Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PAN Serahkan Daftar Caleg Ke KPU NTT

daftar calon anggota legislatif, butuh waktu untuk seleksi

Posted on 19 Apr 2013. Hits : 667

Partai Amanat Nasional (PAN) menyerahkan daftar calon anggota legislatif untuk DPRD Provinsi Musa Tenggara Timur periode 2014-2019 ke Komisi Pemilihan Umum NTT, Kamis.

Partai berlambang matahari itu merupakan partai politik pertama yang memasukan berkas pendaftaran calon anggota legislatif (caleg)ke KPU NTT sejak pendaftaran dibuka pada 9 April lalu.

Daftar caleg PAN tersebut diserahkan Ketua DPW PAN NTT Eurico Guterres didampingi Sekretaris DPW PAN NTT Awang Notoprawiro dan sejumlah pengurus serta caleg partai itu.

Menurut Eurico, sebenarnya pihaknya ingin mendaftarkan caleg PAN saat pendaftaran caleg dibuka 9 April lalu, namun akhirnya ditunda karena terus mengalirnya pendaftar yang ingin menjadi caleg PAN.

"Banyak permintaan dari sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk bergabung dengan PAN selain dari kader partai, sehingga kita butuh waktu untuk seleksi," katanya.

Bekas pejuang prointegrasi Timor Timur itu mengatakan caleg PAN yang didaftarkan ke KPU NTT tidak hanya dari kalangan internal partai, namun juga dari kalangan eksternal, terutama tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang diterima masyarakat.

Tentang kuota 30 persen keterwakilan perempuan, Eurico mengatakan PAN sebagai partai yang turut memperjuangkan kuota 30 persen perempuan di DPR tentu memenuhi ketentuan tersebut.

"Kami tetap konsisten untuk 30 persen perempuan, bahkan kami tempatkan perempuan di nomor urut satu untuk beberapa dapil di NTT," katanya.

Pada kesempatan itu Eurico mengemukakan bahwa PAN menargetkan perolehan delapan kursi DPRD provinsi dari delapan daerah pemilihan di NTT.

"Target kita tidak muluk-muluk, minimal satu dapil satu kursi, sehingga menjadi delapan kursi di DPRD NTT. Terlepas nanti ada dapil yang lebih dari satu kursi, itu tergantung caleg bersangkutan dalam melakukan kerja politik di daerah pemilihannya," katanya.

Pengurus PAN NTT lainnya, Anggelino Dacosta, mengatakan target yang sama juga dipatok PAN untuk DPRD kabupaten dan kota, yakni minimal satu kursi di masing-masing daerah pemilihan.(ant/rd)

Sumbawa Barat Dapat Tambahan Kuota Haji

Kantor Kementerian Agama Sumbawa Barat memastikan daerah itu mendapat tambahan kuota haji musim haji tahun 2015 sebanyak 18 orang.

Ratusan Anak Jalanan Nonton Bareng Peringati Hari Anak Nasional

Sebanyak 400 anak jalanan nonton bareng film "12 Menit: Kemenangan untuk Selamanya" yang diselenggarakan Kongres Wanita Indonesia (Kowani), di Jakarta, Selasa.

Penciptaan Kerja di Desa Tekan Urbanisasi

Kepala Pusat Penelitian Kependudukan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Haning Romdiati mengatakan penciptaan lapangan kerja di desa dapat menekan angka urbanisasi, khususnya perpindahan penduduk dari desa ke kota.

Danrem : 2.000 Personel Amankan Jalur Mudik

Sebanyak 2.000 personel TNI dikerahkan membantu mengamankan jalur mudik pada Lebaran 2015, kata Komandan Korem 084 Bhaskara Jaya Kolonel Infanteri Muhammad Nur Rahmad.

LAKMI Minta Daging Sapi Berbahaya Ditarik

Ketua Tim Lembaga Advokasi Muslim Indonesia (LAKMI) Yayasan LBH Indonesia Deni Lubis meminta pemerintah menarik peredaran daging sapi berbahaya yang mengandung zat Beta Agonist 2 (salbutamol) yang telah beredar di pasar-pasar Pulau Jawa.