Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PAN Serahkan Daftar Caleg Ke KPU NTT

daftar calon anggota legislatif, butuh waktu untuk seleksi

Posted on 19 Apr 2013. Hits : 667

Partai Amanat Nasional (PAN) menyerahkan daftar calon anggota legislatif untuk DPRD Provinsi Musa Tenggara Timur periode 2014-2019 ke Komisi Pemilihan Umum NTT, Kamis.

Partai berlambang matahari itu merupakan partai politik pertama yang memasukan berkas pendaftaran calon anggota legislatif (caleg)ke KPU NTT sejak pendaftaran dibuka pada 9 April lalu.

Daftar caleg PAN tersebut diserahkan Ketua DPW PAN NTT Eurico Guterres didampingi Sekretaris DPW PAN NTT Awang Notoprawiro dan sejumlah pengurus serta caleg partai itu.

Menurut Eurico, sebenarnya pihaknya ingin mendaftarkan caleg PAN saat pendaftaran caleg dibuka 9 April lalu, namun akhirnya ditunda karena terus mengalirnya pendaftar yang ingin menjadi caleg PAN.

"Banyak permintaan dari sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk bergabung dengan PAN selain dari kader partai, sehingga kita butuh waktu untuk seleksi," katanya.

Bekas pejuang prointegrasi Timor Timur itu mengatakan caleg PAN yang didaftarkan ke KPU NTT tidak hanya dari kalangan internal partai, namun juga dari kalangan eksternal, terutama tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang diterima masyarakat.

Tentang kuota 30 persen keterwakilan perempuan, Eurico mengatakan PAN sebagai partai yang turut memperjuangkan kuota 30 persen perempuan di DPR tentu memenuhi ketentuan tersebut.

"Kami tetap konsisten untuk 30 persen perempuan, bahkan kami tempatkan perempuan di nomor urut satu untuk beberapa dapil di NTT," katanya.

Pada kesempatan itu Eurico mengemukakan bahwa PAN menargetkan perolehan delapan kursi DPRD provinsi dari delapan daerah pemilihan di NTT.

"Target kita tidak muluk-muluk, minimal satu dapil satu kursi, sehingga menjadi delapan kursi di DPRD NTT. Terlepas nanti ada dapil yang lebih dari satu kursi, itu tergantung caleg bersangkutan dalam melakukan kerja politik di daerah pemilihannya," katanya.

Pengurus PAN NTT lainnya, Anggelino Dacosta, mengatakan target yang sama juga dipatok PAN untuk DPRD kabupaten dan kota, yakni minimal satu kursi di masing-masing daerah pemilihan.(ant/rd)

OJK Komitmen Dengan Lembaga Pengawasan Keuangan Jepang

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melakukan kembali perjanjian komitmen dalam bidang pengawasan lembaga keuangan untuk yang kali ketiga dengan Financial Services Agency of Japan (JFSA).

Regulasi Tata Niaga Timah Kusut

Pengamat pertambangan di Provinsi Bangka Belitung, Bambang Herdiansyah menilai, regulasi tata niaga timah dalam negeri sangat kusut, sehingga hasil berupa royalti yang diterima negara belum sebanding dengan produksi dan harga timah dunia.

DPRD Ingatkan Pengusaha Minimarket Jelang Pemberlakuan Moratorium

Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bekasi, Jawa Barat, mengingatkan para pengusaha minimarket di wilayah itu segera melengkapi izin sebelum pemberlakuan moratorium pada tahun depan.

KPI Dorong Peningkatan Peran Pengambilan Kebijakan Perempuan

Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) mendorong peningkatan peran serta perempuan dalam perumusan kebijakan dan pengambilan keputusan kebijakan publik terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) langsung setelah disahkannya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) menjadi undang-undang.

Tokoh : Kepemimpinan Terbuka Dorong Akselerasi Pembangunan

Tokoh masyarakat Kabupaten Jeneponto Dr H Syamsul Arief Rivai, MS mengatakan, kepemimpinan yang terbuka akan mendorong akselerasi pembangunan.