Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PANWASLU Mamasa Tengarai Peredaran Uang Palsu

panitia pengawas pemilu, peredaran uang palsu, pemilihan kepala daera

Posted on 23 May 2013. Hits : 319

Panitia Pengawas Pemilu Panwaslu (Panwaslu) Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, menengarai adanya peredaran uang palsu menjelang pemilihan kepala daerah di kabupaten itu yang akan dilaksanakan pada Juni 2013.

'Belum apa-apa aroma kecurangan di Pilkada Mamasa mulai tercium dengan memanfaatkan uang palsu,' kata Ketua Panwaslu Mamasa Semual ketika dihubungi di Mamasa, Rabu.

Menurutnya, aroma beredarnya uang palsu ini berdasarkan informasi yang diperoleh dari sejumlah Panwaslu Kecamatan (Panwascam) dan para Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) yang tersebar di Mamasa.

'Tampaknya ada kandidat tertentu yang memanfaatkan uang palsu sebagai sarana untuk melakukan transaksi politik. Makanya saya memerintahkan kepada semua Panwascam untuk menelusuri informasi itu,' katanya.

Menurut Semual bukan tidak mungkin tingkat terjadinya politik uang dalam Pilkada Mamasa nanti sangat tinggi, dan bisa saja menggunakan uang palsu untuk membeli suara rakyat.

Semual menambahkan, untuk mencegah transaksi politik uang palsu, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Mamasa agar mendalami informasi yang saat ini beredar dan ditemukan oleh Panwascam di beberapa wilayah.

'Setelah mendapatkan laporan dari Panwascam, saya langsung tindak lanjuti dengan berkoordinasi dengan pihak intelijen Polres Mamasa,' imbuh Semual.(ant/rd)

Makassar Gelar Parade Budaya Di HUT 407

Pemerintah Kota Makassar akan menggelar parade budaya pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-407 Kota Makassar, November 2014, dan semua etnis yang bermukim di kota ini akan dilibatkan.

Penjualan BBM Bersubsidi Rejanglebong Lancar

Penjualan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi pada sejumlah tempat di Kabupaten Rejanglebong, Bengkulu, hingga saat ini masih lancar dan belum ditemukan adanya antrean kendaraan yang akan mendapatkannya.

Bupati Banjar Lepas 330 Calon Haji

Bupati Banjar, Kalimantan Selatan, Khairul Saleh melepas 330 calon haji Kabupaten Banjar yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci dalam tiga kali pemberangkatan.

Sekda Instruksikan Penarikan Paksa Mobil Dinas Dewan

Sekretaris Daerah Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji akan menginstruksikan jajarannya untuk menarik paksa 21 unit mobil dinas dari tangan mantan anggota legislatif setempat.

Kajari Toboali Kunjungi Mess Atlet Porprov

Kepala Kejaksaan Negeri Toboali beserta Kapolres Bangka Selatan, Bangka Belitung, melakukan mengunjungi mess karantina atlet porprov di gedung Diklat Perkantoran Pemkab Bangka Selatan, Senin.