Prancis mengatakan ponsel pintar terbarunya, Wiko Highway Pure mampu menangkap gambar yang lebih luas dengan sudut pengambilan gambar atau 'wide viewing angle' untuk 'selfie' sebesar 87 derajat.

PVMBG Larang Pendaki Naik Puncak Raung

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) melarang pendaki naik ke puncak Gunung Raung yang memiliki ketinggian 3.

Bantul Berupaya Raih Penghargaan WTN Kementerian Perhubungan

Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, terus berupaya meningkatkan kualitas penyelenggaraan transportasi untuk meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha dari Kementerian Perhubungan pada 2015.

Mensos: Pengemis Musim Ramadhan Harus Dikurangi

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan perlunya pengurangan terhadap pengemis musiman yang biasanya membeludak saat Ramadhan.

Lampung Turunkan Petugas Periksa Kesehatan Sopir Bus

Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung berencana menurunkan sejumlah petugas untuk melakukan pemeriksaan kesehatan para sopir bus yang melayani penumpang pada arus mudik dan balik Lebaran 2015.