Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Nasdem Launching Pendaftaran Caleg Se-indonesia

partai nasdem, calon legislatif

Posted on 02 Mar 2013. Hits : 1190

Partai Nasdem resmi meluncurkanpendaftaran calon legislatif untuk DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota secara nasionalyang digelar di Hotel Papandayan Kota Bandung, Jumat.

"Launching pendaftaran caleg ini merupakan awal dari pendaftaran caleg di seluruh Indonesia, sekaligus membuka kesempatan kepada anak bangsa yang sudah mempunyai hak pilih untuk mendaftar," kata Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dalam pidato politiknya dihadapanpengurus dan kader Partai Nasdem se-Indonesia.

Surya Paloh menyebutkan, ruang untuk masyarakat di luar pengurus partai itu dibuka seluas-luasnya. Langkah Nasdem menyadari bahwa fungsi rekrutmen caleg untuk mengisi jabatan publik adalah awal untuk melakukan gerakan perubahan.

Selain Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, juga hadir Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu)dan Pelaksana Tugas (Plt)Ketua Partai Nasdem Jabar Ferry Mursidan Baldan, jajaran DPP, DPW dan DPD Nasdem, serta sayap partai itu seperti Gemuruh, Liga Mahasiswa, Garda Pemuda dan Garda Wanita.

"Partai Nasdem akan menyerahkan daftar calon sementara caleg pada hari pertama dibukanya pendaftaran oleh KPU serentak di seluruh Indonesia," katanya.

Pada kesempatan itu, secara simbolik sejumlah tokohmendaftar menjadi bakal calon legislatif Partai Nasdem antara lainpakar perminyakanDr Kurtubi, Mantan Sekjen Kemendagri Siti Nurbaya Bakar kemudianLatifah Ansyori, Mely Manuhutu, mantan Sekjen Nining Indra Saleh danSiti Mashita Suparno.

Para calon legislatif itu secara bergantian menyerahkan data dan riwayat hidup kepada Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh sebagai salah satu syarat pendaftaran sebagai bakal calon legislatif.

Seusai pendaftaran calon sosok bakal calon, dilanjutkan dengan tari topeng sebagai simbol partai itu tidak akan "memakai" topeng dalam kiprahnya melayani rakyat sekaligus menegaskan komitmen bersikap tegas menyatakan"yang salah dikatakan salahdan yang benar dikatakan benar".

Ketua Umum Partai Nasdem itu menyatakan pendidikan politik menjadi fokus partai itu untuk digulirkan. Nasdem kata dia ingin memaksimalkan pendidikan politik yang tidak terhenti dalamwaktu lima tahunan, tapi berkesinambungan dalam proses berbangsa dan bernegara.

"Karakter partai ini jelas, ingin dan siap melayani, bukan meminta dilayani," katanya.

Setelah launching caleg partai itu, masyarakat secara luas dapat mendaftarkan diri sebagai calegsecara online. Selain itu pendaftaran melalui DPP, DPW dan DPD di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan itu, Surya Paloh menyatakan komitmen partai untuk mengisi legislatif dengan orang-orang yang memilikikompetensi dan integritas untuk memajukan negeri.

Sementara itu Ketua Bappilu Partai Nasdem Ferry Mursidan menyatakan proses pendaftaran dan penjaringan tidak dipungut biaya.

"Tidak ada satu rupiahpun yang dikeluarkan caleg, pengurus bermain 'no way'," kata Ferry menambahkan.(ant/rd)

BRI Luncurkan Teras BRI Kapal

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk meluncurkan unit kerja operasional di atas kapal yang diberi nama "Teras BRI Kapal" untuk menjangkau masyarakat pesisir kepulauan.

Daud Yordan Masih Masuk Latihan Umum

Juara tinju kelas ringan (62,1 kilogram) WBO Asia Pasifik Daud Yordan masih memasuki tahapan latihan umum sebagai persiapan untuk menghadapi pertarungan perebutan gelar Oktober 2015.

Kapolri Pastikan Peristiwa Ledakan Tak Ganggu Muktamar

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti memastikan bahwa adanya peristiwa ledakan di Makassar, Sulawesi Selatan tidak akan mengganggu jalannya Muktamar Muhammadiyah yang digelar di Makassar pada 3 - 7 Agustus 2015 "Nggak (mengganggu).

BNN Sumut Musnahkan 902 Gram Sabu-Sabu

Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara memusnahkan 902 gram lebih narkoba jenis sabu-sabu dalam peringatan Hari Antinarkotika Internasional di Lapangan Merdeka Medan, Selasa.

As'ad : NU Harus Mandiri Secara Ekonomi

Wakil Ketua Umum PBNU As'ad Said Ali mengatakan NU ke depan harus bisa mandiri secara ekonomi, baik organisasi maupun warganya.