Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Nasdem Launching Pendaftaran Caleg Se-indonesia

partai nasdem, calon legislatif

Posted on 02 Mar 2013. Hits : 1190

Partai Nasdem resmi meluncurkanpendaftaran calon legislatif untuk DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota secara nasionalyang digelar di Hotel Papandayan Kota Bandung, Jumat.

"Launching pendaftaran caleg ini merupakan awal dari pendaftaran caleg di seluruh Indonesia, sekaligus membuka kesempatan kepada anak bangsa yang sudah mempunyai hak pilih untuk mendaftar," kata Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dalam pidato politiknya dihadapanpengurus dan kader Partai Nasdem se-Indonesia.

Surya Paloh menyebutkan, ruang untuk masyarakat di luar pengurus partai itu dibuka seluas-luasnya. Langkah Nasdem menyadari bahwa fungsi rekrutmen caleg untuk mengisi jabatan publik adalah awal untuk melakukan gerakan perubahan.

Selain Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, juga hadir Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu)dan Pelaksana Tugas (Plt)Ketua Partai Nasdem Jabar Ferry Mursidan Baldan, jajaran DPP, DPW dan DPD Nasdem, serta sayap partai itu seperti Gemuruh, Liga Mahasiswa, Garda Pemuda dan Garda Wanita.

"Partai Nasdem akan menyerahkan daftar calon sementara caleg pada hari pertama dibukanya pendaftaran oleh KPU serentak di seluruh Indonesia," katanya.

Pada kesempatan itu, secara simbolik sejumlah tokohmendaftar menjadi bakal calon legislatif Partai Nasdem antara lainpakar perminyakanDr Kurtubi, Mantan Sekjen Kemendagri Siti Nurbaya Bakar kemudianLatifah Ansyori, Mely Manuhutu, mantan Sekjen Nining Indra Saleh danSiti Mashita Suparno.

Para calon legislatif itu secara bergantian menyerahkan data dan riwayat hidup kepada Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh sebagai salah satu syarat pendaftaran sebagai bakal calon legislatif.

Seusai pendaftaran calon sosok bakal calon, dilanjutkan dengan tari topeng sebagai simbol partai itu tidak akan "memakai" topeng dalam kiprahnya melayani rakyat sekaligus menegaskan komitmen bersikap tegas menyatakan"yang salah dikatakan salahdan yang benar dikatakan benar".

Ketua Umum Partai Nasdem itu menyatakan pendidikan politik menjadi fokus partai itu untuk digulirkan. Nasdem kata dia ingin memaksimalkan pendidikan politik yang tidak terhenti dalamwaktu lima tahunan, tapi berkesinambungan dalam proses berbangsa dan bernegara.

"Karakter partai ini jelas, ingin dan siap melayani, bukan meminta dilayani," katanya.

Setelah launching caleg partai itu, masyarakat secara luas dapat mendaftarkan diri sebagai calegsecara online. Selain itu pendaftaran melalui DPP, DPW dan DPD di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan itu, Surya Paloh menyatakan komitmen partai untuk mengisi legislatif dengan orang-orang yang memilikikompetensi dan integritas untuk memajukan negeri.

Sementara itu Ketua Bappilu Partai Nasdem Ferry Mursidan menyatakan proses pendaftaran dan penjaringan tidak dipungut biaya.

"Tidak ada satu rupiahpun yang dikeluarkan caleg, pengurus bermain 'no way'," kata Ferry menambahkan.(ant/rd)

Upaya Terobosan Teknologi Ciptakan Air Bersih Siap Minum

Upaya terobosan teknologi telah berhasil menciptakan pemurnian air kotor menjadi air bersih siap minum di berbagai penjuru daerah Indonesia.

Palu Belum Laksanakan UN SMP Berbasis Komputer

Kota Palu, Sulawesi Tengah, belum bisa melaksanakan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP dan sederajat berbasis komputer (computer based test/CBT) pada 2015.

Pengadaan Gabah Bulog Pekalongan Capai 2.600 Ton

Pengadaan gabah oleh Badan Urusan Logistik Sub Divisi Regional (Sub Divre) Pekalongan, Jawa Tengah, pada Januari hingga Maret 2015 tercatat sebanyak 2.

PT Timah Kehilangan Cadangan Senilai Rp20 Triliun

PT Timah (Persero) Tbk menyatakan kehilangan cadangan eksplorasi timah senilai Rp20 triliun lebih karena maraknya penambangan ilegal di wilayah izin usaha penambangan (IUP) perusahan milik negara itu di Provinsi Bangka Belitung.

PDIP Sumsel Targetkan Sapu Bersih Cabup Pilkada

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Sumatera Selatan menargetkan akan menyapu bersih calon bupati dan wali kota pada enam kabupaten/kota pada pilkada di provinsi tersebut tahun 2015.