Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PAN Serahkan Daftar Caleg Ke KPU NTT

daftar calon anggota legislatif, butuh waktu untuk seleksi

Posted on 19 Apr 2013. Hits : 667

Partai Amanat Nasional (PAN) menyerahkan daftar calon anggota legislatif untuk DPRD Provinsi Musa Tenggara Timur periode 2014-2019 ke Komisi Pemilihan Umum NTT, Kamis.

Partai berlambang matahari itu merupakan partai politik pertama yang memasukan berkas pendaftaran calon anggota legislatif (caleg)ke KPU NTT sejak pendaftaran dibuka pada 9 April lalu.

Daftar caleg PAN tersebut diserahkan Ketua DPW PAN NTT Eurico Guterres didampingi Sekretaris DPW PAN NTT Awang Notoprawiro dan sejumlah pengurus serta caleg partai itu.

Menurut Eurico, sebenarnya pihaknya ingin mendaftarkan caleg PAN saat pendaftaran caleg dibuka 9 April lalu, namun akhirnya ditunda karena terus mengalirnya pendaftar yang ingin menjadi caleg PAN.

"Banyak permintaan dari sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk bergabung dengan PAN selain dari kader partai, sehingga kita butuh waktu untuk seleksi," katanya.

Bekas pejuang prointegrasi Timor Timur itu mengatakan caleg PAN yang didaftarkan ke KPU NTT tidak hanya dari kalangan internal partai, namun juga dari kalangan eksternal, terutama tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang diterima masyarakat.

Tentang kuota 30 persen keterwakilan perempuan, Eurico mengatakan PAN sebagai partai yang turut memperjuangkan kuota 30 persen perempuan di DPR tentu memenuhi ketentuan tersebut.

"Kami tetap konsisten untuk 30 persen perempuan, bahkan kami tempatkan perempuan di nomor urut satu untuk beberapa dapil di NTT," katanya.

Pada kesempatan itu Eurico mengemukakan bahwa PAN menargetkan perolehan delapan kursi DPRD provinsi dari delapan daerah pemilihan di NTT.

"Target kita tidak muluk-muluk, minimal satu dapil satu kursi, sehingga menjadi delapan kursi di DPRD NTT. Terlepas nanti ada dapil yang lebih dari satu kursi, itu tergantung caleg bersangkutan dalam melakukan kerja politik di daerah pemilihannya," katanya.

Pengurus PAN NTT lainnya, Anggelino Dacosta, mengatakan target yang sama juga dipatok PAN untuk DPRD kabupaten dan kota, yakni minimal satu kursi di masing-masing daerah pemilihan.(ant/rd)

Jalintim Di Mesuji Rusak Ganggu Pengguna Jalan

Kerusakan jalan lintas timur Sumatera yang berada di Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung yang berbatasan dengan Sumatera Selatan dikeluhkan pengguna jalan karena mengganggu kelancaran dan keselamatan mereka.

Pemimpin Syiah Irak, Moqtada As-sadr, Serukan Pembaruan Pemerintah

Pemimpin Syiah Irak, Moqtada As-Sadr, pada Sabtu (13/2) menyerukan pembaruan pemerintah, dan menegaskan perlunya bagi pemerintah teknokrat serta tuntutan lain di dalam usulnya.

Jokowi Akan Bahas Keamanan Dengan Pemimpin As-Asean

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membahas masalah keamanan kawasan dengan pemimpin Amerika Serikat dan ASEAN dalam KTT ASEAN di California, Aerika Serikat, 15 hingga 16 Februari 2016.

Bupati : Perlu Sodetan Tangani Banjir Di Pemuteran

Bupati Buleleng, Bali, Putu Agus Suradnyana mengatakan perlu sodetan untuk mengalirkan airke laut menanggulangi masalah banjir di objek wisata Pemuteran, Kecamatan Gerokgak.

Kementan Alokasikan Rp38 Juta Bantu Petani Bawang

Kementerian Pertanian mengalokasikan dana Rp38 juta per hektare untuk membantu petani bawang merah dan cabai agar mampu meningkatkan produktivitas komoditas strategis tersebut sehingga stok nasional tercukupi.