Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PAN Serahkan Daftar Caleg Ke KPU NTT

daftar calon anggota legislatif, butuh waktu untuk seleksi

Posted on 19 Apr 2013. Hits : 667

Partai Amanat Nasional (PAN) menyerahkan daftar calon anggota legislatif untuk DPRD Provinsi Musa Tenggara Timur periode 2014-2019 ke Komisi Pemilihan Umum NTT, Kamis.

Partai berlambang matahari itu merupakan partai politik pertama yang memasukan berkas pendaftaran calon anggota legislatif (caleg)ke KPU NTT sejak pendaftaran dibuka pada 9 April lalu.

Daftar caleg PAN tersebut diserahkan Ketua DPW PAN NTT Eurico Guterres didampingi Sekretaris DPW PAN NTT Awang Notoprawiro dan sejumlah pengurus serta caleg partai itu.

Menurut Eurico, sebenarnya pihaknya ingin mendaftarkan caleg PAN saat pendaftaran caleg dibuka 9 April lalu, namun akhirnya ditunda karena terus mengalirnya pendaftar yang ingin menjadi caleg PAN.

"Banyak permintaan dari sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk bergabung dengan PAN selain dari kader partai, sehingga kita butuh waktu untuk seleksi," katanya.

Bekas pejuang prointegrasi Timor Timur itu mengatakan caleg PAN yang didaftarkan ke KPU NTT tidak hanya dari kalangan internal partai, namun juga dari kalangan eksternal, terutama tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang diterima masyarakat.

Tentang kuota 30 persen keterwakilan perempuan, Eurico mengatakan PAN sebagai partai yang turut memperjuangkan kuota 30 persen perempuan di DPR tentu memenuhi ketentuan tersebut.

"Kami tetap konsisten untuk 30 persen perempuan, bahkan kami tempatkan perempuan di nomor urut satu untuk beberapa dapil di NTT," katanya.

Pada kesempatan itu Eurico mengemukakan bahwa PAN menargetkan perolehan delapan kursi DPRD provinsi dari delapan daerah pemilihan di NTT.

"Target kita tidak muluk-muluk, minimal satu dapil satu kursi, sehingga menjadi delapan kursi di DPRD NTT. Terlepas nanti ada dapil yang lebih dari satu kursi, itu tergantung caleg bersangkutan dalam melakukan kerja politik di daerah pemilihannya," katanya.

Pengurus PAN NTT lainnya, Anggelino Dacosta, mengatakan target yang sama juga dipatok PAN untuk DPRD kabupaten dan kota, yakni minimal satu kursi di masing-masing daerah pemilihan.(ant/rd)

Sampang Anggarkan Rp200 Juta Atasi Kekeringan

Pemerintah Kabupaten Sampang, Jawa Timur, mengalokasikan anggaran sebesar Rp200 juta pada APBD 2014 ini untuk mengatasi kekeringan di sejumlah kecamatan di wilayah itu.

Tenaga Kerja Asing Harus Berbahasa Indonesia

Tenaga kesehatan asing yang bekerja di Indonesia akan diminta untuk bisa berbahasa Indonesia sebagai salah satu persyaratan dalam pelaksanaan Komunitas Ekonomi ASEAN (AEC) pada 2015 mendatang.

Lebak Belum Bebas Rabies

Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, hingga kini belum terbebas dari penyakit rabies setelah dilaporkan lima orang terkena gigitan anjing liar.

SDA Tidak Punya Utang Politik

Organisasi sayap Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dewan Pemuda Kabah menyatakan Ketua Umum PPP Suryadharma Ali tidak memiliki utang politik dengan Prabowo Subianto, sehingga yang bersangkutan seharusnya bisa membawa partai meninggalkan koalisi permanen.

4 RS Bangkok Rawat Pasien Ebola

Empat rumah sakit milik pemerintah di Bangkok Kamis ditugasi untuk memberikan pengobatan kepada pasien Ebola serta orang-orang yang dicurigai membawa virus mematikan itu, kata para pejabat.