Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PANWASLU Mamasa Tengarai Peredaran Uang Palsu

panitia pengawas pemilu, peredaran uang palsu, pemilihan kepala daera

Posted on 23 May 2013. Hits : 319

Panitia Pengawas Pemilu Panwaslu (Panwaslu) Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, menengarai adanya peredaran uang palsu menjelang pemilihan kepala daerah di kabupaten itu yang akan dilaksanakan pada Juni 2013.

'Belum apa-apa aroma kecurangan di Pilkada Mamasa mulai tercium dengan memanfaatkan uang palsu,' kata Ketua Panwaslu Mamasa Semual ketika dihubungi di Mamasa, Rabu.

Menurutnya, aroma beredarnya uang palsu ini berdasarkan informasi yang diperoleh dari sejumlah Panwaslu Kecamatan (Panwascam) dan para Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) yang tersebar di Mamasa.

'Tampaknya ada kandidat tertentu yang memanfaatkan uang palsu sebagai sarana untuk melakukan transaksi politik. Makanya saya memerintahkan kepada semua Panwascam untuk menelusuri informasi itu,' katanya.

Menurut Semual bukan tidak mungkin tingkat terjadinya politik uang dalam Pilkada Mamasa nanti sangat tinggi, dan bisa saja menggunakan uang palsu untuk membeli suara rakyat.

Semual menambahkan, untuk mencegah transaksi politik uang palsu, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Mamasa agar mendalami informasi yang saat ini beredar dan ditemukan oleh Panwascam di beberapa wilayah.

'Setelah mendapatkan laporan dari Panwascam, saya langsung tindak lanjuti dengan berkoordinasi dengan pihak intelijen Polres Mamasa,' imbuh Semual.(ant/rd)

Sekolah Sobat Bumi Banyuwangi Terima Rp1 Miliar

Pertamina Foundation lewat program kepedulian sosial perusahaan atau CSR memberi kepercayaan kepada Kabupaten Banyuwangi untuk mengembangkan Sekolah Sobat Bumi 2015-2017.

Gutierrez Kembali Perkuat Newcastle Setelah Sembuh Dari Kanker

Gelandang Newcastle United Jonas Gutierrez akan tampil perdana di pertandingan Liga Utama Inggris (Premier League) setelah sembuh dari kanker testicular saat menghadapi Aston Villa pada Sabtu, kata manajer John Carver.

Mamuju Pertahankan Blok Migas Balakbalakang

Pemerintah Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, mempertahankan blok minyak dan gas (Migas) di wilayah kepulauan Kecamatan Balakbalakang yang coba direbut Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur.

Golkar Belum Aman Di Pilkada Majene

Dewan Pengurus Daerah Partai Golongan Karya (DPD) Golkar Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, menyampaikan belum merasa aman untuk menghadapi momentum pemilihan kepala daerah (Pilkada) karena belum memenuhi syarat dukungan 20 persen suara.

Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah Di Ngawi

Angin puting beliung merusak puluhan rumah warga di tiga kecamatan di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Kamis petang.