Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PANWASLU Mamasa Tengarai Peredaran Uang Palsu

panitia pengawas pemilu, peredaran uang palsu, pemilihan kepala daera

Posted on 23 May 2013. Hits : 319

Panitia Pengawas Pemilu Panwaslu (Panwaslu) Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, menengarai adanya peredaran uang palsu menjelang pemilihan kepala daerah di kabupaten itu yang akan dilaksanakan pada Juni 2013.

'Belum apa-apa aroma kecurangan di Pilkada Mamasa mulai tercium dengan memanfaatkan uang palsu,' kata Ketua Panwaslu Mamasa Semual ketika dihubungi di Mamasa, Rabu.

Menurutnya, aroma beredarnya uang palsu ini berdasarkan informasi yang diperoleh dari sejumlah Panwaslu Kecamatan (Panwascam) dan para Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) yang tersebar di Mamasa.

'Tampaknya ada kandidat tertentu yang memanfaatkan uang palsu sebagai sarana untuk melakukan transaksi politik. Makanya saya memerintahkan kepada semua Panwascam untuk menelusuri informasi itu,' katanya.

Menurut Semual bukan tidak mungkin tingkat terjadinya politik uang dalam Pilkada Mamasa nanti sangat tinggi, dan bisa saja menggunakan uang palsu untuk membeli suara rakyat.

Semual menambahkan, untuk mencegah transaksi politik uang palsu, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Mamasa agar mendalami informasi yang saat ini beredar dan ditemukan oleh Panwascam di beberapa wilayah.

'Setelah mendapatkan laporan dari Panwascam, saya langsung tindak lanjuti dengan berkoordinasi dengan pihak intelijen Polres Mamasa,' imbuh Semual.(ant/rd)

Matematika Dalam Kehidupan

Pria Pintar + Wanita Pintar = Kisah RomantisPria Pintar + Wanita Bodoh = KehamilanPria Bodoh + Wanita Pintar = PerselingkuhanPria Bodoh + Wanita Bodoh = PerkimpoianAtasan Pintar + Bawahan Pintar = ProfitAtasan Pintar + Bawahan Bodoh = ProduksiAtasan Bodoh + Bawahan Pintar = Kenaikan JabatanAtasan Bodoh + Bawahan Bodoh = OvertimePria akan membayar Rp.

Koni Libatkan Sopir Lokal Angkut Atlet Poprov

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buleleng, Bali melibatkan sopir lokal di daerah itu mengangkut para atlet dari hotel menuju beberapa lokasi pertandingan.

Bantul Terima Laporan Dua Perusahaan PHK Karyawan

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menerima laporan bahwa dua perusahaan yang beroperasi di daerah ini melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap karyawannya.

Kodam Jaya Berikan Uang Kerohiman

Kodam Jaya akan memberikan uang kerohiman kepada 99 penghuni di Kompleks Detasemen Intel (Denintel) Kodam Jaya di Jalan Jambore, Cibubur, Jakarta Timur.

Panwas Ikut Awasi Perbaikan Data Pemilih Kotim

Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, ikut mengawasi perbaikan data pemilih agar tidak ada warga yang kehilangan kesempatan memilih hanya karena tidak terdata dalam daftar pemilih.