Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PANWASLU Mamasa Tengarai Peredaran Uang Palsu

panitia pengawas pemilu, peredaran uang palsu, pemilihan kepala daera

Posted on 23 May 2013. Hits : 319

Panitia Pengawas Pemilu Panwaslu (Panwaslu) Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, menengarai adanya peredaran uang palsu menjelang pemilihan kepala daerah di kabupaten itu yang akan dilaksanakan pada Juni 2013.

'Belum apa-apa aroma kecurangan di Pilkada Mamasa mulai tercium dengan memanfaatkan uang palsu,' kata Ketua Panwaslu Mamasa Semual ketika dihubungi di Mamasa, Rabu.

Menurutnya, aroma beredarnya uang palsu ini berdasarkan informasi yang diperoleh dari sejumlah Panwaslu Kecamatan (Panwascam) dan para Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) yang tersebar di Mamasa.

'Tampaknya ada kandidat tertentu yang memanfaatkan uang palsu sebagai sarana untuk melakukan transaksi politik. Makanya saya memerintahkan kepada semua Panwascam untuk menelusuri informasi itu,' katanya.

Menurut Semual bukan tidak mungkin tingkat terjadinya politik uang dalam Pilkada Mamasa nanti sangat tinggi, dan bisa saja menggunakan uang palsu untuk membeli suara rakyat.

Semual menambahkan, untuk mencegah transaksi politik uang palsu, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Mamasa agar mendalami informasi yang saat ini beredar dan ditemukan oleh Panwascam di beberapa wilayah.

'Setelah mendapatkan laporan dari Panwascam, saya langsung tindak lanjuti dengan berkoordinasi dengan pihak intelijen Polres Mamasa,' imbuh Semual.(ant/rd)

WWF : Butuh Rp7.582 Triliun Rehabilitasi Hutan NTT

Pimpinan WWF Indonesia Ridha Hakim mengatakan pemerintah perlu mengalokasikan anggaran sebesar RpRp7.

Moody's Pertahankan Peringkat Prancis Pada Prospek Negatif

Moody's tetap mempertahankan peringkat negatifnya untuk Prancis pada Jumat, namun -- meskipun laporan sebelumnya -- tidak membahas penurunan peringkat ekonomi yang sedang kesulitan itu.

Kredit Perbankan Bermasalah Di Bali Rp879 Miliar

Bank Indonesia (BI) wilayah III Bali-Nusa Tenggara memprediksi kondisi rasio kredit bermasalah atau Non-Performing Loan (NPL) perbankandi tahun 2014 akan meningkat, dalam triwulan II-2014 tercatat Rp879 miliar.

Diskes Denpasar-JICA Kerja Sama Selenggarakan 'TCTP'

Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar dr Luh Putu Sri Armini mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dan JICA menyelenggarakan 'The Third Country Training Program (TCTP)' Buku Kesehatan Ibu dan Anak.

BPBD Malang : Daerah Krisis Air Bersih Bertambah

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Malang, Jawa Timur, Hafie Lutfi, menyatakan daerah yang mengalami krisis air bersih bertambah karena kecamatan yang sebelumnya tidak pernah mengajukan dropping air, sekarang minta dipasok air bersih.